Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Seleksi Kandidat Bupati, PAN-PKS Gelar Bedah Visi dan Misi Calon Pemimpin Kukar

H Syahrial Setia, salah seorang kandidat Bupati Kukar ketika menyampaikan visi dan misinya
H Syahrial Setia, salah seorang kandidat Bupati Kukar ketika menyampaikan visi dan misinya
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 19/03/2005 18:46 WITA
Sebelum menetapkan satu nama kandidat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Langsung di Kukar, kedua parpol yang tergabung dalam Fraksi Amanat Keadilan Rakyat (AKR) tersebut menggelar acara Bedah Visi dan Misi Calon Pemimpin Kukar Menuju Pembaharuan yang berlangsung di gedung Serapo LPKK H Zailani Idris, Tenggarong, Jum'at (18/03) kemarin.

Kegiatan ini diikuti 5 orang peserta yakni mantan direksi Total E&P Indonesie Ir H Eddy Kartono Hadinoto, Suriansyah, mantan Kepala Dinas Pertanian Pemprov Kaltim H Aji Sofyan Alex BSc, Sekretaris Lembaga Adat Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura H Aji Pangeran Ario Jaya Winata dan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Drs H Syahrial Setia.

Menurut Marwan SP selaku Panitia Bedah Visi Misi, kegiatan ini merupakan bagian dari penjaringan calon Bupati Kukar yang akan diusung PAN dan PKS. "Sesuai ketentuan PP No 6 Tahun 2005 dinyatakan bahwa partai atau gabungan partai hanya boleh mengusung satu pasangan calon. Oleh karena itu akan dipilih satu dari lima kandidat yang akan kami usung dalam Pilkada nanti," demikian sambutan anggota DPRD Kukar dari PAN ini.


Para penonton memberikan dukungan kepada salah seorang kandidat Bupati Kukar yang mereka jagokan
Photo: Yanda

Kegiatan Bedah Visi dan Misi Calon Pemimpin Kukar Menuju Pembaharuan yang dipandu moderator Ir Ince ini memberikan kesempatan kepada kelima kandidat Bupati Kukar untuk menyampaikan visi dan misinya masing-masing dalam waktu 10 menit sebelum kemudian ditanggapi oleh 4 panelis yakni Agus Santoso dari DPW PKS Kaltim, Zulkipli Alkaf dari PAN, Iskandar SE MSi dari akademisi dan Andi Ade Leppu mewakili LSM.

Ir H Eddy Kartono Hadinoto yang tampil pada kesempatan pertama memaparkan konsep pembangunan Kukar yang berorientasi pada maksimalisasi pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) untuk kesejahteraan masyarakat, perluasan lapangan kerja dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Sementara Suriansyah menawarkan konsep pembangunan Gerbang Mandiri yang terfokus pada program pemberantasan korupsi, ekonomi kerakyatan, peningkatan SDM, pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berorientasi pada peran industri dan pembangunan pedesaan.

Peserta ketiga, AP Aryo Jaya Winata, menawarkan konsep pembangunan Kukar berbasis budaya yang mengutamakan pengelolaan SDA yang berlandaskan akar budaya setempat. Kemudian peserta berikutnya, H Aji Sofyan Alex, menyampaikan konsep pembangunan dengan pemanfaatan SDA berwawasan lingkungan, peningkatan SDM, pembangunan infrastruktur, maksimalisasi potensi agribisnis pertanian dan perkebunan.

Sedangkan Drs H Syahrial Setia menawarkan konsep pembangunan Kukar melalui eksploitasi SDA yang mengutamakan kepentingan masyarakat, prioritas pembangunan pada bidang pertanian, perikanan, peternakan dan bidang lain yang menyentuh kepentingan masyarakat, pembebasan biaya pendidikan dan rehabilitasi lingkungan hidup.

Kegiatan Bedah Visi dan Misi Calon Pemimpin Kukar Menuju Pembaharuan yang digelar PAN-PKS ini berlangsung selama 4 jam. Ratusan masyarakat yang sangat antusias menyaksikan jalannya kegiatan ini tak henti-hentinya memberikan aplaus panjang maupun yel-yel dukungan kepada kandidat yang menyampaikan komitmennya menuju pembaharuan Kukar demi tercapainya kesejahteraan masyarakat. (win/nop)


Foto bersama peserta dan panitia Bedah Visi dan Misi Calon Pemimpin Kukar. Dari kiri ke kanan: H Eddy Kartono, Suriansyah, H Syahrial Setia, Marwan SP (panitia), H Aji Sofyan Alex dan H AP Ario Jaya Winata
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com