Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Warga Bima Dompu di Kukar Dukung Syaukani Jadi Gubernur

Marwan SP didampingi segenap tokoh KKBD Kukar lainnya saat menyampaikan pernyataan sikap mendukung Syaukani sebagai Gubernur Kaltim
Marwan SP didampingi segenap tokoh KKBD Kukar lainnya saat menyampaikan pernyataan sikap mendukung Syaukani sebagai Gubernur Kaltim
Photo: Rian

KutaiKartanegara.com - 18/12/2006 10:21 WITA
Salah satu kelompok etnis asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kutai Kartanegara (Kukar) menyatakan dukungan mereka kepada Bupati H Syaukani HR untuk menjadi calon Gubernur Kalimantan Timur pada Pilkada 2008 mendatang.

Pernyataan sikap tersebut dsampaikan tokoh KKBD Kukar Marwan SP, Minggu (17/12) kemarin, di hadapan Asisten III Pemkab Kukar AR Ruznie Oms SH di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Salah satu butir pernyataan sikap itu mengatakan bahwa sosok Bupati H Syaukani HR sangatlah tepat jika memimpin rakyat Provinsi Kaltim yang kaya akan sumber daya alam ini. Di butir lain menyebutkan bahwa warga KKBD Kukar akan berjuang untuk memenangkan Syaukani saat Pilkada Gubernur Kaltim mendatang.

Pernyataan sikap yang dilakukan pada acara Deklarasi Pengurus KKBD Kukar periode 2006-2009 dan Halal Bi Halal warga Bima Dompu ini disaksikan pula oleh sejumlah pejabat teras Pemkab Kukar.

Ketua KKBD Kukar H Suaib M Shaleh mengatakan, seluruh warga Bima Dompu yang lahir dan berdomisili di daerah ini, merupakan aset pembangunan daerah yang sudah sama-sama membangun dengan masyarakat suku lain. "Kami siap membangun Kukar, bergandengan tangan dengan suku lain," janjinya.


Suasana Halal Bi Halal dan deklarasi kepengurusan KKBD Kukar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Minggu (17/12) kemarin
Photo: Rian

Ditambahkan pula, warga KKBD Kukar bersama etnis lainnya akan terus menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini penting, karena dengan kondusifnya Kukar akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan warganya sendiri.

Sementara AR Ruznie Oms dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga Bima Dompu Kukar yang mendukung H Syaukani HR sebagai calon Guberrnur Kaltim mendatang. "Hal ini merupakan suatu kehormatan dan amanah yang harus diperjuangkan," katanya.

Dia juga berharap agar warga KKBD konsisten terhadap apirasi dan komitmennya sebagai bentuk usaha mendukung Bupati Syaukani maju sebagai calon Gubernur Kaltim. Dia juga berjanji akan meneruskan aspirasi warga ini langsung kepada Bupati Kukar dan instansi yang terkait agar dapat ditindaklanjuti dan disikapi secara benar.

Kepada warga KKBD, Ruznie juga berharap agar turut serta mendukung program Pemkab kukar yang dikemas dalam program Gerbang Dayaku Tahap II. Sebab menurutnya program ini sangat membutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat yang sangat luas termasuk dari warga KKBD Kukar.

Diakuinya kontribusi warga KKBD di Kukar cukup besar. "Ini membuktikan bahwa warga KKBD Kukar sudah menganggap Kukar sebagai tanah kelahirannya sendiri," demikian katanya.

Acara deklarasi organisasi dan Halal Bi Halal KKBD Kukar kemarin diisi pula dengan hiburan yang menampilkan artis KDI yaitu Eka Bima yang juga berasal dari NTB, sehingga membuat suasana di Pendopo Odah Etam menjadi semakin meriah. (ian)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com