Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rencana Gelar Smack Down Dunia Ditentang Sejumlah Anggota Dewan

Setelah sukses dengan pelaksanaan Gelar Tinju Dunia antara Chris John vs Juan Manuel Marquez, Golden Gate Arena kembali akan dijadikan sebagai arena pertarungan gulat bebas a la Smack Down
Setelah sukses dengan pelaksanaan Gelar Tinju Dunia antara Chris John vs Juan Manuel Marquez, Golden Gate Arena kembali akan dijadikan sebagai arena pertarungan gulat bebas a la Smack Down
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/11/2006 00:40 WITA
Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menggelar olahraga yang pekat unsur hiburan dan keras a la Smack Down alias gulat bebas pada pertengahan Desember 2006 mendapat tanggapan miring dari beberapa anggota DPRD Kukar yang berasal dari tiga fraksi.


Anggota DPRD Kukar yang menolak digelarnya Smack Down Dunia itu masing-masing adalah Drs HM Irham, Marwan SP, dan H Suriadi SHut dari Fraksi Amanah Keadilan Rakyat (AKR), Ir Irwan Muhlis dari Fraksi Golkar H Faturrahman dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).


Dalam jumpa pers yang digelar di Ruang Komisi II DPRD Kukar, Tenggarong, Selasa (07/11) siang, para Anggota Dewan tersebut menilai bahwa pagelaran Smack Down tersebut lebih mengarah pada upaya untuk menghambur-hamburkan uang rakyat ketimbang manfaat yang dapat dipetik bagi rakyat.


Menurut Marwan dari Fraksi AKR, dia menolak karena banyak masyarakat di Kukar melalui SMS menolak Smack Down dengan alasan hanya membuang-buang uang saja. "Sementara banyak prasarana seperti jalan dan listrik di Kukar yang perlu dibenahi," ujarnya.


Sementara rekannya H Suriadi SHut mengatakan, olahraga ini sangat tidak realistik dan tidak mendidik. Olahraga ini lebih banyak menekankan ke super hero-an seseorang dan tidak cocok untuk negara kita yang sedang berkembang terlebih menyangkut sistem budaya dan etika moral. "Apakah kita ingin menciptakan generasi muda nanti menjadi preman?" ungkapnya.


Lain lagi sikap Irwan Muhlis dari Fraksi Golkar. Menurutnya Irwan, menggelar Smack Down dengan alasan mempromosikan Kukar agar investor tertarik terhadap daerah ini sangat tidak masuk akal.


"Kalau ingin berpromosi, lakukan dengan pemasangan iklan di setiap bandara Internasional di tiap negara seperti di bandara internasional Heathrow London Inggris atau Changi Singapura," kata Anggota DPRD Kukar yang biasa mengenakan peci besar ini.


Penolakan dari sejumlah anggota dewan Kukar ini keluar setelah beberapa harian terbitan Kaltim, Selasa kemarin, memuat berita tentang rencana digelarnya gulat bebas Smack Down di Tenggarong usai pelaksanaan Porprov III Kaltim 2006.


Wabup Kukar H Samsuri Aspar selaku Ketua KONI Kukar mengatakan bahwa gelar gulat bebas Smack Down dunia ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar untuk mempromosikan potensi daerah, di samping sebagai sajian hiburan kepada masyarakat.


Sementara menurut HM Arsyad selaku promotor, gulat bebas Smack Down dunia ini akan menghadirkan 40 pegulat Smack Down yang terdiri dari 20 pegulat pria dan 20 pegulat wanita.


"Saya yakin penampilan mereka nanti tidak akan mengecewakan, karena mereka atlet internasional yang biasa tampil di Jepang," kata Arsyad seperti dikutip dari harian Kaltim Post. (ian/win)




 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com