Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Hadi Sutanto Kunjungi Muara Badak dan Marang Kayu

Bupati Kukar Hadi Sutanto (kedua dari kanan) diapit Camat Muara Badak Rusmina SH, Kepala BKD Kukar H Susanto (kedua dari kiri) dan Kabag Pemdes H Syafruddin HS saat memberikan pengarahan dihadapan aparat Kecamatan Muara Badak
Bupati Kukar Hadi Sutanto (kedua dari kanan) diapit Camat Muara Badak Rusmina SH, Kepala BKD Kukar H Susanto (kedua dari kiri) dan Kabag Pemdes H Syafruddin HS saat memberikan pengarahan dihadapan aparat Kecamatan Muara Badak
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 20/03/2005 22:47 WITA
Melengkapi kunjungan kerjanya di beberapa kecamatan di wilayah pantai, giliran Kecamatan Muara Badak dan Marang Kayu mendapat kunjungan Penjabat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs Hadi Sutanto dan rombongan.

Kunjungan kerja Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar Drs H Susanto dan Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Kukar Drs H Syafruddin HS dilakukan Jumat (18/03) lalu yang diawali dengan mendatangi Kecamatan Muara Badak yang diterima Camat Muara Badak Rusmina SH dan staf di Aula kantor Kecamatan, Desa Batu, Muara Badak.

Dilaporkan Camat Rusmina, kecamatan Muara Badak memiliki penduduk sekitar 30 ribu jiwa dengan mata pencaharian utama adalah nelayan dan buruh migas. Dari jumlah penduduk, lanjutnya, sebagian besar adalah pendatang yang bekerja sebagai buruh migas.

"Penduduk asli Muara Badak lebih banyak mengambil peran dalam sektor usaha perikanan sebagai nelayan tradisional maupun usaha tambak. Usaha lain yang dilakukan penduduk asli Muara Badak adalah sebagai petani dan pemilik kebun kelapa karena wilayah ini potensial dalam menghasilkan buah kelapa berikut hasil ikutannya," tuturnya.

Potensi lain yang dimiliki Muara Badak adalah hasil bumi terutama gas alam. Banyak ditemukan di wilayah ini ladang-ladang gas alam yang dioperasikan kontraktor bagi hasil VICO Indonesia. Gas alam Muara Badak ini, menurut Rusmina, selanjutnya dialirkan melalui pipa ke kota Bontang untuk diolah menjadi Gas Alam Cair (LNG). Demikian katanya.


Bupati Kukar Hadi Sutanto diapit Kabag Pemdes H Syafruddin Hs dan Camat H Tajuddin Noor saat melakukan kunjungan kerja di Marang Kayu
Photo: Joe

Sebelum melanjutkan kunjungan kerja di Kec Marangkayu, Hadi Sutanto dan rombongan berkesempatan melakukan Salat Jum'at di Masjid VICO Muara Badak. Usai menikmati jamuan makan siang bersama manajemen VICO Indonesia, Bupati Kukar dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Marang Kayu.

Dalam kunjungan kerja di Kecamatan Marangkayu, Hadi Sutanto dan rombongan diterima oleh Camat Drs Tajuddin Noor S bersama Muspika setempat di Aula Kantor Camat, Desa Sebuntal, Marangkayu.

Camat Tajuddin Noor dihadapan Bupati Kukar dan rombongan mengatakan, Kecamatan Marang Kayu merupakan wilayah pemekaran yang sebelumnya bagian dari Kecamatan Muara Badak. "Kecamatan ini secara definitif dibentuk pada tahun 1996 hasil dari pemekaran dari Muara Badak. Dalam usianya yang baru 9 tahun, kendala yang dihadapi di Marangkayu terutama dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan cukup banyak," ungkap Tajuddin Noor.

Ditambahkannya, kendala tersebut salah satunya adalah masih belum lengkapnya pembentukan lembaga perangkat pemerintahan setingkat kecamatan seperti Kantor Dinas Cabang Kecamatan. "Yang ada saat ini baru 2 kantor dinas cabang yaitu Cabang Dinas Pendidikan dan Cabang Dinas Pertanian. Mohon Pemkab segera melengkapi Dinas Cabang sebagai upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto dalam pengarahannya baik di Muara Badak maupun Marang Kayu mengharapkan agar aparat kecamatan meningkatkan kualitas diri baik melalui peningkatan disiplin dan profesionalisme kerja. Banyak hal yang dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas diri, salah satu diantaranya dengan meningkatkan jenjang pendidikan.

"Jangan merasa puas dengan pendidikan yang sudah dimiliki. Melalui pendidikan akan mempermudah Pegawai pemerintah dalam meraih kariernya di pemerintahan," demikian katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com