Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pengurus KBB-KT Kukar 2006-2011 Dikukuhkan, Dukung Syaukani Jadi Gubernur Kaltim

Wakil Ketua KBB-KT Provinsi Kaltim KH Murjani (kiri) menyerahkan bendera organisasi kepada Jetua KBB-KT Kukar periode 2006-2011 Harun Ar Rasyid
Wakil Ketua KBB-KT Provinsi Kaltim KH Murjani (kiri) menyerahkan bendera organisasi kepada Jetua KBB-KT Kukar periode 2006-2011 Harun Ar Rasyid
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 12/11/2006 23:34 WITA
Jajaran pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBB-KT) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2006-2011 secara resmi dilantik, Sabtu (11/11) malam di Tenggarong.

Pelantikan pengurus KBB-KT Kukar ini ditandai dengan penyerahan pataka atau bendera organisasi dari Wakil Ketua KBB-KT KH Murjani kepada Ketua KBB-KT yang baru, Ir H Harun Ar Rasyid.

Pengukuhan kepengurusan KKB-KT Kukar yang berlangsung di Pendopo Odah Etam ini berjalan semarak. Selain dihadiri Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM dan para pejabat Muspida Kukar, juga dihadiri ribuan massa etnis Banjar di seluruh Kukar.

Bahkan pengurus KBB-KT dari beberapa Kabupaten/Kota se-Kaltim serta beberapa sesepuh masyarakat Banjar turut hadir dalam acara yang dibarengkan dengan acara Halal Bi Halal keluarga besar KBB-KT Kukar tersebut.


Pengurus KBB-KT Kukar Hendriansyah Amin saat membacakan pernyataan sikap berisi dukungan KBB-KT Kukar kepada Syaukani HR sebagai Gubernur Kaltim 2008-2013
Photo: Agri

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan penyampaikan pernyataan sikap organisasi tersebut yang menyatakan mendukung Bupati Kukar H Syaukani HR sebagai Gubernur Kaltim periode 2008-2011.

Ir H Harun Ar Rasyid yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas (Wakadis) Pekerjaan Umum Kukar ini dalam menjalankan roda organisasinya dibantu Sektretaris Umum Drs H Tajuddin Noor MM dan Bendahara Drs Fadli.

Kepengurusan KBB-KT Kukar juga dilengkapi 21 orang Dewan Penasehat. Di antaranya terdapat nama Bupati Kukar H Syaukani HR dan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi.

Ketua KBB-KT Kukar Harun Ar Rasyid dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga Banjar atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dalam memimpin KBB-KT Cabang Kukar dalam Musyawarah Daerah (Musda) KBB-KT Kukar 19 juli lalu.

"Saya mohon dukungan dalam memimpin dan menjalankan program kerja organisasi ini yang dititikberatkan kepada pemberdayaan masyarakat Banjar," ujarnya.


Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar ketika memberikan sambutannya
Photo: Agri

Dia juga mengharapkan agar bubuhan Banjar mendukung berbagai program yang dilaksanakan Pemkab Kukar terutama program Gerbang Dayaku tahap II.

Sementara Wakil Ketua KBBKT Provinsi KH Murjani meminta warga Banjar mempelopori kehidupan yang rukun dan padu demi menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah.

Dalam kesempatan itu, KH Murjani menuturkan secara kronologis sejarah terbentuknya organisasi masyarakat Banjar di Kaltim. Menurut KH Murjani, sebelumnya organisasi ini bernama Himpunan Banjar Samarinda (HBS). Kemudian di tahun 1980-an berubah menjadi Kerukunan Keluarga Kalimantan Selatan (KKKS). Dan pada tahun 1990-an, organisasi tersebut berganti nama lagi menjadi KBB-KT.

Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutannya menyambut baik keberadaan KBB-KT Cabang Kukar. Karena menurutnya kehadiran KBB-KT akan mempermudah Pemkab Kukar dalam mengkonsolidasikan masyarakat pada berbagai program dalam Gerbang Dayaku tahap II.

Diakui Samsuri Aspar, dirinya merasa bangga dengan apa yang sudah diperbuat warga keturunan Banjar di Kukar. "Karena bubuhan Banjar mempunyai sumbangsih yang tidak kecil di sektor perekonomian. Dan terus terang saja, saya menjadi Wabup Kukar ini juga berkat dukungan warga Banjar di Kukar," tandasnya.

Diakhir sambutanya pula, Samsuri menegaskan kepada seluruh pengurus KBB-KT Kukar untuk dapat membuat program yang realistik. "Buatlah program organisasi yang dapat dilaksanakan, dan memiliki keterkaitan dengan program Gerbang Dayaku tahap II," demikian katanya.

Acara pelantikan pengurus KBB-KT Kukar dan Halal Bi Halal diisi dengan siraman rohani Dai Cilik Ubay. Selain itu, warga Banjar juga dihibur dengan penampilan kesenian Madihin yang dibawakan dengan jenaka oleh John Tralala bersama putranya, Hendra. (win/joe)


Suasana pelantikan jajaran pengurus KBB-KT Kukar 2006-2011 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (11/11) malam
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com