Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 15
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

Hua... ha...ha...ha...... Menarik sekali cerita yang telah dibuat siapa tadi.... lupa saya nama beliau (soalnya namanya enggak jelas sih)

Dibalik cerita tadi tersimpan kesan yang kuat sekali terhadap kegetiran masyarakat Kutai Kartanegara sekarang ini (pahit....pahit....pahit).

Jin & Nelayan, Jin sebagai gambaran tempat untuk mengadu tapi aduan tersebut tidak ditanggapi sebagai mana mestinya, Nelayan mewakili masyarakat Kutai Kartanegara saat ini yang selalu hidup dalam kesemuan belaka yang juga selalu hidup dalam janji-janji pemerintah ! pahit....pahit...pahit lagi.....

Katanya Makmur tapi Miskin
Katanya Sejahtera tapi Miskin
Katanya Kaya tapi Melarat
Katanya Sugih tapi masih Ngepet

pahit lagi.... pahit lagi.... pahit lagi
Lagi-lagi Pahit........................

syamsul <pria_sehat_tanpa_celana@yahoo.com>
TEnggarong, kaltim, Indonesia - 28 Desember 2005 22:48:29 WITA




kalo kita baca tulusan dibuku tamu kutaikartanegara.com, memang sangat masuk akal, tapi bukan ceritanya, melainkan isi cerita tersebut, karena sudah terbukti dana APBD kukar yang katanya nilainya sampai 2.4 triliun itu ga jadi apa-apa, buktinya dikukar hanya terjadi pembodohan dan kebodohan belaka yang dilakukan oleh oleh pejabat-pejabat kukar yang korup terhadap masyarakat kukar, mari kita buktikan....
1. katanya ada program 1 desa 2 milyar. itu bohong belaka, karena kalo duit itu benar dipergunakan untuk kesejahteraan rakyat, masyarakat kukar pasti sudah sejahtera sebab rakyat kukar lebih sedikit dibanding daerah lain.. benar tidak.... (BENAAAARRR)
2. dana dari 2,4 triliun kalo dikurangi 2 milyar per desa yang di kukar hanya ada kurang lebih 150 desa berarti sisa APBD adalah 2,1 triliun, HAYOOO SISANYA KEMANA....???? ( AYO JAWAB BARENG DIKORUPSI PEJABAT-PEJABAT KUKAR YANG DIPIMPIN OLEH BAPAK KANING...)
3. kalo pengen tahu kemana duit 2,1 triliun itu dikemanakan.. duit itu digunakan untuk membangun salah satunya pulau kumala yang sangat tidak diperlukan oleh rakyat kukar, dan sekarang pulau itu tidak berguna, bahkan hancur karena tidak ada dana perawatan, selain itu dananya digunakan untuk bikin rumah-rumah pejabat sampai mengalahkan keraton kutai contoh, pak aswin rumahnya kaya istana, pak kaning rumahnya kaya istana, pak hendriansya amin rumahnya kaya istana, tuh lihat juga anggota DPRD baru bpk, Rahmat santoso lagi bangun istana juga tuh, ga mau kalah sama yang lain.
4. rencana pembangunan bandara, stadion, lapangan golf, dan rencana lainnya, itu juga menggunakan dana APBD kukar, dan hasilnya akan menyengsarakan rakyat belaka, karena semua itu hanya ambisi dari seorang kaning, yang berakibat sangat fatal, karena rakyat tetap hidup miskin yang tinggal di daerah kaya, makanya mari kita berantas korupsi.....
kenapa saya berbicara begitu, karena aku udah muak lihat pejabat kukar yang hanya mengobral janji belaka.... aku tanya apa kalian juga bosan dan muak....(mungkin jawabannya sama)
oke trima kasih....

komunitas peduli kukar <kanunganjing@yahoo.com>
tangga arung, negeri antaberanta kukarkaltim, Indonesia - 28 Desember 2005 19:53:12 WITA




Ini Hanya sebuah Kisah utuk etam-etam Urang Kutai (Kutai Kartanegara).

Pada suatu hari ada Seorang Nelayan tua Miskin (mungkin juga tidak mendapat dana kompensasi BBM) di pedalaman (Daerah Hulu Kutai Kartanegara) dengan perahu tuanya pergi mencari ikan disungai Mahakam, berbekal dengan seutas jala yang telah lama setianya mengikuti nelayan tersebut mencari rezeki untuk nafkah bagi keluarganya. Dengan perasaan bahagia nelayan tersebut menebarkan jalanya keair denagan harapan mendapatkan ikan yang banyak, waktu jala diangkat tidak seekor ikan pun yang ia dapat, malahan dijaring jala tersebut sebuah botol (bukan botol bekas bir atau bekas botol vodka) bening, dimoncong itu tersumbat sebuah gabus, dengan hati penasaran nelayan tadi memberanikan diri untuk membuka tutup botol tadi, setelah terbuka tiba-tiba "Wuuuuuuusssssssssss" keluarlahlah asap tebal dari botol, tak lama kemudian keluarlah mahluk yg bukan menyerupai manusia apa lagi hewan, tetapi dialah penghuni botol yang setelah sekian lama terkurung, ternyata "JIN", sambil tertawa riang (mungkin sangat gembira telah terbebas dari botol atau mungkin juga masa tahanannya telah habis),

Jin : Ha ha ha ha..........
Nelayan : Siapa anda ? (bertanya dengan lutut gemetar
ketakutan)
Jin : Wahai Munusia yang baik hati janganlah engkau
takut, malahan aku berterimakasih engkau telah
membebaskan aku dari botol terkutuk itu, akulah
JIN yang akan mengabulkan 3 permintaanmu !
Nelayan : Benarkah ? (masih dengan raut wajah ketakutan
setengah tidak percaya).
Jin : Cepatlah manusia katakan permintaanmu karena
waktuku sangat sedikit sekali (karena JIN juga
harus buat SKKB dikantor Kepolisian atau juga
hendak cepat bertemu kawan-kawan sebangsanya
untuk bergosip ria tetang tabiat umat manusia
sekarang ini)
Nelayan : Baiklah ! Pertama, Aku ingin kembalikan harga
tukar Rupiah seperti dulu (1US$:Rp.2.500), yang
Kedua, Selesaikan dan usut tuntas Kasus Kaning
(Saukani HR)seperti kasus PBB, Gerbang Dayaku,
Pembangunan Pulau Kumala, Pembangunan Bandar
dan Pembangunan Peti Kemas di Pendingin
Sanga-sanga, dan yang ketiga, Kembalikan Uang
Rakyat yang telah dikorupsi oleh Pejabat-pejabat
Korup di Indonesia utuk kesejahteraan seluruh
Rakyat Indonesia.
Jin : Wahai munusia jika aku mendengar ketiga
permintaanmu nelayan itu, sangatlah tak sanggup
aku
kabulkan, dan aku mohon ampun maaf tidak
bisa
memenuhinya (dengan wajah memelas lagi sedih jin
tersebut meminta kepada Nelayan)
Wahai Nelayan yang mulia lagi baik hati,
tolonglah engkau masukan lagi aku kedalam botol
tadi)
Nelayan : (tak bisa berkata-kata lagi dan terheran-heran
melihat tingkah jin tersebut sembari berkata)
Jika Jin yang sakti ini tidak mampu, apa lagi
PEMERINTAH SBY, BIN, KPK, MA, PENGADILAN,
KEJAKSAAN dan KEPOLISIAN tak akan bisa merubah
Indonesia kearah yang lebih baik.


anti KORUPSI <bantai_pejabat_korup@kutakartanegara.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 28 Desember 2005 18:41:49 WITA




dear,
ratna pra hesti
di samarinda.

kamu tahu, aku sayang dan tetap akan menyayangimu
kita jauh,terpisah samudera dan daratan yang luas kiranya
tapi mengapa, mungkin kuasa entah siapa, aku tetap merasa ada di dekatmu...
tiap kali aku mau mendekati cewek bule atau setengah bule di sini, aku merasa seperti tengah berjalan di sisimu (jelas aku tidak berani berbuat itu)

hesti,
mungkin kita jodoh, dan pasti kaulah jodohku...
aku tak mau selingkuh, tak mau mendua
meski kamu nggak cantik-cantik banget,
meski kamu nggak seksi-seksi banget,
meski hidungmu agak pesek,
meski bibirmu agak tebel,
meski kau hanya anak seorang petani karet di Paringin, Banjar
tapi,
"cinta soal hati" (kata iwan fals)

hesti,
tunggu aku pulang, sayang
jangan mau kalau kau hendak dijodokan dengan orang lain oleh emak dan abahmu, plisss...
katakan,"aku belum terlalu tua,dan tidak akan terlalu tua hanya karena menunggu mas rudi pulang dari rantauannya..."

hesti,
kita akan menikah dengan pesta besar-besaran entah di samarinda, tenggarong atau balikpapan sekali pun...
bahkan kalau perlu,kita sewa seluruh wilayah samarinda, tenggarong dan balikpapan,
kita usir dulu semua warganya,
kecuali mereka mau bekerja siang dan malam untuk menyukseskan acara pernikahan kita

kita tunjukkan pada lurah, camat, bupati, walikota, gubernur bahkan presiden, bahwa hesti dan rudi itu ada, dan akan selalu ada "untuk nyulek mata mereka"
kita bikin mereka iri, marah, meradang, tapi tak berdaya
lalu kita tertawa-tawa dengan sombongnya
karena apa? karena kita kaya raya, sayang...
karena kaya, kita akan berbuat apa saja dengan mudahnya
"with money all can buy" kata tokoh entah siapa
hesti,
ingat kan apa prinsip hidupku?
ya, "uang adalah segalanya"

hesti, sayang,
nanti kita sewa Kantor Gubernur Kalimantan Timur selama tujuh hari tujuh malam untuk dapur, untuk acara masak-memasaknya
untuk sementara, kita usir dulu para pegawai negeri dan honorer, juga para satpol PP di sana
para Kepala Biro, dari Kesbang sampai Humas, kita usir juga
agar meraka paham bahwa Kantor Gubernur Kalimantan Timur sedang dijadikan dapur dalam rangka upacara pernikahan hesti dan rudi!
biarkan mereka bekerja di sungai Mahakam dulu,
"ke laut aje dulu", kata lirik lagu yang entah dinyanyikan oleh siapa...

kita sewa Hotel Bumi Senyiur sebagai tempat rias pengantin
kita sewa Kantor Bupati Kutai Kartanegara untuk tempat menyimpan berbagai barang-barang keperluan selama resepsi
kita sewa hotel Singgasana dan Lesong Batu di Tenggarong untuk para undangan dan tempat istirahat ayahku dan ibuku, juga emakmu dan abahmu, serta semua sanak-saudara kita, para tamu undangan dari Paringin, Banjar, Magelang, Jogja, Bandung, Denpasar, Jakarta...bahkan Paris, Milan, London

tempat resepsi?
jangan kuatir sayang,
stadion Madya Sempaja...di sanalah resepsi pernikahan kita kelak berlangsung...
Pekan Olahraga Nasional yang entah ke berapa itu, harus ditunda sampai acara pernikahan kita benar-benar selesai

percayalah, sayang,
tak kan ada yang berani menghalangi segala cita-cita kita...
karena cita-cita tak pernah tampak oleh mata...

hesti,
kekasihku,

tunggu aku, sayang...
jangan dulu kau menikah,
menikahlah hanya denganku

(new haven, 25-26 desember 2005)





sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 28 Desember 2005 02:59:36 WITA




bahagia.....
hanya bahagia yang saya rasa hari ini....

thanks all...thanks everybody.....
thanks my earth of mankind.....
thanks my trees and fruits...

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 27 Desember 2005 23:50:01 WITA




Assalaamu alaikum wr wb

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Mohon maaf apabila mengganggu ketentraman milis-milis ikhwan akhwat sekalian.
Untuk saudara-saudari yang di masa lalu pernah "terjerumus", "tersesat", dalam ajaran Qur`an Hadits Jamaah, Islam-Jamaah, Islam-Murni, LEMKARI, LDII.

Saat ini telah dibentuk wadah mailing-list untuk para mantan dan "murtaders", Kami mengundang anda untuk bergabung dengan kirim mail ke islam-jamaah-subscribe@yahoogroups.com atau via url http://groups.yahoo.com/group/islam-jamaah

Semoga terjalin silaturahmi dan Allah berikan kita kekuatan , agar perkembangan ajaran sesat Nurhasan Ubaidah Lupis dapat "dihambat", dan tidak mengenai Keluarga,saudara,rekan,kerabat kita sekalian.

Syukron Alhamdulillahi Jazaa Kallahu Khairan Katsiiran

Wassalaamu Alaikum Wr. wba

hambaMu <livetod1e@yahoo.com>
jkt, jakarta, Indonesia - 26 Desember 2005 20:09:23 WITA




ORANG YANG MENCINTAI DARI AWAL SUDAH MEMAAFKAN DAN ORANG YANG MENCINTAI TIDAK AKAN MAU MEMBUAT ORANG YANG DICINTAI MENDERITA

TO EDY MULAWARMAN

HOW ARE YOU DARLING? AND I MISS U

GADIS KURUS <culun@penasaran.com>
MELALANG BUANA, KALTIM, Indonesia - 26 Desember 2005 14:36:38 WITA




INSYA ALLAH DENGAN ADANYA BEASISWA TU ETAM BISA BERKARYA TERUS, NDIK HANYA UNTUK ETAM SORANG TPI JUA UNTUK DAERAH. KAMI NI KULIAH JAOH2 NDIK HANYA UNTUK DIRI SORANG TAPI JUA UNTUK KUKAR. TAPI MUN NASIB SIAPA TAHU???
BELUM TENTU KAMI NYA KULIAH JAOH BISA LANGSUNG KERJA.
SIAPA TAHU TEGAK LAGU IWAN FALS MAHA....
AQ DI PADAHI SIDA BAHWA KNAK IPB GIN DAH BOLEH,BANYAK TU. IYA KAN???
HE...HE...

TIRTA KUSUMA NEGARA <trtkusuma@yahoo.com>
MALANG, JATIM, Indonesia - 26 Desember 2005 00:38:17 WITA




terima kasih buat webmaster dan segenap kru website ini,
terima kasih, terutama karena guestbook-nya saya jadikan buku harian kedua saya...hehehe

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 25 Desember 2005 22:45:55 WITA




DEar Pak Muhammad Agri Winata;

I hope,you can send me the pictures via e-mail you have made in the residence of HRH Sultan Haji Aji Muhammad Salehuddin II of Kutai Kartanegara Ing Martadipura in november 2005 of our visit there.
I have now found the pictures again of the wedding,etc. of the present Sultan in Dutch archive.Please react on that,if you have time.Total Sultan must send to me via Western Union is 140 E.=1,4 juta RP.
I hope also you can send me the promessed info of the dates of born of all the children of the Sultan,the names of the husbands,wives,the names of their grandchildren and maybe names of their husbands/wives.Maybe also dates of born of the cucu of the Sultan.Many thanks.
Hormat saya:
D.P. Tick gRMK/Holland
P.S.:Happy new year and a prosperous 2006 to all of you.

D.P. Tick gelar Raja Muda Kuno <pusaka.tick@tiscali.nl>
Vlaardingen, Zuid-Holland, Netherlands - 25 Desember 2005 20:00:58 WITA




Yth.
Saudara2Ku Mahasiswa Kukar
di Malang

SELAMAT BUAT SAUDARA2 Ku....
MAHASISWA ASAL KUTAI KARTANEGARA di Kota Malang.
Dengan cairnya beasiswa mari kita buktikan bahwa kita bisa bersaing tidak hanya di tingkat regional, tetapi pada aras nasional, bahkan internasional secara global.

"JANGAN TANYAKAN APA YG KUKAR BERIKAN KEPADAMU
TAPI TANYAKANLAH DI DALAM HATI, APA YG DAPAT KAMU BERIKAN UNTUK KUKAR."

Hidup Mahasiswa..!!!!!!!!

Salam dari
Mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah Kutai Kartanegara
INSTITUT PERTANIAN BOGOR

ttd
Bayu, dkk




Bayu E. Yulian <bayu@kutaikartanegara.com>
bogor, jawa barat, Indonesia - 24 Desember 2005 22:57:22 WITA




Wo........................ apa habar kita kawan-kawan di Komunitas Bawah Pohan Ketapang (K-BPK) ? Lawas etam ni ndik ngumpul, jangan mentang2 puhun ketapangnya ditebang Etam ndik ngumpul lg......!
Cak Pepen di Surabaya, Mas piye kabare ? Sibuk ya skrng selama jadi Lurah Dolly ! Ngurusin Perempuan Harapan ha ha ha.........

buyung <buyung@kutaikartanegara.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 24 Desember 2005 22:28:51 WITA




Selamat Buat Kawan2 seperjuangan di Komunitas Orang Pinggiran Indonesia (KOPI) atas Deklarasinya yg kemaren, semoga terus menjadi Oposan & Oposisi Pemerintah yang KORUP.

Inilah tanda baru bagi kawan2 seperjuangan untuk berjuang demi MASYARAKAT YG TERUS TERTINDAS oleh Rezim SHAUKANI.HR.

BANTAI MEREKA SEMUA (YG KORUP)

joe nugraha <basmi_pejabat_korup@kutaikartanegara.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 24 Desember 2005 22:19:27 WITA




minta profil kota tenggarong ato kukar secara lengkap dong... klo bisa sekalian dengan kamus bahasa kutainya ya...
adni <adni_13@yahoo.com>
tarakan, kalimantan timur, Indonesia - 24 Desember 2005 15:19:53 WITA




Rama-rama selembut baldu
Bebas bak layang-layang
Sama-sama menanggung rindu
Tidur tak nyenyak makan tak kenyang

Rumah kota sangatlah bersih
Tempat bermain orang yang kaya
Berpandang mata berasa kasih
Jumpa yang lain lupakan saya

Bunga saya bunga melati
Bunga-bungaan harum baunya
Kasih saya sepenuh hati
Kasih tante mana hinggapnya..

Rumput kupangkas habislah rata
Burung serindik mematuk betik
Beribu melintas di depan mata
Hanya adik kupandang cantik

(new haven, desember 2005)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 24 Desember 2005 04:24:49 WITA




awan hitam di atas menara katedral taman abbesses
bergayutan di dahan dan dedaunan
oi, kulirik di wajahmu kuning bulan sepanjang jalan
duka hitam itu ada di dua mata: "tapi aku masih gagah, mas!"

dingin musim gugur mengganti camar seine pulang sarang
berseliweran mereka di antara kapal-kapal merapat dermaga
dari terali jembatan alexandre aku memandang gelombang
gampang diduga dalam lubuk tapi hatiku dan hatimu? kita saja yang tahu!

menengahi gemuruh kapalku menuju samarinda
seorang perempuan muda menyapa tiba-tiba:"jj kah?"
"seting? kaukah?" tanpa ayal kami pelukan sepuluh tahun tak jumpa
waktu pun tak amat kuasa; persahabatan kami tak tergugat. lihatlah!

ibnu suami seting asal jawa kepadanya kutanyakan:
"boleh istrimu kupeluk mengurai rindu?"ibnu ngakak mengangguk
"boleh jj kupeluk, mas, tiada cemburu dan curiga bukan? kerling seting
"alasan kalian lebih kuat dari cemburuku jika ada, sayang, sayangku"

"ya, ya kubaca di mata seting, kubaca di mata abang"
"kubaca di keengganan pisah dan rindu memprotes waktu dan ruang"
"padahal sungai, gunung ,langit dan waktu mencatat kisah kalian"
dik, di teluk di sungai juga di daun-daun gunung kisah kita terekam

(untuk cinta, benci, amarah, tawa, tangis, canda...di mana saja...)

(new haven, december 2005)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, Indonesia - 24 Desember 2005 04:01:34 WITA




semoga permasalahan-permasalahan di Kukar bisa diselesaikan. Hitam-putihnya kukar ada di tangan etam
ayoung <a_young@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 23 Desember 2005 20:45:49 WITA




testing
gusmus <gusmus@kutaikartanegara.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 23 Desember 2005 17:51:24 WITA




"Let's make things better with GNU/LINUX"

Linux merupakan sistem operasi yang free.Free disini kita artikan sebagai OS yang bebas utk di distribusikan kepada siapa saja dgn source code yang juga free.
Semakin hari perkembangan Linux semakin baik,bisa kita liat dari banyaknya distro yang bermunculan dengan GUI yang bermacam-macam dan yang penting securitynya.
Siapa aja yang tertarik dengan OS Linux di Tenggarong,saya ingin mengajak membuat komunitas Linux dan akan bekerjasama dengan KPLI(Kelompok Pengguna Linux Indonesia)Samarinda.
Dan Insya Allah bulan januari ato februari KPLI Samarainda akan mengadakan pelatihan Linux disekolah2 disamarinda.




Best regards


rzak_tux

rzak_tux <razak@kutaikartanegara.com>
kotaraja, kal-tim, Indonesia - 22 Desember 2005 13:17:45 WITA





salam manniz....

buat semuanya ja...
selamat buat temen-temenku yang mau wisuda bulan ini,kalian pasti seneng.dan pasti kalian juga nyesel karena ternyata nyaman jua kuliah rame ,banyak kawan.he...he.



ike <ike@kutaikartanegara.com>
tgr, kaltim, Indonesia - 22 Desember 2005 09:15:26 WITA




aku tertawa dalam hampa

memandang udara yang penuh kemurtadan
menghirup pemandangan penuh kebohongan,
aku tertawa...
karena udara yang penuh kemurtadan itu,
adalah aku, dan
pemandangan penuh kebohongan itu,
adalah, aku juga

(samarinda, awal september 2005, diperbaiki lagi di new haven, pertengahan desember 2005)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 22 Desember 2005 04:44:51 WITA




Oh Are You Coming?

Oh you are coming, coming, coming,
How will hungry Time put by the hours till then? -
But why does it anger my heart to long so
For one man out of the world of men?
Oh I would live in myself only
And build my life lightly and still as a dream -
Are not my thoughts clearer than your thoughts
And colored like stones in a running stream?

Now the slow moon brightens in heaven,
The stars are ready, the night is here -
Oh why must I lose myself to love you,
My dear?


(tenggarong/26 juli 2005)
(buat pacarku: hesti, di samarinda)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 22 Desember 2005 03:39:35 WITA




sebuah cerita yang sungguh saya alami selama di tenggarong:

"Manusia sangat mudah untuk menilai seseorang dari penampilan lahiriahnya. Perlakuan yang istimewa atau lebih baik lebih sering diterima oleh orang-orang yang terlihat kaya, cantik, ganteng, punya jabatan, dsb. Entah itu di mall, restoran, sekolah, kantor, toko, termasuk di MASJID! Manusia sering kali memandang remeh orang yang rendah pendidikannya, buruk rupa, miskin, pernah berbuat kejahatan, dsb.

Perlakuan tidak adil lebih sering dialami oleh orang-orang yang dianggap 'MISKIN'. Oleh karena kenyataan ini, banyak orang berlomba-lomba berlagak kaya padahal dia tidak punya apa-apa. Berlagak pintar padahal tidak tahu apa-apa. Semuanya demi satu hal, diperlakukan dengan baik dan diterima oleh lingkungannya.

Aku pun sering mendapat perlakuan yang tidak enak hanya karena penampilan lahiriah. Namun, aku selalu berpikir dan memahami bahwa identitasku yang sebenarnya ada di dalam Tuhan. Entah aku kaya atau miskin, penuh pengetahuan atau kurang pengetahuan, punya masa lalu yang kelam atau tidak, tidaklah menjadi masalah karena aku punya TUHAN dalam hidupku. TUHAN sanggup mengatasi semua kekuranganku dan Dia pula yang memampukanku untuk senantiasa bersyukur apapun keadaanku.

Misalkan, ada di antara temen-temen yang merasa sedih karena tidak pintar seperti temen yang lain. Kebetulan temen yang pintar itu orang kaya yang mampu membeli banyak buku dan mengikuti kursus sedangkan kamu hanya sekali-sekali. Jangan merasa minder, sedih atau marah. Kamu dan temanmu yang kaya itu sebenarnya sama-sama pintar. Hanya saja, temanmu yang kaya itu punya akses lebih banyak untuk menjadi pintar.

Makanya bagi kamu yang punya akses sehingga bisa menjadi lebih pintar, JANGAN SOMBONG, karena yang membedakanmu antara dirimu dan orang-orang yang kau anggap tidak pintar, 'rendah', 'miskin', hanya sejauh AKSES.

Demikian pula dengan orang-orang di sekitar kita yang belum/tidak punya 'akses' untuk lebih maju. Mereka bukan bodoh, malas, kena kutuk, dsb. Mereka belum/tidak mempunyai akses untuk lebih baik dari orang lain.

Jadi, janganlah sombong, saudara-saudaraku yang kaya, berpendidikan tinggi, berpenampilan menarik, dsb. Sebab yang membedakanmu dengan mereka hanyalah KETERSEDIAAN AKSES. Kau pun akan bodoh tanpa buku, kesombonganmu pun akan runtuh tanpa uang, tanpa JABATAN BAPAKMU. Kamu tak akan bisa berbuat apa-apa KALAU AYAHMU BUKAN BUPATI, kamu tak akan bisa semena-mena KALAU AYAHMU CUMA PENJUAL TERI di pasar tangga arung!"

(maaf, saya ngetik sambil geram, kesal dan marah, biar hangat, soalnya disini salju mulai turun...hmmm...)


sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 22 Desember 2005 03:09:05 WITA




yth. mbak muji,

saya minta maaf, saya emang jahat, ngga berperasaan, baik pada mbak muji dan semua teman-teman. andai mbak muji engga memaafkan saya, saya maklum, sebab kesalahan-kesalahan yang udah saya buat teramat besar dan sangat sulit buat dimaafkan...biar di sini, di negeri seberang nun jauh dari kampung halaman saya, saya menerima karma, hukuman dan kutukan tuhan atas semua kesalahan saya...
saya ikhlas, mbak muji...

oh ya, saya terakhir ketemu iin pas sholat jumat di masjid rsu aw sjahranie, terus main ke kos iin di jalan sutomo samarinda, dan itulah hari terakhir saya di kalimantan. keesokan harinya, saya terbang ke jakarta, untuk selanjutnya ke singapura, kemudian ke negeri impian saya, amrik...(salam buat iin, aan dan noni, ya mbak muji)

titip salam juga buat semua kru kumala net cafe, re computer dan sentral komputer, mbak...mohon maafkan semua kesalahan saya, biar saya tenang menghabiskan sisa hidup di negeri orang ini...insya allah, jika masih ada umur, saya akan kembali berkunjung ke tenggarong, bertemu mbak muji, dan semua orang yang pernah berbuat baik pada saya....tuhan merahmati anda, mbak muji.....

amin


sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 22 Desember 2005 01:17:42 WITA




selamat untuk warga tenggarong yang semakin jaya.

loha.....
salam sejahtera untuk semua yang mengakses web kukar, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. amin


buat para pejabat pemerintahan, tegakkan keadilan dan berantas KKN sesuai misi sebelum anda-anda menjabat, jangan malah setelah menjabat lupa akan visi and misinya....hem....apa jangan-jangannya malah ikut di dalamnya...

hayo...UNTUK PARA PEJABAT BERsemangatlah membangun warga and masyarakat tenggarong bermutu dan berkualitas sehingga akan menjadi manusia yang memiliki skill dan kemampuan yang sifatnya profesional....

DAN SAYA JUGA SANGAT SETUJU dengan pendapat RAFIK, MEMANG setelah kita liat dan perhatikan para komentator dulu, pengoreksi para pejabat dahulu seperti edy mulawarman,dedy sudarya,ali hamdi yang suaranya dahulu mengembor2 bagaikan petir , sekarang bagaikan ketelan oleh bumi. ya.....h saya nggak tau apakah mereka tertimbun uang , jabatan atau pekerjaan yang menumpuk untuk kesejahteraan rakyat ataupun untuk individu mereka sendiri.
ayo..mana suara mu dulu...
buktikan pada kami bahwa andalah yang akan menegakkan kebenaran dan menciptakan masyarakat yang madani.

edy......mulawarman.....
buktikan kinerjamu....


terima kasih atas perhatiannya...
jangan cuma di baca tp camkan.....
atau mereka itu tidak pada baca saran dan krritik masyarakatnya, hem...jangan2 mereka tidak membuka fasilitas web kukar..........atau mereka pura2 nggak liat ya.

ok...tetep semangat.




gadis <gadis_culun@telkom.net>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 21 Desember 2005 14:56:09 WITA




hello,

apa kabar tenggarong?
hem..... apa kabar mas rudi? and apa kabar temen-temen yang pernah seperjuangan suka maupun duka dengan saya?

setelah saya membaca buku tamu Kutai kartanegara, ternyata mas di USA ya? wah selamat ya...........
kirimi coklat dong......hehehehhe

sorry aku sibuk nanti kapan - kapan kita berbicara banyak and panjang lebar.

ok
thanks

mujik <mujik@telkom.net>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 20 Desember 2005 13:39:19 WITA




apa kbr para anggota DPR....

ahya <ahya_fe@yahoo.co.id>
kukar, kaltim, Indonesia - 20 Desember 2005 13:00:35 WITA




Tertarik dengan potensi yang dimiliki oleh Kutai Kartanegara.
Alangkah lebih baik jika info- info lowongan kerja untuk fresh graduate ditambahkan. terimakasih

Rd. Anggi Putri <apu_lucu@yahoo.com>
Bandung, Jawa Barat, Indonesia - 20 Desember 2005 10:30:50 WITA




Dear Admin;
Mohon mohon minta alamat E-mail langsung ke Bapak Bupati Kuker. Terimakasih atas informasinya. Maju & Jaya Terus Kab. Kuker.
Wass.-@mzL

Affan Mz Latuconsina <affan@jsx.co.id>
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia - 19 Desember 2005 17:59:39 WITA




selamat ya moga maju terus oya saya mau memperkenalkan bisnis via internet yang tidak mengeluarkan modal besar kt cukup mempromosikan ke teman / melaui via internet kalau mau tau infonya silahkan klik www.Djagad.biz.md
Mr.$$$ <nanda@telkom.net>
surabaya, jawa timur, Indonesia - 19 Desember 2005 17:44:28 WITA




Dengan bergulirnya Program Gerbang Dayaku yang ke II ini dan Semangat Partai Golkar dengan komitmennya "Bertindak cepat untuk rakyat". Kami mohon kepada Elite Politik dan Pemerintah Terkait untuk melihat realita kehidupan masyarakat pedalaman masih banyak yang belum tersentuh. Jangan sampai Kabupaten yang kita cintai ini tercemar gara-gara hal yang sebenarnya dianggap sepele. Terima kasih.
Us Us Hariadi <Usus_h@banpuindo.com>
Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur, Indonesia - 19 Desember 2005 08:41:55 WITA




Hmm...merantau...merantau...
Aku merantau ke Tenggarong, tanpa tujuan pasti, tiba-tiba aja ada yang nawarin kerja di Kumala Net Cafe, di Jalan Maduningrat di Samping Pasar Tangga Arung...bertahan selama sekian bulan, cukup lama.
Banyak teman aku dapat, banyak cerita, suka dan duka. Banyak hal yang darinya aku beroleh hikmah dan bekal buat hidup.
Tapi, semuanya kemudian berakhir dengan "a very bad ending"...
Kini, nun lebih jauh lagi aku merantau, di Negeri Paman Sam, negeri dengan segudang warna, segudang cinta, juga segudang kemunafikan para penguasanya. Tapi ada yang beda disini...Tempat ini terasa begitu romantis, terlebih ketika di malam-malam pekat, aku hengkang dari kamar tidurku di rumah orangtua angkatku (John Peter dan istrinya, Marie Peter) masuk ke kafe, menikmati lagu-lagu "soft rock" yang pernah dinyanyikan The Carpenters oleh kelompok-kelompok musik lokal di New Haven...hmm...
Ini mirip dengan ketika aku masih di Tenggarong. Hampir setiap malam, aku membantu Ari dan Doel berjualan Es Jus dan roti bakar di jalan melengkung sebelah jembatan Kartanegara, di tepi sungai Mahakam...Lagi-lagi aku ingat Tenggarong...kapan aku bisa kembali ke Tenggarong? Tapi biarlah, biarlah aku beradu dengan waktu dan hidup, menyambung nafas yang mungkin bakal sia-sia lagi, di sini, di New Haven...
(buat: Kumala Net Cafe, Sentral Komputer, RE Komputer, Mas Irul & Mbak Irma, Mbak Muji, Musa, Iin, Yuni, dll....salam kasih, dari Rudi...)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 19 Desember 2005 04:44:26 WITA




cemaskah kau kalau angin tiba-tiba jadi hening?
atau cemaskah kau kalau tak lagi tersisa untukmu selembar daun kuning? (http://kation2.blogdrive.com/)
.... pernahkah kebodohan menempatkan orang di atas tahta begini? (Jalaluddin Rumi)
--new haven, middle december, 2005)--

saya <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 19 Desember 2005 04:26:09 WITA




Salam Horties,

Horties menyediakan biji adenium (kamboja jepang) import Thailand :

1. Biji Adenium Arabicum Rp 65.000/pack/10 biji
2. Biji Adenium Somalense Rp 75.000/pack/10 biji
3. Biji Adenium Obesum Rp 55.000/pack/50 biji

keterangan lebih lanjut, please klick di :

www.horties.com

Horties Exotica Nursery
0855 8002 803
021 3074 2676

Horties Exotica Nursery <info@horties.com>
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia - 18 Desember 2005 18:54:05 WITA




hay bubuan loa duri ulu aku gendut kanak jl.mahakam 13 gimana kamu awak disana pasti baik-baik ajakan
untuk pak kaning tolong bantu warga yach gak mampu dan tolong jalan raya diloa duri selurunya banyak yang rusak tolong diperbaik yach
dan untuk kanak PENCUCIAN MOBIL ANITA DAN BAPAK POLISI POS LOA DURI ULU SALAM DARI SAYA GENDUT CUCU NEK LEO .

SALAM BUAT KELUARGA KU YANG TERCINTA .

yudi ahmad try .s. <anyar_2@yahoo.com>
malang, jawa timur, Indonesia - 17 Desember 2005 17:13:42 WITA




saya kebetulan mempunyai hobby mancing di tengah laut,dan selama ini tempat favorit memancing saya salah satunya adalah di Bontang. kami ketengah dengan menyewa kapal yang ada disana, saya lupa nama pelabuhan kecil disana itu bernama apa, karena begitu turun dari pesawat di balikpapan sudah ada langganan carteran mobil saya yang langsung mengantar kami ke pelabuhan itu..area memancing yang sangat menarik,dengan keadaan ikan yang sungguh masih sangat alami dibanding dengan tempat2 yang biasa kami pancingi,misal muara binuangeun jabar, p.drini diy, karimunjawa, semarang, pekalongan..saya punya usul, kenapa dengan tempat semenarik itu tidak digarap promosinya dengan bagus, kususnya bagi wisatawan minat khusus yang berhobby memancing..saya yakin, daerah anda akan banyak didatangi pemancing2 seindonesia, khususnya dari jakarta dstktrnya, termasuk pemancing2 dari jogja..dan jika itu terjadi maka banyak uang yang bisa anda peroleh dari sektor itu khususnya bagi penduduk pantai setempat dengan menyewakan perahu dan menjadi pemandunya, ditempat lain, harga dari sewa perahu yang seukuran perahu yang umum ada di pelabuhan itu sekitar 1 jt lebih perharinya, sedang perhu boat yang tentu saja lebih bagus harga sewanya bisa mencapai 5jt perharinya..ingat, wisatawan minat khusus akan lebih tidak perhitungan lagi untuk keluarkan uangnya demi hobby tersebut asal pelayanan dan prasarananya juga mendukung hal itu..terima kasih.
ervian Parmunadi <ervian_parmunadi@yahoo.com>
yogyakarta, diy, Indonesia - 17 Desember 2005 12:57:42 WITA




Salam kangen kota tenggarong yang semakin maju "gerbang dayaku kaltim" saya warga tenggarong yang sedang studi di UNDIP Semarang Progam studi S-1teknik elektro.Semester depan saya mulai skripsi, Insya allah bulan juli-agustus saya wisuda. sebagai warga tenggarong ingin saya mengabdikan, memberikan sumbangsih kepada kota tenggarong.Sekiranya mohon bantuan agar memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan PNS atau Pertambangan (BUMN) melalui E-mail saya ini.saya ucapkan terimakasih atas balasan informasinya, majulah tenggarong,wasallam.
achmad nur khaeri <navo_achmad@yahoo.com>
semarang, semarang, Indonesia - 16 Desember 2005 20:12:19 WITA




"Aku sering bertanya pada diri sendiri, apakah aku tidak memberi ruang untuk sesuatu yang tidak terlalu biasa-biasa...Lama pertanyaan itu menggangguku...
Setelah aku timbang-timbang dengan seksama, aku berpikir, barangkali hidupku yang kalian sebut biasa-biasa tanpa memberi kemungkinan bagi sesuatu yang luar biasa itu mungkin tidak seluruhnya benar. Aku tetap punya kalian, yang setiap kedatangan kalian ke sini, atau kabar paling kecil dari kalian sekalipun, aku merasa tengah menjadi bagian dari sesuatu yang luar biasa..." [bre redana, "sarabande", hal. 50-51]
(untuk sungai mahakam, jalan raya, bukit-bukit, halaman rumah, sawah, kumala net cafe, re computer, sentral komputer, juga untuk beberapa janda muda yang pernah mengisi hatiku...tenggarong)

pengangguran penuh kasih <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 16 Desember 2005 15:58:35 WITA




"Anak-anakKU yang terkasih! Hari ini, dengan cara khusus, Aku ingin memberimu Damai-NYA. Aku minta kalian berdoa untuk perdamaian dalam hatimu. Anak - anakKU, tanpa damai dalam hatimu, kamu tak dapat merasakan cinta dan suka cita dariKU. Dari itu, anak - anakKU, hari ini dengan cara khusus, bukalah hatimu dan mulailah berdoa. Hanya melalui doa dan penyerahan total hatimu akan dipenuhi dengan cinta dan damaiKU.Aku memberkatimu dengan berkat kebijaksanaanKU."


sahrudin "Si Bijaksana" <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 16 Desember 2005 00:23:52 WITA




"bertahun-tahun merenung, akhirnya malah jadi malu sendiri" mungkin hanya saya yang paham akan makna kalimat tersebut... akhirnya saya sadar, saya harus pdkt alias pendekatan dengan kedua "hero" yang dulu pernah saya jadikan idola: MAS TOMMY WINATA DAN MAS TOMMY SOEHARTO...bravo ORDE BARU! KIRIM KABAR BUAT SAYA, HEI KEDUA MAS TOMMY, OK! salut...
sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 15 Desember 2005 02:02:03 WITA




mr agung wibowo, jakarta...
please, come and see what is exactly happen in the place you've talked about, and i am sure you will change your "outsiderly" opinion, okay...welcome to tenggarong and all over kutai kartanegara...see what's going on...

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 15 Desember 2005 01:56:15 WITA





Saya menilai kepemimpinan Bp Syaukani di Tenggarong mempunyai pandangan yang lebih maju dan lebih modern bila dibandingkan dengan kabupaten lain di Kalimantan. Indikatornya dapat dilihat dari upaya membangun Bandara,Jembatan Mahakam,jalan Raya hotmix ke Samarinda, Recreation Center Pulau Kumala dgn sgl fasilitas dan rencananya,juga upaya mempromosikan via jalur olah raga seperti menjadi tuan rumah PON,tinju internasional merupakan upaya yang brillian. Dengan melihat segala fasilitas yang tersedia, kekayaan alam yang ada dan selaras dengan upaya promosi Tenggarong, sudah sepantasnya Tenggarong memiliki Golf Resort bertaraf internasional. Banyak negara mengandalkan Golf sebagai upaya menarik wisatawan. Saya melihat belum ada satupun lapangan golf bertaraf internasional di Kalimantan. Memang jangan tanggung2 karena kalau tanggung2 yang datang hanya golfer local. Dengan menggalang pengusaha local yang ada saya yakin usaha ini bisa terwujud

Agung Wibowo <wibowo_59@yahoo.com>
Jakarta, jakarta, Indonesia - 14 Desember 2005 15:23:21 WITA




hi everybody di tenggarong....
pamit....buat mas irul, mbak irma, mbak muji, musa, iin, yuni, dll (kumala netcafe), anak2 sentral komputer, r.e. komputer (jl. danau aji), ari & doel "es jus jembatan" & bakso, semuanya...pamit, bye tenggarong,...bye luka lama...bye hati yang pedih....love u (special for ike noralita di humas pemkab...miss u, honey...)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 14 Desember 2005 09:46:33 WITA




pendataan T3D dimulai hari ini..
semoga kepala BKD bisa menelaah T3D yang memang sudah lama berkerja, agar tidak begitu saja diberhentikan..
kalau memang mau dikurangi tenaga honor yang ada sekarang, silahkan lihat SK mereka yang tahun 2005 keatas, jangan yang dibawah 2005 yang dikurangi..
karena honor yang baru masuk 2005 awal itulah yang menambah honoh sedemikian rupa banyaknya...!!!
dan yang lebih mengherankan lagi, katanya honor mau dikurangi, tapi kenapa di bagian-bagian tertentu malah bertambah honor ?????


mulan <mulan@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 13 Desember 2005 15:40:07 WITA




Salut untuk Kutai. Semoga tambah maju.
http://www.stopsmokinginfo.info/
http://www.quitsmokinginfo.info/



Widya <Widya@yahoo.com>
Malang, Jatim, Indonesia - 12 Desember 2005 22:11:48 WITA




HANAFI....SAYA NGGAK KULIAH, SAYA PENGANGGURAN SEKARANG, KAN AKU DAH BILANG, CARIIN KERJA BUAT AKU, TAPI JANGAN DI TENGGARONG, ITU KOTA YANG CUMA AKAN MENGOREK LUKA LAMA DI HATIKU....OH...HUEHEUEHUE
sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
city nurhaliza, kal-tim, Armenia - 12 Desember 2005 15:32:48 WITA




DANA KOMPENSASI BBM DI SELEWENGKAN????
BENEHAN NI LEH....
MASAK KETUA RT DAN 3 ORANG ANAK NYA DAPAT DANA TU JUA PADAHAL ANAK NYA TU HONORER. SEDANGKAN URANG JAWA NYA DI BUKIT BIRU TU BELUM TENTU DAPAT SEGALA. AQ BACA DI KORAN DI KUKAR TU PALING BANYAK DANA KOMPENSASI NYA SE KALTIM. PADAHAL DI KEHIDUPAN SEHARI-HARI MANDK ADA NYA KELIHATAN MISKIN NYA. TEGAK TU JUA PINJAMAN DESA NYA 1 MILIAR TU, NYA DAPAT TU ANAK RT,DENGSANAK PAK RT,IPAR NYA RT DAN BINI MUDA PAK RT.
JADI PEJABAT HALUS AJA DAH PINTAR KKN APALAGI JADI PEJABAT PORE.
BPS HARUS TINJAU ULANG LAGI KATEGORI MISKIN NYA. NEGARA RUGI RATUSAN MILIAR,SIHANNYA GENERASI KAMI NI MBAYARI PE'ELAN QTA.

BORGOL <borgolfck@yahoo.com>
Akhirat, LIang kubur, Other - 12 Desember 2005 14:26:51 WITA




Dalam rangka mengeratkan persahabatan dan persaudaraan remaja muslim Kutai Kartanegara, Kreativa Centre mengadakan “Silaturrahim dan Apresiasi Remaja Muslim Kutai Kartanegara”, dengan rangkaian acara :

1. Talk Show “Menjadi Remaja Muslim? Pede Aja Lagi!”, dengan pembicara Ustadz Abu Ali, (Pengamat Remaja dan Pimpinan Ponpes Al-Munawwarah), Muthi Masfu’ah, (Penulis, Ketua Forum Lingkar Pena, dan Pembina Kreativa Centre Wilayah Kaltim) dan Darma Sudarman (Presenter Mahakan FM dan Pembaca Berita TVRI Samarinda)

2. Peluncuran Buku “Menjadi Remaja Smart dan Kreatif” karya Muthi Masfu’ah, Ketua FLP Kaltim dan Jaringan Wilayah Sulawesi dan Kalimantan.

3. Peluncuran Program Kegiatan Kreativa Centre tahun 2006.

4. Apresiasi Seni Islam ; Nasyid, Pembacaan Puisi, dan Dramatic Reading Cerpen Islami.

5. Doorprize.

Untuk itu kami mengundang kehadiran remaja muslim Kutai Kartanegara, pelajar SLTP, SMA sederajat, serta rekan-rekan mahasiswa untuk hadir pada kegiatan ini, yang insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari : Minggu
Tanggal : 25 Desember 2005
Tempat : Gedung MUI Jl. Awang Sabran Tenggarong
Pukul : 08.00 Wita

Konfirmasi keikutsertaan serta undangan bisa berhubungan langsung dengan panitia acara : Miranti Syabul Huda HP. 0819-5061183. Undangan terbatas, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini. Hal-hal yang belum jelas bisa ditanyakan langsung pada Tim Kreativa di nomor HP. 0813 47 556902.

Acara ini digagas oleh :
Kreativa Centre (Pusat Kreativitas Remaja Muslim Kutai Kartanegara)



Kreativa Centre <kreativa_centre@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 12 Desember 2005 09:53:05 WITA




Sahruddin, kamu masih di Smd kah? Masih sering nongkrong di warnet 24 jam itu kan? hehehe.. Kutunggu novelmu deh. Kapan?
Hanafi <hanafi_kutai@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 12 Desember 2005 09:02:17 WITA




hai teman indo siap mau berteman sama a.
jossen ferkyi <ferkyi_daisuki@yahoo.co.id>
jakarta utara, pademanggan, USA - 11 Desember 2005 22:20:35 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com