Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Keluarga Besar SMAN 1 Tenggarong Sumbang Pakaian Layak Pakai

Drs Agus Winardi didampingi Dedi Riyanto (kiri) menyerahkan sumbangan pakaian dari keluarga besar SMAN 1 Tenggarong kepada pimpinan Panti Asuhan Mishbaa Hun Muniir Drs Didi Syahrianto
Drs Agus Winardi didampingi Dedi Riyanto (kiri) menyerahkan sumbangan pakaian dari keluarga besar SMAN 1 Tenggarong kepada pimpinan Panti Asuhan Mishbaa Hun Muniir Drs Didi Syahrianto
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 16/01/2007 20:13 WITA
Kepedulian para pelajar SMAN 1 Tenggarong terhadap sesama boleh dibilang cukup tinggi. Pasalnya, dalam aksi pengumpulan pakaian layak pakai yang dilakukan usai pelaksanaan ulangan semester selama sepekan lalu, ribuan lembar pakaian berhasil dikumpulkan pihak panitia.


Tidak hanya para pelajar yang menyumbangkan pakaian mereka. Para guru pun tidak ketinggalan untuk menyumbangkan pakaian mereka kepada pihak panitia yang dimotori para anggota Klub Fotografi Rana Smansa.


"Kami tidak menyangka bisa mengumpulkan begitu banyak pakaian. Padahal kegiatan ini sifatnya dadakan, namun respon yang diberikan teman-teman dan bapak-ibu guru sangat positif," ujar Dedi Riyanto, selaku ketua panitia kegiatan ini.


Setelah dilakukan penyortiran, lanjut Dedi, lebih dari 99% pakaian yang disumbangkan tersebut dalam keadaan sangat baik dan layak pakai. Seluruh pakaian tesebut kemudian dipisahkan ke dalam beberapa jenis baik untuk pria maupun wanita, mulai dari pakaian anak-anak, remaja, hingga dewasa.



Para anggota Klub Fotografi Rana Smansa berdialog dengan para penghuni panti asuhan Mishbaa Hun Muniir
Photo: Agri

"Masing-masing jenis pakaian tersebut kemudian kami satukan dalam beberapa dus untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya yakni di 2 buah panti asuhan yang ada di Tenggarong dan di desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun," ujar Dedi, siswa klas III IPA 1 yang baru-baru ini menyabet gelar Juara I Putra Duta Wisata Kukar 2006.


Penyaluran sumbangan pakaian tersebut telah dilakukan tadi siang di Tenggarong yang dipimpin langsung oleh Pembina OSIS SMAN 1 Tenggarong, Drs Agus Winardi. Sasaran pertama adalah Panti Sosial Asuhan Anak Kukar yang ada di Jalan Pesut, Tenggarong.


Disini, 12 dus pakaian diserahkan Agus Winardi kepada salah seorang anak yatim yang didampingi pinpinan Panti Sosial Asuhan Anak Kukar, Kustaba.


Sementara 10 dus lagi diserahkan kepada pihak Panti Asuhan Mishbaa Hun Muniir yang berada di Jl Gunung Pegat, Kelurahan Melayu, Tenggarong. Sumbangan pakaian tersebut diterima pimpinan panti asuhan Drs Didi Syahrianto dan salah seorang remaja putri penghuni panti asuhan tersebut.


Dikatakan Agus Winardi, aksi sosial tersebut murni gagasan dari para siswa yang tergabung dalam Klub Fotografi Rana Smansa. "Kami dari sekolah tentu saja sangat mendukung dan mengarahkan kegiatan mereka," kata Agus.


Secara terpisah, baik Kustaba maupun Didi Syahrianto menyatakan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian dan perhatian keluarga besar SMAN 1 Tenggarong kepada para penghuni panti asuhan. "Semoga bentuk kepedulian dan silaturahmi ini masih terus berlanjut di masa-masa yang akan datang," ucap Didi Syahrianto. (win)


Pembina OSIS SMAN 1 Tenggarong dan para anggota Klub Fotografi Rana Smansa foto bersama pengurus dan penghuni Panti Sosial Asuhan Anak Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com