Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Permalukan Kukar 3-0, Samarinda Sabet Emas Sepakbola

Pemain dan ofisial tim sepakbola Samarinda usai meraih medali emas Porprov III Kaltim 2006 di TenggarongPemain dan ofisial tim sepakbola Samarinda usai meraih medali emas Porprov III Kaltim 2006 di Tenggarong
Photo: Agri


Wawali Samarinda Syaharie Jaang mengalungkan medali emas kepada para pemain Samarinda
Wawali Samarinda Syaharie Jaang mengalungkan medali emas kepada para pemain Samarinda
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/12/2006 21:39 WITA
Tim sepakbola Samarinda berhasil merebut medali emas bergengsi dari cabang olahraga Sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Kalimantan Timur (Kaltim) 2006 setelah mempermalukan tuan rumah Kutai Kartanegara (Kukar) dengan skor telak 3-0.

Di bawah siraman hujan yang cukup deras, laga pamungkas Porprov III Kaltim 2006 ini dimainkan mulai pukul 13.30 WITA di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sebelum dilakukan penutupan pesta olahraga masyarakat terbesar di Kaltim tersebut.

Anak-anak Samarinda yang tampil taktis dan agresif berhasil membobol gawang Kukar yang dijaga Sinaruddin pada menit ke-10 melalui tendangan spekulasi Rico Agusta dari luar kotak penalti.

Ketinggalan satu gol membuat anak-anak Kukar berupaya menyamakan kedudukan. Namun rapatnya barisan pertahanan Samarinda membuat Kukar kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya. Kedudukan 1-0 bagi tim Samarinda ini terus bertahan hingga babak turun minum.


Penyerang Kukar Laxsy Andriyarto ditempel ketat pemain Samarinda
Photo: Agri

Memasuki babak kedua yang masih diguyur hujan gerimis, permainan kedua tim bertetangga ini mulai berjalan keras. Beberapa kali terjadi benturan fisik antar pemain yang nyaris menjadi kericuhan.

Pada menit ke-58, anak-anak Samarinda kembali menambah keunggulan melalui sundulan penyerang nomor punggung 9, Sori Muka. Ratusan supporter tim Samarinda yang tergabung dalam Laskar Badai Mahakam makin bersemangat memberikan dukungan mereka.

Anak-anak Kukar yang beberapa kali mencoba menggedor pertahanan Samarinda sempat menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun dewi fortuna masih belum berpihak kepada kubu tuan rumah.

Bahkan Samarinda kembali menambah perbendaharaan gol setelah gelandang serang nomor punggung 11 Nasution Karobaba menjebol gawang Sinaruddin pada menit ke-75. 3-0 bagi keunggulan Samarinda.


Suasana partai final antara tuan rumah Kukar (kuning) melawan Samarinda (jingga) di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tadi siang
Photo: Agri

Harapan untuk meraih medali emas bagi Kukar sekaligus melengkapi predikat juara umum Porprov pun menjadi sirna. Kelompok supporter Mitra Kukar yang tergabung dalam The Mitman mulai menghentikan dukungannya kepada tim tuan rumah.

Berangsur-angsur The Mitman meninggalkan Stadion Rondong Demang diiringi nyanyian Mitman-Laskar Bersaudara oleh ratusan anggota Laskar Badai Mahakam Samarinda.

Ketika wasit Sahmindar meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, para pemain cadangan dan ofisial Samarinda dengan suka cita berhamburan ke tengah lapangan menyambut kemenangan yang ditorehkan para personel tim Samarinda.

Beberapa pemain dan ofisial tim sepakbola Kukar hanya bisa meratapi kegagalan mereka mempersembahkan emas di hadapan publik sendiri, terutama Bupati H Syaukani HR yang hadir beserta jajaran sejak awal pertandingan. Mereka pun harus puas dengan meraih medali perak, sama seperti prestasi empat tahun silam ketika Kukar bertemu Balikpapan pada Pekan Olahraga Daerah II Kaltim 2002 di Balikpapan.

Bupati H Syaukani HR mengalungkan medali serta menyerahkan maskot kepada peraih medali cabor sepakbola yakni medali perunggu kepada tim Balikpapan dan Tarakan, kemudian medali perak kepada tim Kukar.

Saat penyerahan medali emas, Bupati H Syaukani HR mempersilakan Wakil Walikota Samarinda Syaharie Jaang untuk mengalungkan medali emas kepada para pahlawan Samarinda. Sementara Bupati H Syaukani HR sendiri menyerahkan maskot kepada pemain dan ofisial Samarinda.

Usai penyerahan medali terakhir dari cabor sepakbola, acara dilanjutkan dengan penutupan Porprov III oleh Bupati Kukar H Syaukani HR yang ditandai dengan penurunan bendera KONI. (win)


Duel Kukar vs Samarinda yang berlangsung panas nyaris membuat kericuhan antar pemain
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com