Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Lima Peserta SSC Maju ke Babak Grandfinal

Para peserta SSC ketika beraksi didepan dewan juri dan ratusan penonton
Para peserta SSC ketika beraksi didepan dewan juri dan ratusan penonton
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 21/03/2005 19:51 WITA
Lima peserta Top 10 Singgasana Singing Contest (SSC) atas nama Sari, Kiky, Rudy, Dani dan Rika maju ke babak grandfinal Lomba Olah Vokal garapan Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong yang akan digelar Sabtu (26/03) malam mendatang.

Kelima peserta tersebut berhasil meraih penilaian tertinggi dari dewan juri setelah tampil memukau dalam babak semifinal SSC atau babak 10 Besar dan mampu menghibur ratusan penonton yang memadati 2B Music Room Hotel Singgasana Tangga Arung, Sabtu (19/03) malam lalu.

Dengan iringan live music melalui permainan electone oleh Abizal, masing-masing peserta tampil dengan membawakan 2 buah tembang yang terdiri dari 1 lagu Indonesia dan 1 lagu mancanegara.


Salah seorang peserta didampingi Warni (kanan) selaku pembawa acara saat mendengarkan komentar dewan juri usai penampilannya
Photo: Agri

Peserta atas nama Sari (01) tampil penuh percaya diri dengan membawakan tembang lawas Fariz RM berjudul Sakura dan satu lagu Whitney Houston berjudul I Will Always Love You. Sementara peserta asal Samarinda atas nama Kiky (02) tampil membawakan tembang bertajuk Kau Pergi (Audy) dan Can't Take My Eyes of You.

Peserta lainnya yakni Rudy (03) membawakan lagu bertajuk Negeri di Awan (Katon Bagaskara) dan Right Here Waiting (Richard Marx). Dilanjutkan peserta atas nama Dani (09) dengan membawakan lagu berjudul Puncak Asmara (Utha Likumahuwa) dan Words (Bee Gees). Sedangkan peserta terakhir atas nama Rika (10) tampil membawakan tembang bertajuk Kuakui (Dewi Sandra) dan The Power of Love (Celine Dion).


GM Hotel Singgasana, Sumarmo (kanan), menyerahkan amplop besar kepada masing-masing peserta yang berisi pengumuman siapa yang maju ke babak berikutnya
Photo: Agri

Diperlukan waktu sekitar 40 menit bagi dewan juri yang terdiri dari Harry Kutai (penyanyi), Novita (MC/pengamat hiburan), Suryadi (musisi/Direktur Distara FM) dan Harly (Manager Food & Beverage Hotel Singgasana Tangga Arung), untuk memutuskan siapa saja yang berhak tampil dalam babak 5 besar atau partai grandfinal.

Pengumuman peserta grandfinal SSC sendiri dilakukan dengan pembagian sebuah amplop besar kepada 10 peserta oleh General Manager Hotel Singgasana Tangga Arung-Lesong Batu, Sumarmo. Peserta kemudian disuruh membuka secara bersama-sama amplop tersebut untuk mengetahui siapa saja yang berhak maju ke babak selanjutnya dan siapa saja yang harus bertahan hanya sampai babak 10 Besar saja. Hingga akhirnya diketahui bahwa yang berhak maju ke babak grandfinal adalah Kiky, Dani, Rika, Rudy dan Sari.

Diakui salah seorang anggota dewan juri, Suryadi, seluruh peserta babak 10 besar tampil memukau dan penuh percaya diri. "Semua tampil bagus, sehingga untuk peserta yang berhak maju ke babak grandfinal adalah mereka-mereka yang memiliki olah vokal maupun teknik vokal yang bagus," demikian katanya.

Kelima finalis akan kembali tampil Sabtu (26/03) mendatang pada babak grandfinal SSC. Menurut Public Relation Manager Hotel Singgasana, Warni, masing-masing peserta akan membawakan 3 buah tembang yakni 1 lagu mancanegara dan 2 lagu Indonesia baik dangdut maupun jenis musik lainnya. (win)


Kelima peserta yang akan tampil pada babak grandfinal SSC, dari kiri ke kanan: Kiky, Dani, Rika, Rudy dan Sari
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com