Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 1
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

Mengenai PORTAL

Tampilan lumayan dalam penyajian dan informasi yang tersedia komplit.tapi bila kita ingin mengetahui tentang kondisi pasar dikutai masih kurang yah informasinya.
sehingga niat untuk berinvestasi agak tertunda.

asik kalo ada ruang bisa berbincang dengan bupati Kutai KArtanegara.

Mengenai Kutai Kartanegara
Jika bisa mengibaratkan kutai bagaikan "golden Egg" suatu potensi daerah yang sangat besar untuk dapat dioptimalkan bagi kesejahteraan rakyat kutai.saya baru saja pulang dari kutai bulan lalu dari kota tenggarong saya keliling kutai.penilaiaan saya.pembangunan cukup "cantik" dari penampilan jalan dan jembatan maupun kantor-kantor pemda. tetapi itu belup cukuip untuk dapat menimbulkan citra kota. masih ada elemen lain jika dapat diolah bisa membuat citra kota tenggarong khususnya dapat menjadi " venice in borneo" suatu kota yang penuh dengan citra budaya dan tempat teromantis didunia,

John Papilaya <Smartlandscape@yahoo.com>
jakarta, DKI JAYA, Indonesia - 16 Maret 2005 17:23:40 WITA





hi.. all east kalimantan guys.. i'll interested for this web, okey ? good... good.. make better next.. saya org smd ortu org tgr leh... skrng dah kerja di nv moderate finance USA, mo kenal2 sama anak2 civitas unikarta, boleh donk ke e`mail etam : fahroziriza@yahoo.com. thanks yah... see u

fahrozi riza <fahroziriza@yahoo.com>
Oregon - NV USA, NV, USA - 16 Maret 2005 15:09:06 WITA




bila mahasiswa unjuk rasa,katanya biasa ,bila buruh yg turun kejalan katanya tidak apa-apa[kerjaannya]tapi bila guru turun kejalan waah katanya luar biasa.padahal kalau kita runtut sejarah mulai sejak jaman penjajahan pun sudah ada guru-guru yg mogok ngajar,karena protes dengan sistem yg di atur oleh penjajah,kalau ada guru-guru yg berbicara ttg nasionalisme,''Boven digoel''bagiannya.sampai di penghujung kekuasaan Bung karno dimana PGRI pada saat itu termasuk salah satu element yg gigih demontrasi bersama ,KAMMI,KAPPI lalu melahirkan angkatan 66.ini fenomena sejarah bahwa kalangan''oemar bakrie''tidak 'diharamkan'turun kejalan ''apakah waktu tahun 66 itu tdk ditunggangi unsur politis !!!hanya sejarah yg bisa menjawabnya..kalau menurut hemat saya yg penting adalah niat daripada guru-guru turun gunung,kalau itu memang untuk memperbaiki keadaan,kenapa kita harus ''kaget''menyaksikan guru-guru turun gunung,,,sy berbicara terlepas daripada like and dis like terhadap pak syaukani,kalau kenyataannya beliau memang masih di sukai rakyat kenapa harus dipungkiri,[kan nanti ada ''kancah'' untuk bertarung di pilkada] kalau untuk menilai beliau gagal,,dlm mensejahterakan rakyat ,,rasanya terlalu dini Pak Harto saja butuh waktu 32 tahun lebih untuk membangun negeri ini,itupun masih mendapat hujatan dan caci maki[karena dianggap gagal] ''KEKUASAAN ITU BAGAI MADU LEBAH YANG MANIS,SEMUT YANG TIDAK KEBAGIAN AKAN MENGGIGIT SI PENCARI MADU''[dari pepatah mongol]
ali taufik. <boulevard@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 16 Maret 2005 14:10:35 WITA




PILKADA KUKAR 2005.

Pada tanggal 26 Mei 2005 yang akan datang, Pemda bersama DPRD Kukar berencana merealisasikan pelaksanaan Pilkada secara langsung oleh rakyat. Pilkada kukar 2005 merupakan harga diri Kukar dimata nasional, di Republik Indonesia tercinta ini. Wibawa Pilkada 2005 harus kita jaga, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Apabila Pilkada berjalan dengan baik dan bersih maka inilah suatu kemenangan pesta demokrasi yang tak ternilai harganya yang senantiasa dapat kita banggakan disegala penjuru negeri tercinta ini.

Paswal Pilkada Kukar 2005 telah terbentuk, mari kita beri semangat dan kepercayaan penuh kepada Panwas Pilkada agar dapat bekerja dengan maksimal. Hilangkan slogan klaim sepihak antara pro dan kontra perasaan emosi pribadi dalam hal dukung-mendukung seorang tokoh calon Bupati. Kita tentu sangat mengharapkan Bupati yang akan datang mampu menciptakan ?clean government? dan ?good governance?. Pesan sponsor dikit aahhh?. ?Hari ini akan lebih baik dari kemarin? dan ?alangkah nistanya kalau hari ini sama dengan hari kemarin?

Panwas merupakan Tim teknis secara legalitas, namun kami berharap peran serta seluruh komponen turut serta mengawasi segala bentuk peluang kecurangan terhadap jalannya pelaksanaan Pilkada, sikapi dan kritisi mulai dari pembentukan Panitia, saat kampanye hingga pelaksaan Pilkada itu sendiri ?? kini saat yang tepat bagi mahasiswa bangkit kembali untuk memantau Pilkada termasuk didalamnya HMI, Forkot serta seluruh Komunitas, Ormas kepemudaan diluar underbow partai, hingga perorangan yang ada di Kukar agar ikut berperan serta dalam pengamanan Pilkada tersebut. Termasuk saya pribadi terut memantau pada hari H nya nanti (tapi pakai biaya sendiri lho ? yaa kasian deh gue, ah biar aja tekor.. yang penting asal kesohor?. pepatah betawi)

Sekitar 257.000 hak suara aktif dalam Pilkada Kukar 2005 nanti, maka pergunakanlah dengan sebaik-baiknya hak sura anda, ini merupakan bentuk sumbangsih kita terhadap anak cucu regenerasi yang akan datang. Apalah artinya uang 100 ribu rupiah untuk mendukung satu calon Bupati yang akhirnya akan lebih menyengsarakan dan menjerumuskan kelak anak cucu kita jua????? bila ada seseorang memberi uang kepada anda, kalau tidak bisa menolak yaaa? ambil saja dan anggaplah itu pengembalian hak atas uang anda/rakyat, namun janganlah memilih seseorang karena pemberian uang tersebut ?. kalau anda memilih dia karena uang, bertanda anda telah merestui KORUPSI di tanah Kutai kian ganas merajalela. Harta yang didatangkan oleh angin akan terbawa oleh taufan.

Semoga Pilkada Kukar 2005 merupakan pesta demokrasi atas restu dan karunia NYA.
Pada akhirnya saya hanya dapat berdoa, semoga Kukar beserta para tokoh dan rakyatnya dalam keadaan sejahtera dan dalam lindungan Allah Yang Maha Esa, amin.
Orang yang paling tidak berbahagia adalah mereka yang takut pada perubahan.

Mohon maaf tidak ada maksud sedikitpun untuk melakukan black campaign, ini merupakan rintihan hati demi terlaksanakan ?good governance?.

Salam hormat
Anak Bangsa Cinta Damai

Echa <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 16 Maret 2005 14:10:32 WITA




Samarinda, 15 Maret 2005

Potret Kutai Kertanegara Hari Ini...??

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Bung Tha mengenai FPGK atau forum persatuan guru kutaikertanegara yang beberapa waktu yang lalu melakukan demonstrasi yang menurut bung tha bahwa fpgk melakukan "pembodohan" terhadap anggotanya, realitas yang terjadi sampai saat ini bisa jadi merupakan gambaran potret diri kabupaten kutaikertanegara kedepan, ada banyak sudut pandang untuk melihat permasalahan para guru melakukan unjuk rasa penilaian yang diberikan bisa saja bias, kemudian absolut tapi yang palng penting adalah seorang guru dapat atau bisa memposisikan dirinya sebagai seseorang yang menjadi panutan, tempat untuk belajar etika, tempat untuk belajar memahami berbagai persoalan namun yang tidak dapat dikesampingkan adalah guru seorang manusia yang dapat melakukan kesalahan dan mau menerima kritik dan saran yang membangun untuk kebaikan di lain waktu, tidak bijak rasanyakalu kita mulai memperdebatkan putra asli kutai, ingin membangun daerah kelahiran adalah suatu hal yang positif akan tetapi terlebih dahulu marik kita bangun pribadi masing-masing untuk bisa menjadi pribadi yang amanah, aitu yang harus dimiliki seorang pemimpin agar apa yang dia peroleh tidak disalahgunakan dan disalah artikan sesuai dengan kehendaknya, hal tersebut yang kita tidak lihat dari seorang Syaukani, saya sependapat dengan apa yang dikatakan oleh bung Ali Taufik " Kalau Kamu Ingin Melihat Dan Menemukan Mutiara Menyelamlah Ke Dasar Lautan Semakin Dalam Lautnya Semakin Indah Mutiara Yang Kau Dapatkan" kurang arif rasanya jika seorang guru tua menanggapi tulisan bung Tha dengan subyektif hal tersebut tidak mencerminkan ketuaan dan kebijaksanaan seorang bapak terhadap anaknya, Potret Kutaikertanegara Hari Ini cukup menggambarkan bagaimana kutaikertanegara Esok hari, jadikan pilihan pemimpin daerah yang akan datang adalah pemimpin yang benar-benar bisa memimpin dirinya sendiri dan keluarganya.

Salam Untuk seluruh Guru di Kutai Kertanegara, adalah adalah ujungk tombak perbaikan moral kutaikertanegara.

d25am




d25am <d25am@plasa.com>
Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia - 16 Maret 2005 09:37:00 WITA




CARI KERJA DI KUTAI KHUSUSNYA YANG BERHUBUNGAN DENGAN TEKNIK INDUSTRI

SOFFIA SISWASARI <soffiakemispon@telkomnet.co.id>
TENGGARONG, KALIMANTAN TIMUR, Indonesia - 15 Maret 2005 16:00:20 WITA




Yth.bung tha,melihat dan membaca posting anda keliatan nya anda harus belajar banyak tentang background dan latar belakang masalah tentang apa dan mengapa yg terjadi di kukar,jadi anda jangan hanya menilai atau melihat dari satu sisi .sy prihatin ada seorang mengatakan guru-guru yg ikut demo itu ''bodoh''menurut sejarah negeri ini guru-guru demontrasi itu mungkin sudah beratus-ratus kali dengan berbagai aspek permasalahan dan tuntutan,jadi tdk ada hub sama sekali dengan intelegencia atau faktor dibodoki[dikrongoi]kata bung tha.belajar ariflah dalam menyikapi masalah,,bung tha ???menurut sy yg ikut demo atau tidak itu bukan tolak ukur mengatakan guru yg ikut demo itu ''bodo''yg tidak ikut itu ''pintar''bung tha...dalam hal ini sy sependapat dgn sdr.echa.sy justru bertanya ktnya anda koar-koar ngaku wong kutai asli..mana karya anda untuk kemaslahatan kukar,,,mungkin lebih besar karya atau jasa-jasa guru2 yg anda anggap bodoh itu..perlu bung tha ketahui sy justru kurang sependapat kalau guru2 demo minta naikan salary,tapi kalau mereka turun gunung karena prihatin ttg masalah dikukar ini saya angkat topi,,kenapa!!!mereka pulang tidak mendapat iming2 apa..kalau anda katakan mereka dapat motor..itu bukan gratis bung,,,siapa yg ambil motor mereka harus rela gak dpt insentif selama 3 tahunan kurang lebih ,yg tdk ngambil motor silakan mendapat dana insentif sesuai nominal yg sdh di standartkan...trims,,buat bung Tha,,ada kata-kata orang bijak yg mungkin bisa dijadikan renungan''KALAU KAMU INGIN MELIHAT DAN MENEMUKAN MUTIARA MENYELAMLAH KEDASAR LAUTAN SEMAKIN DALAM LAUTNYA MAKIN INDAH MUTIARA YG KAU DAPATKAN.[Al Farisi]
ali taufik <boulevard@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 14:21:32 WITA




Salam buat semuanya.masarakat KutaiKertanegara.
-Rencana pembuatan Bandara di KUKER,sangat prospek sekali.semoga segera di Realisasi.dan akan menambah pendapatan Daerah,sekaligus semarak pariwisata di KUKER,dan Kalimantan Timur pada umumnya.(akir-akirnya kalau saya mu pulang kejawa atau keluar propensi enggak jauh-jauh ke Balikpapan yang menyita waktu,dan nambah ongkos kan sekarang lagi naik BBM ).
WASALAM.!!

swj <Suwaji7@hotmail.com>
Melak, kal-tim, Indonesia - 15 Maret 2005 12:23:10 WITA




Mencari teman dimeja makan akan lebih mudah
dari pada
Mencari teman dikala suka dan duka
namun akan lebih sulit
Mencari teman hanya dalam duka

buat bung Andi Subari

Razi <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 11:05:39 WITA




Yth. Tha

Saya secara pribadi sangat perihatin mengenai postingan/tanggapan seorang Guru yang sudah tua, dalam hal menanggapi tulisan bung Tha, alangkah idealnya postingan tersebut ditulis oleh sang ketua FSGK. Maka akan lebih clear pokok masalah pembahasannya.
Mungkin saja Sang Guru yang sudah tua sbg pejuang murni berdasarkan hati nuraninya, tanpa aling-aling dari pesan sponsor maupun orderan seseorang.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Guru yang sudah tua, saya berharap kualitas Guru di Kukar harus ditingkatkan yang pada akhirnya demi kualitas anak didik di Kukar kelak kian berkualitas pula. Pesan untuk Tha, semoga anda kelak bisa menjadi anggota dewan dan bisa menunjukan kebenaran akan interest anda berkonspirasi terhadap FSGK karena ini masalah yang sedikit cukup ?sensitive?. Saya berharap bung Tha bisa bantu saya dalam hal pencarian bukti peraturan guna pembahasan yang mengatakan seorang Guru adalah pegawai negeri sipil yang tidak boleh ikut dalam kencah politik praktis.

Demikian tanggapan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Salam hormat


Echa <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 10:50:04 WITA




Tidak setuju kalau Indonesia-Malaysia terlibat konfrontasi.
Perang hanya akan menguntungkan pihak-pihak lain.
Indonesia-Malaysia hanya dijadikan sebagai tumbal dari sebuah kepentingan yang sangat besar.

hanafi <hanafi_kutai@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 08:25:02 WITA




mari kita rapatkan barisan, semoga klaim malaysia, dapat di anulir.
diding <diding@hotmail.com>
ternggarong, kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 01:27:33 WITA




Yang Terhormat tha' <tha@yahoo.com> di Tenggarong

Melihat tulisan anda, saya mengerti mengapa Anda Kecewa !
Tidak ada yang menjerumuskan dan dijerumuskan dalam Demonstrasi Guru, saya sendiri berfikir kalau hanya mendukung seseorang terlalu naif sebagai seorang Guru. Ada hal yang sangat mendasar yang membuat saya juga ikut demo.

Setiap hari Guru mengajarkan Musyawarah, Demokrasi dan Logika berfikir. Tetapi ketika semua itu di rusak oleh seorang Gubernur dengan kekuasaan yang otoriter, maka Guru yang tampil ke depan.

Kalau Anda mengatakan Guru mendukung seseorang justru Anda lah yang kecewa karena yang anda dukung baik itu Gubernur, ADB atau Cabup Anda yang sekarang ketar ketir. Terbukti dengan tulisan Anda menyatakan guru bodoh.

Apa yang kami perjuangkan terbukti dengan direvisinya SK oleh Menteri Dalam Negeri. Itu menunjukan apa yang kami perjuangkan adalah benar.

Meskipun Anda menjadi Anggota Dewan, mana bisa mengganti Kepengurusan FSGK dan nama FSGK. Ini juga menunjukan kualitas Anda yang tidak mengerti Organisasi.

Kalau Guru SLTP 1 tidak ikut-ikutan itu adalah hak mereka, dan masih banyak lagi Guru-guru yang fikirannya berbeda dengan kami yang berdemo, tapi itu bukan masalah untuk berjuang.

Nampak sekali Anda tidak suka dengan Bupati yang lalu, dengan sebutan "dia lagi". Justru kami ingin bertanya ada apa dengan Anda ?.

Kalau masalah asal usul, saya juga anak Tenggarong asli, Ketua FSGK juga anak Tenggarong Asli, Pak Kaning juga anak Tenggarong Asli, dan tidak ada yang ingin kotanya jadi rusak. Justru otak Anda yang tidak mendukung Demo Guru yang rusak.

Silah Anda menulis, sebagai guru saya ingatkan agar menulis sesuaikan dengan kaidah Ilmiah, fakta dan data serta argumentasinya harus valid. Jangan seperti tulisan Anda dibawah ini.

Demikian tanggapan seorang Guru yang sudah tua.

Guru <gurukukar@yahoo.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 14 Maret 2005 23:01:58 WITA




Ada apa dengan FSGK (forum solidaritas guru kukar)?
Saya kecewa pada FSGK yang dimana telah menjerumuskan para guru yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa ke jurang politik di kukar. tidak sedikit guru yang ikut dalam demo mengenai pemerintahan kukar pada bulan-bulan kemarin. ini membuat saya prihatin karena mereka para guru (yang ikut demo) bagi saya adalah guru yang bodoh. Saya tahu itu bukan lah aspirasi mereka melainkan aspirasi orang pengecut di belakang mereka yang mempunyai kepentingan pribadi dalam acara demo tersebut. ingatlah kata pepatah "Guru kencing berdiri, murid kencing berlari". Bila guru melakukan hal yang semacam ini tentunya adalah suatu kebodohan dalam bidang pendidikan. FSGK sudah membodohi guru dengan adanya kredit sepeda motor yang diambil dari insentif guru hingga sekarang guru kembali dijadikan "senjata" politik oleh orang yang tidak ber tanggung jawab. ada berapa kebodohan lagi yang akan FSGK lakukan? Kalau saya nanti jadi anggota dewan,saya pasti akan ganti kepengurusan FSGK yang sekarang atau saya ganti saja namanya menjadi Forum Solidaritas Guru Kerongo(bodoh). Yang saya ungkapkan disini adalah kebenaran,karena saya tahu betul FSGK,saya tahu ketuanya,saya tahu bagaimana polemik yang terjadi di dalamnya dan saya tahu saya benar. saya salut sama guru-guru dari SLTPN 1 TGR yang selama ini tidak ikut-ikutan demo dan menentang kemauan FSGK. Mudah-mudahan curahan hati saya ini bisa di tanggapi oleh Bupati Kukar yang akan datang sebab kalau yang terpilih "dia" lagi, ya percuma saja saya menulis ini semua karena saya yakin "dia" tidak akan setuju dengan Opini saya ini. Banyak sekali yang akan saya tulis lagi, karena saya anak tenggarong asli yang tidak ingin melihat kota nya menjadi rusak. Wassalam....

tha' <tha@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 14 Maret 2005 20:13:38 WITA




Arema tetap bangkit, jangan kalah
sony <50_NX@plaza.com>
Malang(Arema), JATIM, Indonesia - 14 Maret 2005 17:38:34 WITA




engg...bubuhan tenggarong baek bupati,...ketua dpd, knpi, ikatan apa haja,....saya punya usulan tegakmana amun kutai etam jadikan really trully asia....sebabnya amun melihat sdm dan sda yang ada nyawa kira cukup tu!? jadi ada baeknya pada etam bedemo bbm naek,...etam bedemo yang nde ngeruan lebeh baek etam begandeng tangan ngebangun odah etam sorang,...
dhie@n zahra <aqilaazzahra@yahoo.com>
bogor, jawa barat, Indonesia - 13 Maret 2005 01:08:39 WITA




jika ada kebenaran dalam jiwa,
ada kebenaran dalam manusia,

jika ada kebenaran dalam manusia,
ada kebenaran dalam negara,

jika ada kebenaran dalam negara,
ada tata tertib di dunia.
(pomeo china koeno).

semoga kukar selalu damai.

" Damai di langit, damai di hati"

Diding <Diding_logic@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 12 Maret 2005 22:25:41 WITA




pada saat2di terachir kekalahan sang kaisar,Napolean bonaparte,di medan laga yg legendaris ''Water loo'',sang sang kaisar tinggal dikawal oleh seorang prajurit nya yg setia,lalu si prajurit bertanya pada sang kaisar ''pada saat -saat genting ini,apa yg tuan takutkan??,dengan tenang dan santai sang kaisar menjawab,,''yang saya takuti dengan ''TIKUS''.itulah,,kalimat terachir yg keluar dari mulut sang kaisar setelah itu Napoleon bonaparte,kalah dan dibuang kepulau Elba.
ali taufik <boulevard@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 12 Maret 2005 11:58:56 WITA




Dalam perjalanan bulan ke puncak kebesaran
Tiada henti bagi usaha insan
Panta yang diam tanpa suara,
berbicara senantiasa,
Gelombang yang tak pernah istirahat, buru buru menjawab:
^ Aku ada karena aku bergerak, aku berhenti akupun mati^
(Gibran)
Ok Neter, di Kutaikartanegara.com . mari etam dinamisasi diri untuk empowering.

Romi <Romi_2003@yahoo.com>
Samarinda, kaltim, Indonesia - 11 Maret 2005 23:04:22 WITA




Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
Netter yang terhormat.
Lama tidak hadir di buku tamu ini. Semoga Allah SWT, selalu memberikan anugerah terbaik-Nya untuk kita semua.
Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kali ini.
Dari temuan kami beberapa hari terakhir ini, kami melihat ada indikasi penyelewengan yang dilakukan oleh Bagian Kepegawaian Daerah Setkab Kukar. Masalahnya, yakni tentang pengangkatan tenaga honor (T3D).

Beberapa bulan yang lalu, sempat terhembus dan kami mendengar langsung, bahwa untuk menjadi tenaga honor harus menyiapkan sejumlah uang. Kisarannya antara 3 hingga 5 juta rupiah per SK. Jumlah tertinggi (5 juta redd), katanya bisa menentukan di mana kantor atau dinas yang diminati oleh calon tenaga honor.
Dan, ternyata hal tersbut memang benar. Beberapa dinas / instansi / kantor beberapa hari terakhir ini dikisruhkan dengan masuknya tenaga-tenaga honor yang baru tadi. Rata-rata, menurut sumber informasi kami, mereka tergolong anak-anak / orang kelas menengah. Terlihat dari penampilan dan gaya mereka.

Untuk itu kami memintakan kepada anggota DPRD Kab. Kutai Kartanegara, khususnya Komisi yang menangani ini bisa segera mengambil tindakan tegas. Jangan sampai hal ini berlarut-larut. Kalau bisa DPRD membentuk tim untuk mengusut masalah ini untuk mengumpulkan bukti-bukti. Dan, jika memang terbukti, DPRD harus berani melaporkannya kepada pihak berwenang. Harus ada langkah tegas untuk membuat jera pejabat-pejabat yang “nakal” dan memperkaya pribadinya. Kukar sudah banjir dengan tenaga honor. Yang ada saja sudah banyak yang nganggur, tak ada kerjaan di kantor. Hanya datang, absen, baca koran, dan pulang.
Dan, sudah tidak semestinya jika sebuah lembaga sekelas Bagian Kepegawaian Daerah melakukan sebuah penyelewengan, berindikasi KKN.
Kasus ini adalah sebuah pembodohan dan oknum-oknumnya harus ditindak tegas.

Jika hal ini hanya dianggap sepele, maka tak salah jika kami pesimis dengan pemimpin yang akan terpilih pada PILKADA yang akan datang.

Wassalam
Semoga Berkenan,
---- WB

----Wahyu Barata <akar_kukar@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 11 Maret 2005 13:52:10 WITA




trims,,bung razi ,,salam hormat buat anda dari sy andi subari,ternyata masih ada sohib yg berhati bijak.....sy jg mohon maaf dgn kawan 2netter dlm beberapa hari ini ada sdkt trouble dgn sdr.arikoe.yg membuat warna posting ini sedikit berwarna,,,BERWASIAT-WASIATLAH KAMU DALAM KEBAIKAN,sekali lagi pada bung razi trims masih ada yg mau mengingatkan sy..wass.
andi subari. <begulung@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 11 Maret 2005 12:43:18 WITA




to Mitra: met maju ke kompetisi div 1 semoga dapat promosi ke divisi utama.
tolkhi <tolkhi_tolkhi@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 10 Maret 2005 13:39:57 WITA




Kepada : 1. Yth. Bung Ariekoe
2. Yth. Bung Andi Subari

Ass wr wb

Dengan kerendahan hati, kami menghimbau kedua netter dapat mengakhiri ketegangan dalam waktu singkat. Sepenuhnya kami sadari, argumen kalian cukup menarik untuk kami sikapi, semua ini dapat kami jadikan pembelajaran secara tidak langsung untuk diri kami, yang terasa penuh dengan kekurangan.

Mari kita bangun kembali keberlangsungan yang hangat dan dinamis serta hubungan harmonis sesama netter. Keindahan dalam hal beda pemikiran maupun pandapat janganlah dijadikan tolok ukur perpecahan sesama netter, yang akan berdampak salah persepsi, hingga menimbulkan sikap apriori atau jenuhnya para pembaca buku tamu ini.

Mari bersama semaksimal mungkin berbuat sesuatu gabungan solusi atau wacana yang berguna untuk masyarakat, minimalnya untuk kita sesama. Kami berharap komunitas netter dapat berupaya membangun kepercayaan animo masyarakat, bahwa komunitas netter mempunyai image baik di masyarakat dan punya rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan tanah air ini.

Demikian himbauan, atas pengertian dan kebijakannya kami ucapan terima kasih.

Salam hormat
ABa CinDai

Razi <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 10 Maret 2005 11:46:01 WITA




assalamualaikum wr.wb
abah di handil apa kabar,mama baek haja kan bayu, rendi, aji, ibal, dan my heart zahra gimana masih tersenyum mudah-mudahan etam dapat bekumpul pulang. gasan kekawalan my best friend buyin, bambang, luqman, didi radi, dian siswi, icha (nur azizah), iecha kampung jawa, mira, didik, riza, tirta, ilman, dewa, shiro, ila, dian ndut, bighie', aswin k'dewa, adjie yudha, fia(danau melintang), pokoknya kekana'an di smunsa 2003 salam kangen semua. guruku pak pudji, pak pudjo, bu marli, pak yasir, pak hikmawan, guru bp, dan seluruh guru yang ada di smunsa salam hormat selalu. mudah-mudahan kita galanya baek haja disitu. buat adekku bayu salam sayang selalu, buat zahra my heart salam sayang dan cinta aja, buat orang tua yang paling berjasa pada anakmu salam hormat dan sayang selalu "mudah-mudahan do'a kita selalu nyertai nyawa disini jua.
sampai disini salam kangen saya.wassalam wr.wb

dhie@nzahra <aqilaazzahra@yahoo.com>
bogor, jawa barat, Indonesia - 10 Maret 2005 00:33:49 WITA




buat yang mulia tuan arikoe,,sudah sy katakan bahwa sy ini hanya sekecil debu bila dibanding tuan,yg punya literatur best seller semua,,[sy ucapkan syukur alhamdulillah bila tuan punya library yg lengkap]sy paling 2 punya kitab2kuning atau buku-buku terbitan tempoe doeloe ] itupun sudah robek-robek dimakan kecoa,karena itulah sy dengan kedua belah tangan mohon maaf pada tuan,karena baru sy menyadari bahwa sy berhadapan dengan orang yg mulia,pintar,jujur,tidak sombong[congkak]sekali lagi sy yg sangat naif ini mohon maaf pada yg mulia tuan arikoe.ada pertanyaan buat yang mulia,dari awal posting tuan selalu meragukan pendidikan seseorang...waktu tuan menghujat aswin tuan mengatakan meragukan s2,,bahkan s3 beliau,,setelah itu tuan jg meragukan s2 sy.tapi masalah tuan ari meragukan bahkan tdk mengakui strata kami,itu gak jd masalah karena gak ada pengaruhnya nol persenpun,karena legal tidaknya strata seseorang parameternya bukan hanya di posting ini,,tuan .sedikit ilustrasi tuan ,[tapi jangan dianggap sombong,lho]sy punya 3 orang guru besar ,yang satu kalau ngomong didepan mahasiswa blepotan kayak gak beraturan,satunya lagi bak..orator berapi-api ,satunya pendiam kalau nulis kayak cakar ayam ..padahal notebene mereka udh prof,jadi melihat ketiga contoh tadi maka sy berkesimpulan jangan mudah menganggap s1,s2,s3 atau profnya seseorang..diragukan atau ilegal,,karena ini harus dibuktikan secara administrasi akademik ,tingkat keilmuwan,dll dan banyak kreteria lainnya,,baru kita bisa menilai legal tdknya strata akademik seseorang ,,,[jadi bukan dipostingan ini ,tuan]contoh kecil misal di posting ini masa sy harus koar-koar punya buku best seller ,atau sy dapat translate dari Oxford university of england,terbitan terbaru,[ibarat orang perang kalau musuhnya nyamuk masak dipukul sama balok]jd tamsilnya begitu tuan yg mulia arikoe,lalu mengenai masalah doa..sy memang orang yg sangat awam dan sangat naif,,menurut buku-buku dan sy sedikit pernah dengar2ikut pengajian tentang marifat[ilmu ketuhanan] bahwa dikatakan orang mendahulukan untuk kebaikan bagi orang lain itu sangat besar keridhoanNya pada kita .[tapi sy sekali lg minta maaf pada tuan,,,mudah-mudahan ini tdk mengakibatkan kecongkakan buat sy karena hanya sebesar dzarrah[atom]inilah yg bisa sy utarakan pada tuan,,,apabila tuan lebih dalam lagi pengetahuan baik dunia maupun achiratnya ,maka saya akan malu sekali,,karena sudah menggurui tuan ari yg mulia,sekian salam hormat buat tuan yg mulia ARIKOE................................
andi subari. <budaya@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 09 Maret 2005 23:59:31 WITA




Hallo Teman 2 di Samarinda , Apakah anda ingin menambah penghasilan dari HP anda dengan bergabung di PTSMSBIZ International dengan Modal yang rendah , anda akan bisa mendapatkan penghasilan dari HP Anda. dengan menjadi Agen Voucher isi ulang VIA SMS, untuk info lebih lanjut HUB 0817 9897 330.
dan saya ucapkan terima kasih kepada pengelola Web semoga Websitenya Lebih Oke lagi .

MARNO <MARNO81@PLASA.COM>
JAKARTA, DKI JAKARTA, Indonesia - 09 Maret 2005 22:22:53 WITA




To : Andi Subari

Dalam ajaran berdoa menurut Islam yang saya ketahui, berdoalah dulu buat dirimu sendiri baru berdoa buat orang lain, jadi saya sarankan berdoalah dulu buat diri anda sendiri agar ALLAH memberikan hidayah buat anda baru anda mendoakan saya. Tapi saya tetap berterima kasih kepada anda karena telah mendoakan saya, semoga ALLAH mengabulkannya, Amin...

Satu hal lagi, bukan substansi judul buku yang saya permasalahkan. Yang saya maksudkan adalah janganlah memakai referensi yang sekiranya sudah tidak relevan lagi, andakan S2 seharusnya bisa tanggap dengan substansi pembicaraan yang saya maksudkan, kok masalah judul yang harus diganti segala, emang usulan proposal penelitian yang harus di ganti-ganti judul segala setiap menghadap dosen pembimbing atau setelah menjalani sidang/seminar !

Thanks!


ariekoe <ariekoe@yahoo.com>
tenggarong, kalimantantimur, Indonesia - 09 Maret 2005 20:44:20 WITA




Agri, masih inget Inong gak?
Inong <inong@cbn.net.id>
Jakarta, , Indonesia - 09 Maret 2005 11:42:09 WITA




Yth. Rekan-rekan Netter

Kami awali pembuka diskusi, sehubungan dengan kenaikan harga BBM.

Kenaikan harga BBM per 1 Maret 2005, mengundang reaksi sejumlah anggota DPD senayan teken tanda tangan menolak kenaikan BBM (kaukus penolakan BBM). Bahkan kenaikan harga BBM ini, pangkal menyulut terjadinya aksi demo hampir diseluruh pelosok kota di tanah air melakukan aksi demo tolak kenaikan harga BBM tersebut. Namun kami berpandangan, sejauh ini aksi demo dilakukan dengan tertib dan aman.

Kebijakan menaikan harga BBM menyangkut masalah yang strategis. Lain pihak, orang akan memandang suatu kebijakan pemerintah yang ?non populis?. Pemerintah mengambil kebijakan yang matang dengan tidak menunda kenaikan harga BBM, yang akan menimbulkan efek psikologis, jika menunda kenaikan harga BBM, maka negara akan rugi Rp. 2 triliun/bulan. Hal ini merupakan dampak dari beban negara akibat naiknya harga minyak dunia. Pemerintah harus menanggung beban APBN dengan naiknya harga minyak dunia dari asumsi US$ 30 per barel menjadi US$ 40 per barel.

Memang untuk sementara kenaikan harga BBM ini akan memberatkan masyarakat, bahkan lebih condong berdampak segi politisnya dibanding dampak beban APBN negara. Dengan kenaikan harga BBM tersebut pemerintah akan merevisi APBN 2005, dan pada bulan Mei 2005, pemerintah akan mengajukan perubahan APBN 2005 ke DPR.

Departemen Kesehatan, dalam hal ini PT Askes akan mengelola program kompensasi pengurangan subsidi BBM (PKPS BBM) senilai Rp. 2,176 triliun, anggaran sejumlah tersebut natinya diperuntukan membantu asuransi kesehatan bagi rakyat miskin, selebihnya Departeman Sosial akan mengelola bantuan untuk rahabilitasi bangunan fisik panti-panti sosial yang dikelola swasta di 31 propinsi, serta bantuan beras miskin.

Kami rasa kebijakan Pemerintah Pusat menaikan harga BBM tersebut, haruslah mendapat respon positif oleh seluruh jajaran/elemen Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat setempat tentang kebijakan tersebut.

Salam hormat
Anak Bangsa Cinta Damai

Razi <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 09 Maret 2005 10:16:41 WITA




to.bung andi subari sy baca dlm beberapa hari ini posting anda koq tensinya menurun,tapi sy sependapat dengan anda untuk apa menghujat orang lain,apalagi dengan arogan meragukan keaabsahan pendidikan orang,seolah-olah dia paling bersih dan pintar.kalau sy jadi anda bung andi sy akan layani sampai dimana,kepandaian posting-posting nya paling orang-orang ini berani di belakang computer[internet]mereka ini golongan ''sakit hati''menurut sy ada kedengkian didlm hati mereka namun ,karena mereka agak malu-malu''k u c i n g''lalu dikemas dlm bentuk hujatan,posting,dll...mereka ini bung andi, adalah type sakit jiwa[psikopat] kebanyakan dari mereka adalah penakut dan mengidap penyakit kelainan ual,semacam pedofhilia.buat bung andi sy tidak pro anda tapi sy salut dengan jiwa besar anda,kalau dalam psikologi anda termasuk type realistis ,buat sdra ari...''HANYA ORANG-ORANG BERJIWA BESARLAH YG MAU MENGAKUI KELEMAHAN,DAN KESALAHAN.TRIMS.
rahmadi <tantadu@msn.com>
samarinda., kaltim, Indonesia - 09 Maret 2005 10:10:40 WITA




buatbung arikoe posting sy memang tak seagung DAN sehebat anda[sy kecil sekali bila dibanding anda yg ahli [sangat ahli], lalu mengenai masalah tulisan bahasa inggris yaah memang adanya dibuku itu begitu apa sy harus merubah judul tsb,lalu sy tidak menilai segi kalah dan menang,yang mengilhami sy adalah begitu sy terbaca sajak Jalaluddin rumi,,[ahli tasauf]dimana dlm sepotong proza beliau, MANAKALA LIDAHMU,PENAMU,,MENARI MERANGKAI KATA,MERANGKAI TULIS,,INGAT TAK ADA YG BISA MENAHAN TAK PULA KESOMBONGAN,TAK PULA KECONGKAKAN,TERKECUALI,KEKUATAN ILLAH,,[ILAHI].kalau anda meragukan sy alumni PT,di Bandung tsb itu hak YANG MULIA TUAN ARIKOE,,menilainya,,yg jelas sejak dua tahun yang lalu s2 tsb,sudah diakui oleh DIKTI,dan BAKN, untuk kenaikan pangkat sy .[JD SALAH BESAR KALAU SY TIDAK INGIN LAGI BEKENCANGAN,ITU TAKUT ATAU KETETER DGN BUNG ARIKOE ,,[SY HANYA MENYADARI APA GUNANYA,,DAN APA MANFAATNYA ''LEBIH BAIK ETAM ''MENGINTROSPEKSI DIRI ETAM SENDIRI''DARI PADA ETAM MENGHUJAT..ORANG2 YG SUKSES DIBIDANGNYA,,,[POSTING INI MEMANG GAK KARUAN,,,KALAU DIBACA OLEH ORANG-ORANG BELUM YANG DIBUKAKAN PINTU HIDAYAH OLEH YANG MAHA KUASA.]SALAM HORMAT DAN SALAM SEJAHTERA .BUAT ANDA DAN SEMUANYA.
andi subari. <konco@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 08 Maret 2005 22:23:27 WITA




mo tanya, alamat- alamt situs yang berhubungan dengan perekonomian di kukar, cari dimana?

diding <diding_2004@hotmail.com>
tenggarong, k, Indonesia - 08 Maret 2005 12:59:18 WITA




web master, bolehkah saya meng akses beberapa gambar yang ada di situs ini, terutama tentang galeri foto.

saran : tolong dong galeri di tambah terutama, gambar - gambar yang mempunyai nilai histori.

diding <diding_2004@hotmail.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 08 Maret 2005 12:50:58 WITA




to : Andi Subari

Sejujurnya...saya prihatin dan kasian terhadap anda, postingan anda sudah sangat tidak karuan lagi, saya jadi ragu apa benar orang yang lulusan universitas besar seperti anda begitu model tulisannya ? Masak sich kalah sama orang yang anda anjurkan sekolah di SLB ini...

Kalau anda bilang saya menghujat itu karena anda memang merasa pantas untuk dihujat, padahal saya tidak bermaksud menghujat, baca saja semua posting saya, apa ada kata-kata tidak senonoh, kotor atau sejenisnya seperti yang sering anda utarakan dalam setiap posting anda terhadap saya ? Sepertinya anda perlu kembali ke sekolah dasar dech, karena sekolah pada level itu mendapatkan cukup banyak porsi pelajaran PMP atau sekarang disebut dengan PPKN, karena anda perlu banyak belajar beretika dan bagaimana bersikap dengan menjunjung moralitas.

Satu hal lagi anda itu bermaksud nyombong dengan mengutip buku berbahasa Inggris, sederhana aja bung buat saya, ini bukan eranya government lagi tapi sudah governance bung ! Makanya baca ! Buku-buku itu mbok ya di up to date toch mas...

Thanks !


ariekoe <ariekoe@yahoo.com>
tenggarong, kalimantantimur, Indonesia - 07 Maret 2005 21:17:05 WITA




kepada seluruh warga kalimantan timur,,kami menggugah rasa patriotisme ,anda anda sekalian apabila terjadi perang terbuka antara RI-MALAYSIA,,kaltim adalah target operasi tentara diraja malaysia,tidak mustahil pesawat tempur diraja malaysia membom jembatan,dan kantor serta rumah saudara2ku...apa yg sudah anda persiapkan..''KOBARKAN SEMANGAT PERANG SEKARANG SAATNYA UNJUK KEBERANIAN,,DAN MALAYSIA TENTU DI BACKING OLEH SAUDARA TUANYA INGGRIS,,,MAKANYA MEREKA MENGANGGAP KECIL KITA.MANA JAGO-JAGO NYA ORANG KUTAI,BANJAR,BUGIS,JAWA DAYAK,DLL..JANGAN HANYA BERANI DENGAN BANGSA[SAUDARA]SENDIRI SEKARANG MARI DAFTARKAN DIRI ANDA UNTUK JADI SUKARELAWAN PERANG,,,KOBARKAN SEMANGAT JIHAD MEMBELA KEDAULATAN NEGARA,MINTA PADA KODIM ATAU KOREM ,KORAMIL TERDEKAT UNTUK DILATIH MENGGUNAKAN SENJATA ORGANIK[API] SAATNYA SUDAH TIBA UNTUK MEMANGGUL SENJATA,SAATNYA SUDAH TIBA UNTUK DIPANGGIL OLEH IBU PERTIWI,,,RAPATKAN BARISAN,,RAKYAT SEMESTA,,KALAU KITA KALAH ATUR SIASAT PERANG GERILYA...DIATAS KERTAS KITA MENANG JUMLAH TAPI MALALSIA MENANG PERSENJATAAN,,KAMI DI TARAKAN SUDAH KONSULIDASI KE DESA-DESA DLM PERTAHANAN PERANG GERILYA.SELAMAT BERJUANG KITA BERTEMU DI GARIS BATAS....WASSALAM.[MARKAS REKRUTMENT GERILYA TARAKAN].
rahmad surya. <begulung@msn.com>
tarakan.kaltim, kaltim, Indonesia - 07 Maret 2005 21:01:02 WITA




buat bung fadlan,arikoe atau wong cilik..saya mohon maaf pada netter bertiga sy fikir gak ada manfaatnya etm bekencangan orang yg etam masalahkan tenang-tenang sj,,lebih baik etam ngurusi rondong etam sorang atau mungkin lebih besar manfaatnya,atau tukar fikiran tentang masa depan apa nya bagus jd usaha, begitu sy merenung dlm beberapa hari ini untuk apa jua ,,mungkin akan lebih bijak etam mengintrospeksi diri etam sorang,,yg penuh dengan ''kenaifan''sebagai orang yg penuh kenaifan sy merasa bersyukur dengan apa yg telah sy dapatkan,,itulah rejeki sy, tanpa menghujat siapapun jua,,kalau toh ada orang yg berhasil dibidang,politik,birokrat atau usaha syukur alhamdulliah,,,mungkin itu memang telah digariskan oleh .Y.M.E.dlm kesempatan ini jg sy salut buat bung aswin anda mulai bijaksana dlm menyikapi masalah,,bravo,,buat anda buat rekan netter jg [fadlan,arikoe atau si wong cilik]entah apa alias lainnya...sy tdk bermaksud apa2 ,apapun yg sy lakukan yg buruk itu memang berasal dari kenaifan sy sbg manusia ] mari kita bergandeng tangan untuk mencari kebajikan,,.best of good itu hanya milik Allah,Swt.
andi subari. <budaya@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 07 Maret 2005 13:44:30 WITA




semoga langit cerah melingkupi kutai kartanegara.
miing <miing_2003@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 07 Maret 2005 13:34:53 WITA




Huaaaa haaaa heeee ..... seru, lucu dan aneh bin ajaib
Jangan maurah bosss, amun ndik dpt disposisi proposal yg aku polah !!! lihat aja yoooo, awak Aji+Andi ndik ada lagi jatah persen buat awak kendia.

Si Aji sumpah serapah di buku tamu DPRD, lho santai aja bosss, Andi j'naka maha awak tu... bunyinya aku anti Syaukani, jangan gitu bosss, ndik usah takut siapapun yg jadi Bpt lagi proposal jalan teruslah, aku juga mikirin buat persen awak tu ... Aji n Andi oce coy.

Syaukani sudah tajir yaa bossss, mana mikirin rakyatnya yang susah, Sida tajir juga wajar aja wong jadi pejabat udah lama, apalagi waktu Sida maseh jadi Sekda ada isu PBB, karena Sida bebersih kok, Sida bukan korupsi lhooo, melainkan dapat persen dari para kontraktor, dari dana tak bertuan, yaa dari pada ada dana tak bertuan lebih baik diamankanlah, kalau Aji bilang ada juga tu dana SILUM amANnya.

Biar gimana aku salut sama Sida tuuu, jereh payah Sida 5 th selama 24 jam siap berjuang untuk Kukar, dan tak lupa persenlah, kalau cuma gitu sih Aji juga bisa yoooo
Tapi salut Sida budiman sama Rakyatnya .. kecuali yang sudah dikasih kail biar ajalah kalau maunya mancing aja disungai ga usah dibantu lagi.

Neh, amun kendia aku jadi pejabat, Sida Aji Andi, awak gantikan bung Aswin yoooo, duduk yg manis ha awak situ jadi eselon II, karena awak bantuin aku urus netter yang usilan, bonus 10% dari gaji ku untuk kalian tiap bulan, oke "deal" yoooo, oce coyyyyy.

Padlan <padlam@msn.com>
Koetai, Borneo-Timoer, Indonesia - 07 Maret 2005 11:32:17 WITA




Ass wr wb

Apa kabar bung webmaster di Tenggarong ??? boleh ya sy kenal, dengan seluruh personil di kutaikartanegara.com, maklumlah kalau lama saya tidak absen di buku tamu ini, terasa gatal tangan ini.

Akhirnya, met bertugas buat seluruh personnil disini.
Salam juga buat seluruh netter, semoga sehat-sehat saja.

ABa CinDai

Echa <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 07 Maret 2005 04:55:34 WITA




fadlan+arikoe+wong cilik=orang-orang kalah perang atau mereka ini menjadi corongnya rival syaukani karena mereka membenci orang2yg berbau syaukani atau aswin atau juga mereka orang2yg tdk terpakai lg oleh syaukani,lalu sakit hati lalu achirnya the oposan,atau jg new generatiom rival of syaukani goverment.Mark phill dalam bukunya the principle of goverment ,ada pendapatnya yg sangat mirip dengan mahluk-mahluk diatas ,suatu saat ada teman seperjuangan yg kecewa,atau generasi baru yg tdk tahu perjuangan akan merasa kecewa lalu mereka berbuat dan bertindak sebagai oposan,mereka merasa tersisih dan menjadi penderita.maka timbulah rasa iri,dengki dan juga hujatan2pada penguasa .dengan adanya pendapat ini saya berkesimpulan mahluk2 diatas adalah mereka,yg tersisih,atau yg menjadi pecundang .kasihan ya ???kalau sy sih netral2 aja jd gak beban kalau sy ngebelain seseorang karena sy risih aja lihat orang sirik dan munafik soq suci,soq budiman padahal dibenak mereka jg''kapan sy punya kesempatan''ha,ha,ha.kalau sy setuju syaukani jg ada sebabnya, sebabnya,,kalau orang baru yg jadi bpt atau pejabatnya maka dia pasti sibuk ngumpulin harta jg,,aji mumpung lagi,,he,he,he..apalagi yg mahluk2 tadi waah bisa ambruk kukar si fadlan jadi sekda,arikoe jd bpt nya ,,mdhn dapat kesempatan mereka mdhn mereka berdua dpt membawa kukar menjadi kabupaten yg terkaya di dunia karena korupsi ,ilegal logging dan sejenisnya dihapus ,,karena bpt dan sekdanya orang orang2budiman ,bersih,he,he,he,,kalau kalau belum seminggu berkuasa udah minta land cruiser,villa adem ayem,amien.ck,ck,ck,[tengkelasa galanya,tu]itukan gaya orang kalah perang jadi pecundang,ratapilah nasibmu wahai fadlan,arikoe,dan wong cilik.selamat jadi penghujat.????ha,ha,ha paling2kawa menang di posting maha,tu tegak si fadlan orang hidup anda dari proposal keproposal ..mun ndik keluar atau cair di pemda jangan sarek[marah]leh begantian ha,leh,bsukur ha dgn nya sudah ada.trims.salam hormat buat bung arikoe dan bung fadlan.
andi subari. <aidit@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 06 Maret 2005 18:33:22 WITA




to...bung arikoe...apapun..dugaan...dugaan anda,,tetap sy hargai,,,mslh ada hub genetika...dgn ...aswin...atau,,,sy bpknya..aswin sekalipun....gue..gak peduli..amat[karena ramalan anda mleset jauh belajar dululuh kurang lebih 40 tahun dgn Deddy corbudzier]atau masuk TK,kembali,,tapi sy usulkan masuk SLB aja gmna bung ari,mengenai kemiripan posting wong sy senang ngawinkan posting2 orang,[para netter]biar susah terlacak hal ini sudah sy antisipasi bung,,cian deh...loe..]...justru sy peduli dgn posting anda...kl sy telaah posting anda,,selalu...memendam rasa kebencian pada orang2yg berhasil dkl karier,politik ataupun birokrat...padahal[sy tidak termasuk didalammya] kasian...anda...gak..punya kesempatan...jadi..nya...ya..begini..ini...ya..paling2 banter...buat posting...masang iklan di media..gak,,punya...ongkos...tapi sy salut jg buat mahluk yg satu ini..[arikoe]..artinya...pantang makan yg gak halal.....[kalau gak ketahuan]jd sekali lg..anda..belajar..dulu,leh..di..SLB..,,kalau TK..terlalu tinggi..buat..anda,he,,,he,,gayanya...maha..tu,suci,,mun ada kesemaptan,aman...leeh,,,laju,,,pada kode,,,santai aja bung arie,,,,suatu saat anda jg dpt giliran.tapi..ingat sy leh,,,mun kita kita menggantikan syaukani atau aswin...jangan makan sorangan...hua,,ha,,,ha...ha... ..
andi subari. <bidawang@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 06 Maret 2005 14:58:21 WITA




He he he..................................................

Asyik juga nich, ternyata posting seorang "anak TK" ini cukup mendapat perhatian dari banyak pihak, khususnya pihak-pihak yang sangat takut akan hilangnya jabatan, kekuasaan dan sumber-sumber ekonomi atau pendapatannya selama berlangsungnya rejim korup Syaukani selama ini.

Tapi satu hal yang sangat-sangat saya yakini bahwa ALLAH memuliakan seorang hamba yang dikehendakinya dan ALLAH pula yang menghinakan seseorang yang dikehendakinya. Statement Syaukani yang menyatakan bahwa 99% keberhasilannya dalam pilkada nanti adalah sebagai usaha manusia dan 1% nya adalah takdir ALLAH menunjukkan betapa sombong dan takaburnya sosok manusia ini. Pertanyaannya : Apakah masyarakat Kutai Kartanegara rela jika dipimpin oleh peminpin yang memiliki sifat sombong dan takabur seperti itu ?

Semoga ALLAH membuka mata hati masyarakat Kutai Kartanegara agar benar-benar bisa melihat kebenaran sebagai sebuah kebenaran dan kezaliman sebagai sebuah kezaliman pula, amin...

Thanks !


ariekoe <ariekoe@yahoo.com>
tenggarong, kalimantantimur, Indonesia - 06 Maret 2005 14:10:26 WITA




Barisan Syaukani + Andi subari + Aji....... + Tedong = satu guru dan satu ilmu ( mungkin gurunya bung As..... )
Padlan <Padlam@msn.com>
Koetai, Timoer-Borneo, Indonesia - 06 Maret 2005 12:51:21 WITA




Selamat Malam

Bagi sahabat dan kawan semua anggota BSA saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan kolom buku tamu ini untuk saling tukar pendapat.
Pencoblosan dalam Pilkada Kutai Kartanegara adalah pada tanggal 26 Mei 2005.
Mari kita menggalang kekuatan secara maksimal untuk perjuangan 5 tahun ke depan, adalah pada tanggal tersebut yang menentukan.
Kampanye Gratis dan keberhasilan menggalang massa selama 2 bulan 10 sepuluh hari merupakan modal besar kita untuk itu.
Keberhasilan kampanye kita sehingga memenangkan permainan revisi SK Mendagri menunjukan bahwa 75 % kemenangan di pihak Syaukani.
Kepada orang-orang sebangsa arikoe dibawah adalah orang yang prustasi melihat kekalahan kelompoknya yang bermimpi untuk meraih kekauasaan pada Pilkada nanti. Untuk itu silahkan saja menilai dia, artinya dia adalah orang yang tidak berada pada barisan kita.
Nampak dari tulisannya yang selalu tendensius dan subyektif, kami sarankan untuk tidak perlu memperhatikan apa yang menjadi buah pikirannya, karena membuat ybs besar kepala saja.
Buat Bung Aswin, Andi Subari, Snake selamat atas keberhasilan anda kampanye di situs ini, bahkan membuat gebrakan yang menggegerkan Indonesia.
Terima Kasih

Barisan Syaukani <bsa_tenggarng@yahoo.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 06 Maret 2005 00:51:06 WITA




To : Andi Subari alias .........

Dua kali membaca posting anda di web ini membuat saya berkesimpulan bahwa anda adalah seseorang yang mempunyai hubungan emosional yang sangat kuat dengan bung aswin dan bukan mustahil hubungan emosional ini berdasarkan pada keterkaitan "GENETIKA" antara anda dengan bung aswin, artinya.....(terjemahkan sendirilah, sayakan masih TK sementara anda adalah alumni salah satu universitas negeri terkemuka di tanah air ini).

Kesimpulan saya ini juga didasarkan pada kepekaan saya ketika membaca posting seseorang di websitenya DPRD Kukar, gaya bahasanya sangat mirip dengan anda. Orang yang terbiasa dengan budaya literer biasanya punya kepekaan dalam mengenali gaya tulisan seseorang, dan gaya tulisan anda itulah yang saya kenali sekarang ini sebagai sebuah gaya tulisan yang mirip dengan tulisan seseorang yang saya sebutkan tadi.

Jika saya benar, berarti saya benar-benar sedang berhadapan dengan seseorang yang memiliki sifat hipokrit (munafik), karena anda menuduh saya menggunakan nama samaran sementara anda sendiri juga memakai nama samaran. Kasian sekali anda...

Gaya anda yang nyombong dengan memproklamirkan almamater anda juga mengisyaratkan kemiripan karakter anda dengan bung aswin yang juga sempat memproklamirkan status tingkat pendidikannya (dengan mengatakan siapa promotor disertasinya), jadi insya allah analisa saya tentang siapa anda sebenarnya tidak akan keliru, semoga saja..!

Thanks...


ariekoe <ariekoe@yahoo.com>
tenggarong, kalimantantimur, Indonesia - 05 Maret 2005 21:26:32 WITA




Exporters of Eco Friendly Organic Natural GreeNeem Neem Oil Bio Pesticide, Neem cake Organic Fertilizer ,Neem Coir Peat, CoCo Coir Peat Organic plant Growing/Potting medium, Grow Bags for Green houses, Biodegradable Bio pot / Coir pots, Vermi Compost, Bio Compost, Rock phosphate, Steamed bone meal, vermiculite, for Forestry, Agriculture, horticulture, landscapes, hydroponics, greenhouses, gardens, turf and lawn sectors, mosquito repellent lotion and oil, anti lice oil, Pet care products, etc.
For More information kindly visit us at http://www.greeneem.com or mail us at ksivarambros@yahoo.com

With Warm Regards,
Sundar,S
Exports Manager,
K.Sivaram Bros.
Phone : 0091-4562-280885
Fax : 0091-4562-281448
http://www.greeneem.com

Sundar,S <ksivarambros@yahoo.com>
Viudhunagar, Tamil Nadu, India - 04 Maret 2005 23:05:04 WITA




Yth. Webmaster & Crew

Selamat bertugas dan sukses selalu yaaaaa ......

ABa Cindai


Echa / Razi <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 04 Maret 2005 10:54:20 WITA




selamat atas dilantiknya pak hadi susanto, met kerja semoga aman terkendali serta berhasil.
oding <oding-load@hotmail.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 04 Maret 2005 09:11:03 WITA




buat arikoe,,,terserah anda menanggapi posting saya...yg jelas,sy hanya...ingin mengingatkan.kepada bung aswin..agar beliau jangan terpancing..oleh racun yg anda mulai tebarkan...kalau anda begitu mudah menilai posting saya...sayapun teramat mudah menilai posting,anda,,ha,ha,ha.[tujuan anda menghujat bung aswinpun ,sy jg teramat mudah untuk melacaknya,seperti saya melihat gajah didepan mata....] kalau anda katakan itu hanya kritik...[posting andapada bung aswin]berarti bung ari..harus ngulang..donk,,sekolahnya ke..TK..atau SLB...he,he,he,,[memangnya sy gak bisa baca arti posting sampeyan]rugi dong sy sekolah sampai ke Unpad,bandung.....buat..arikoe..jangan soq bersih..lah..naga-naganya jadi idealis sejati...kepepetnya...bisa maling teriak maling...he,he,he..[simpan aja keagungan,diri anda bung...ari.jangan takkabur .oleh ,,,seolah-olah anda superior,padahal kita semua blepotan dengan kesalahan.....tapi itulah manusia...terkadang,,,,kotoran di dekat hidung gak tau...tapi kalau mengkritik,menghujat orang,,,,kayak-kayaknya suci sendiri..kayak pendita baru turun dari pertapaan.,,orang disekelilingnya..dianggap salah,penuh kotoran..jadi,,becerminlah...dulu bung baru kritik orang orang,,,wong anda...pun kalau ada kesempatan jadi pejabat..ngiler..dengan...mobil,rumah..mewah,,,istri cantik...[kalau bisa dua] ha..ha...ha..[santai aja,,,dan realistis aja...kasian..bung ari...coba ikutan pilkada.dech.sy doain...anda...masuk...putaran yg menentukan,,,siapa tau nasib...mujur sy cukup yakin kukar akan jaya...karena bupatinya,,,bersih..jujur,,idealis...,bahkan gajinya.. disumbangkan buat ,,,para janda...tapi jangan..janda muda..lho................................
andi subari. <barbar@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 03 Maret 2005 22:53:59 WITA




UNTUK BERANTAS KORUPSI

Wakil Ketua Komisi III DPR Akil Muchtar menilai pergantian para pejabat eselon I dan II di seluruh departemen tersebut merupakan langkah tepat untuk memberantas korupsi di lingkungan birokrasi. "Itu langkah awal yang baik, karena menurut penelitian Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI), korupsi terbesar berada di birokrasi," kata Akil di Jakarta kemarin, menanggapi rencana pergantian tersebut. Menurut Akil, pergantian pejabat eselon I itu merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang selama ini terabaikan. "Harus kita akui bahwa reformasi birokrasi selama ini belum berjalan," ujarnya.
la mengharapkan, pergantian itu tidak sekadar mengganti orang, tetapi para pejabat baru yang akan mengisi posisi itu harus terdiri dari orang-orang yang memiliki integritas, kapabilitas, akuntabilitas tinggi, sehingga tidak mengulangi kesalahan yang selama ini terjadi. "Kalau hanya sekadar ganti orang berarti hanya akan memindahkan masalah yang sama kepada orang baru. Ini tidak akan menyelesaikan masalah," tuturnya. Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar itu juga meminta pergantian serupa tidak hanya dilakukan di tingkat pusat, tetapi juga para pejabat eselon I dan II di daerah.

"Percuma kita memangkas di pusat, tetapi di daerah dibiarkan begitu saja. Reformasi birokrasi harus dilakukan secara utuh dari pusat hingga ke daerah," tegasnya.
Di tempat terpisah, pakar ilmu pemerintahan yang juga Rektor Institut IImu Pemerintahan Ngadisah menilai rencana penerbitan peraturan presiden mengenai pergantian eselon I hampir di semua departemen tersebut sangat positif. Pasalnya, menurut Ngadisah, selama ini memang tidak ada aturan yang jelas berkaitan dengan penempatan seorang eselon I.
"Kriteria penempatan selama ini tidak transparan, batas waktu seseorang menduduki jabatan itu juga tidak ditentukan. Selain itu juga tidak ada klausul yang menyebutkan kapan orang bisa diangkat atau diberhentikan dari jabatannya. Padahal, itu adalah jabatan yang penting dalam sebuah pemerintahan," katanya.

Tidak adanya aturan-aturan yang jelas tentang penempatan eselon I tersebut, menurut Ngadisah, menimbulkan sejumlah dampak. Termasuk terhadap karier pejabat itu sendiri sebagai pegawai negeri.
Dampak negatif lainnya, menurut Ngadisah, munculnya budaya balas jasa. Hal itu terjadi, karena seseorang diangkat atas dasar selera pejabat di atasnya.
"Karena itu, kemungkinan munculnya kolusi tak terelakkan. Dengan tidak ada kriteria yang objektif, penempatan seorang pejabat menjadi sangat tergantung pada selera pejabat di atasnya. Karena itu, nuansa balas budi di hari kemudian akan sangat besar. Bisa saja suatu sa at dia ditekan oleh atasannya untuk mengeluarkan sejumlah dana tertentu. Dan, yang kemudian terjadi adalah korupsi," katanya. (Media Indonesia).

Untuk sekedar diketahui.
Mengenai perihal Peraturan Presiden (Perpres)ini, akan segera keluar, ujar Andi Mallarangeng.

Echa <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 03 Maret 2005 08:06:46 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com