Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rencana Gelar Smack Down Dunia Ditentang Sejumlah Anggota Dewan

Setelah sukses dengan pelaksanaan Gelar Tinju Dunia antara Chris John vs Juan Manuel Marquez, Golden Gate Arena kembali akan dijadikan sebagai arena pertarungan gulat bebas a la Smack Down
Setelah sukses dengan pelaksanaan Gelar Tinju Dunia antara Chris John vs Juan Manuel Marquez, Golden Gate Arena kembali akan dijadikan sebagai arena pertarungan gulat bebas a la Smack Down
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/11/2006 00:40 WITA
Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menggelar olahraga yang pekat unsur hiburan dan keras a la Smack Down alias gulat bebas pada pertengahan Desember 2006 mendapat tanggapan miring dari beberapa anggota DPRD Kukar yang berasal dari tiga fraksi.


Anggota DPRD Kukar yang menolak digelarnya Smack Down Dunia itu masing-masing adalah Drs HM Irham, Marwan SP, dan H Suriadi SHut dari Fraksi Amanah Keadilan Rakyat (AKR), Ir Irwan Muhlis dari Fraksi Golkar H Faturrahman dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).


Dalam jumpa pers yang digelar di Ruang Komisi II DPRD Kukar, Tenggarong, Selasa (07/11) siang, para Anggota Dewan tersebut menilai bahwa pagelaran Smack Down tersebut lebih mengarah pada upaya untuk menghambur-hamburkan uang rakyat ketimbang manfaat yang dapat dipetik bagi rakyat.


Menurut Marwan dari Fraksi AKR, dia menolak karena banyak masyarakat di Kukar melalui SMS menolak Smack Down dengan alasan hanya membuang-buang uang saja. "Sementara banyak prasarana seperti jalan dan listrik di Kukar yang perlu dibenahi," ujarnya.


Sementara rekannya H Suriadi SHut mengatakan, olahraga ini sangat tidak realistik dan tidak mendidik. Olahraga ini lebih banyak menekankan ke super hero-an seseorang dan tidak cocok untuk negara kita yang sedang berkembang terlebih menyangkut sistem budaya dan etika moral. "Apakah kita ingin menciptakan generasi muda nanti menjadi preman?" ungkapnya.


Lain lagi sikap Irwan Muhlis dari Fraksi Golkar. Menurutnya Irwan, menggelar Smack Down dengan alasan mempromosikan Kukar agar investor tertarik terhadap daerah ini sangat tidak masuk akal.


"Kalau ingin berpromosi, lakukan dengan pemasangan iklan di setiap bandara Internasional di tiap negara seperti di bandara internasional Heathrow London Inggris atau Changi Singapura," kata Anggota DPRD Kukar yang biasa mengenakan peci besar ini.


Penolakan dari sejumlah anggota dewan Kukar ini keluar setelah beberapa harian terbitan Kaltim, Selasa kemarin, memuat berita tentang rencana digelarnya gulat bebas Smack Down di Tenggarong usai pelaksanaan Porprov III Kaltim 2006.


Wabup Kukar H Samsuri Aspar selaku Ketua KONI Kukar mengatakan bahwa gelar gulat bebas Smack Down dunia ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar untuk mempromosikan potensi daerah, di samping sebagai sajian hiburan kepada masyarakat.


Sementara menurut HM Arsyad selaku promotor, gulat bebas Smack Down dunia ini akan menghadirkan 40 pegulat Smack Down yang terdiri dari 20 pegulat pria dan 20 pegulat wanita.


"Saya yakin penampilan mereka nanti tidak akan mengecewakan, karena mereka atlet internasional yang biasa tampil di Jepang," kata Arsyad seperti dikutip dari harian Kaltim Post. (ian/win)




 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com