Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tunjangan Tidak Cair, Jajaran Kesehatan se-Kukar Mengadu ke DPRD

Susana pertemuan tenaga kesehatan dengan anggota Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara di Ruang PanmusSusana pertemuan tenaga kesehatan dengan anggota Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara di Ruang Panmus
Photo: Yanda


KutaiKartanegara.com - 18/10/2006 23:54 WITA
Tersendatnya pembayaran insentif atau tunjangan fungsional petugas kesehatan di Kutai Kartanegara (Kukar) selama tahun 2006, membuat jajaran kesehatan di wilayah ini mendatangi wakil mereka di DPRD Kukar, Tenggarong, Rabu (18/10) siang, untuk mengadukan permasalahan tersebut.


Upaya yang dilakukan jajaran kesehatan se-Kukar yang dimotori pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kukar dan Forum Puskesmas dalam pertemuan dengan DPRD ini ternyata membuahkan hasil. Tunjangan tersebut akan dibayarkan melalui Dinas Kesehatan Kukar menggunakan dana APBD Perubahan 2006.


Kehadiran jajaran kesehatan se-Kukar di gedung dewan ini diterima Wakil Ketua DPRD Kukar Ir HM Yusuf AS bersama Ketua Komisi IV DPRD Kukar H Ali Hamdi SAg dan beberapa anggotanya. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr H Abdurrahman bersama Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong dan Direktur RSUD Abadi Samboja.


Menurut Ketua IDI Kukar dr Bambang Triono yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Puskesmas se-Kukar, kedatangan jajarannya menemui anggota DPRD adalah untuk mengadukan nasib anggotanya yang selama 2006 tidak lagi menerima uang insentif atau tunjangan di luar gaji.



Para tenaga kesehatan tampak serius mendengarkan penjelasan dari kepala dinkes dan anggota DPRD Kukar.
Photo: Yanda

Tepatnya sejak Triwulan I (Januari s/d Maret) hingga memasuki Triwulan IV (Oktober s/d Desember) 2006. Bahkan Surat Keputusan (SK) pemberian insentif termasuk pos anggarannya tidak ada dalam anggaran 2006 di Dinas Kesehatan. "Ketidakjelasan pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan se-Kukar mendorong kami untuk menemui anggota dewan," katanya. Padahal menurutnya tunjangan ini sangat dibutuhkan para anggotanya terutama yang bertugas di pedalaman.


Menyikapi hal ini, Wakil Ketua DPRD HM Yusuf AS meminta Kepala Dinas Kesehatan memberikan solusi agar jajaran kesehatan di Kukar kembali menerima insentifnya. "Bagaimanapun hal ini harus dituntaskan karena menyangkut kesejahteraan dan kepentingan banyak orang," katanya.


Menanggapi himbauan Wakil Ketua DPRD HM Yusuf AS, Kepala Dinas Kesehatan dr H Abdurrahman menyatakan siap untuk menanggulangi pembayaran insentif tenaga kesehatan se-Kukar. Diakuinya bahwa dalam APBD Perubahan 2006 instansinya yang dipimpinnya menerima tambahan dana. "Dana ini akan diprioritaskan untuk membayar insentif tenaga kesehatan se Kukar dari ABT (Anggaran Belanja Tambahan-red) yang besarnya Rp7 milyar," katanya.


Ditambahkan Abdurrahman, untuk anggaran 2007 mendatang pihaknya telah merancang anggaran untuk tunjangan di luar gaji bagi tenaga kesehatan khususnya dokter. Besaran tunjangan tergantung lokasi penempatan, misalnya untuk dokter berstatus PNS yang bertugas di pedalaman diberi tunjangan sebesar Rp 4 juta per bulan.


Sedang yang bertugas di kota Tenggarong dan kecamatan terdekat akan menerima Rp 3 juta/bulan. Sementara bagi dokter berstatus honorer yang bertugas di pedalaman atau wilayah terpencil akan menerima sebesar Rp 1,75 juta/bulan dan dalam kota/kecamatan terdekat hanya Rp 750 ribu. (nop/joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com