Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

BPMIGAS-VICO Indonesia Sebar Ribuan Paket Lebaran

Bastian Rauf dari Ext Rels & Comdev VICO Indonesia ketika menyerahkan paket untuk petugas di Pos Simpatik Bukit Soeharto
Bastian Rauf dari Ext Rels & Comdev VICO Indonesia ketika menyerahkan paket untuk petugas di Pos Simpatik Bukit Soeharto
Photo: VICO Indonesia/Anwar

KutaiKartanegara.com - 20/10/2006 22:42 WITA
Menyambut Idul Fitri 1427 H, pihak BPMIGAS-VICO Indonesia membagikan ribuan Paket Lebaran untuk warga yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaannya. Menurut Manager External Relations & Community Development VICO Indonesia, Surya Safari, program tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian BPMIGAS-VICO Indonesia untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menghadapi hari besar keagamaan.

Dikatakannya, upaya perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar tersebut dimaksudkan agar hubungan antar kedua belah pihak tetap berjalan harmonis sesuai dengan kredo VICO Indonesia yakni Living in Harmony, Working Dynamically.

"Aksi Peduli Sosial melalui pembagian paket lebaran ini sudah kami lakukan sejak krisis ekonomi melanda Indonesia pada tahun 1998. Dengan adanya bantuan paket lebaran tersebut, diharapkan warga dapat merayakan Idul Fitri dengan suka cita," ujar Surya Safari.


Ketua Pengurus Masjid Al-Amin H Rusli Ishaq menyerahkan bantuan paket lebaran dari BPMIGAS-VICO Indonesia kepada salah seorang warga di RT 8 Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Menurutnya, ada sebanyak 2.500 paket yang diserahkan VICO Indonesia kepada warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Samarinda. Sebagian diserahkan melalui kepala desa setempat, sebagian lagi ada yang diserahkan langsung oleh VICO Indonesia.

"Terutama untuk daerah terpencil dan sulit dijangkau, seperti daerah Nilam#55 dan Handil Terusan yang berada di perbatasan Kecamatan Muara Badak dengan Kecamatan Anggana. Kemudian di wilayah Samberah yang berada di perbatasan Kecamatan Muara Badak dengan Marang Kayu," tuturnya.

Secara keseluruhan ada 25 desa yang mendapatkan paket lebaran termasuk Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, yang mendapat jatah 50 paket lebaran.

Pembagian paket tersebut telah dimulai sejak Senin (16/10) lalu di Desa Badak Baru dan Desa Persiapan Gas Alam, Kecamatan Muara Badak. Sementara untuk wilayah Mutiara, baru dikirim Rabu (18/10) lalu dan langsung dibagikan oleh VICO Indonesia-Mutiara Asset kepada warga di wilayah Kecamatan Muara Jawa dan Samboja.

Usai pembagian paket lebaran dari BPMIGAS-VICO Indonesia kepada warga sekitar wilayah operasionalnya, perusahaan migas yang berbasis di Muara Badak tersebut juga membagikan paket lebaran kepada para petugas di tiap Pos Simpatik sepanjang jalur Balikpapan-Samarinda-Bontang dan Samarinda-Tenggarong yang jumlahnya mencapai 20 titik. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com