Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Kunjungi Loa Kulu dan Loa Janan

Bupati Hadi Sutanto (ketiga dari kiri) didampingi Kabag Pemerintahan M Indra, Camat Loa Kulu Davif Haryanto dan Assisten I Pemkab Kukar HM Husni Thamrin ketika memberikan sambutannya
Bupati Hadi Sutanto (ketiga dari kiri) didampingi Kabag Pemerintahan M Indra, Camat Loa Kulu Davif Haryanto dan Assisten I Pemkab Kukar HM Husni Thamrin ketika memberikan sambutannya
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 14/03/2005 22:18 WITA
Untuk mengenal dan mengetahui langsung permasalahan di wilayah-wilayah yang ada di Kutai Kartanegara (Kukar), Penjabat Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto pada hari Kamis (10/03) lalu melakukan kunjungan kerja ke dua kecamatan sekaligus yakni Loa Kulu dan Loa Janan.

Kunjungan Pj Bupati Kukar yang didampingi Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin dan Kabag Pemerintahan Setkab Kukar M Indra SE MM ini diterima langsung camat dan staf serta anggota Muspika dari dua kecamatan tersebut.


Suasana pertemuan Bupati Kukar dengan aparat kecamatan Loa Kulu
Photo: Joe

Dikatakan Hadi Sutanto, kunjungan ke wilayah kecamatan ini sudah menjadi komitmennya sejak dilantik sebagai Pj Bupati Kukar. "Selain menjalin silaturahmi, kunjungan kerja ini dalam rangka memberikan penjelasan tentang lingkup tugas dan tanggung jawab saya sebagai Bupati," tuturnya.

Ada pun ruang lingkup tugas sebagai pejabat Bupati, lanjut Hadi Sutanto, selain memimpin pelaksanaan jalannya roda pemerintahan di daerah juga mempersiapkan penjabat Bupati Kukaryang definitif yaitu melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung pada bulan Juni mendatang.

Diakui Hadi Sutanto, kedua tugas tersebut dilakukannya paling lama hanya 6 bulan sejak dirinya dilantik beberapa waktu lalu oleh Gubernur Kaltim Suwarna AF.


Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto didampingi Camat H Djoko Suladji (kiri) dan Assisten I HM Husni Thamrin ketika berada di Loa Janan
Photo: Joe

"Saya berharap dalam waktu yang singkat ini semua tugas dan tanggung-jawab itu dapat saya diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Oleh sebab itu, saya minta agar aparat di kecamatan dapat membantu saya menyelesaikan tugas ini. Bantuan tersebut dapat diwujudkan antara lain dengan selalu menegakkan disiplin kerja dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Hadi Sutanto.

Menurutnya, keberadaan aparatur di kecamatan sangat penting dan menentukan dalam keberhasilan pelaksanaan pemerintahan di daerah. Sebagai ujung tombak pemerintahan di daerah, aparat kecamatan hendaknya selalu menegakkan disiplin kerja dan selalu memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Sementara itu, baik Camat Loa Kulu Davif Haryanto SSos maupun Camat Loa Janan Drs H Djoko Suladji dihadapan Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto selain menyatakan siap mendukung Hadi Sutanto sebagai Pj Bupati Kukar juga menjelaskan tentang kondisi sosial-ekonomi dan wilayah kecamatan masing-masing berikut potensinya.

Menurut Davif Haryanto Kecamatan Loa kulu memiliki 9 Desa dengan jumlah penduduk sekitar 31 ribu jiwa lebih. Kecamatan Loa Kulu menurut Davif merupakan salah satu wilayah penghasil beras terpenting di Kukar. Sementara Djoko Suladji menyebutkan bahwa Loa Janan merupakan kecamatan tipe C dengan jumlah penduduk 49 ribu lebih tersebar di 8 desa. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com