Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 4
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

saya beberapa kali buka buku tamu ini. kayaknya banyak banget persoalan yang "engga ceria" di kutai. dugaan kkn, hingga engga demokratis.

kalo boleh ngusulin neh, ada bagusnya sih aspirasi di buku tamu ini terutama oleh individu-individunya yang pada kritis-kritis tapi malu-malu nunjukin identitasnya, malah ada yang pake alamat email "fatamaorgana". buat aja acara diskusi dengan tema bagaimana nasib kutai di masa depan. kalo di forum begini yang membaca dikit. hanya menjadi perdebatan klasik yang asik namun kurang gaungnya.

sekalian tuh, yang kritis-kritis tadi kalo mau datang ke unmul. diskusi sama aktivis mahasiswa di unmul. bicarain masalah daerah kaltim.

sori banget, tulisan ini mah sekedar motivasi aja.

sebagai transparansi, saya kuliah di ugm jogja en dulunya anak unmul. kalo nama saya sapa, yang penting uda ada alamat email yang jelas en kata shakespheare : apalah arti dari sebuah nama


young intellectual <best_dhy@yahoo.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 26 April 2005 17:57:53 WITA




Asss...
alow, met kenal aja buat mas Arie...
daku mahasiswi asli tenggarong, yg lg menuntut ilmu di Kota Gudeg...
bye...

indah.. <indah310302@yahoo.com>
yogyakarta, DIY, Indonesia - 26 April 2005 15:58:13 WITA




To : Bung,Mas atau Pak Razi

Sebelumnya saya mohon maaf karena selama ini saya memang tidak mencantumkan alamat email saya yang sesungguhnya karena saya pikir tidak akan ada serius mau berdiskusi dengan saya tapi ternyata pak Razi berkenan mau mencoba menghubungi saya via email, terima kasih.

Ini alamat email saya yang sesungguhnya : ariekoe_1704@yahoo.com

Semoga anda berkenan berdiskusi dengan saya, termasuk netter yang lain tentunya seperti bung WB misalnya.

Thanks!!!

@riekoe <ariekoe_1704@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 26 April 2005 13:48:28 WITA




Bismillah...

Sungguh agak sulit buat saya untuk menalar dengan lebih baik posting sdr Andi Subari baru-baru ini. Nalar sederhana saya menginterpretasikan bahwa apa yang ditulisnya tidak lebih dari refleksi atas dirinya sendiri, artinya dulunya dia adalah sosok yang idealis, anti KKN, pro kejujuran dan kebenaran namun akhirnya tergiur oleh nikmatnya AL FULUS (meminjan kata2 Andi Subari sendiri)sehingga kemudian hilang dan musnahlah semua idealismenya itu. Kira-kira begitu interpretasi saya, mudah2an keliru.

Dan sesungguhnya saya sangat tersinggung ketika anda mengatakan tentang bukan jaminan bahwa orang yang memiliki tanda hitam di dahinya sebagai bukti ketekunan seorang muslim bersujud di malam hari berharap ridha dari Sang Khaliknya akan selalu anti KKN, jujur, tidak terpengaruh nikmatnya kekuasaan dan nikmatnya uang dan sebagainya. Hanya Allah yang tahu kualitas Iman dan Taqwa dari hamba-hamba-Nya, bukan anda yang tidak lebih dari sosok manusia yang lemah, dhoif dan penuh kekurangan.Kalimat anda yang mengatakan bahwa "manusia mana yang tidak tergiur dengan uang" merupakan kalimat yang bermakna generalisasi terhadap semua manusia. Padahal masih banyak orang yang berpegang erat pada idealismenya, masih berpegang erat pada nilai-nilai agama yang diyakini, dan itu masih banyak di sekitar kita, anda bisa mengatakan seperti itu karena mungkin di sekitar anda sudah tidak ada lagi orang-orang yang benar sebab anda hanya bergaul dengan orang-orang yang tidak benar! Sungguh dhoif anda ini.


Jika memang anda seorang intelek sejati idealnya anda sudah dapat membaca peringatan dari pengelola web ini agar para netter tidak menyinggung hal-hal sensitif seperti agama. Anda sudah terlalu jauh melecehkan orang, buat saya itu sebuah penghinaan terhadap banyak orang yang masih berpegang teguh pada nilai-nilai moral, kejujuran dan kebenaran.

Buat sdr Erwin selaku webmaster mohon dengan segala hormat untuk mendelete postingan sdr. Andi Subari tersebut, karena sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Tanggapannya sudah melenceng dari permasalahan yang diungkapkan oleh netter sebelumnya. Atas perhatian sdr. Erwin saya ucapkan terima kasih yang sebesar2nya.

@riekoe <ariekoe_1704@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 26 April 2005 13:36:26 WITA





MANUSIA-MANUSIA LANGIT

Jadilah manusia-manusia langit
Yang dengan sayapnya dapat meringankan beban bumi
Jadilah manusia-manusia langit
Dengan biru lembutnya, mampu memberi keteduhan pada bumi
Jadilah manusia-manusia langit dengan sejuta keutamaannya
Ia istimewa karena rela berkorban, dengan tubuhnya ia payungi bumi
Agar tidak kepanasan ...
Ia menjadi mulia, karena baginya ... memberi adalah sebuah keindahan,
Keindahan dan keindahan ...

Tapi manusia langit bukan segalanya
Diatas kecantikannya ... Allah-lah yang maha sempurna
Manusia langit bukanlah segalanya.
Sayapnya bisa lelah, birunya dapat tertutup awan hitam
Tubuhnya tidak mampu menutup seluruh bumi

Dan ia perlu menerima
Menerima sebuah kekuatan untuk menjalankan tugasnya
Karenanya ...
Dipagi hari ia berdzikir
Saat siang ia bekerja dan
Malam hari ia berkhalwat dengan Rabbnya
SEBAB TANPA RABBNYA ... IA PASTI BUKAN APA-APA ...

tarjeta amarilla <anggoro_hp@plasa.com>
djogdja, D.I.Y, Indonesia - 26 April 2005 12:59:12 WITA




Sehubungan dengan tulisan, serta informasi netter.
Pada intinya dapat saya simpulkan hal-hal sebagai berikut :

===== GENERASI KUKAR HARAPAN MASA DEPAN =====

----Generasi yang berpedoman dan bersendikan Agama
----Generasi yang mempunyai bakat kepemimpinan
----Generasi yang dapat berfungsi pengayom
----Generasi yang bijaksana
----Generasi yang ber-ilmu sejalan dengan tuntutan jaman
----Generasi yang mempunyai jiwa dan buah pikiran untuk maju
----Generasi yang berani tampil kemuka dengan benar
----Generasi yang mempunyai hati nurani
----Generasi yang mempunyai bukti, bukan sekedar omong besar
----Generasi yang berjiwa patriotis
----Generasi yang tak mudah lekang
----Generasi yang mempunyai SDM yang tidak diragukan dan
----Generasi yang manusiawi

Generasi netter yang mempunyai kesamaan dari salah satu poin yang saya sebutkan diatas tersebut teruslah berjuang.
Perjuangan yang tak kenal lelah, baik tenaga maupun buah pikiran (sang idealis), harus siap bekerja keras.
Terus nyalakan seberkas api lilin, terus kobarkan api semangat tersebut. Agar dapat menerangi jalan haluan hingga tergapai cita-cita mulia.

Generasi Muda adalah aset Kukar dan aset Bangsa Indonesia
Generasi Kukar kedepan dituntut, sebagai generasi yang benar-benar dapat berjuang dengan ikhlas, artinya sumbangsih anda sebagai pengganti generasi (regenerasi) betul-betul dengan jiwa besar serta mempunyai konsekwensi yang sangat tinggi, junjung moralitas dan konsisten.

Akhirnya Kukar akan berjaya.

Jangan pedulikan seseorang yang sudah tak sejalan dengan pikiran kita, artinya kacang telah melupakan kulit. Semua itu, WAKTU yang akan berbicara dan SEJARAH akan bercerita.


Salam hormat
ABa CinDai

Razi <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 26 April 2005 12:18:51 WITA




trims bung razi,posting anda sangat damai !!sy salut dgn anda karena netralitas yg di junjung sangat tinggi.sayapun bukan anti kemapanan atau anti material namun dlm hal ini mari kita berfikir secara bijak,dengan tdk menyalahkan atau menyudutkan personal,apa yg saya paparkan adalah realita yg tidak bisa dipungkiri,manakala kita sudak masuk dlm lingkaran kekuasaan siapa yg tidak tergoda dengan arus derasnya sebuah kemapanan yang memang mengiringi sebuah keberhasilan,[LALU KEMAPANAN INI DIANGGAP HARAM BAGI YANG TIDAK MERASA SEJALAN[THE OPOSAN]DAN BAGI YANG SEJALAN DIANGGAP SUATU KEBERHASILAN].beberapa posting sy yg lalu mengambil sejarah masa lalu bangsa ini,misal era pak Harto,beliau dianggap pahlawan pembangunan bagi yang sealur tapi bagi yang oposan[tidak sejalan dengan beliau, dianggap penghancur bangsa ini].ada orang sangat benci dengan partai golkar,walaupun partai ini jg diakui atau tidak punya andil besar dlm perkembangan bangsa ini,bahkan kalau dilihat sejarahnya partai ini[golkar]lahirnya dibidani oleh orang-orang besar dilingk tentara.,yang notebene andil jasa mereka terhadap bangsa ini boleh dibilang tdk bisa dipandang sebelah mata, lalu PDI,jg sebuah partai yg tidak bisa dianggap ringan karena didalamya banyak di poles oleh orang nasionalis yg notebene mereka sdh malang melintang didunia politik yg jg mewarnai sejarah bangsa ini,dari jaman penjajahan.,karena mereka-merekalah pelaku-pelaku sejarah tempoe doeloe.nah becermin dari beberapa tamsilan ini mari kita melihat suatu masalah jangan dengan satu konteks saja,apalagi hanya dipandang dari sudut politik ,karena pandangan dari sudut ini,akan melahirkan suatu ketidakpuasan,pertentangan[karena tidak sealur/sehaluan], apapun yg dikaryakan atau pencapaian hasil dari lawan politik[rival]pasti akan selalu berbuah negatif walaupun itu sdh maksimal,,apalagi memang dianggap tdk baik,atau memang ada kekurangan.ini bisa bisa jadi komoditi politik untuk saling menjatuhkan.,,kasarannya akankah mampu seorang Syaukani menuruti sekian ratus ribu buah fikiran warganya,,tentunya mustahil.atau seorang ADB,atau seorang Aji sofyan alex....suatu saat Aji sofyan alex yg mendapat kepercayaan rakyat,,memimpin kukar apapaun yg di karyakan beliau,tentu tidak mungkin benar dimata orang pendukung Syaukani atau ADB atau Syahrani...jd itulah dinamika hidup apabila dipandang dari hanya satu sisi mata uang. trims buat bung agri..bravo kukar .siapapun yg dipercaya rakyat mari kita dukung bersama,dengan tdk merendahkan martabat,atau menghujat orang karena hanya tdk seirama..lebih baik kita membantu mencarikan solusi apa dan bagaimana untuk kukar kedepan,mungkin.. lebih baik etam mencarikan jalan keluar bagi saudara2 etam ditanah hulu yg banjirnya kian mengkhawatirkan,, dimana kata-kata orang2tua yg saya temui di hulu ,katanya banjir sekarang belum pernah terjadi sampai setinggi rumah. ..........
andi subari. <bhirawa@yahoo.com>
tenggarong, east borneo, Indonesia - 25 April 2005 23:35:48 WITA




Design webnya bagus banget..
Kukar sekarang maju ya..
Semoga lebih sukses!!!

Nydia <nitnot_007@yahoo.com>
Bontang, Kaltim, Indonesia - 25 April 2005 22:20:31 WITA




hi all!!!
ketemu lagi ma gua.....
mau ngasi informasi niey....
di itB sekarang ada yang namanya usm (ujian saringan masuk) itB
klo ada kakak loe, ade loe, atawa kekawanan awak (hehehhe... keluar aslinya) nyang pade mau ngelanjutin kuliah ke sini (bandung, red) secepatnya kabari nyawa disini yawth....
lumayan nie... ada usm jadi mandi' terlalu jereh lamun nda' tama itB.....
oukay??!!
klo2 ada perlu, hubungin ke nomer gua aja...
081321502944
oukay?!

doli donk ahh>..!!!!! <chockey_tgr@yahoo.com>
tenggarong-->Bandung, kaltim --> jabar, Indonesia - 25 April 2005 14:37:00 WITA




Salam kenal buat semuanya?
Bila anda ingin mempunyai usaha sampingan dengan hasil 1-10 juta/bulan. Kami akan menunjukkannya kepada Anda. Modal kecil Cuma Rp. 50.000,- Bukan MLM, Bukan Money Game, Bukan Sales dan Bukan Arisan Berantai. Siapapun bisa menjalankannya, asal sungguh-sungguh. Anda juga berhak mendapatkan Bonus reward berupa HP Samsung Type E-800 Kunjugi dan daftarkan segera diri anda melalui www.banjir-rupiah.cjb.net

rindu <xxxx@yahoo.com>
kalimantan, kalimantan, Indonesia - 25 April 2005 12:37:46 WITA




hallo komunitas IT di kota Tenggarong, rugi rasanya bila Anda tidak memanfaatkan fasilitas hotspot di odah etam. oe oe saya sudah bisa connect nih. salam buat Mr. Erwin (web master kukardotkom) maju terus IT....
setiyono <nonokoke@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 25 April 2005 09:08:05 WITA




Salam sejahtera untuk seluruh rekan netter,

Alhamdulillah? kita dapat berkumpul kembali untuk tukar pikiran di forum bung Agri, alias buku tamu kutaikartanegara.com ini.
Terima kasih bung Agri yang telah memberi kesempatan kepada kami.
Saya bangga, rekan-rekan begitu antusiasnya membahas permasalahan yang ?up to date? pada suatu fakta. Terus terang saja, ini semua akan bertambah pengetahuan bagi kita semua, terutama untuk saya pribadi.
Postingan teman-teman, baik itu masalah urbanisasi pedesaan maupun ?urban development? (masalah perkotaan) dengan segala lakon (pelakunya) di Kukar. Semua ini tak terlepas dari cerminan fungsi pelaksana, baik itu eksekutif maupun legislatif. Sebagai fungsi pengamanan dan pengawal produk andalan Kukar yaitu Gerbang Dayaku.
Gerbang Dayaku hanyalah menjadi sebuah simbul, sedangkan pelaksana dan pelaksanaannya harus di revisi ulang yang kelak melahirkan ?Gerbang Dayaku Pembaruan?. Sehingga konsistensi dan ke-ideal-annya dapat dipertanggung jawabkan, paling tidak meminimalkan nilai minusnya. Semua ini cuma saran pribadi saya saja.

Salam buat bung WB dengan otoritas ?semoga berkenan? apa kabar bung WB di Bpn ??? saya selalu berkenan tuh. Salam hormat untuk senior di buku tamu ini Andi Subari dan tak lupa salam sehaluan untuk bung Arie.

Kita semua tentu setuju melihat greget dan gaungnya temen-temen di legislatif yang punya suara dominan, menciptakan dan membangun suatu opini positif yang berkembang di masyarakat agar bertambah kokoh, berdiri diatas akar rumput. Jangan sibuk dengan gaya hidup, kalau anda tidak dapat melakukan hal itu, maka cepat atau lambat berarti anda telah menciptakan suatu kerapuhan diri sendiri yang mengorbankan suara dominan yang anda miliki. Jangan kalah dengan suara minoritas yang kencang kedengaran gaungnya. Ayooo bangun jangan jaga gawang saja, ataupun lajunya cuma tugas keluar kota. (maaf !! pesan sponsor dikit, kritik sifatnya membangun toh ???)

Pesan untuk seluruh teman netter, dalam postingan di buku tamu ini tetap memakai bahasa yang sopan, teguhkan hati nurani anda dalam menulis dan jangan pengaruh kesenioritasan. (saya belajar menulis dari anda-anda juga).
Mari bersama kita memasyarakatkan ?Public Diplomacy?.
Mohon maaf kalau ada salah kata.

-----Salam hormat------
Anak Bangsa Cinta Damai
=====(ABa CinDai)=====


Razi <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 25 April 2005 03:15:03 WITA




ok fren, aq dah bikin grupnya, u tinggal join aja di site yang dah kuksh tau td ok. nama grupnya, Tenggarong. hi5 tuh sejenis frendster cuman dengan fasilitas n opsi yang lebih luas. so perluas cakrawalamu.
axoz <photonisme@yahoo.com>
sby, jatim, Indonesia - 25 April 2005 00:00:08 WITA




fren, ayo ikutan surf di http://www.hi5.com, u bisa bikin grup tenggarong yang khusus buat orwng yang care ama kukar, ok?
axoz <photonisme@yahoo.com>
sby, jatim, Indonesia - 24 April 2005 23:44:40 WITA




manakala idealisme membara,yang dijunjung dan diagungkan kejujuran,anti korupsi,anti kolusi dan lain-lain ,,WAJAR KARENA MASIH MAHASISWA,,alias masih sendiri tak ada tanggung jawab moral maupun material disana yang ada hanya taunya ada uang ,ada fasilitas dan taunya kuliah?begitu selesai atau droupout entah apa sebutannya yang jelas sudah ada tanggung jawab pribadi maupun keluarga,yang disandang dan terhimpit kebutuhan ekonomi yg mendesak dan indahnya gemerlap rumah mewah,mobil mewah dan keadaan memungkinkan dan KESEMPATAN..kata bung NAPI,maka sang idealis pun bertekuk lutut dibuatnya,tapi wajar secara naluri dan manusiawi.[YANG TIDAK WAJARNYA HANYA GAK BAGI-BAGI ATAU GAK DICIPRATI,ATAU DISALAM TEMPELI,INI YANG BUAT PARA CECUNGUK GREGETAN ]jadi saya beri masukan pada alumni2 yang sdh jadi orang, jangan tdk ingat, lah!!!buat netter yg nulis ttg partai PKS,,kenapa berubah dari misi,tulisan yg ngramput ini bisa buat anda simak ,intinya manusia mana yg tdk bertekuk lutut dengan al fulus [jadi walau dahinya mereka hitam[katanya bekas sering sujud] [KAYAK UANG BENGGOL BUKAN JAMINAN,BUNG ..TRIMS.buat buat bung razi salam sejahtera.
andi subari <aidit@msn.com>
bhirawa@yahoo.com, kaltim, Indonesia - 24 April 2005 23:41:45 WITA




Dunia politik layaknya dunia gemerlap bagi para politikus. tapi ngapain juga guru,ulama pada ikutan juga? apa mereka tergiur dengan manis dan gemerlapnya dunia itu. partai islam yang berkembang contohnya PKS yang nota bene kadernya adalah para mahasiswa muslim yang dahinya hitam, kiai jenggotan serta wanita berjilbab. PKS adalah salah satu partai islam yang salah,why? salah satu tujuan utama PKS adalah menegakkan hukum islam di negeri ini, namun nyatanya mana? apakah terlalu asyik dengan dugem nya? ingat dong tujuan utama jangan lupa tuh.

kalo golkar sih emang dari dulu udah bobrok jadi ga usah di bahas. yang buat saya kagu adalah PDI-P dan PAN,why? PDI-P dulu hanya lah parpol yang isinya cuma preman tapi sekarang sudah ada kaum intelek yang mulai berdatangan pada parpol tersebut. Dalam hal pemikiran pun PDI-P pun banyak berkembang hanya pemimpin nya saja yang perlu di poles. lain dengan PAN yang sebagian besar memang dihuni orang2 intelek(ga semua koq). Di kursi dewan kukar mayoritas di isi oleh 4 parpol ini namun apa yang terjadi? bukannya tambah bagus malah tambah buruk. bukan karna partainya(kecuali golkar yg emang udah bobrok) melainkan oknum2 yg berkepentingan. MArwan ga berani nentang kaning, kader PDI-P yg dari dulu musuh golkar tapi sekarang bahu membahu menutup mata, dan DEDi sudarya Yang mantan mahasiswa+kader HMI (DI Drop out dari unikarta jurusan sospol lagi). lelucon apa di tgr hingga dedi sudarya terpilih jadi anggota dewan? apa dia ingin menerapkan ilmu sospol nya yg ga kelar? Jangan sok pinter deh.

Walau saya mengkritik maupun menyanjung parpol diatas,percayalah saya bukan bagian dari salah satunya dan juga bukan yang lainnya. karna saya "BUKAN ORANG PARTAI".

borgol <borgol@yahoo.com>
akhirat, kubur, Other - 24 April 2005 19:55:01 WITA




KALAU KUKAR MAU BERUBAH. SUDAH SAATNYA DI ADAKAN REVOLUSI BAIK KULTUR DAN STRUKTURAL.

DARIPADA BERDEBAT, KITA BUAT SAJA PERTEMUAN AKBAR DENGAN AGENDA reformasi jilid dua di kukar

TAPI SMOGA BAIK-BAIK SAJA APA YANG ADA DI KUKAR. PRIHATIN JUGA SIH.

pejuang <reformasi@yahoo.com>
legenda, kaltim, Indonesia - 24 April 2005 18:45:12 WITA




KENAPA MAU ISI BUKU TAMU YG KRITIS GA MASUKK2....
TAKUT KALAU BOROK nya KETAUAN!!

tamm <ttamam@plasa.com>
jakarta, dki, Indonesia - 24 April 2005 16:32:00 WITA




hey salam kenal
===========
aku punya 1 pertanyaan buat teman2 netter...
apa beda pak kaning dengan pak soeharto...?
mungkin semua pasti tau lahh.....
tapi kesamaan nya semuaa (mungkin)jg udah pada tau..
tapi kok diam...? KENAPA
diam kerena bodoh...?
diam karena di kasih uang...?
SAYA SEDIH !!!
kukar sekarang tak lebih baik dari indonesia di bawah pimpinan soeharto...
HANYA DI TENGARONG yg berubah..
HANYA RUMAH2 pejabat yg tambah mewah....
APA YG DI DAPAT DAERAH..?
Saya Mahasiswa tidak rela daerah yg membesarkan saya dl di penuhi pejabat2 yg perutnya BUnCIT makan UANG RAKYAT...!!
Mobil2 mewah berhamburan disana...
sedangkan di kecamatan2,sekolah pada bocor...
di mana2 mesjid minta sumbangan....
bagai mana kita bisa memilih pemimpin yg mana tidak bisa memimpin anak2 sendirii...
SAYA MALUU....
punya pemimpin yg mendidik anak untuk menjadi PEMAIN FILM BF...!!satu nya lg NARKOBANIK... jgn pura2 gak tau wahai RAKYAT kukar umumnya n warga tenggarong khususnya..!! GA munafik saya sendiri Udah nonton saya sempat menitikkan air mata ga ada birahi saya naik menonton VCD itu dimana bahasa saya ada di gunakan disana...MALU KMI DI SINI!!!
kebangaan yg dulu pernah ada karena daerah kmi adalah daerah terkenal kekayaan ber angsur2 sirna... habis semua kebangaan kmi...
maaf para netter saya terbawa emosi,saya jg manusia.

temen2 warga tengarong dan kukar tolong kembali kritis,kembali menjadi warga yg terhormat,tak kan termakan unag sogokan,tak kan termakan dgn pembangunan2 yg mewah....!! MERDEKA RAKYAT KUKAR!!

ttamam :Pembuka alam sadar. <ttamam@plasa.com>
jakarta, D.K.I, Indonesia - 24 April 2005 16:26:53 WITA




Setuju sekali dengan apa yang dikatakan oleh bung @rieku. Tapi, buat teman2 mahasiswa, jangan anda mengulangi kesalahan orang2 terdahulu. Buktikan bahwa apa yang terjadi hari ini adalah kesalahan sejarah. Buktikan bahwa gerakan anda tidak hanya berhenti sampai di sini. Kami tunggu action2 anda ke depan. Dan itu harus anda2 buktikan 2-5 tahun ke depan. Atau anda juga akan menjadi pencundang seperti abang2 yang kini keenakan di kursi kekuasaan?

Buat yang ingin kontak seilahkan di email : males_tlove@yahoo.com. Salam buat pak Razi. Sukses selalu.
Semoga berkenan,
-----WB

Wahyu Barata <males_tlove@yahoo.com>
Balikpapan, Kaltim, Indonesia - 23 April 2005 20:34:21 WITA




Kami mengajak rekan-rekan yg bergabung disini untuk bergabung pula pada situs resmi kami yg menyediakan berbagai informasi aktual seluruh Dunia baik politik, sosial & budaya sampai dengan kegiatan? kami seputar keorganisasian Perhimpunan Pelajar Indonesia di India.

Kami juga menyediakan informasi pendidikan yg berkaitan dengan pendidikan di India. Anda juga bisa mendapatkan info beasiswa yg ditawarkan oleh Pemerintah India.

Jangan lupa kunjungi kami pada link berikut ini: http://www.ppi-india.org

Keluarga Besar
Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) India
====
http://www.ppi-india.org
====

PPI India <ppi.india@gmail.com>
Delhi - India, Delhi, India - 23 April 2005 18:18:00 WITA




Assalamu'alaikum. Wr. Wb.
Pengen mengomentari apa yang disampaikan oleh bung @rikoe. Setuju sekali dengan apa yang anda ungkapkan. Saya sendiri risih. Pernah juga anak-anak HMI, merasa malu dengan apa yang terjadi pada abang-abang mereka, yang sekarang ibarat "MENJILAT LUDAH SENDIRI". Benar sekali apa yang anda ungkapkan. Kita sudah bisa membaca peta pemikiran mereka. Agent of change, hanya mereka terapkan saat masih kuliah seperti sekarang. Nanti, kalo sudah merasakan peliknya harus nyari kerja, (apalagi lulusan Unikarta), terus mereka melakukan pendekatan sama abang-abang mereka. (Istilah kasarnya broker).

Nanti adik-adik mereka lagi yang akan mendemo mereka. Begitulah seterusnya. Belum ada, atau saya yang tidak tahu informasi, misalnya dari HMI kemudian loncat politik ke PKS (Haram mungkin bagi aktivis HMI). Kalo Golkar, nggak bisa dihitung. Kalau ke PAN, mungkin ada ya? (Marwan) Tapi, kredibilitasnya juga dipertanyakan. Militansinya memperjuangkan aspirasi belum maksimal.

Saya sebenarnya sedih dengan kondisi ini. Perbaikan, dengan sentilan demo atau semacamnya saya lihat hanya sebatas kamuflase belaka. Mereka yang sekarang teriak-teriak dengan kencang, lihatlah dua sampai lima tahun ke depan.

Selanjutnya, jangan berharap ada sesuatu yang berarti. Hanya perasaan kita yang sampai sekarang belum terpecahkan dengan kelegaan. Kapan ada perubahan, yang dimotori oleh mahasiswa yang idealis? Ataukah kata-kata itu sudah musnah?

Salam buat pak Razi..
Semoga berkenan,
Wassalam
---WB

Wahyu Barata <males_tlove@yahoo.com>
Balikpapan, Kaltim, Indonesia - 23 April 2005 18:01:42 WITA




marilah kita mulai mendoakan bapak aji sofyan alex- dan M Irkham, supaya diberi hidayah, dan barokah sehingga terpilih menjadi bupati / wabup kukar 2005-2010. semoga kutai di berkati. amin.
budhi <budhi-dharma@hotmail.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 23 April 2005 14:07:11 WITA




oh my god!
penting yah
hari gini pamer2 kuliah di bandung?
so bgt sih...
biasa aja lg mas.
bangga bgt ya kuliah disana?

bagus dehhh


penting ya? <stvn86@yahoo.com>
jack, , Indonesia - 23 April 2005 13:46:25 WITA




wah ada bagusnya buku tamu ini harus ditertibkan, paling enggak jangan ada acara iklan atau apa yang ga perlu. malu donk masak buku tamu kutai kartanegara kayak gini. nanti di kira enggak profesional.
revisi <nocomment@yahoo.com>
romawi kuno, purbakala, Italy - 23 April 2005 13:27:05 WITA




allow buad anak2 Kaltim khususnya anak2 kutai kartanegara Tenggarong
met kenal aJA ya...
aduh kangen nah...
mana tman2 SMU ku dulu...
ak khilangan contac ama mereka, moga aj lwat sini bs kmbali kmasa SMU dulu...
thanks...

indah maniez <indah310302@yahoo.com>
yogyakarta, DIY, Indonesia - 23 April 2005 10:59:40 WITA




Yth. Ariekoe

Salam sejahtera,

Boleh saya tanya yaaa ????
Apakah memang alamat email bung Arie yang error ?????
Kenapa kok tidak memakai alamat Email yang benar ?????
Thanks, lhoo

Wassalam

Razi <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 22 April 2005 10:08:52 WITA




mohon diadakan transportasi udara khusus pesawat terbang bagi turis untuk mempermudah dan menpercepat tujuan.

Maju terus bontang

rovana <cpc.atm.admin@transnational.co.id>
jakarta, dki jakarta, Indonesia - 22 April 2005 01:11:18 WITA




SATU KOMANDO SATU PERJUANGAN.
HIJAU HITAM TURUN JALAN
HIJAU HITAM TURUN JALAN
HIJAU HITAM TURUN JALAN
TURUN JALAN HIJAU HITAM
TAPI JANGAN SALAH JALAN

HATI-HATI
HATI-HATI PROVOKASI!!!!!!!

"HIJAU HITAM ADALAH WARNA TEGAS BUKAN ABU-ABU"
"HIJAU HITAM BUKAN ORANG PARTAI"
"JANGAN INJAK DARI SINI,KARNA BANYAK TAHI"

BORGOL <BORGOLFUCK@YAHOO.COM>
AKHIRAT, LIANG KUBUR, Other - 21 April 2005 22:31:25 WITA




SAYA SETUJU DENGAN TULISAN BANG @RIEKOE TENTANG DEMO DI TGR. SAYA PUN HERAN KENAPA TIDAK DARI DULU MEREKA MENYUARAKAN SUARA TAPI SAYANGNYA SEPERTINYA ITU BENAR2 SUARA MEREKA BUKAN SUARA RAKYAT. APAKAH KARNA ADA UNSUR BATU LONCATAN? ATAU KARNA BEASISWA YANG NGADAT? SAYA KENAL DENGAN UDIN ATAUPUN DEDI, MUNGKIN WAKTU MEREKA MAHASISWA,MEREKA BERHASIL TAPI PADA SAAT JADI ANGGOTA DEWAN MEREKA SAYA NILAI GAGAL. SAYA JUGA KADER HMI, YANG SAYA TAHU HMI TIDAK MENGAJARKAN HAL-HAL YG SEPERTI ITU. INI TIDAK HANYA TERJADI DI TGR SAJA BAHKAN AKBAR TANJUNG SAJA JUGA TELAH MENCORENG NAMA HMI DENGAN KELAKUAN BEJATNYA. PERLU ANDA KETAHUI TIDAK SEMUA KADER HMI DEMIKIAN COZ BEBERAPA BUALN YG LALU BEBERAPA KADER HMI TGR DIDATANGI PREMAN DAN DIANCAM. MEREKA TEMAN SAYA YANG MENGADAKAN DEMO TENTANG MASALAH REKTOR UNIKARTA DULU.
BUAT MAHASISWA UNIKARTA:
1.SUARAKAN SUARA RAKYAT YANG SEBENARNYA SEBAB KALIAN LAH MULUT RAKYAT,KALIANLAH WAKIL RAKYAT YANG SEBENARNYA.
2.KALAU BERJUANG JANGAN SETENGAH-SETENGAH,KALAU TAKUT MENDING MAIN GAME AJA DI RUMAH.
3.JANGAN KEASIKAN DEMO SEBAB BISA DI DO (DROP OUT) KAYAK DEDI SUDARYA.

BORGOL <BORGOLFUCK@YAHOO.COM>
AKHIRAT, LIANG KUBUR, Other - 21 April 2005 22:09:26 WITA




Hallo bung @riekoe
Selamat datang kita jumpa lagi disini
Dua postingan bung @rie dapat saya baca dengan baik
Postingan tersebut intinya memaparkan permasalahan sbb :
1. Demokratisasi yang macet
2. Kelompok yang bermuatan virus
Kalau saja kenyataannya, begitu adanya.
Saya secara pribadi sangat prihatin atas pertumbuhan demokratisasi yang mengakibatkan kerancuan dalam hal berdemokrasi saat ini.
Semoga saja, tidak lagi ada pengekangan didalam mengubah suatu prinsip gerakan murni yang memaksakan kehendak senior, seniorisasi semestinya sudah tidak jamannya lagi ??
Betul gak bung @rie ????

Wassalam
Razi

Razi <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kal-Tim, Indonesia - 21 April 2005 10:45:50 WITA




buat temen -temen dari kutai yang mau kenalan boleh dong hubungi kita.

GUSUR <gusur2004@hotmail.com>
bandung, jabar, Indonesia - 20 April 2005 23:00:35 WITA




Ada dua perasaan sekaligus ketika melihat rekan-rekan mahasiswa di Unikarta turun ke jalan menyuarakan gerakan moralnya untuk menghimbau agar masyarakat Kukar tidak memilih politikus busuk dalam pilkada Kukar nantinya. Pertama, saya bangga dan senang karena masih ada segelintir orang yang peduli dengan gerakan moral anti KKN di Kukar, dan yang kedua, ada perasaan sinis dan pesimis dari saya terhadap gerakan itu.

Melihat mereka-mereka yang turun ke jalan jelas sekali terlihat bahwa dominan mereka adalah aktivis-aktivis dari organisasi ekstra kampus yang bernama HMI Cab.Tenggarong. Saya tau persis bgm kiprah orang-orang di HMI tgr selama ini, mereka lebih menjadikan organisasi itu sebagai batu loncatan untuk peningkatan karier politik maupun karier ekonomi mereka, kita bisa buktikan itu denga melihat bgm sekarang sosok-sosok seperti Khairuddin, Dedy Sudarya, Erwinsyah dll. Dulu saat menjadi mhs merekalah yang paling keras suaranya dalam berdemonstrasi menentang berbagai penyimpangan dan segala hal yang bertentangan dengan prinsip-prinsip kebenaran dan keadilan. Mereka dulu yang mati-matian menghujat Golkar sebagai biang kehancuran republik ini, tapi coba lihat sekarang...merekalah yang duduk di kursi-kursi empuk kekuasaan dalam kapasitas sebagai orang-orang Golkar.

Bukan masalah Golkarnya yang saya permasalahkan disini tapi dimana konsistensi mereka dulu ? Berkaitan dengan itu ada satu hal penting yang ingin saya sampaikan bahwa HMI cab tgr dalam gerak langkahnya tidak pernah bisa lepas dari intervensi para alumninya, para dedengkotnya dulu, artinya jangan harap gerakan murni dari teman-teman Unikarta yang benar-benar tulus itu bisa sungguh-sungguh punya dengung yang kuat jika masih bergabung didalamnya orang-orang yang sebenarnya tidak lebih sebagai keroco-keroco yang berfungsi sebagai intel bagi teman-teman yang tulus tadi, saya kira anda semua tahu siapa yang maksud dengan keroco-keroco ini !

Bagaimana mungkin menyuarakan anti "politikus busuk" jika senior-senior para keroco tadi sendiri adalah tokoh-tokoh utama dari politikus busuk itu sendiri, dan bukan mustahil gerakan demonstrasi tadi juga dibiayai oleh mereka untuk membaca siapa-siapa saja yang mengambil posisi berseberangan dengan mereka.

Untuk itu satu peringatan penting buat teman-teman di Unikarta : BERHATI-HATILAH DALAM GERAKAN ANDA. DI SEKELILING ANDA TERLALU BANYAK MUSUH-MUSUH DALAM SELIMUT, UNTUK ITU STREILKAN GERAKAN DAN KELOMPOK ANDA DARI KEROCO-KEROCO YANG SAYA MAKSUDKAN TADI. TIDAK PERLU KUATIR DENGAN SEDIKITNYA KELOMPOK ANDA, YANG PENTING KELOMPOK ANDA SOLID DAN BERSIH DARI VIRUS-VIRUS YANG MEMATIKAN ITU. SATU LAGI : JANGAN MUDAH UNTUK CEPAT PERCAYA PADA ORANG-ORANG YANG BERSUARA PALING LANTANG !!!

Semoga sukses teman-teman !!! Ini tidak untuk anda-anda dari kelompok KEROCO tadi !

@riekoe <Ariekoe@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 20 April 2005 15:37:38 WITA




"ass...
saya, seorang mahasiswi AtmaJaya Yogyakarta,
asli saya tenggarong..
kenapa tenggarong sekarang ricuh, berasa tidak aman.., tapi saya tetap bangga menjadi anak yg punya kampung halaman di tenggarong..
Tenggarong tetap No.!...
tp harap di basmi para Korup2nya...
Semoga Tenggarong dimasa sekarang dan akan datang menjadi kebanggaan Indonesia, karena adat budaya,ekonomi dan yg utama masalah Politiknya...harus bebas KKN...
dan masyarakat tenggarong terkenal dgn keramahtamahannya...
I Love Tenggarong..

indah maniess <indah310302@yahoo.com>
yogyakarta, DIY, Indonesia - 20 April 2005 14:23:59 WITA




Assalamu'alaikum. Wr. Wb.
Wah, seneng banget bang Joni Ariadinata bisa masuk dan ikutan di buku tamu Kutaikartanegara.com. Gimana kabar Jogja, bang? Alhamdulillah, kemaren kita bisa ketemu dan buku "MALAIKAT TAK DATANG DI MALAM HARI" dahsyat banget.
Di Gramedia kayaknya lumayan laris. Sempet dibedah sama temen2 FLP Tenggarong. Apresiasinya memang berbeda. Kali ini kita dihadapkan dengan sebuah karya yang memang bener2 matang. Thanks juga lho atas tanda tangannya kemaren di buku "Kali Mati". Tak pamerin ke semua temen2. Hehehe..
Kemaren juga sempet mampir di pesantren mahasiswa. Ketemua sama Muhammadun dan Purnama. Wah, mereka cerdas2 ya...
Ngiri deh sama kehidupan di sana. Mereka selalu bersemangat untuk berkarya. Purnama katanya mau nerbitkan novel. Settingnya lumayan berat. Udah habis jutaan katanya.
Oke selamat berkarya lagi, bang Joni.
Sukses selalu,
Wassalamu'alaikum

Hanafi <hanafi_kutai@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 20 April 2005 09:00:19 WITA




asalamualaikum.
mudahan wakil etam menang di afi

remi <juremi@hotmail.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 19 April 2005 14:35:38 WITA




hey...Guys

salam kenal
regard

ibus <busran@orion.unocal.com>
sama...........rendah, east.................borneo, Indonesia - 19 April 2005 13:15:29 WITA




I LOVE THIS PAGE. KEEP UP THE GOOD WORK.
MGBADA JOE ABA <MGBADAJOE@ABA.COM>
BENIN, ABA, Niger - 18 April 2005 21:12:10 WITA




Saya pernah ke Kutai, cantik memang, sayang gersang. Musiumnya oke, terawat dengan bagus. Situs internet Kutai, tampaknya belum melengkapi informasi/terutama foto-foto rakyat pada masa lalu. Sejarah Kutai yang terekam, sepertinya hanya milik raja-raja. Akan tetapi, upaya membuat situs ini adalah upaya yang luar biasa. Tak banyak kabupaten lain yang peduli terhadap pentingnya arsip. Terimakasih.

Joni Ariadinata

Joni Ariadinata <joni_ariadinata@yahoo.com>
yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia - 18 April 2005 16:12:37 WITA




Pemkab Kutai Kartanegara...
Wujud Nyata Birokrasi Partisan di Indonesia

Mengutip apa yang dikatakan oleh Prof.DR.Mohtar Mas'oed bahwa "Birokrasi tidak beroperasi dalam ruang hampa politik dan birokrasi bukan aktor yang netral dari politik" saya berusaha untuk menghubungkannya dengan kondisi birokrasi yang terjadi di Kutai Kartanegara pasca lengsernya Bupati Syaukani dan diangkatnya pejabat Bupati oleh Awang Dharma Bakti.

Saat banyak pihak yang tidak terima dengan pengangkatan ADB maka yang terjadi kemudian aparat birokrasi juga ikut-ikutan terjun dalam arena dukung-mendukung dan tolak menolak tersebut. Aparat birokrasi yang menolak diangkatnya ADB kemudian membuat situasi pelayanan publik menjadi macet dan terganggu padahal fungsi pelayanan publik inilah yang menjadi tugas utama dari aparat birokrasi seharusnya. Sementara aparat birokrasi yang tetap menjalankan tugasnya justru di cap sebagai "pengkhianat". Sungguh tragis karena justru orang-orang yang konsisiten dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya malah di cap label tersebut.

Dalam sebuah bab berjudul "Percakapan Imajiner dengan Max Weber" pada salah satu bukunya Prof.DR. Miftah Thoha mengatakan : "prinsip birokrasi yang IMPERSONAL seperti yang anda (Max Weber)konsepkan sangat sulit untuk diterapkan di negara saya karena di negara saya hubungan personalitasnya sangat kuat, perasaan, cinta, senang, tidak senang dll pasti akan sangat dominan dan itu pasti akan mewarnai birokrasi kami" Begitulah kira-kira inti pembicaraan imajiner Miftah Thoha dengan Max Weber (Sosiolog yang lebih dikenal sebagai bapaknya Birokrasi).

Jadi memang konsep ideal birokrasi seperti yang ditawarkan Weber sangat sulit diterapkan ditempat kita yang budaya PATERNAL-nya sangatlah kental. Sulit untuk mengharapkan birokrasi yang benar-benar profesional dan impersonal. Birokrasi kita apalagi di Kutai Kartanegara sangat dominan dengan warna tertentu. Pengangkatan dan promosi pejabat birokrasi tidak lagi didasarkan pada pertimbangan kemampuan, keahlian, profesionalitas dan pertimbangan-pertimbangan oyektif lainnya melainkan lebih dititik beratkan pada pertimbangan-pertimbangan subyektif, seperti perasaan suka, punya ideolagi politik yang sama, hubungan kekerabatan dan lain-lainnya.

Untuk dapat membuktikan pengamatan sederhana saya ini kita bisa melihatnya nanti saat Syaukani terpilih kembali sebagai Bupati Kukar periode mendatang. Masa-masa penolakan ADB kemarin sudah dijadikan Syaukani dan kelompoknya untuk mendeteksi mana saja orang-orang yang dianggap tidak sehaluan dengan mereka, dan jika nanti orang-orang yang dianggap tidak sehaluan tadi tergusur atau tersingkir maka terbuktilan sudah apa yang saya katakan ini.

Salam sejahtera untuk para netter semua...
Saya datang lagi !!!

@riekoe <Ariikoe@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 18 April 2005 15:20:49 WITA




buat ayu di flamboyan kenalan donk!
buat buyink di k-dewa kenalan donk!
aku temannya dhie@n himura.......

mas firman <hikmawanfirman@telkom.net>
jakarte donk, dki jkt, Indonesia - 17 April 2005 23:37:13 WITA




hi alll!!!! sorry ngisi lagi.....
hi ayu..... wah... iya deh, ntar gua doain semaleman biar loe2 ujiannya pada lulus en bisa dapet nilai bagus...
oh iya, bwt anak2 smansa gua minta taon ini ada yang ke itB ya..... (paling nggk ke bandung deh.... ntar klo ada masalah, hubungin saya ajah yah.....) awas lo klo gk ada, gua bakal demu sendirian di depan smansa... hahaha... (gubrak'z,... waddddaaaaoooouuuwwwttt)
buat rekan2 kuw di tgr... terutama ex V.O.S. i miss u....!!! (tunggu kedatangan gua ya, en qta2 bakal ngeband bareng lagi....) buat ex. smansa terutama ex. ipa 3 angkatan 2003/2004 i miss u all (kapan ngumpul, brantem, ngomong j***k, en yang pasti ngetawai anak2??) buat alumnier's 2003/2004 smunsa, ntar kita bakal ktemu di smunsa ya.. tunggu aku, bulan juni aku dah disana.... (awas klo sambutannya gk meriah, aku gk mau!!!!)
hehehee......
pokoke klo ada pertanyaan ttg bandung en itB, kirim imel aja ya adik2kuwt yang tercinta.....
(oh iya, buat dicky, kapan nghubungin aku?? bro, gua kangen niey!!! dah dapet pacar lom??)
si ya..
ganbatte kudassai!!!!

doli <chockey_tgr@yahoo.com>
tenggarong ----> bandung, Kaltim ------> jabar, Indonesia - 17 April 2005 21:51:50 WITA




sore kutai? ada kabar apa nih?
soliman <soliman@metro.com>
jakarta, dki, Indonesia - 17 April 2005 18:30:25 WITA




bwt kk ku alumni smansa tgr yg pada kul jauh di dinun
doakan hak kak leh kami ni ndak ujian... doakan yo kami lulus. supaya bisa jadi tegak kk segalanya.

ayu <ayu_88@plasa.com>
tenggarong, call-tim, Indonesia - 17 April 2005 17:16:31 WITA




semoga pilkada berjalan dengan damai, dan suara hati nurani rakyat terbangun untuk memilih figur yang yang ahlakul karimah dan amanah.
dirmansyah <dirmansyah@hotmail.com>
ma badak, kaltim, Indonesia - 16 April 2005 22:10:28 WITA




keep it up guy online
Asaba Owerri <ABA@YAHOO.COM>
imo, lagos, Indonesia - 15 April 2005 17:44:42 WITA




Kota Tenggarong sudah bagus dengan pembangunannya dimana2 seperti jalan2 atau sarana prasarana lainnya, tapi jangan hanya difokuskan di ibukota Kukar saja tetapi juga di daerah lain yg masih dibawah pemda Kukar yg harus dibangun sarananya. Satu lagi utk pulau Kumala, kenapa sarana permainannya belum lengkap, apa hanya sampai disitu aja pembangunannya? Dan jangan lupa pemda Kukar terutama Tenggarong agar Pulau Kumala dijaga maintenancenya krn itu merupakan asset bagi kota Tenggarong. Khan bagus kalau Pulau Kumala bisa terawat dgn baik. Bisa mengundang wisatawan lebih banyak mengunjungi kota Tenggarong.
Emilia Krawing Purimahua <emilia.purimahua@halliburton.com>
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia - 15 April 2005 13:27:50 WITA




saya sangat kagum dengan kinerja BP migas kutai.dan sekarang sudah ada websitenya..kebetulan saya baru lulus kuliah di itb. dan sya sangat tertarik bekerja di sana.kalo boleh tau, kemana saya mengirim aplikasi jika saya mau bekerja di sana. terima kasih.
ade <adedarmawan_itb00@yahoo.com>
Bandung / Jakarta, , Indonesia - 14 April 2005 22:14:01 WITA




buat bill klintong, buktiin kalo lu bisa ngeblock iklan di situs ini. jangan cuma ngomong doang gitu loh...
george bush jr. <pentagon@usa.komo>
pasadena, north cal, USA - 14 April 2005 11:40:39 WITA




met kenal leh
unang <unang@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 13 April 2005 21:54:04 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com