KutaiKartanegara.com

Find:  

KutaiKartanegara.com Guestbook:

[ Sign Guestbook ] [ View Last Comment ]

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

 
ukr-kr.gif (553 bytes)

57th KutaiKartanegara.com Guestbook


"Kekuatan tak terkalahkan terletak ditangan orang itu sendiri,tetapi kelemahan musuh adalah hasil perbuatannya sendiri.

Jadi,orang-orang yang terampil dalam berpolitik bisa membuat diri mereka tak terkalahkan tetapi kelemahan musuh hanya diberikan oleh musuh itu sendiri
Berhentilah mengelu,mengaduh,dan merintih...hanya pecundang yang melakukan hal demikian dan sebaliknya lakukan hal yang konstruktif dan berharga....

DELTA 2004.....

Delta < Deltanet @ Mahakam.Com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 27 August 2004 06:22:22 AM
CAPO KU !!!!

Apa kata kunci kejeniusan manajerial dan organisasional Al Capone ?. Hanya satu hal, satu saja : Rival-rival maupun orang mereka sendiri sama takutnya pada mereka. Hampir setiap teks manajemen yang kamu temui menandaskan dengan penuh wibawa bahwa "respek" adalah kunci mengelola orang. Dari sudut pandang, ini memang benar : Ketakutan adalah bentuk tertinggi dari respek.

Tak lama sebelum masuk bui, al Capone menjelaskan pada seorang wartawan bagaimana dia menjalankan Chicago Outfit dengan begitu efisien : "Orang-orang yang tidak menghormati apapun takut pada ketakutan. Jadi atas dasar ketakutan aku membangun organisasiku. Tapi jangan salah faham. Orang-orang yang bekerja untuk ku tidak takut pada apapun juga. Orang-orang yang bekerja untuk ku dijaga agar tetap setia, bukan dengan bayaran mereka, tetapi dengan pengetahuan mereka tentang apa yang mungkin akan terjadi pada diri mereka jika mereka melanggar kepercayaan.

MANAGE ITU PSIKOLOGI KETAKUTAN, OKE CAPO SELAMAT MALAM

GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 26 August 2004 08:54:58 PM
kota yang indah
diar < diar_fm@yahoo.com >
bandung, jawa barat, Indonesia - 26 August 2004 07:45:57 PM
to : Mr. Good Father

Wah, pernyataan anda lumayan tendensius juga terhadap dirjen DIKTI, tetapi saya kira sudahlah, soal apakah pak dirjen DIKTI punya syahwat politik untuk mempertahankan jabatan atau cari muka buat jadi menteri itu urusannya sendiri lah ! namun saya kira bukan disitu letak persoalannya.

anda bilang, universitas terbuka (UT) juga merupakan kelas jauh, oke saya sependapat. karena itu saya pun sejak awal sudah tidak setuju adanya UT termasuk rekayasa istilah pendidikan lainnya untuk mempertegas kepalsuan pendidikan kita.

anda bilang, gaji guru kita di kecamatan tidak akan cukup untuk menyetarakan pendidikannya, saya kira itu soal tekhnis saja. kan ada bea siswa pak? saya tahu kalau mahasiswa kelas jauh FKIP sebagian besar mendapat bea siswa, meskipun ada beberapa juga yang bertanya kenapa sampe hari ini ia tak pernah menerima bea siswa tersebut.

anda bilang, FKIP punya strategi menjemput bola, saya bisa terima namun apa harus dgn cara ini aplikasinya? saya kira pada beberapa sisi hal ini malah menciptakan peluang korupsi terbaru, konfigurasinya menunjukkan sekarang pengelola pendidikan malah "bersemangat" sekali ingin jadi pengelola FKIP. ini jadi pertanyaan baru juga ditengah kenyataan sejarah FKIP yang selama ini dikelola dengan setengah hati.

anda bilang, unikarta tidak punya ruang kuliah yang cukup jika perkuliahan dipusatkan di tenggarong, ini juga soal tekhnis saja. terkait erat dengan manajemen Yayasan Kutai Kartanegara sebagai pengelola kampus. Hari ini yang kita lihat kondisinya malah jadi paradok, unikarta buka program pasca sarjana, lalu berniat lagi kerjasama dgn malaysia, lalu buka juga Fakultas Hukum (yg kabarnya juga bermasalah), tetapi tidak terpikir tuk menambah ruang kuliah atau membangun kampus dua misalnya, lucu juga kan?.

anda bilang, banyak juga kampus lain di samarinda dan balikpapan yang bisa memberikan gelar S1 dalam 5 bulan, saya akui kenyataan ini tetapi apa kita juga mau latah seperti itu? dan eh celakanya lagi, banyak juga diantara lulusannya adalah orang-orang dari tenggarong sendiri, termasuk beberapa pejabat di lingkungan Pemkab. sebuah kelucuan terbaru lagi.

anda bilang, UI juga punya kelas jauh di Depok, Jawa Barat. itu betul, tetapi itu merupakan kampus dua UI dan bukan kelas jauh. kalau pun dianggap bersinonim pengertiannya yah itu malah membuktikan kalo orang UI lebih cerdas dan kreatif daripada kita. bagi saya, kelas jauh dan kampus dua itu berbeda.

maaf, saya bukan tidak senang dgn eksistensi FKIP, tetapi jika strategi yg dibangun lebih menggambarkan praktek pembodohan bagi saudara-saudara saya di kecamatan saya jelas tidak rela, itu tidak mendidik sama sekali.

Buat Pak Ali Taufik, teruskanlah berjuang pak, hanya barangkali perlu sedikit perubahan strategi saja supaya seksistensi FKIP mampu juga mendorong pencitraan yang anggun dan elegan bagi unikarta.

GO AHEAD UNIKARTA !!! SEMOGA MAKIN BERJAYA !!!

romeo < mahakam@kutaikartanegara.com >
Tenggarong, kaltim, Indonesia - 26 August 2004 12:34:13 AM
NAMPAKNYA HOT NEWS HARI INI ADALAH MASALAH FKIP UNIKARTA

Komen saya : Tidak usah di ributkan kita disini, bagi DIKTI itu sebenarnya hanya upaya agar pendidikan kita dapat berkualitas, saya sangat memakluminya. Bagi para guru kita, yang jauh di pedalaman Pemerintah menuntut agar mereka minimal setara D2, bagaimana mungkin guru di Desa Kembang Janggut mau menempuh pendidikan D2 sementara gaji mereka hanya cukup dimakan seminggu. Dilain pihak FKIP Unikarta juga menempuh strategi jemput bola dengan mendekatkan diri kepada para guru tersebut. Itu strategi yang perlu diacungi jempol.

Kenapa saya mendukung itu : FKIP Unikarta betul-betul kuliah dengan mengatur jadwal kuliah secara berputar di kampus dan di kecamatan, bagi saya itu tidak apa-apa, karena pihak Unikarta juga tidak cukup ruang kuliah kalau mereka semua kuliah di kampus. Dilain pihak banyak mereka yang kuliah di beberapa Kampus Samarinda dan Balikpapan, hanya dengan waktu 5 bulan sudah mendapat gelar sarjana S1, tentu dengan membayar imbalan yang tidak sedikit.

Di kalangan organisasi kami para CAPO kalau ada yang berbuat salah kami tembak, biar yang lain menjadi hilang nyalinya. Bandingkan apakah ada Perguruan Tinggi yang ditangkap atau diadili karena melaksanakan kelas jauh. UI Jakarta saja membuka kelas jauh di DEPOK Jawa Barat, melanggar Propinsi Dikti malah merestuinya. Dirjen DIKTI itu kan punya Kelas Jauh yang hampir tidak laku lagi yaitu Universitas Terbuka (UT) yang katanya satu-satunya resmi di negara kita, memangnya mencari ilmu harus dibuat birokrasi seperti itu, lucu juga.

Bagi kami kaum Mafia belajar itu dari Jalan langsung Praktek, teori sedikit sedikit agar tidak terlalu banyak mengulangi kesalahan. Buktinya Organisasi kami meskipun sebagian besar orang didunia ini mengutuknya, bahkan kadang bersifat kriminal, sampai sekarang tidak pernah runtuh atau dibubarkan Pemerintah. Kenapa kami tetap eksis karena kami tegas dan disiplin jika salah tembak kepala, jika berhasil nikmati kekayaan, jika kuat menang, kami memang profesional dibidang kami.

Kalau DIKTI itu hanya gembar gembor buat surat, naga-naga nya sang Dirjen SUMANTRI BROJONEGORO pengen mempertahankan jabatannya atau bahkan cari muka ingin jadi Menteri Pendidikan.

Percuma saja banyak omong kalau tidak tegas dan tidak profesional menangani bidang tugas kita.

ALI TAUFIK teruskan perjuanganmu, jangan cengeng, saya dan para CAPO di seantero jagat maya ini berada di belakangmu.

VIVA AKADEMIKA VIVA PROFESORES, FKIP UNIKARTA

GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 25 August 2004 10:48:03 PM
FOR CAPO DIMALAM KAMIS INI.

Masalah kadang-kadang harus ditangani dengan keras. Pelajaran ditujukan bukan hanya pada si Karyawan yang nakal, tetapi juga pada orang lain. Jika kamu menjadikan satu orang sebagai bahan pelajaran, pastikan agar setiap orang tahu persis apa isi pelajaran itu. Menghukum satu, mendidik seratus. Tembak kepala seorang anak buahmu yang terbukti bersalah dan kamu konsisten, pasti seratus orang tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi.

Ada hal yang benar untuk membuai orang lain, tetapi jangan dirimu sendiri yang dibuai. Selagi menggarap manipulasi mu, jangan sekali-kali terlarut didalamnya sehingga kamu menipu diri sendiri. Jika kamu sarapan dusta, jangan mengira kamu bisa memakannya lagi waktu makan siang. Memang indah dihiasi dengan mawar merah tetapi munafik itu tetap saja seonggok tahi.

Jika terpojok sewaktu mencari pemecahan masalah atas suatu masalah yang sangat sulit, berpalinglah ke masa lalu. Pelajari Teori-teori idola kita, sesuaikan dengan situasi dan kondisi mu, tapi ingat jangan ulangi kesalahan yang pernah mereka lakukan.

SUKSES CAPO

GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 25 August 2004 10:21:45 PM
kembangkan terus pariwisata daerah.
hendra < hyaputra@yahoo.com >
Jakarta Utara, dki, Indonesia - 25 August 2004 09:16:02 PM
Saya baca di GATRA edisi khusus, Tenggarong tooop, kayak di Malaysia, kayak bukan di Indonesia yang setback.

Oya, tanggal 30 Agustus ini, kami rombongan Majalah HORISON Jakarta akan menyelenggarakan acara SISWA BERTANYA SASTRAWAN BICARA di Tenggarong,apakah publik Tenggarong akan menyambut kami ?

Salam kenal dan jabat erat,
Viddy AD Daery, penyair,cerpenis,novelis,sutradara film-Tv.

Lahir di Lamongan, 28 Desember 1961,sarjana sosiologi dari
FISIP Unair Surabaya. Sering menjadi pembaca puisi dan pemrasaran makalah kebudayaan di Malaysia,Singapura,Brunei,Sabah, dan Thailand Selatan.
See You,Guys and Girls...new friends!!!
Mau berkenalan via email? Kami tunggu ya....!!!

Viddy AD Daery < viddyad2@yahoo.com >
Jakarta, DKI, Indonesia - 25 August 2004 06:09:10 PM
Assalamualaikum wr.wb
Nama saya Hasani Edelin. Saya berasal dari Kalimantan Timur. Tahun 2000 saya mengikuti test Deplu dan dinyatakan lulus dari 7000 lebih peserta. Saat ini saya bekerja di Departemen Luar Negeri pada bagian Direktorat Eropa Barat.
Saya melihat situs ini sangat baik sekali untuk menjalin silaturahmi khususnya dengan pihak Pemda.Sebagai putra daerah (Ibu saya masih keturunan Aji Thalib yang juga masih saudara dari Raden Manggala) saya berharap dapat melakukan sesuatu untuk kemajuan daerah Kaltim dan Tenggarong khususnya. Saya juga banyak menerima informasi pelatihan pegawai dari Pemerintah Spanyol dibawah program AECI, Italia dan lain-lain yang mungkin bermanfaat bagi daerah, tapi saya mengalami kesulitan karena tidak memiliki contact person.

Hasani Edelin < mahakamriver@yahoo.com >
Jakarta, DKI, Indonesia - 25 August 2004 05:02:55 PM
Assalamualaikum wr.wb
Nama saya Hasani Edelin. Saya berasal dari Kalimantan Timur. Tahun 2000 saya mengikuti test Deplu dan dinyatakan lulus dari 7000 lebih peserta. Saat ini saya bekerja di Departemen Luar Negeri pada bagian Direktorat Eropa Barat.
Saya melihat situs ini sangat baik sekali untuk menjalin silaturahmi khususnya dengan pihak Pemda.Sebagai putra daerah (Ibu saya masih keturunan Aji Thalib yang juga masih saudara dari Raden Manggala) saya berharap dapat melakukan sesuatu untuk kemajuan daerah Kaltim dan Tenggarong khususnya. Saya juga banyak menerima informasi pelatihan pegawai dari Pemerintah Spanyol dibawah program AECI, Italia dan lain-lain yang mungkin bermanfaat bagi daerah, tapi saya mengalami kesulitan karena tidak memiliki contact person.

Hasani Edelin < mahakamriver@yahoo.com >
Jakarta, DKI, Indonesia - 25 August 2004 05:02:30 PM
to : Sdr. Delta

Terima kasih atas komentar anda.
Aapa yang dialami oleh FKIP saat ini, mengalami cercaan sebagaimana yg disampaikan Sdr. Ali Taufik sendiri sebetulnya sudah merupakan bagian dari akibat yang harus memang diterima FKIP karena kebijakannya sendiri. Kita semua tentu saja paham bahwa pendidikan bisa jadi paspor masa depan, tetapi sebenarnya cita apa yang kita impikan dari kehidupan pendidikan masa depan, itu juga penting buat diperhitungkan.

Kebijakan Dirjen DIKTI untuk melarang segala bentuk kelas jauh harus dipahami sebagai kebijakan makro yang mencakup juga persoalan hukum dan sosial.
Kenapa mesti persoalan gelar yg tidak bonafit, kampus yg terlalu jauh letaknya, menjadi landasan untuk membuka kelas jauh? itu menggelikan. Mestinya kita juga bertanya mengapa orang mau jauh-jauh menuntut ilmu hingga amerika, arab, mesir, londontampak sekali bahwa dimensi pikir kita sangat sempit jika kelas jauh dianggap solusi dari semuanya itu.

Lalu kalau misalnya muncul alasan lain seperti soal biaya, saya berani mengatakan bahwa biaya total kuliah di kelas jauh ternyata tidak lebih murah dari kuliah reguler. Saya (karena sering bertugas di kecamatan) pernah berbincang dengan beberapa mahasiswa kelas jauh FKIP. saya dengar sendiri bagaimana mereka juga mengeluh karena harus membayar ini-itu, menunasi ini-itu dsb, yang bila dihitung totalnya kurang lebih sama saja dengan biaya jika kuliah reguler. Itu belum dihitung resiko tertolak ijazah misalnya. Beberapa diantaranya pernah menyatakan siap bersaksi bila suatu saat muncul masalah dengan status mereka. nah, bagaimana jika betul itu terjadi?

sekali lagi, siapa yang patut kita salahkan, rektor? dekan? menteri pendidikan? dikti? mahasiswa? atau keegoan kita sendiri?

terima kasih, semoga bermanfaat....



romeo < mahakam@kutaikartanegara.com >
Tenggarong, kaltim, Indonesia - 25 August 2004 04:45:47 PM
INFO TERKINI HEBBOH
NO BULLSHIT ZONE !!! Sebuah Bisnis Internet Penghasil Income Ratusan
Ribu US $ Dollar bernama THE ULTIMATE MEGA COMMISSION CLUB yg dikeluarkan
oleh Pakar Net Marketeer sekaligus Multi Milyuner : Michael T Glaspie [
pemilik situs TOP mysiteinc & BannerGoMLM ]. Special Pre Launch !!
Automatic Spillover dapat downline dari UK, Russia, Australia, America dan
banyak lagi. Join Sekarang, GRATIS !!!

Kunjungi web site : http://yakafi.nobszone.com

Achmad Syahrudin < abangkubaby@yahoo.com >
Tabalong, South Kalimantan, Indonesia - 25 August 2004 04:28:50 PM
Hai,salam kenal.Aku putri daerah Kalimantan Timur yg saat ini lagi menuntut ilmu di Bali,khususnya kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata(STP)-Bali.
Aku mo minta sesuatu ama pengunjung situs Kutai Kartanegara ini.Bagi kalian yg punya info mengenai obyek2 wisata di Kalimantan Timur,bisa donk bagi ke aku.Mungkin berupa info mengenai pesta erau taon 2004 baru2 ini,kalo ada brosur2 yg ada hubungannya dgn pariwisata di Kalimantan Timur,peta Kalimantan Timur scr keseluruhan,peta Pulau Kumala dsb,trus mengenai bagaimana cara mengembangkan obyek2 pariwisata di Kalimantan Timur yg masih sepi pengunjung.Yah pokoknya all about Kaltim deh.
Kalian dapat mengirimkannya ke alamat rumahku di Balikpapan,yaitu:Jln.Mekarsari RT.29 No.01 RW.09 Balikpapan 76121.Maupun ke alamat kostku di Bali,yaitu:Jln.Dharmawangsa no.29x (Kamar no.15) Kampial-Nusa Dua,Bali 80363.
Kita bisa saling tukar pikiran tentang Kalimantan Timur.Atas perhatian kalian semua,aku ucapkan terima kasih banyak.Aku pasti membalas surat kalian semua.Mari kita kembangkan Kalimantan Timur bersama2!!!!Hidup Kal-Tim.Btw,bagi kalian yg tau alamat e-mail diparda Kal-Tim,aku minta donk!!!
O iya,alamat e-mailku ada 2,yaitu:
annisa_pinguin@yahoo.com
pinguin@kutaikartanegara.com

Tang Annisa < annisa_pinguin@yahoo.com >
NusaDua, Bali, Indonesia - 25 August 2004 02:17:35 PM


To :
Good Father,
Its ok,NO problem....



Faith is to believe what we do not see,the reward wich is we see what we believe in...

If we realize we were wrong,have the courage to do it
The Powerful that is your mind ...



Delta < Deltanet @ Mahakam.Com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 25 August 2004 12:11:29 PM
Agustus 04
Sedikit menanggapi keberadaan kelas jauh Fakultas IKIP dan juga beberapa Fakultas lainnya diUnikarta yang masih belum terungkap...
Saya sependapat dengan apa yang telah diutarakan oleh saudara Ali Taufik,menurut saya cukup beralasan hal itu dilakukan mengingat pendidikan juga merupakan Paspor Masa Depan yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan Otonomi Daerah.
Namun sebenarnya alasan yang paling tepat diadakannya kelas jauh tersebut adalah karena Falultas IKIP tersebut hampir mati suri karena minat mahasiswa dan juda para pendidik enggan memilih karena dianggap fakultas itu kurang bonafit dimata mereka entah karena gelar kesarjanaan yang kurang ngetrend atau karena kurang profesionalnya tenaga pengajar.
Untuk menghindari mati suri tersebut atau yang lebih fatal lagi dicabut nyawanya oleh Dirje Dikti atau yang bersangkutan lainnya,maka dibuatlah kelas kauh yang peminatnya kebanyakan para guru yang berada dipedalaman maupun wilayah pantai.
Keinginan untuk memperdalam bidang ilmu pendidikan yang selama ini didamkan oleh para guru sebagai suatu kebutuhan dalam proses belajar dan mengajar terlaksana dan beberapa kemudahan yang diberikan misal;hanya dengan beberapa kali pertemuan dalam perkuliahan,untuk menimba ilmu tidak lagi harus bersusah payah mengeluarkan kocek utk transportasi maupun akomodasi apabila kuliah di kampus Unikarta,dan masih banyak lagi beberapa kemudahan lainnya.
Namun jika kita ambil dari sisi positifnya saya yakin bahwa semua apa yang telah diupayakan oleh Fakultas adalah sebuah proses menuju suatu arah kebaikan,baik SDM mausia sendiri maupun untuk kemajuan sebuah Universitas tersebut.

Dan buat Romeo saya salut atas perhatian anda terhadap kemajuan Fakultas IKIP sendiri maupun Unikarta yang kita cintai.dan saya kira juga pihak Yayasan Unikarta yang seyogyanya tugas utama mereka adalah mengelola Universitas kearah yang lebih baik dan profesional tetap komitmen pada tujuan awal untuk lebih memajukan Unikarta ditahun kedepan,dan bukan ajang untuk mencari keuntungan pribadi semata.
Saya sependapat bahwa kita tidak boleh menghalalkan segala cara untuk suatu kepentingan.Nikah siri,nikah adat juga merupakan suatu kepentingan,namun semua itu tergantung pada Nawaitu nya,Kalau Nawaitu nya baik maka akan baik pula jalannya...

"SEORANG JENDRAL/PEMIMPIN YANG BIJAKSANA MEMNGANGGAP BAHWA BERBAGAI KEUNTUNGAN MAUPUN KERUGIAN BISA TERJADI PADANYA. DAN BILA IA MEMPERTIMBANGKAN KEUNTUNGAN MAKA IA MEMBUAT RENCANA ITU TEREALISASI;DAN BILA IA MEMPERTIMBANGKAN KERUGIAN MAKA IA AKAN BERUSAHA MENEMUKAN JALAN KELUAR DARI KESULITAN-KESULITAN TERSEBUT.Sun Tzu...
dan itu mungkin yang dilakukan oleh pihak Fakultas IKIP sat ini. Berpandangan dengan hal yang positif dan negatif adalah adalah hal yang wajar dalam setiap situasi....
Namun pada intinya lebih baik dan efektif memilih positif dan berfikir positif.....
To : Ali Taufik Masih banyak jalan menuju Roma....Berjuanglah....

Delta < Deltanet @ Mahakam.Com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 25 August 2004 11:52:08 AM
Yth : Bapak Ali Taufik

menanggapi pernyataan anda tentang kelas jauh, saya kira terlalu cengeng jika alasan yang dikemukakan demikian.

argumentasi tentang tujuan kelas jauh seperti yang anda ungkapkan (yaitu "apa yang dilaksanakan dikecamatan adalah untuk menambah atau pemantapan kuliah yang belum rampung) saya kira betul saja, tetapi caranya yang salah besar. analoginya begini :
SETIAP ORANG DI SUNAHKAN UNTUK MENIKAH AGAR TERPELIHARA DARI DOSA DAN BISA MEMPERLUAS SILATURAHMI
nah sekarang bayangkan, jika orang memahmi tujuan itu secara buta maka akan banyak sekali peristiwa pernikahan yang tidak resmi dan orang bisa menciptakan istilah macam-macam untuk sekedar melegalkan status pernikahannya, entah itu nikah siri, nikah adat, nikah jauh, nikah khusus dll. begitu pula halnya dengan soal pendidikan sebagaimana orang menciptakan istilah kelas jauh, kelas khusus, kelas tersendiri, kelas beda dll.

anda juga mengemukakan beberapa alasan lainnya, seperti letak georgrafis, sarana yang kurang dll, yang saya kira juga kian menunjukkan ketidakkreatifan kita. otonomi pendidikan kan tidak berarti kita bebas menciptakan lembaga pendidikan semau kita. bukankah substansi pendidikan sesungguhnya lebih menekankan pada metodologi pengajaran, proses transformasi ilmu pengetahuan dan output pendidikan? bagimana kita bisa menghasilkan output pendidikan yang bisa bertanggung jawab terhadap keilmuannya bila sejak belajar saja udah kita mengajarkan yang salah pada mereka?

Saya yakin bukan hanya fkip yang akan dapat cercaan, fakultas lain pun akan mengalami hal yang sama jika melakukan langkah yg "ajaib" seperti yang dilakukan fkip.

sekarang mungkin fkip belum akan mengalami efeknya tetapi kita akan tahu bersama kelak, pada saat mereka (yg ikut kelas jauh) udah lulus, mencari kerja lantas tertolak karena tidak ada satu instansi/lembaga pun yang mau mengakui ijazahnya. ketika itu terjadi, siapa yang akan disalahkan? rektor? mahasiswa? dekan? dosen? dikti? presiden? menteri pendidikan?

sementara mereka sudah membayar mahal uang kuliahnya.....

demikian tanggapan saya pak, terima kasih.

romeo < mahakam@kutaikartanegara.com >
Tenggarong, kaltim, Indonesia - 25 August 2004 07:29:53 AM
dari tujuh fakultas di unikarta fkip ,adalah yang sering mendapat cercaan dan tuduhan telah melaksanakan kelas jauh yangdiharamkan oleh DIKTI[dirjen pendidikan tinggi],,padahal apa dilaksanakan fkip tidak melanggar aturan main ,apa yag dilaksanakan di kecamatan adalah menambah atau pemantapan mata kuliah yag belum rampungagar para mahasiswa tidak ketinggalan dalam bidang mata kuliah yang sedang di pelajari mereka.,etapi bagi mereka yg tidak faham tentang dunia pendidikan tetap hal ini mereka anggap haram,,,,untuk itu kami mengharap pada DIKTI dapat menyikapi ini dengan arif dan bijaksana datanglah kelapangan bagaimana geografis kalimantan dan jangan mengeluarkan peraturan hanya mengambil parameter Jakarta [tolonglihatkondisi lapangan satu daerah]contoh ;kalau dijakarta orang begitu mudah, begitu keluar dari rumah,taxi langsung ada menuju tempat perkuliahan sedang kalimantan jangan harap demikian .ada sungai dan gunung serta danau yg harus dilewati,nah ini memerlukan waktu y tdk sedikit terkadang satu hari bahkan lebih,,,kalau peraturan DIKTI,setiap orag harus kuliah dlm ruangan atau dikampusnya,,,,lalu bgmana dengan nasib rakyat yg jauh dari pusat kampus.[tolong para pakar pendidikan yg di DIKTI pikirkan solusi ini ]sehingga jangan sampai mengibiri universitas2 yg ada di daerah yg mana infra struktur untuk menuju kampus nya hanya melewati sungai danau atau gunung2....[berikan otonomi pendidikan pada daerah masing sesuai dgn kondisinya atau geogrfisnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,..
ALI TAUFIK. < BOULEVARD.m.s.n.com. >
tenggarong, kaltim., Indonesia - 25 August 2004 01:11:17 AM
to : delta

Mohon maaf ralat tulisan saya terdahulu, bukan untuk romeo tapi untuk DELTA maafkan saya...

GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 24 August 2004 08:54:04 PM
TO : ROMEO

Terima kasih, tambahan kata IQBAL buat saya, terlalu berlebihan jika anda menganggap saya guru, mungkin usia saya jauh lebih muda dari anda. Saya kira anda sudah layak menjadi CAPO !!!!


GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 24 August 2004 08:49:54 PM
SELAMAT MALAM SEMUA, SELAMAT MALAM CAPO !!!!!

Urusi kepentinganmu sendiri, tetapi bukalah mata lebar-lebar untuk mengawasi mereka yang sukses. Jika tetangga mu bangun pagi-pagi, kamu harus bangun lebih awal lagi.

Jangan sekali-kali memberikan nasihat/informasi pada orang lain yang tidak menguntungkan kamu dan kepentingan-kepentingan mu.

Dan jangan sekali-kali menindak lanjuti nasihat/informasi yang diberikan padamu tanpa mempertimbangkan pendapat kedua dan ketiga. Rekanan dan kenalan-kenalan kepercayaanmu mungkin ingin dan sangat senang melhatmu ambruk; jadi waspadalah.

Memang cukup menyedihkan, jika kamu terlalu suskes, pemerintah akan memicingkan mata, dan jika kamu tidak sukses, akhirnya kamu masuk liang.

Camkan semua ini sementara kamu menapaki anak tangga keberhasilan.

"Selagi kamu mendaki, kaus dipunggungmu selalu ditandai sebagai sasaran tembak".

Dan INGAT !!!! : DIA YANG MENCARI AKAN MENEMUKAN ........ TETAPI KADANG-KADANG MALAH BUKAN YANG IA CARI, iya kan ?

Prinsip kita yang terluhur : Kehormatan, pembalasan dendam, solidaritas. Tidak ada keadilan tanpa ketegasan dan disiplin kita.

GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 24 August 2004 08:35:03 PM

Kami dari KPDE kota jambi sangat senang melihat situs anda dan ini menjadi perbandingan bagi kami untuk melengkapi situs yang kami milik. mungkin kita dapat saling berkomunikasi dan tukar informasi mengenai kota kita masing-masing. kami menyukai tampilan-tampilan disitus ini.
jika anda berminat ingin melihat kota jambi, silahkan buka situs kami. www.kotajambi.go.id

terima kasih.

weno iskandar < admin@kotajambi.id >
kota jambi, jambi, Indonesia - 24 August 2004 02:37:54 PM
Situs ini cukup bagus.
Terus lah mengembangkan situs ini dengan menambah informasi yg lebih menarik ttg apa saja yg dapat menarik investor maupun tourism.

Eric Gasper < ericg@unocal.com >
Balikpapan, Kal-Tim, Indonesia - 24 August 2004 10:28:56 AM
Pertama, situs baru yang saya peroleh dari browsing ini sudah sangat layak dan bagus. Warnanya cocok dan serasi.
Kedua, saya ingin memperoleh alamat atau no hp Bp. Dr.Teguh Budiharso, M.Pd. saya sudah lama mencari beliau. Beliau adalah rekan saya di Program Pasca Sarjana UM Malang.
Terimakasih sebelumnya atas info dan jawabannya.

Ika Farihah < ika_farihah@yahoo.com >
Malang, Jawa Timur, Indonesia - 24 August 2004 10:27:54 AM
To : Good Father

You are verys Good....
Seperti yang sering dikatakan oleh seorang murid kepada gurunya bahwa guru yang baik adalah guru yang memahami dan pintar menganalisa opini dari muridnya.dan saya katakan anda lah guru tersebut.
Kadang kita sendiri bisa berbuat diluar kemauan diri dari alam pikir sendiri,mungkin itu yang membuat saya belum bisa menjadi Capo yang anda maksud,atau mungkin itu juga suatu langkah awal dari seorang Capo.
Saya juga pernah membaca penggalan syair pujangga Iqbal yang mengatakan ;
PERNAHKAH KAU BERBUAT BUKAN ATAS DIRIMU, DAN APABILA IA,ENGKAU TELAH MASUK DALAM SUATU LINGKARAN....
Saya kira itu yang dialami dalam diri saya saat ini.
Trimakasih atas saran anda dan saya katakan bahwa anda memang layak menjadi seorang Good Father ....

Delta < Deltanet@Mahakam.com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 23 August 2004 11:22:24 PM
-----------------------
GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 23 August 2004 11:07:46 PM
GOOD NITE FOR ALL AND GOOD NITE CAPO !!!!!
------------------------------------------

Jika kamu berbisnis kamu pegang beberapa prinsip bisnis kita

=> Jalan bisnis dengan orang-orang asing seakan-akan mereka adalah sanak saudaramu, jalankanlah bisnis dengan sanak saudaramu seakan-akan mereka orang asing.

=> Hal terpenting dalam hubungan bisnismu adalah reputasi akan kejujuran. Jika kamu bisa dengan tulus dan murni memalsu kejujuran, kamu akan sukses. Itu jangan kamu ragukan.

=> Milik kita adalah apapun yang bisa kita ambil dan simpan. Meminta lebihmahal dari pada membeli dan membeli lebih mahal dari pada mengambil.
Satu kepal kekuasaan adalah sepuluh kali lipat lebih berharga satu truk hak. Dalam bisnis, dalil utamanya adalah : YANG MEMILIKI KEKUASAAN TERBESAR ADALAH YANG MENETAPKAN PERATURAN DAN MENGUASAI EMASNYA.

BUNG_ASWIN < bung_aswin@telkom.net >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 23 August 2004 11:03:59 PM
Maia Alias Shiva Bulan Depan Nikah DiSemarang.. Mohon Do`a restunya Yah temen2.. Pengumuman ini merupakan Undangan Resmi.. kalo mo dateng.. dateng aja... tapi Kadonya Ga boleh Murah.. Thx...
Bulan < panitia_pernikahan@dan.malem.pertama.com >
Semarang , Kaltim, Indonesia - 23 August 2004 06:39:14 PM
To : DELTA

Delta < Deltanet @ Mahakam.Com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 22 August 2004 10:58:42 PM

Semua orang yang punya kemampuan dan rencana untuk menjadi pemimpin, menurut saya baik untuk mempelajari berbagai strategi yg telah dilakukan oleh orang terdahulu. Buku The Art of War atau Sun Tzu, atau Memancing Harimau Turun Gunung dan The Il Principle oelh Machiavelli perlu untuk dijadikan komparatif rencana strategi anda.

Jika anda memilih menjadi Capo, layak atau tidak sangat bergantung kepada anda sendiri. Sebagai ilustrasi sebagai mana pesan saya terdahulu kepada para Capo saya mungkin bisa ditelaah.

Prinsip Al Capone yang terkenal selalu tertanam dalam jiwa seorang Capo :

KAMU BISA MENDAPATKAN HASIL LEBIH BANYAK DENGAN KATA-KATA MANIS DAN SEPUCUK SENJATA, DARI PADA HANYA DENGAN KATA-KATA MANIS (Al Capone)

Kemudian Muhammad Iqbal dari Mesir juga harus diperhatikan untuk Sikon sekarang :

TIADA TEMPAT BERHENTI DIJALAN INI, MEREKA YANG BERGERAK MERAKALAH YANG MAJU, SIKAP LAMBAN BERARTI MATI, YANG BERHENTI WALAU SEJENAK PASTI AKAN TERGILAS.

Layak dan tidaknya anda menjadi Capo tergantung DELTA



GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 23 August 2004 03:35:04 PM
To : Good Father....


Saya baru membaca opini anda tentang apa itu Capo....kelihatannya sangat menarik sekali untuk saya terapkan dengan institusi saya.....
Dan saya ingin menjadi seorang Capo yang seperti anda maksud....
Lalu menurut anda apakah saya sudah layak untuk menjadi seorang Capo....?
Kriteria apa saja agar menjadi seorang Capo yang seperti anda maksud....
Terimakasih sebelumnya...
You are the best Good Father.....!!

Delta < Deltanet @ Mahakam.Com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 22 August 2004 10:58:42 PM
SELAMAT MALAM SEMUA, SELAMAT MALAM CAPO !!!!!

Mungkin kamu bintang yang sedang menanjak dilingkunganmu, itu artinya dengan tidak sengaja kamu membangkitkan sikap permusuhan dari pesaingmu.
Ingat kamu harus sudah mempersiapkan diri sebelumnya untuk menghadapi kemungkinan ini dan harus mempunyai rencana untuk menghadapinya.
Hati-hati disini : Ricalmu mungkin seorang kerdil dan egomaniak yang pendek gempal, berkumis tebal, bersuara keras dan berkulit badak, tapi jangan sekali-kali menunjukan perasaanmu padanya. Sebaliknya, suapilah egonya, bertindaklah seakan-akan kamu ingin menjadi sobatnya.
Jalankan langkah tandinganmu sebelum rivalmu mempunyai waktu untuk melangkah.
Kamu sudah memasang telinga, sudah tiarap, sudah berproduksi, sudah mengantongi catatan-catatan prestasi, tetap berusaha menguasai medan dan mengeraskan buku-buku tulangmu.
DENGAR : Segala macam hal bisa terjadi ~ saat yang baik pasti akan datang.
Tetapi sementara ini, jangan mempercayai apapun dan tetaplah waspada menghadapi segala sesuatu.
SUKSES CAPO KU !!!!!!!

GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 22 August 2004 10:36:15 PM
My Opinion with Mr.Syaukani HR
Kiprah Syaukani HR dalam proses mengarungi samudra kehidupan dalam berorganisasi dan berpolitik amatlah matang, dan hampir dapat dipastikan seseoramng Syaukani HR selalu berhubungnan dan bersinggungan dengan banyak orang.
Bahkan bisa dikatakan dalam perjalanan hidupnya banyak dipengaruhi oleh bacaan,lingkungan,maupun pergaulannya dengan sejumlah kalangan,entah itu politisi,tokoh masyarakat,aktivis,cendikiawan,masyarakat umum dan yg lebih dominan lagi adalah teman dekat.Semua kalangan itu memberikan andil yg cukup besar dalam pembentukan karakter,cara berfikir maupun tindakan seorang Syaukani,baik itu secara pribadi maupun sebagai publik figur.
Dan apa yang dialami itu merupakan suatu proses,dan nampak sekali bahwa betapa besar peranan teman dekatnya dalam mendorong dan membantu berusaha dalam perjalanan puncak karier politik seorang Syaukani. Maksud dari orang2 dekat ini adalah orang2 yang sejalan, yang memiliki kecocokan dalam cara berfikir dan bertindak,mempunyai obsesi dan harapan yang sama dengan Syaukani. Makna dekat ini dalam bentuk persahabatan,pertemanan,dan lebih utama lagi adalah persamaan Ideologi,misalnya saja dulu orang2 yang begitu dekat dengan Syaukani adalah Eddy Subandi,Hery Susanto,Mursito,Dardiansyah,Ir.Aswin dan masih byk lagi...
Dan sekarang bisa kita lihat tanpa dengan kacamata,apakah untuk saat ini apa yang bisa dilakukan seorang sahabat,teman,kolega untuk seorang Syaukani, dan ternyata diantara itu semua ada terdapat perbedaan Ideologi, entah Ideologi mereka sengaja dibedakan atau Ideologi itu memang sudah tidak ada sejak dulu....
Yah.....orang awam pun udah banyak yang tau siapa aja anjing Syaukani,tapi Syaukani khan bukan hanya mau memlihara anjing saja,bisa jadi pengen pelihara kucing,kambing,rusa,atau yang lebih ganas lagi dari anjing,Singa misalnya....atau mungkin pengen pelihara yang kecil,jinak.....burung misalnya....Burung khan walau kecil namun mampu berkicau dengan indah....Cuit...cuit...cuit....
Yah itulah politik....Pusing khan....

Delta < Deltanet @ Mahakam.Com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 22 August 2004 09:36:59 PM
To : Romeo
Bisa iya bisa tidak....tapi saya sependapat dengan saran anda,mungkin kita sama2 udah pernah bergelut didunia dikampus,tapi kampus Unikarta yg kita rasakan saat ini udah ga' independen lagi n mahasiswanya udah pada malas kali ya.....
coz banyak sekali lembaga eksekutif mahasiswa mis;BEM
Ekonomi,Sospol,Fai,IKIP,HMI,PMII,mana gaungnya para mahasiswa tersebut.....
Saya akan coba itu ....
Tapi saya kira mahasiswa sekarang ini kurang kritis dalam menghadapi berbagai persoalan,baik dalam pemerintahan maupun institusi mereka sendiri....sayang saya bukan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa saat ini,klo nggak....mo dimana taruh muka ini,Yayasan yang mengelola Universitas sendiri kok diabaikan....apa udah gak punya nyali tuh...
to Romeo,thanks to your attention n responnya...

Delta < Deltanet @ Mahakam.Com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 22 August 2004 08:33:20 PM
To: Pak kaneng


testing saran buat Bpk saukani HR jng menghambur-hamburkan uang.


terima kasih

erni < erni_tgr@kutaikartanegara.com >
tenggarong, kaltim, Indonesia - 22 August 2004 08:21:41 PM
Sekarang ini di Dewan DPRD Kabupaten Kutai Kartenegara telah melantik Anggota DPRD sebanyak 40 orang untuk beberapa anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara yang tidak mencukupi suaranya untuk membentuk fraksi dapat berkualisi dengan partai - partai besar misalnya seperti partai PNBK,PP,PPP,PM dan Partai PKS bergabung dengan PAN di DPRD akan dilantik Dewan kehormatan sebanyak 5 orang tiga dari Dewan DPRD dua dari Tokoh Masyarakat yang dipercaya.

Dari Erni

erni < erni_Tgr@telkom.net >
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 22 August 2004 07:59:01 PM
Sekarang ini di Dewan DPRD Kabupaten Kutai Kartenegara telah melantik Anggota DPRD sebanyak 40 orang untuk beberapa anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara yang tidak mencukupi suaranya untuk membentuk fraksi dapat berkualisi dengan partai - partai besar misalnya seperti partai PNBK,PP,PPP,PM dan Partai PKS bergabung dengan PAN di DPRD akan dilantik Dewan kehormatan sebanyak 5 orang tiga dari Dewan DPRD dua dari Tokoh Masyarakat yang dipercaya.

Dari Erni

erni < erni_Tgr@telkom.net >
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 22 August 2004 07:57:48 PM
to : delta (21.08.2004)

ya kurang lebih begitulah yang saya maksud. jelasnya, mereka mesti susun program planning-nya dulu baru action...
belum apa-apa kok udah mau action, sok perkasa amat sih !

eh delta, kamu mahasiswa ya? kalo iya, ajak tuh temen-temen kamu mengkritisi persoalan yayasan, masak yang mengkritisi malah pak dosennya, malu dooooonnngg.....

thank for the respon....

romeo < mahakam@kutaikartanegara.com >
tgr, kalimantan timur, Indonesia - 22 August 2004 05:03:47 PM
Selamat tinggal Tenggarong dan Kalimantanku. untuk sementara waktu engkau kutinggalkan demi masa depan. engkau selalu kukenang selama aku meninggalkanmu. walau disini ingin aku menjerit untuk selalu pulang, tapi tunggulah kaltimku, aku akan kembali, oh,iya salam buat Rere di Bontang dan temen-temen warga 14.3500, 14.395, 14.297, 14.3880, 14.3450,14.315, dan lain-lain yang belum aku sebutkan
Sriyadi Wiranegara < hernita_hernita@yahoo.com >
Ngadirejo II, Banyuwangi, Indonesia - 22 August 2004 01:12:25 PM
To : Romeo
Saya sependapat dengan anda,karena walau bukan dana yayasan tetapi tetap membebani pemda,apa yayasan mau suruh Pak Bupati korupsi,kali aja demikian.....
atau jangan2 pihak yayasan emang mau Pak Bupati diadili hanya karena ide dari Ketua Yayasan Kutai Kartanegara yang kita banggakan....??? nggak toh....utang negara udah berlipat ganda,kita ini dalam pembenahan...katanya sich...mudah2an aja gitu...
benerin dulu Statuta....katanya ada statuta yang disempurnakan....ternyata bukan hanya Ejaan yang disempurnakan...
coba deh Ketua Yayasan dolanan ke Universitas yang dikelola dulu...masih banyak yang harus dibenahi,Laboratorium Komputer,Perpustakaan,profit sharring gitu...
To Romeo,klo ga' pas ama jawaban saya,gitu deh adanya...
Nice to meed u ...

Delta < Deltanet@Mahakam.com >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 21 August 2004 11:39:52 PM
GOOD NIGHT CAPO, PESAN UNTUK KALIAN

Untuk Bertahan Hidup :
Bersabarlah ~ pasang mata, pasang telinga dan jangan banyak omong.

Untuk Menang :
Bersabarlah ~ bertahan hidup, mengatur rencana dan menyerang dengan cepat.

Kamu harus bisa mengoreksi atau meredam setiap goosip atau sindiran yang diarahkan padamu.

Amatilah musuhmu dari balik semak-semak, dan bersiagalah; bersiaplah mengerjai dia sebagaimana dia mengerjai kamu dan yang paling penting, lakukan itu sebelum dia bergerak.
Rasa Iba/Kasihan hanya mempercepat kehancuran dirimu karena tidak ada musuhmu yang kasihan dengan dirimu.

GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 21 August 2004 11:31:29 PM
Met Malam Kota Raja....
Pemilu putaran kedua udah didepan mata,pilihan kita mau ga' mau ya Mega or SBY,maunya sich milih yang laen...tp apakah dayaku.Kita udah dengar atau bahkan baca tentang Koalisi Kebangsaan yang baru dideklarasikan,menurut saya itu udah memaksakan arus bawah partai dan kepentingan elit partai semata.
Ga' usah munafiklah...dilevel arus bawah aja qt udah sama2 tau klo Partai Pemenang Pemilu kmaren itu adalah Golkar punya,Jokinya pun Ok punya "Bung Akbar Tanjung" ujar urang banjar jua "kada usah diragukan lagi,inya pang nang sip !!!".Beliau udah mendarah daging dinenek moyang kita,tapi justru mengapa dalam Pilpres kmaren justru cenderung memilih SBY dibanding Mega ??
Yah...kemauan elit partai yang luar biasa dahsyatnya hampir dipastikan berbeda dengan kemauan arus bawah,dan ini merupakan pemaksaan khan...???karena dengan itu dampaknya akan menimbulkan konflik.Percuma deh elit partai memaksakan aspirasinya kepada lapisan arus bawah,itu menandakan bahwa elit kita belum dewasa berpolitik...!Mana ada sich rakyat sepetri saat ini yang mau aja dibo'ongi....Mereka udah pada ga' gatek lagi...pilihan kan hati nurani yang berbicara,bukan uang dan gombal or rayuan pulau kelapa.....
Mereka(Elit Partai,Red)mengesankan bahwa bisa memberikan komando kepada arus bawah,padahal hanya bualan belaka.....

Katanya koalisi kebangsaan akan memperkuat posisi partai diParlemen....Ah....itu khan Teori...begitu calon tersebut gagal pasti mereka akan jalan dengan sendiri-sendiri...contoh aja deh koalisi Partai Golkar kita diKukar...jawabanya kita udah tau sendiri,Wiranto jago dari partai golkar aja kalah...karena arus bawah dari partai golkar tidak menghendaki calon tersebut,maka merekapun enggan memilihnya,akibatnya....calonnya jebol...
Dan ini menandakan elit partai belum aspiratif...
Yah......ibarat barang dagangan lah...udah ga' laku,eeh...malah dipaksain jual....udah gitu ga' diskon lagi...
Coba deh buka mata dikit...liat tuch Bung Akbar Tanjung,Pemilu kmaren khan pada milih Golkar n menang dimana-mana,Mengapa ??? Ya itulah suara rakyat yang sebenarnya,hati nurani yang berbicara...

Namun....implikasi dari posisi politik Golkar sebagai partai pemenang pemilu,yang kemudian pilihan dari hari nurani kita sebagai pendukung kadindat capres akhirnya jatuh hanya karena kepentingan elit partai,bukan suara hati nurani arus bawah.
Kemudian dengan problema utama yang dihadapi oleh partai pemenang pemilu adalah Citra dan atau Opini yang seperti biasanya seringkali dilebih-lebihkan dan didramatisasi,fatalnya dalam dunia politik dan bukan apa sebenarnya dan sejatinya terjadi....
Inilah sedikit gambaran dari saya,Suara Hati Nurani Rakyat Kecil,kemana nantinya suara kita akan disampaikan...Dilematis memang,kita hidup berbagsa dan bernegara,butuh seorang pemimpin namun ini adalah nyata dan tanpa kemunafikan....

Delta < Deltanet@Com.Mahakam >
Kota Raja, Kaltim, Indonesia - 21 August 2004 11:08:12 PM
Dalam sebuah surat kabar harian terkemuka di kaltim beberapa hari yang lalu saya membaca berita tentang rencana kunjungan yayasan kutai kartanegara ke malaysia yang akhirnya menjadi polemik baru di unikarta.

terus terang saya cenderung agak setuju dengan pendapat bung suroto yang mempertanyakan motivasi kunjungan tersebut. bagi saya, lebih bijak kayaknya jika YKK memfokuskan dulu kerjanya pada soal-soal intern unikarta, seperti pengelolaan bea siswa, kelas jauh (yang katanya bermasalah juga) dll daripada buru-buru bikin "masalah baru" lagi...

gimana temen-temen, saya ingin urun rembuk masalah ini dengan anda...

romeo < mahakam@kutaikartanegara.com >
Tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 21 August 2004 10:45:47 PM
gimana neter, lama sudah etam ndik jumpa, youk berbagi info kutai ke etam.
bobi < bobi@kutaikartanegara.com >
kutai, kaltim, Indonesia - 21 August 2004 10:24:31 PM
Met malam kota raja.....
para kadindat capo capo yang terhormat,klo mau jadi capo ngikut Bung Akbartanjung aja deh,dijamin akan jadi pemimpin-peminpin yang handal.Agree...!!!

Akbartanjung < Akbar@kotaraja.com >
Kutai Kartanegara, Kaltim, Indonesia - 21 August 2004 10:02:39 PM
Someday I'll be back!
I've a lot of memory at this city.

Bonky < bonkybdg@yahoo.com >
Bandung, West Java, Indonesia - 21 August 2004 07:27:05 PM
Hai,, saya seorang apoteker tamatan USU, jika ada kukars yang membutuhkan tenaga saya, dapat menghubungi saya lewat email. Karena saya sangat ingin keluar dari kota medan ini, tapi saya cukup buta dengan dunia luar. Pliss...
Ika Iryanti S.Y < Ikoy@galaxy5.com >
Medan, Sumatera Utara, Indonesia - 21 August 2004 03:47:09 PM
Situsnya bagus pertanda bahwa Kutai sekarang sudah tersentuh kemajuan tekhnologi, semakin banyak orang yang bisa akses internet semakin banyak pula kesempatan peluang bisnis dan sebagainya bisa diperoleh. Di London/UK pada bulan Oktober nanti akan di launching sebuah software yg unik untuk akses Internet dgn kecepatan tinggi (2MB/second) mari segera bergabung untuk mendapatkan software ini (Gratis untuk pendaftaran sebelum bulan Oktober/untuk 80 Juta orangn pertama di dunia), informasi lengkapnya silakan buka di

http://www.juiceboosted.com/index.php?RequestId=2&Id=zal6wiq

Terima kasih.

Mustafa Ramdan < andanbaby@yahoo.com >
Tanjung-Tabalong, South Kalimantan, Indonesia - 21 August 2004 12:01:17 PM
CAPO CAPO CAPO

Jika kebetulan saja mentor dari masa hijaumu dilingkaran itu menghalangi kemajuanmu, apa yang harus kamu lakukan ?
"Singkirkan dia, tentu saja. Toh dia sudah mendapatkan kariernya, 'kan.

Jika kebetulan dia perkasa & tak terkalahkan, ikuti petunjuknya, dukunglah dia, biarkan dia melindungimu, mendukungmu, membiayai kamu, menggendongmu sambil menapak jenjang jenjang ke atas. Jangan mengusik kesenangannya.

INGATLAH CAPO !!!!

GOOD FATHER < good_father63@yahoo.com >
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 21 August 2004 08:19:15 AM
"TEKS ATAS DESCARTES"


Orang Prancis
berpikir
maka mereka ada


Orang Indonesia
tidak berpikir
namun terus ada

(Remy Sylado, MBELING, Kepustakaan Populer Gramedia, 2004)

komunitas mbeling < mbeling@bebas.com >
tgr, kaltim, Indonesia - 21 August 2004 12:19:30 AM
Wah, bang makelar tanah ini pinter juga ngelawak, orang sekarang kita lagi rame-rame mbicarain soal pencabutan UU migas, eh dia malah bicara nggak gaul gitu..
bang, kalo mo ngritik yang bagusan dikit dong, biar mereka juga merhatiin, kritik yang model begitu bakalan nggak diperhatiin ama para pejabat tuh...dianggap tulisan orang mabuk doang...percaya deh !
eh, ini bukan karena bokap gue pejabat lho ya...

Corry < perempuanbiasa@kutaikartanegara.com >
samarinda, kaltim, Indonesia - 20 August 2004 04:22:49 PM
Dijual cepat tanah seluas 700 hektar, lokasi dipulau Yupa di Kab. Kutaikartanegara, bebas polusi, bebas pembangunan, belum bersertifikat dan masih dalam sengketa !

Bagi pejabat2 PEMDA dan anggota DPRD KUKAR yg korup, yg sering menindas, membohongi, menipu, membodohi dan sering menjual nama Rakyatnya untuk kepentingan pribadi dan golongannya harap segera memesan tanah tersebut secepatnya sebelum kehabisan kaplingan.

Bagi pejabat2 PEMDA dan anggota DPRD KUKAR yg paling Korup mendapatkan discount sebesar 5 hektar, itu untuk Kuburannya sekaligus untuk para Kroni2nya, NISAN-nya menyusul jika ada surat keterangan dari Lurah atau RT setempat.

Jika ada yg berminat dan sudah memenuhi persyaratan yg telah kami sebutkan diatas sudah mendapat pelayanan VVIP dari kami.

Iklan ini tidak dipungut biaya, hasil kerja sama Biro Perjalanan MENUJU AKHIRAT, Realestate RUMAH NERAKA & PT. TANAH PADANG MASHYAR.

Alamat Kantor; Jl. Meniti Surga No. 13 RT. XXVI. Kel. Shirotulmustakim. Kode Pos 6661234
Contact Person: Malaikat Malik
No HP: 08776598732

Salam dari kami !






MAKELAR TANAH < tanah_kuburan@kutaikartanegara.com >
Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia - 20 August 2004 02:39:54 PM
KutaiKartanegara.com Guestbook:

   << 58th Guestbook | 56th Guestbook >>

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Copyright 2001-2004  KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.