Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Seminar Sehari Garapan YJI Kukar
Bahas Penyakit Jantung Koroner dan Pembuluh Darah

Ketua YJI Kukar Ny Hj Farida Samsuri saat memberikan sambutannya
Ketua YJI Kukar Ny Hj Farida Samsuri saat memberikan sambutannya
Photo: Ale

KutaiKartanegara.com - 14/11/2006 07:23 WITA
Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kutai Kartanegara menggelar seminar kesehatan yang membahas masalah penyakit jantung koroner dan pembuluh darah, Senin (13/11) siang, bertempat di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Tenggarong.

Seminar yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan perusahaan farmasi PT Pfizer Indonesia ini, menghadirkan narasumber dari RSUD AW Syahranie Samarinda yakni dr Joen Herdian SpJ dan dr Hj Ika Mariska Yuliana SpOG.

Ketua panitia pelaksana Ny Hj Nurjannah Sahil mengatakan, seminar kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT YJI yang ke-25 dan Hari Kesehatan Nasional yang ke-42.

Sedang tujuan dari seminar ini menurutnya selain untuk menyikapi mahalnya biaya penanganan penyakit jantung koroner serta untuk menanggulangi penderita jantung koroner di kalangan warga miskin dan kurang mampu.

Ditambahkannya, seminar ini menghadirkan peserta mulai dari tokoh organisasi dan kemasyarakatan, pimpinan Puskesmas hingga Camat se-Kukar.

Sementara Ketua YJI Kukar, Nyonya Hj Farida Samsuri Aspar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian YJI Kukar dalam membebaskan masyarakat Kukar khususnya dari bahaya penyakit jantung dan pembuluh darah.

"Agar masyarakat dapat mengenal sedini mungkin gejala dan penyebab penyakit jantung serta mengetahui bagaimana upaya-upaya dari pencegahannya," ujarnya.

Menyinggung tentang penyakit jantung dan pembuluh darah, menurutnya karena adanya pengaruh gaya hidup dan pola makan yang masih belum memenuhi standar kesehatan. "Oleh sebab itu kita harus merubah gaya hidup dan pola makan sesuai dengan budaya dan anjuran orang-orang tua kita terdahulu," katanya.

Upaya lain yang dilakukan YJI Kukar untuk menanggulangi penyakit jantung dan pembuluh darah menurutnya adalah dengan melakukan sosialisasi sekaligus menggelar senam jantung sehat ke berbagai kecamatan di Kukar. "Hal ini telah dilakukan secara rutin dan berkala di setiap komunitas yang ada di Kecamatan se-Kukar," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr H Abdurahman saat membuka kegiatan sehari tersebut mengatakan, Pemkab Kukar menyambut baik dan mendukung sepenuhnya atas pelaksanaan seminar kesehatan yang prakarsai YJI.

"Kegiatan ini sangat berguna dalam upaya meningkatkan kualitas SumberDaya Manusia (SDM) terutama dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang tercantum dalam program Gerbang Dayaku," ujar Abdurrahman.

Diharapkan melalui seminar sehari ini diperoleh persepsi yang sama dalam menanggulangi penyakit jantung dan pembuluh darah terutama di kalangan keluarga miskin dan kurang mampu. (ale)


Suasana kegiatan seminar sehari tentang penyakit jantung koroner dan pembuluh darah yang digelar YJI Kukar di Tenggarong, Senin (13/11) siang
Photo: Ale

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com