Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dedi Riyanto dan Ririn Alfionita Juara Duta Wisata Kukar 2006

Dedi Riyanto dan Ririn Alfionita beserta finalis terbaik lainnya dalam ajang Pemilihan Putra-Putri Duta Wisata Kukar 2006Dedi Riyanto dan Ririn Alfionita beserta finalis terbaik lainnya dalam ajang Pemilihan Putra-Putri Duta Wisata Kukar 2006
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 17/12/2006 12:32 WITA
Dedi Riyanto dan Ririn Alfionita terpilih sebagai Juara I Putra dan Putri Duta Wisata Kutai Kartanegara (Kukar) 2006 dalam babak grand final yang berlangsung di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong, Sabtu (16/12) malam.

Baik Dedi maupun Ririn masing-masing berhak mendapatkan sebuah piala bergilir, sebuah piala tetap, uang pembinaan dan piagam penghargaan. Tak hanya itu, keduanya juga berhak mewakili Kukar dalam ajang Pemlihan Duta Wisata Kalimantan Timur pada tahun 2007 mendatang.

Dewan juri yang terdiri dari Staf Ahli Bupati Kukar H Adji Raden Moh Haryanto Bachroel, GM Hotel Singgasana Tangga Arung & Lesong Batu Nora Popit, Anggot DPRD Kaltim A Silvia Susanti Nadjib, Ketua KNPI Kukar Rita Widyasari dan Staf Ahli Bupati H A Surya Dharma, memberikan nilai tertinggi 3.005 kepada Dedi yang cukup fasih berbahasa Inggris tersebut. Sedangkan Ririn Alfionita yang mampu menjawab dengan mantap seluruh pertanyaan mendapatkan nilai tertinggi 2.840.

Sementara predikat Runner Up I Putra-Putri diraih oleh Erik Wahyu S dengan nilai 2.745 dan Dinda Ayu F A (2.830). Sedangkan sebagai Runner Up II Putra dan Putri masing-masing adalah M Fairuz (2.630) dan Megawati (2.740).


Kepala Disparbud Kukar H Baran Yunus menyerahkan trofi bergilir kepada Juara I Putra Duta Wisata Kukar 2006 Dedi Riyanto
Photo: Agri

Penghargaan juga diberikan kepada para finalis untuk kategori Best Dress Putra-Putri yang diraih M Fairuz dan Farisa Noviyanti. Kedua putra-putri Kukar ini juga berhasil meraih predikat sebagai Peserta Favorit dalam ajang garapan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) bekerjasama dengan Hotel Singgasana Tangga Arung ini.

Untuk kategori lainnya yakni Best Catwalk Putra-Putri diraih Erik Wahyu S yang berasal dari Kecamatan Loa Janan dan NH Diah Aurlie. Kemudian predikat Best Intelegensia diraih Taufik Sudirman dan Nita Andriati.

Babak grand final Pemilihan Putra-Putri Duta Wisata Kukar 2006 diikuti 17 orang finalis yang terdiri dari 7 finalis putra dan 10 finalis putri. Ke 17 finalis yang tampil dengan busana daerah Kutai ini masing-masing harus menjawab 2 buah pertanyaan.

Pertanyaan pertama berasal dari amplop yang diambil sendiri oleh peserta secara acak. Kemudian pertanyaan kedua diajukan langsung oleh salah satu dewan juri atau undangan kehormatan seperti Kepala Disparbud Kukar H Basran Yunus dan Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar H Ifni Djuraidi.

Usai memberikan penilaian atas jawaban serta penampilan para finalis, dewan juri kemudian bersidang selama kurang lebih 1 jam untuk menentukan para pemenang.

"Penilaian yang kami berikan bukan berasal dari penilaian babak grand final saja, tetapi berasal dari tes tertulis dan wawancara yang dilakukan pada tanggal 13 Desember lalu. Dan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat," ujar Haryanto Bachroel pembacaan pengumuman pemenang.

Kepala Disparbud Kukar H Basran Yunus dalam sambutannya berharap agar para Duta Wisata yang terpilih dapat mempromosikan dunia pariwisata Kukar di berbagai ajang atau kesempatan. "Tidak hanya kepada wisatawan domestik tetapi juga wisatawan asing," kata Basran.

Sementara Kepala Dikluspora Kukar H Ifni Djuraidi yang mewakili Bupati Kukar berharap agar event Pemilihan Duta Wisata Kukar 2006 yang baru pertama kali digelar Disparbud Kukar ini terus dilanjutkan di masa-masa mendatang.

"Kalau bisa peserta ditingkatkan dari seluruh kecamatan di Kukar, karena saya yakin masih banyak putra-putri kita yang sangat potensial di wilayah-wilayah kecamatan tersebut," katanya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com