Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Gulat Bebas BJW Berlangsung Sukses, Pegulat Dilarang Pakai Alat Bantu

Bupati Kukar H Syaukani HR bersama para pegulat profesional BJW Jepang usai pertunjukan tadi malamBupati Kukar H Syaukani HR bersama para pegulat profesional BJW Jepang usai pertunjukan tadi malam
Photo: Yanda


KutaiKartanegara.com - 25/11/2006 17:31 WITA
Pertunjukan gulat bebas alias wrestling bertajuk Big Japan Pro Wrestling (BJW) Dear or Alive Tour 2006 di Golden Gate Arena, Tenggarong Seberang, berlangsung sukses tadi malam.

Sebanyak 20 pegulat profesional asal Negeri Matahari Terbit Jepang tampil di atas ring menyajikan aksi-aksi yang terbilang cukup keras, walau ada pula beberapa adegan baku pukul tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh alias hanya pura-pura.

Kendati panitia telah menyatakan pertunjukan ini untuk penonton berusia di atas 17 tahun, namun kenyataannya banyak anak-anak yang dibawa orangtua mereka atau datang sendiri untuk menyaksikan acara gulat bebas ini.

Pembawa acara Ary Sudarsono akhirnya mengingatkan kepada anak-anak yang hadir di acara tersebut untuk tidak meniru adegan-adegan yang diperagakan para pegulat BJW Jepang. "Jangan coba adegan-adegan dalam acara ini. Berbahaya!" tegas Ary.


Seorang bocah dengan serius menyaksikan jalannya gulat bebas
Photo: Yanda

Pertunjukan gulat bebas BJW tadi malam dibuka oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Syaukani HR. Bupati Syaukani dalam sambutannya menyambut baik prakarsa kalangan pengusaha di Kukar dibawah komando pengusaha asal Tenggarong, H Nor Ali, yang telah menggelar acara tersebut.

Menurut Syaukani, pertunjukan gulat bebas ini sangat jarang terjadi di tanah air. Karena, lanjut Syaukani, kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk investasi untuk peningkatan laju informasi pariwisata khususnya di Kukar.

"Secara pribadi, saya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini dalam rangka memberikan hiburan bagi masyarakat, serta sekaligus menyambut dilaksanakannya Porprov III Kaltim," ujar Syaukani.

Usai memberikan sambutan, pagelaran gulat bebas yang direkam stasiun televisi Indosiar ini dimulai dengan partai pertama yang menampilkan dua pegulat putri yakni Kambayashi vs Itoo. Itoo yang berperawakan besar akhirnya memenangkan duel tersebut.


Seorang mahasiswi Unikarta membagikan selebaran mengenai penolakan mereka terhadap digelarnya gulat bebas di Kukar
Photo: Yanda

Sementara pada partai kedua, menyuguhkan duel pegulat putra antara Taniguchi melawan Imai. Kemudian Saiko vs Shinobu, serta Sato vs Zap One yang merupakan duel pegulat putri.

Sedangkan pada partai kelima dan partai keenam menampilkan duel tim atau Tag Team, yakni antara Abdullah Kobayashi dan Miyawaki vs Sekimoto dan Inolie, kemudian antara Sasaki dan Miyamoto vs Kasai dan Shiga.

Atraksi gulat bebas BJW sebenarnya merupakan pertunjukan yang sangat keras dan berdarah. Namun atas permintaan pihak panitia, para pegulat tersebut tidak diperbolehkan menggunakan alat bantu untuk menggasak lawannya seperti kursi, alat pukul, neon dan lain sebagainya.

Sementara pertunjukan gulat bebas BJW akan dimulai, sejumlah mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong yang menamakan dirinya Gerakan Mahasiswa Anti Program Konyol menggelar aksi unjuk rasa di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman. Mahasiswa menolak digelarnya kegiatan yang mereka sebut tidak mendidik dan menghambur-hamburkan uang tersebut. (win/nop)


Salah satu adegan duel Tag Team yang dipimpin wasit wanita
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Diduga Korban Gantung Diri, Kerangka Manusia Ditemukan di Hutan Kembang Janggut
Leher Terjerat Akar Pohon: Kakek 70 Tahun Tewas Tergantung di Kebun
 
Laporan Keuangan Pemkab Kukar Raih Opini WTP Murni
Hari Jumat, Jam Kerja Pemkab Kukar Hanya Sampai Jam 11.00 WITA
 
Tim Gabungan Sidak Barang Kadaluarsa
Biogas, Berkah dari Kotoran Sapi Untuk Energi Alternatif
 
Hari Bhayangkara ke-70, Polres Kukar Musnahkan Barang Sitaan
Coba Kabur Dari Lapas Tenggarong, Satu Tahanan Patah Tulang Setelah Terjatuh
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kemal Palevi Sukses Hibur Publik Tenggarong Lewat #Terkemal Stand Up Special Tour
Asyik, Malam Ini Kemal Palevi Beraksi di Grand Elty Singgasana
 
Bali United vs Mitra Kukar: Buru Poin di Pulau Dewata
Kejutan di Grup H, Tabang Bungkam Kota Bangun 1-0
 
Bulan Agustus, Erau dan International Folk Art Festival Kembali Digelar
18 Peserta Ikuti Lomba Begera'an Saor di Muara Muntai
 
Rayakan Kelulusan, Siswa SLTA di Tenggarong Dilarang Konvoi
SMAN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB se-Kaltim
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com