Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Operasi Ketupat Mahakam 2006
Pulau Kumala dan Bukit Bangkirai Dapat Perhatian Khusus

Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya (kanan) didampingi petugas Dishub Kukar saat meninjau situasi di Dermaga Penyeberangan Pulau Kumala, Tenggarong, Sabtu (28/10) soreKapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya (kanan) didampingi petugas Dishub Kukar saat meninjau situasi di Dermaga Penyeberangan Pulau Kumala, Tenggarong, Sabtu (28/10) sore
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 29/10/2006 15:29 WITA
Pengamanan Idul Fitri 1427 yang dilakukan jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar) bersama instansi terkait melalui Operasi Ketupat Mahakam 2006 tidak hanya dilakukan di sepanjang lintasan jalan antar kota yang padat lalu-lintas. Lebih dari itu, pengamanan juga dilakukan di sejumlah titik keramaian, terutama di obyek-obyek wisata yang tersebar di Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH mengakui, pihaknya memberikan perhatian khusus kepada sejumlah obyek wisata yang dinilai cukup rawan seperti Pulau Kumala di kota Tenggarong dan kawasan wisata alam Bukit Bangkirai di Kecamatan Samboja.

"Kami menempatkan sejumlah personel ke sejumlah obyek wisata di Kukar yang ramai dikunjungi wisatawan selama liburan Idul Fitri. Selain untuk memberikan rasa aman kepada warga, juga sebagai langkah antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Kapolres Darmawan Sutawijaya di sela-sela peninjauan Dermaga Penyeberangan Pulau Kumala, Tenggarong, Sabtu (28/10) kemarin.

Aparat Polres Kukar bersama personel dari Dinas Perhubungan Kukar, lanjut Darmawan, melakukan pengawasan terhadap perahu-perahu ketinting yang akan menyeberangkan penumpang agar jangan sampai melebihi kapasitas.

Begitu pula di Bukit Bangkirai, kata Darmawan, aparat Polres Kukar juga diterjunkan untuk mengawasi para pelancong agar tidak menyeberangi canopy bridge atau jembatan tajuk melebihi kapasitas lebih dari 10 orang.

"Langkah antisipasi ini mesti kita lakukan, karena kita tidak ingin terjadi kejadian perahu tenggelam seperti di Danau Singkarak, Sumatera Barat, atau kejadian kabel jembatan gantung terputus seperti di Baturaden, Jawa Tengah," imbuhnya.

Menyinggung situasi kamtibmas di Kukar selama Idul Fitri, Kapolres Darmawan Sutawijaya menyatakan sejauh ini berjalan aman, tertib dan lancar. "Kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas sangat minim, ini semua tak lain berkat kesadaran dari masyarakat sendiri yang turut mendukung keamanan dan ketertiban bersama," katanya.

Sekedar informasi, Operasi Ketupat Mahakam 2006 yang dibawah kendali Polres Kukar melibatkan tak kurang dari 1.400 personel untuk mengamankan Lebaran Idul Fitri 1427 H. Dari jumlah tersebut, 875 personel berasal dari Polres Kukar, sementara sisanya merupakan gabungan dari personel Kodim 0906/Tenggarong, Satpol PP Kukar, Dinas Perhubungan Kukar, Polisi Khusus, pasukan PMK hingga anggota Linmas. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com