Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kades dan Lurah Dilatih Buat Profil dan Renstra Wilayah

Asisten IV Gufron Yusuf (kiri) saat mengalungkan tanda peserta pada pembukaan Bimtek Penyusunan Profil dan Renstra Desa/Kelurahan se-Kukar
Asisten IV Gufron Yusuf (kiri) saat mengalungkan tanda peserta pada pembukaan Bimtek Penyusunan Profil dan Renstra Desa/Kelurahan se-Kukar
Photo: Evin

KutaiKartanegara.com - 08/01/2007 22:37 WITA
Demi meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menyusun profil serta rencana strategis (Renstra) di lingkungan Desa/Kelurahan, pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kepala Desa/Lurah se-Kukar.


Kegiatn Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Asisten IV Pemkab Kukar Bidang Kesra HM Gufron Yusuf SH MM yang ditandai dengan penyematan tanda peserta disaksikan pejabat Muspikab dan sejumlah kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana Noor Lenny SE MM, Bimtek penyusunan profil dan renstra desa/kelurahan ini akan berlangsung selama empat hari. Dimaksudkan selain untuk memberikan pengetahuan juga dalam rangka penyamaan persepsi bagi peserta dalam bidang penyusunan potensi desa/kelurahan.


"Hal penting lainnya yang melatari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi adanya perubahan peraturan yang berkenaan dengan penyusunan Profil dan Renstra Desa/Kelurahan," ujarnya.


Kegiatan Bimtek yang berlangsung di Lamin Pulau Kumala ini diikuti sebanyak 244 orang peserta, terdiri dari 18 Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Desa pada kantor Kecamatan, 185 Kepala Desa (Kades) serta 41 Lurah.


Sementara materi yang diberikan dalam Bimtek ini diantaranya adalah Gerbang Dayaku dalam Konteks Pemberdayaan Masyarakat, kemudian Fungsi Profil Desa/Kelurahan dalam Menentukan Arah Kebijakan Perencanaan Pembangunan Daerah.


Asisten IV Gufron Yusuf dalam sambutannya mendukung sepenuhnya pelaksanaan Bimtek ini sebagai upaya peningkatan kualitas aparatur.


Menurutnya pula kegiatan bimtek ini disamping sebagai upaya penyegaran juga dapat dimanfaatkan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman diantara peserta.


Kepada peserta Gufron Yusuf berharap untuk mengikuti bimtek ini secara seksama. "Jangan segan-segan untuk menyampaikan pertanyaan kepada instruktur jika saudara belum jelas," ujarnya.


Kepada instruktur Bimtek, Asisten IV meminta agar bersabar dalam menularkan ilmu pengetahuannya kepada peserta. "Sehingga maksud dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik," demikian katanya.


Dalam kesempatan tersebut Gufron Yusuf juga menyerahkan bantuan masing-masing 1 unit komputer lengkap kepada 18 Kasi PMD Kecamatan se-Kukar. (ale)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com