Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wabup Samsuri Aspar Lantik Ribuan PNS Pemkab Kukar

Wabup H Samsuri Aspar (kanan) menyaksikan salah seorang perwakilan PNS beragama Islam menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji
Wabup H Samsuri Aspar (kanan) menyaksikan salah seorang perwakilan PNS beragama Islam menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji
Photo: Ida

KutaiKartanegara.com - 19/01/2007 13:19 WITA
Sebanyak 1.015 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilantik sekaligus diambil sumpah dan janjinya oleh Wabup H Samsuri Aspar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Kamis (18/01) kemarin.

Para PNS yang baru dilantik tersebut adalah para CPNS yang telah diangkat sebagai PNS sejak tahun 2000 hingga 2006. Tak ayal ruang tempat berlangsungnya pelantikan terasa penuh sesak oleh ribuan PNS berseragam hitam putih itu.

Ratusan PNS yang tak tertampung di Ruang Serba Guna terpaksa meluber hingga ke lobi Kantor Bupati Kukar. Kendati demikian, acara pelantikan yang dihadiri para pejabat Muspida Kukar dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar ini tetap berlangsung khidmat dan lancar.

Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah dan janji merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi PNS sesuai UU No 43/1999 dan Peraturan Pemerintah (PP) No 21/1975.

Ditambahkan Samsuri, upaya pembinaan aparatur di lingkungan Pemkab Kukar dilaksanakan sesuai peraturan perundangan yang mengacu pada merit system.

"Selaras dengan hal tersebut, telah dilaksanakan pola pembinaan aparatur melalui penghargaan seperti kenaikan pangkat, satyalencana karya, dan mutasi promosi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Wabup Kukar, diberikan pula pembinaan berupa punishment atau hukuman bagi PNS yang melanggar peraturan perundangan yang berlaku.

Dikatakan Samsuri, upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur juga terus dilakukan Pemkab Kukar melalui pendidikan dan latihan (Diklat) fungsional sesuai profesi dan fungsinya.

"Kegiatan ini sangatlah penting guna menyongsong era globalisasi yang semakin bergulir, seiring perkembangan zaman serta era otonomi daerah yang menuntut terciptanya sumber daya aparatur yang berkualitas, andal, dan profesional," katanya.

Kepada PNS yang telah diambil sumpah dan janjinya, Samsuri meminta mereka agar apa yang diucapkan saat pengambilan sumpah, harus ditanamkan dalam hati masing-masing, serta diwujudkan dalam bentuk karya dan prestasi nyata. Sehingga karya tersebut nantinya dapat disumbangkan dalam pembangunan daerah.

Wabup berharap agar PNS dapat menjalankan kewajibannya, disamping mengemban tugas utamanya untuk melayani masyarakat.

PNS juga diharapkan dapat bertindak profesional dalam mewujudkan tugasnya, agar dapat berperan aktif dalam melaksanakan program pembangunan Pemkab Kukar, sesuai bidang dan tugasnya masing-masing dengan berpedoman pada kebijakan Gerbang Dayaku.

Kemudian, Wabup juga berharap agar PNS senantiasa berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, guna mendukung karir dalam pelaksanaan tugas di masing-masing unit kerja. (win)


Suasana pengambilan sumpah dan janji para PNS di lingkungan Pemkab Kukar oleh Wabup H Samsuri Aspar
Photo: Ida

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com