Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 15
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

Bondan & Fade 2 Black memang keren abis, sumua personilnya mempunyai skil diatas rata-rata, maju terus bondan & fade 2 black, kapan kinser dilampung
Firdaus <Daus_Fla@telkom.net>
Bandanr Lampung, Lampung, Indonesia - 05 Januari 2006 01:35:42 WITA




Oi,,,,,,
busyet dah,,,!!!!
pejabat kukar ternyata, dari kacamata orang luar macam gw, keliatan seperti orang2 yang peduli terhadap "lingkungan" sekitar. palagi waktu datang ke makassar tempo hari.
kirain mereka udah pada makmur2. mulai dari yang merasa para jelata, sampe ke zone eksekutif.
tapi ternyata...,
di web ini banyak juga orang2 sadar "GILA" berteriak!!
bener-bener deh,,,,,

reni <siti_diandra@yahoo.com>
makassar, sulawesi selatan, Indonesia - 04 Januari 2006 23:25:29 WITA




Puisi Orang Gila

Hahaha....
penjajah hak asasi manusia tinggal di istana
ibu rumah tangga mengendalikan negara
perut2 buncit menguasai rimba
laras senjata di depan setiap mata
yang namanya sejahtera entah lari kemana

Hihihi.....
orang mati memimpin negeri
monyet2 berpeci mengaku suci
membohongi rakyat tak henti2
yang jujur dan lurus dibilang anomali
kadang berakhir dengan bui atau mati

Huhuhu.....
orang dungu mengaku berilmu
berkoar2 tak tahu malu
menjual ayat demi segepok doku
memenggal kepala agar semua orang setuju
dasar penipu, satu tambah satu dibilang tuju

Haha...hihi...huhu
Di negeri jamrud khatulistiwa
mestinya dibangun lebih banyak rumah sakit jiwa
dimana semua anggota dewan dikarantina
dimana semua calon birokrat disuruh kerja paksa
dimana semua tentara diwajibkan memakai beha
belum boleh keluar sebelum sembuh dari gila
dan saya sebagai orang gila yang memang gila
ongkang2 sambil tertawa2.........


elang <love@yahoo.com>
Tenggarong, KALIAMNTAN TIMUR, Indonesia - 04 Januari 2006 18:12:32 WITA




Halo semua tamu yang ada dibuku tamu kutaikartanegara.com !

Hayoooooo.... semua pada ngapain tuh........

Djoko Sinting buat ulah,
Sahrudin berkomentar,
Syamsul menanggapi,
Annisa mencak-mencak !

Djoko Sinting Rasis,
Sahrudin Opurtunis,
Syamsul Sosialis,
Annisa.... Pasti anak Pejabat yang punya pondok pesantren !(cakep)

Yang carang tegak itu belum dapat bagian maha, mun dah dapat bagian leh bediaman segala tu !

Hilang pemikaran Hitler,
Hilang pemikiran Ariel Sharon,
Hilang pemikiran Karl Marx
Hilang pemikiran Kyai.

mun sida-sida ni korupsi segala habis teori yang sida-sida ni pakai.
Ha... ha... ha........

udi <udi@kutaikartanegara.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 04 Januari 2006 17:26:12 WITA




TO: URANG HALI NYA NDAK CARI SENSASI DIBAWAH INI

AP YG QTA PAPARKAN TU SANGAT MEMBOSANKAN. YANG QTA KESAHKAN TU DAH BANYAK URANG YG TAHU,BIASA MAHA. KORUPSI,KORUPSI DAN KORUPSI. MUN NDAK BEBUAT DOSA JANGAN BEBAWAK NAMA AGAMA DAN TUHAN SEGALA. JANGAN MERASA JADI URANG NYA PALING BERSEH, KKN TU MENDARAH DAGING. SADAR NDIK SADAR ETAM PASTI PERNAH MELAKUKAN NYA.

BORGOL <BORGOLFCK@YAHOO.COM>
LIANG KUBUR, AKHIRAT, Other - 04 Januari 2006 16:50:25 WITA




HALO NETTER WEB KUKAR YANG BERBAHAGIA

HALO PRIA BERJENGGOT/SAMSUL/SAHRUDIN/USA/RUDI_KALTIM/PACAR PRA HESTI/SEMACAMNYA.....

DENGAN KRITIK2 ANDA APAKAH SUDAH ADA BUKTI PERUBAHAN PARA PEJABAT?
SAYA SANGAT MENGHARGAI ANDAI AND TULISAN ANDA..... MUNGKIN KALAU ANDA MENDUDUKI JABATAN SEPERTI ITU JUGA AKAN DEMIKIAN, IYA KAN?
NGGA USAH MUNAFIK LAH? KRITERIA ANDA UDAH NAMPAK KOK DARI CARA ANDA BERKOMENTAR!!!!
SAYA NGGAK NANYA PADA ANDA APAKAH ALLAH ITU ADIL ATAU TIDAK! ANDA KAN PERNAH NULIS ALLAH TIDAK ADILKAN? TAPI SAYA UDAH YAKIN BAHWA ALLAH MAHA SEGALANYA... OK! CAMKAN ITU

INTROPEKSI DIRILAH!!!!!!

MANUSIA TAK LEPAS DARI DOSA AND SALAH.
ANDA MUNGKIN BANYAK KESALAHAN, DOSA, DLL.
HEM.....

Adam dan istrinya adalah manusia pertama yang berbuat dosa karena melanggar perintah Allah yaitu memakan buah terlarang yang mengakibatkan terpisahnya hubungan yang begitu harmonis antara Allah dan manusia, yang mengakibatkan semua keturunannya juga terpisah dengan Allah dan suka berbuat dosa. Baik Alquran maupun Alkitab menyatakan bahwa setiap manusia telah berbuat dosa tanpa kecuali, baik itu nabi, rasul, kyai, pendeta, pastor, biksu dll. Selagi mereka masih menyandang gelar manusia maka mereka adalah orang berdosa. Ayat ayat Al-Quran dan Alkitab di bawah ini membuktikan bahwa semua manusia berbuat dosa.

"?Dan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan) mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci ?" (QS. 53 An Najm - bintang - 32)

"sesungguhnya manusia itu sangat ingkar tidak berterima kasih kepada Tuhannya, dan sesungguhnya manusia itu menyaksikan (sendiri) keingkarannya. (QS. 100 Al Aadiyaat - kuda perang berlari cepat 6-7)

APALAGI KITA MANUSIA BIASALAH!!!!!
OK GOODLUCK



ANNISA <ANNISA@IKHLAS.COM>
MELALANG BUANA, DUNIA, Indonesia - 04 Januari 2006 15:29:19 WITA




salam sejahtera untuk para netter juga buat sahrudin, syamsul juga annisa....
sebelumnya saya mohon maaf atas tulisan saya yang terdahulu, bukan bermaksud berbicara rasis atau kesukuan, semua itu ketidak sengajaan dari saya karena saya sudah muak sekali dengan para pejabat kukar yang sangat korup juga tidak punya pikiran untuk memajukan kutai kartanegara, salah satu contohnya sekarang banyak pejabat penting yang tidak sesuai dengan keahliannya, jadi gimana kukar ini mau maju, katanya progran gerbang dayaku lebih mengutamakan memajukan SDM, tapi sekarang banyak pejabat yang hanya mementingkan duit dan gengsi saja, mereka jadi pejabat bukan karena kemampuannya dalam memimpin lembaga atau dinas, melainkan hanya untuk menguras duit rakyat dan jaga gengsi saja. bukankah demikian....
oh iya.... selamat buat sahrudin yang mau nikah, moga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah...aminnn...
untuk anisa juga salam kenal mari kita isi buku tamu kutaikartanega.com ini dengan kajian-kajian yang berbobot, seperti maki-maki pejabat sapa tahu diantara sekian banyak pejabat ada yang baca jadi bisa memperbaiki diri, selain itu juga mungkin memberi pembelajaran tentang teknologi kepada rakyat kukar, karena kalo saya perhatikan minim sekali minat warga kukar untuk membuka internet, terbukti dengan sedikitnya sarana warnet, kalopun ada juga sedikit peminatnya.bukankah demikian.....

djoko sinting <ngramput_bin_ngawur@kutaikartanegara.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 04 Januari 2006 13:27:31 WITA




Ass... WR WB Kota Tenggarong !

Hai juga Sahrudin
Ha... ha... ha... pertama-tama saya saya ucapkan selamat buat anda yang sebentar lagi mau menikah ! semoga anda selalu dalam Limpahan Karunia dari Allah SWT... Aminnnnn,dan cepat "merasakan arti penting orgasme"(undangannya dong !) saya juga sepakat kalimat anda dalam "era profesionalisme" yang anda maksud, tanpa merugikan Rakyat banyak dengan alasan keuntungan pribadi semata, apa lagi mengeruk uang Rakyat meng-atasnamakan sebuah "Lembaga".

Saya bukan Syamsul guru bahasa inggris yang anda maksud, Saya sekarang juga lagi menempuh pendidikan, mana mungkin saya menjadi guru (apa lagi guru PTT ato T3D) ya buat Sahrudin harap maklum deh atas "kekasaran" saya dalam berkalimat (karena saya bukan guru bahasa yang bisa merangkai kata seperti "PUJANGGA" maklum keegoisan seorang laki-laki dimana wanita dan anak-anak dilarang melihatnya ha.. ha.. ha...) mungkin yang anda maksud itu Syamsul Khaidir (Ketua LPKK sekarang yang barusan tadi pagi dilantik)- Oh iya hampir aja saya lupa memberi ucapan selamat buat beliau telah "MENDUDUKI JABATAN" sebagai ketua LPKK - (dimana anggota LPKK yang sekarang mendalami seni tari diharapkan juga mendalami seni Teater he... he.. he... karena ada gosip, Teater lebih diutamakan keluar negeri dari pada Tari !) jangan lupa, maksudnya buat Syamsul Khaidir, terus memperjuangkan nasib "GURU" di Kukar (FSGK).

Sahrudin anda disarankan Annisa untuk "PERIKSA" tuh..... ke Dokter "AHLI" pada bidang..............nya he... he... he...

Syukurlah Sahrudin bukan seorang PERUSDA apa lagi seorang kriminal, eh... tapi menurut salah seorang sutradara film 9 Naga, (Rudy Sujarwo) bilang "Orang yang terbaik di Indonesia sekarang ini adalah seorang kriminal" mungkin ini goyonnan seorang sutradara. mungkin aja Sahrudin orangnya...

Halo Annisa, anda seorang Phsykolog ya ? lha... kok anda yang kebakaran "JENGGOT" ?, saya yakin anda adalah seorang wanita yang gak mungkin punya bulu "JENGGOT", punya ga ya ? Ho... ho... ho...
Sepertinya saya-lah yang harus banyak belajar pada anda (maksudnya kepada Annisa), terutama dalah hal ber-onani intelektualitas.
Annisa bertanya "Allah SWT itu tidak adil" ? kalau boleh saya jawab "sangat tidak adil" ! Karena Allah SWT "tidak adil"-lah makanya DIA menjadi "Sangat Adil" sekali. Coba anda bayangkan sekarang juga; Kalau diseluruh manusia didunia ini sebagai pemimpin, siapa yang jadi bawahannya ? kalau semua menjadi kaya, siapa yang miskin ? semua menjadi pejabat, siapa yang menjadi rakyatnya ? kalau semua menjadi polisi, siapa yang jadi penjahatnya ? dan sebagainya & dan sebagainya dan kebalikannya..... ! Hayooooo.............?
Makanya dari semua itu Allah SWT sangatlah "ADIL" !

I Love You ALLAH SWT... and MUHAMMAD SAW.....!

Syamsul adalah Syamsul.
Sahrudin adalah Sahrudin.
kita berbeda !

Didedikasikan untuk seluruh pria-pria ber-Jenggot. (maksudnya jangan marah)

Wassalam WR WB.....

syamsul <pria_sehat_tanpa_celana@yahoo.com>
Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia - 04 Januari 2006 12:36:17 WITA




salam sejahtera and selamat siang warga tenggarong


semoga dalam lindunganNya.
saya bangga dengan komentator2 yang ada diweb kukar seperti: pria tak bercelana, syamsul, sahrudin, dan pri yang.......... (macam2)bagaimanapun anda menganti nama. maaf saya tahu siapa sebenarnya anda. Anda nggak bisa membohongi saya. Anda hanya satu orang yang selalu merubah nama. Dari kata-kata anda sudah menunjukkan karakteristik dan jiwa anda yang sedang nggak menentu (kacau)...anda pernah nulis kalau anda nggak pernah sholat, puasa atau sebagainya yang di wajibkan syariat Islam. Anda ingin membina keluarga Sakinah Mawwadah warrohmah. Anda tahu itukan...... Berarti anda sebenarnya perlu di tunjukkan jalan yang lurus dan butuh ketenangan. Anda sebenarnya orang baik, tapi anda tidak bisa mengendalikan diri. anda punya potensi yang bagus, tp anda tidak memanfaatkan dengan baik. anda selalu beranggapan bahwa Allah itu nggak adilkan?
Anda salah besar, anda perlu belajar dan kalau perlu anda ke Dokter jiwa (saya nggak beranggapan anda sakit jiwa, akan tetapi anda perlu jalan keluar atau pengobatan jiwa.
kita hidup punya arti ( nggak menggurui. mungkin anda sekarang juga lagi sakit. itu hanya anda sendiri yang bisa mengobati atau merubahnya. aku juga manusia biasa, atau malah mungkin kemampuan saya nggak sebanding dengan apa yang anda miliki. tapi aku yakin semuanya ada Hikmahnya tergantung kita membawanya.

Ketika kita melihat ketidak- benaran mengemuka: disparitas sosial, pemerkosaan hak-hak hidup, penindasan, kesewenang - wenangan, perusakan lingkungan, dan banyak lagi, hati kita meronta, jiwa ini terpanggil.

Kenyataan memang harus dikabarkan. Melawan segala bentuk kedzaliman harus terus digelorakan. Melewati ruang, melintasi waktu. Namun yang tak kalah penting, bagaimana kita melihat diri sendiri. Siapakah kita? Apa yang telah kita perbuat? Karena sesungguhnya penaklukkan ter besar adalah menaklukkan diri sendiri.

ok.. tetap semangat dan mulailah belajar dari anda sendiri. saya juga masih kurang pengetahuan (terus kurang dan kurang) and perlu banyak belajar (mungkin malah saya harus belajar dari diri anda)

SAHRUDIN....JANGAN CEMAS DENGAN SEMUA APA YANG TELAH DI GARISKAN TUHAN.




ANNISA <ANISA@IKHLAS.COM>
MELALANG BUANA, DUNIA, Indonesia - 04 Januari 2006 10:31:31 WITA




cinta, oh cinta
kadang membuat sengsara, luka
tapi sekejap saja
cinta, lebih sering melahirkan bahagia.
hesti,
satu hal yang aku suka dari kamu, kamu setia
kamu tidak mata duitan, kamu tidak matre.
kamu bilang, itu karena kamu sudah kaya,
meski aku tahu, ayahmu hanya seorang petani karet gurem
kamu benar, hesti,
kekayaan, ternyata urusan hati juga
hesti,
tidak lama lagi bahtera rumah tangga segera kita bangun
kamu jadi mama, aku jadi papa
setiap malam kita bercinta, sampai malam berikutnya
tak usah memakai kondom, karena kondom sudah murah,
aku benci segala yang murah.
hesti,
aku sayang kamu, aku cinta kamu
kita makan cinta bersama-sama, karena kita memang tidak punya apa-apa, selain dia, cinta kita.



kamu

(buat ratna pra hesti, di samarinda)


sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 04 Januari 2006 05:04:35 WITA




halo syamsul,

hehehe, saya bukan orang perusda. saya memang bekerja, tapi nggak jelas kerja apa...(yang jelas bukan kriminal lho). saya tidak tahu-menahu soal perusda, dan memang tidak mau tahu tentang permasalahan yang menimpa lembaga itu, kecuali saya digaji untuk itu...(hehehe). rugi kan kalau saya ngurusi pihak lain, sementara tak ada keuntungan buat saya...(era profesionalisme, bung!)
saya hanya sedih saja kalau masih ada orang yang membawa nama suku dan agama ke dalam suasana yang berpotensi menimbulkan konflik, perselisihan atau apalah namanya.
ngomong-ngomong, anda syamsul guru bahasa inggris bukan, ya? soalnya saya -dulu waktu masih jaga warnet di jalan maduningrat- pernah punya klien namanya syamsul. dia guru bahasa inggris entah di sekolah mana di tenggarong. tapi setahu saya, syamsul yang saya kenal itu lembut, tidak "kasar" seperti anda...hehehe (maaf, guyon).
ngomong-ngomong soal perusda, dulu waktu kami mau mengadakan TENGGARONG ENGLISH COMPETITION 2005 di ketopong college, kami sempat mengajukan proposal ke perusda, tapi tidak ada hasil. mungkin memang tidak ada dana waktu itu. tapi tak mengapa, yang penting acara itu berhasil kami laksanakan meski ala kadarnya.
oh ya, mohon doa restu deh, sebentar lagi saya menikah. mudah-mudahan menjadi pengantin yang "selalu bisa merasakan arti penting orgasme"...he . juga ke depan, menjadi keluarga sakinah mawahdah wa rahmah (meski saya sendiri tak pernah menjalankan sholat, puasa, dan ibadah lainnya).

salam,

sahrudin

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 04 Januari 2006 02:38:07 WITA




TEmpat pariwisata di Kartanegara sangat indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.
Ikhsan <Ara_euy@yahoo.com>
Bandung, Jawa Barat, Indonesia - 03 Januari 2006 19:03:26 WITA




Pemasangan listrik baru di Muara Badak bulan desember 2005 sebesar 2.500.000 daya 900 watt apa ini kebijakan PLN mohon diusut dan kami diberi penjelasan
Dedy <dd@plasa.com>
Badak, Kaltim, Indonesia - 03 Januari 2006 18:03:44 WITA




Ketika Sapi Membaca Puisi Di Depan Pak Kiai

Itukah manusia Pak Kiai
yang membunuh dan memperkosa anak kandungnya
dan masih merasa tak berdosa

Itukah manusia Pak Kiai
negara2 tetangga diperangi dan dikuasai
tetapi mulutnya berbusa ngomong moral dan Hak Asasi

Itukah manusia Pak Kiai
yang beristri empat dan sholat tak henti-henti
tetapi melihat manusia beragama lain dicincang dan dibunuhi
pura-pura tak melihat dan tak mengerti
Sebaliknya kalau melihat yang seagama dijahili
ribut dan pontang-panting kesana kemari

Itukah manusia Pak Kiai
yang terkena sindrom disentasi
maling ayam hidup2 dibakar
maling trilyunan diwisatakan di pulau hingar-bingar

Itukah manusia Pak Kiai
yang menusuk2 perut Bunda Bumi
setelah itu semua rambutnya digunduli
walau Bunda menangis, tetap saja tak perduli
Itukah manusia Pak Kiai
ataukah binatang yang mengingkari jati diri
ataukah binatang yang tak pernah mengaku berevolusi
ataukah binatang yang mengaku malaikat2 suci
MMmmouuoooohhhhhh..........................
Huhahuhaaaahaaaaaaa..................
peradaban sejauh ini koq seperti komedi

Itukah manusia Pak Kiai
sepertinya kami koq lebih berbudi
kami persembahkan tubuh kami untuk kesejahteraan makhluk2 Ilahi

Terima kasih Pak Kiai
atas kesempatan ini



Redo Buana <poets_society@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 03 Januari 2006 01:54:02 WITA




Djoko Sinting... ternyata RASIS ya ? gak tau dah... ini nih peninggalan KOMPENI (baca: warisan feodal).
Pokoknya jangan ngomongin SARA, SEX dan PEJABAT, kalo pejabat mah kita cari yang baiknya aja deh.... ada gak ya ?

Halo SAHRUDIN... orang PERUSDA ya...? (mungkin)
Oh iya KENTUT, walau pun hanya kentut ditengah karamaian pasar tetep aja bau (namanya juga barang buangan, keluarnya aja lewat saluran pembuangan) ada pepatah yang mengatakan BUKAN KENTUTNYA YANG BAU, TAPI GASNYA ITU LOH !
apa lagi yang dimakannya hasil dapetnya dari jalan yang gak halal, AMPUN DAH.......!

Eh... ngomong-ngomong PERUSDA dapet kucuran dari BANK luar negeri ya ? ato pinjaman ? yah ngutang lagi dah kita !
Pertanyaannya sekarang SIAPA YANG BAYAR ? apa RAKYAT lagi yang harus menanggungnya ? (PAHIT.... PAHIT... PAHIT...)

MERANTAU, kalo hanya ngerogoti uang rakyat dengan alasan menaikan tarap hidup, mengais rezeki dinegeri orang ato dll dah, tetep aja yang ditipu orang indonesia sendiri ! (PAHIT... KEJAM... PAHIT... KEJAM)

Mahluk yang paling berkuasa dimuka bumi ini adalah manusia, dengan kata-katanya dia bisa merubah wajah dan merubah keadaan dunia. seperti PEMBESAR dan PEJABAT. (he.. he.. he sedikit mengadopsi kata-kata FRANS MANGUN SUSENO; manusia adalah tuhan (dengan huruf "t" yang kecil) yang bisa membuat tapi tidak bisa MENCIPTA. Contoh; Waktu Soekarno bilang "GANYANG MALAYSIA", kan perang tuh dengan Malaysia, waktu Soeharta bilang "SAYA DIAMANATKEN LAGI OLEH RAKYAT UNTUK KEMBALI MEMIMPIN INDONESIA", dia tetep aja bertahan menjadi presiden selama 32 taon, Habibie bilang "TIMOR-TIMUR LEPASIN AJA", yah banyak yang jadi eksodus tuh, Gus Dur bilang "EMANG GUE PIKIRIN", tetep aja dia bisa jalan-jalan keluar negeri, Megawati bilang "AKHHH.... BETAPA PUSINGNYA MENGURUSI NEGARA INI", seluruh Rakyat Indonesia kecewa,dan SBY bilang "SUBSIDI BBM SAYA CABUT, SEBAGAI GANTINYA CEPEK CENG (Rp. 100.000) UNTUK RAKYAT MISKIN PER SETIAP KEPALANYA SETIAP BULANYYA", tetep aja yang kaya menikmatinya, yang miskin tetep aja miskin ! katanya sila ke-5 "KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA", mana ?

Ngedumel sih nggak apa lagi ngomel (mungkin untuk orang-orang yang merasa kehidupannya selalu berlebihan), bagamana untuk orang-orang yang selalu hidup dalam kekurangan (munkin ini tepat buat sang KORUPTOR), kalo pelan-pelan keburu kiamat (bukan dalan sinetron "KIAMAT SUDAH DEKAT") tapi masih ada harapan kok.

Sekarang bagaimana yang menyindir kita itu adalah "SANG MAHA KUASA", Hayo......? (ampun)..... Semoga aja "SANG MAHA KUASA" gak ngomel....!

Kalo gak mau disindir, dikritik, dicaci-maki, apa lagi di-SUMPAHIN, jangan jadi PEJABAT, waktu dilantik kan di-SUMPAH.......!

samsyul <pria_sehat_tanpa_celana@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 03 Januari 2006 00:16:56 WITA




semuanya...
selamat tahun baru 2006
mudah-mudahan tidak ada lagi sentimen kesukuan
itu hal yang sungguh memprihatinkan
semangat rasis tidak bermanfaat bagi siapa pun
terima saja dan syukuri apa yang anda dapat hari ini
jangan ngomel, jangan ngedumel
namanya juga merantau...(hehehe)
ngomel, ngedumel tidak akan membawa kebaikan buat hidup.
jalani, lakukan dan perbaiki saja
kerja anda, kerja kita semua
mudah-mudahan perubahan yang nyata akan terwujud, meski pelan-pelan
tak ada yang bakal berubah dengan sindiran dan omelan,
apalagi kita ini bukan siapa-siapa...
kita cuma makhluk bumi yang tak punya kuasa merubah keadaan dengan kata-kata
karena kata-kata makhluk tak berkuasa
hanyalah kentut di tengah keramaian pasar...
adakah yang mau peduli?
sebaiknya, tak usah terlalu berharap...

(new haven, akhir 2005)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 02 Januari 2006 17:48:06 WITA




Salam Kenal buat Djoko Sinting !
Menarik sekali salam hangat tahun baru anda buat pejabat-pejabat korup ha ha ha ha !

PAHIT... PAHIT.... PAHIT....

Kok sepi ya skrg buku tamu.... mana yg vokal2 kemaren ?
PAYAHHHHHHHHHHHHHHHH.......
Apa smua sdh pada korup ya ?

POKOKNYA SLMT TAON BARU 2006, BERANTAS KORUPSI yahhhhhh setidaknya kurangilah korupnya.


syamsul <pria_sehat_tanpa_celana@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 02 Januari 2006 17:01:54 WITA




buat semua pembaca buku tamu kutaikartanegara.com dan semua masyarakat kutai kartanegara yang berbahagia.
aku mau ngucapin selamat tahun baru 2006, mari kita jadikan tahun 2006 sebagai tahun NERAKA bagi para pejabat kutai kartanegara yang korupsi, baik itu bupati atau pejabat yang lainnya, pokoknya tidak ada kata senang-senang bagi para koruptor, mari kita jerat mereka dengan hukum, trus kita jerat juga para pejabat yang mengangkat nama suku sebagai tameng untuk kekuasaan, tanpa disadari dikutai telah terjadi hal semacam itu, kalo pengen bukti lihat di prusda tunggang parangan, PRUSDA bukan lagi sebagai perusahaan daerah...

djoko sinting <ngramput_bin_ngawur@kutaikartanegara.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 02 Januari 2006 16:51:24 WITA




Salam maniez toek all member this forum..chaoouuu
utary <oetarry77@yahoo.com>
Klaten, Jawa tengah, Indonesia - 31 Desember 2005 18:05:23 WITA




kapan pulau kumala menjadi taman impian jaya kumala? karena orang kaltimhaus akan hiburan.
heroeddin.ab <heru_ciflux@yahoo.co.id>
samarinda, kaltom, Indonesia - 31 Desember 2005 14:39:46 WITA




hmmm...
hari ini begitu melelahkan
capai rasanya,
tapi satu hal yang membuat aku
merasa jauh dari putus asa,
ialah hidup yang cerlang-cemerlang
nun di depan sana,
dan aku harus meraihnya
betapa pun sulit
betapa pun mendaki
betapa pun terjal
jalan ke sana

(new haven, december 27 2005)


sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 30 Desember 2005 23:59:35 WITA




menanggapi tulisan bejosawer@yahoo.com, aku sedikit setuju karena yang diminta bejosawer@yahoo.com juga sedikit, alangkah baiknya bupati dan jajarannya jangan korupsi lagi, sebab masyarakat kukar sudah sangat menderita dengan jaji-janji bupati kaning sekarang, aku sebagai warga kukar sangat sedih melihat kebijakan-kebijakan bupati sekarang, karena tidak ada yang mendukung rakyat, tapi hanya kepentingan pejabat semata, jadi tolong pak bupati ingat janji yang diucapkan didepan mendagri saat sebelum jadi bupati dan saat dilantik sebagai bupati, sebagian warga kukar tahu kok kalo bapak kaning itu nyogok mendagri saat minta penggantian PLT awang darma bakti, jadi tlong jangan ulangi lagi yang begituan, tolong yah bapak bupati syaukani HR yang terhormat....
Kuning Haur Rencana <***_rita_murah@yahoo.com>
tangga arung, kaltim, Indonesia - 30 Desember 2005 14:12:59 WITA




thenks end salam tahun baru kulo ajeng komentar sak itik ora opo opo toh ngene bpk buapti dan staf kab.yang terhormat di tahun baru yang akan datang tolobg deh tindakan korupnya di kurangin sakitik waeyo ora usah akeh akeh yang penting ada pengurangan bagai mana setujukan. bapak bupati hati dgn program anda ger,bang,day, ku. masih ada tuh yang saya perhatikan lewat pesawat rodio angin saya yang masih meleset sasaran malah kekantong itu.... cecurut anda. ht ht anda harus lebih teliti dengan prog anda.
bejo <bejosawer@yahoo.com>
djogya, jateng, Indonesia - 30 Desember 2005 10:16:17 WITA




BISNIS MLM BARU AKAN SOFT LAUNCH 2006,MODAL...KECIL HASIl...JUTAAN
KUNCI POSISI ANDA DAN DAFTAR SEBAGAI FREE MEMBER GRATIS...!!!DISINI
silakan kunjungi di : www.revellonline.cjb.net

ded <deydi@telkom.net>
Manado, Sulut, Indonesia - 30 Desember 2005 02:23:08 WITA




.....

get up stand up
stand up for your rights

get up stand up
don't give up to fight...(bob marley)

(buat ari, doel, jun, pak indah, pak pur, dll...para pendekar rombong jus dan bakso di jalan lengkung jembatan kartanegara, tenggarong)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 29 Desember 2005 15:38:20 WITA




bAGUS dan akurat
Agil Dewi Pancarini <www.wie-wie_pink@plasa.com>
Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia - 29 Desember 2005 10:26:39 WITA




just look around your web,,,what a nice web :)
i've seen the "wisata"..& curious with all, specially for Bukit Bangkirai.
i've seen the guestbook too. what a lovely-friendly guests there!!
Webnya blum keliat smua sih, but i'll see them this nite.
visit me at www.friendster.com/profiles/sitidiandra,,,
or e-mail me at siti_diandra@yahoo.com

reni anggraeni <siti_diandra@yahoo.com>
makassar, sulawesi selatan, Indonesia - 29 Desember 2005 07:19:33 WITA




Hua... ha...ha...ha...... Menarik sekali cerita yang telah dibuat siapa tadi.... lupa saya nama beliau (soalnya namanya enggak jelas sih)

Dibalik cerita tadi tersimpan kesan yang kuat sekali terhadap kegetiran masyarakat Kutai Kartanegara sekarang ini (pahit....pahit....pahit).

Jin & Nelayan, Jin sebagai gambaran tempat untuk mengadu tapi aduan tersebut tidak ditanggapi sebagai mana mestinya, Nelayan mewakili masyarakat Kutai Kartanegara saat ini yang selalu hidup dalam kesemuan belaka yang juga selalu hidup dalam janji-janji pemerintah ! pahit....pahit...pahit lagi.....

Katanya Makmur tapi Miskin
Katanya Sejahtera tapi Miskin
Katanya Kaya tapi Melarat
Katanya Sugih tapi masih Ngepet

pahit lagi.... pahit lagi.... pahit lagi
Lagi-lagi Pahit........................

syamsul <pria_sehat_tanpa_celana@yahoo.com>
TEnggarong, kaltim, Indonesia - 28 Desember 2005 22:48:29 WITA




kalo kita baca tulusan dibuku tamu kutaikartanegara.com, memang sangat masuk akal, tapi bukan ceritanya, melainkan isi cerita tersebut, karena sudah terbukti dana APBD kukar yang katanya nilainya sampai 2.4 triliun itu ga jadi apa-apa, buktinya dikukar hanya terjadi pembodohan dan kebodohan belaka yang dilakukan oleh oleh pejabat-pejabat kukar yang korup terhadap masyarakat kukar, mari kita buktikan....
1. katanya ada program 1 desa 2 milyar. itu bohong belaka, karena kalo duit itu benar dipergunakan untuk kesejahteraan rakyat, masyarakat kukar pasti sudah sejahtera sebab rakyat kukar lebih sedikit dibanding daerah lain.. benar tidak.... (BENAAAARRR)
2. dana dari 2,4 triliun kalo dikurangi 2 milyar per desa yang di kukar hanya ada kurang lebih 150 desa berarti sisa APBD adalah 2,1 triliun, HAYOOO SISANYA KEMANA....???? ( AYO JAWAB BARENG DIKORUPSI PEJABAT-PEJABAT KUKAR YANG DIPIMPIN OLEH BAPAK KANING...)
3. kalo pengen tahu kemana duit 2,1 triliun itu dikemanakan.. duit itu digunakan untuk membangun salah satunya pulau kumala yang sangat tidak diperlukan oleh rakyat kukar, dan sekarang pulau itu tidak berguna, bahkan hancur karena tidak ada dana perawatan, selain itu dananya digunakan untuk bikin rumah-rumah pejabat sampai mengalahkan keraton kutai contoh, pak aswin rumahnya kaya istana, pak kaning rumahnya kaya istana, pak hendriansya amin rumahnya kaya istana, tuh lihat juga anggota DPRD baru bpk, Rahmat santoso lagi bangun istana juga tuh, ga mau kalah sama yang lain.
4. rencana pembangunan bandara, stadion, lapangan golf, dan rencana lainnya, itu juga menggunakan dana APBD kukar, dan hasilnya akan menyengsarakan rakyat belaka, karena semua itu hanya ambisi dari seorang kaning, yang berakibat sangat fatal, karena rakyat tetap hidup miskin yang tinggal di daerah kaya, makanya mari kita berantas korupsi.....
kenapa saya berbicara begitu, karena aku udah muak lihat pejabat kukar yang hanya mengobral janji belaka.... aku tanya apa kalian juga bosan dan muak....(mungkin jawabannya sama)
oke trima kasih....

komunitas peduli kukar <kanunganjing@yahoo.com>
tangga arung, negeri antaberanta kukarkaltim, Indonesia - 28 Desember 2005 19:53:12 WITA




Ini Hanya sebuah Kisah utuk etam-etam Urang Kutai (Kutai Kartanegara).

Pada suatu hari ada Seorang Nelayan tua Miskin (mungkin juga tidak mendapat dana kompensasi BBM) di pedalaman (Daerah Hulu Kutai Kartanegara) dengan perahu tuanya pergi mencari ikan disungai Mahakam, berbekal dengan seutas jala yang telah lama setianya mengikuti nelayan tersebut mencari rezeki untuk nafkah bagi keluarganya. Dengan perasaan bahagia nelayan tersebut menebarkan jalanya keair denagan harapan mendapatkan ikan yang banyak, waktu jala diangkat tidak seekor ikan pun yang ia dapat, malahan dijaring jala tersebut sebuah botol (bukan botol bekas bir atau bekas botol vodka) bening, dimoncong itu tersumbat sebuah gabus, dengan hati penasaran nelayan tadi memberanikan diri untuk membuka tutup botol tadi, setelah terbuka tiba-tiba "Wuuuuuuusssssssssss" keluarlahlah asap tebal dari botol, tak lama kemudian keluarlah mahluk yg bukan menyerupai manusia apa lagi hewan, tetapi dialah penghuni botol yang setelah sekian lama terkurung, ternyata "JIN", sambil tertawa riang (mungkin sangat gembira telah terbebas dari botol atau mungkin juga masa tahanannya telah habis),

Jin : Ha ha ha ha..........
Nelayan : Siapa anda ? (bertanya dengan lutut gemetar
ketakutan)
Jin : Wahai Munusia yang baik hati janganlah engkau
takut, malahan aku berterimakasih engkau telah
membebaskan aku dari botol terkutuk itu, akulah
JIN yang akan mengabulkan 3 permintaanmu !
Nelayan : Benarkah ? (masih dengan raut wajah ketakutan
setengah tidak percaya).
Jin : Cepatlah manusia katakan permintaanmu karena
waktuku sangat sedikit sekali (karena JIN juga
harus buat SKKB dikantor Kepolisian atau juga
hendak cepat bertemu kawan-kawan sebangsanya
untuk bergosip ria tetang tabiat umat manusia
sekarang ini)
Nelayan : Baiklah ! Pertama, Aku ingin kembalikan harga
tukar Rupiah seperti dulu (1US$:Rp.2.500), yang
Kedua, Selesaikan dan usut tuntas Kasus Kaning
(Saukani HR)seperti kasus PBB, Gerbang Dayaku,
Pembangunan Pulau Kumala, Pembangunan Bandar
dan Pembangunan Peti Kemas di Pendingin
Sanga-sanga, dan yang ketiga, Kembalikan Uang
Rakyat yang telah dikorupsi oleh Pejabat-pejabat
Korup di Indonesia utuk kesejahteraan seluruh
Rakyat Indonesia.
Jin : Wahai munusia jika aku mendengar ketiga
permintaanmu nelayan itu, sangatlah tak sanggup
aku
kabulkan, dan aku mohon ampun maaf tidak
bisa
memenuhinya (dengan wajah memelas lagi sedih jin
tersebut meminta kepada Nelayan)
Wahai Nelayan yang mulia lagi baik hati,
tolonglah engkau masukan lagi aku kedalam botol
tadi)
Nelayan : (tak bisa berkata-kata lagi dan terheran-heran
melihat tingkah jin tersebut sembari berkata)
Jika Jin yang sakti ini tidak mampu, apa lagi
PEMERINTAH SBY, BIN, KPK, MA, PENGADILAN,
KEJAKSAAN dan KEPOLISIAN tak akan bisa merubah
Indonesia kearah yang lebih baik.


anti KORUPSI <bantai_pejabat_korup@kutakartanegara.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 28 Desember 2005 18:41:49 WITA




dear,
ratna pra hesti
di samarinda.

kamu tahu, aku sayang dan tetap akan menyayangimu
kita jauh,terpisah samudera dan daratan yang luas kiranya
tapi mengapa, mungkin kuasa entah siapa, aku tetap merasa ada di dekatmu...
tiap kali aku mau mendekati cewek bule atau setengah bule di sini, aku merasa seperti tengah berjalan di sisimu (jelas aku tidak berani berbuat itu)

hesti,
mungkin kita jodoh, dan pasti kaulah jodohku...
aku tak mau selingkuh, tak mau mendua
meski kamu nggak cantik-cantik banget,
meski kamu nggak seksi-seksi banget,
meski hidungmu agak pesek,
meski bibirmu agak tebel,
meski kau hanya anak seorang petani karet di Paringin, Banjar
tapi,
"cinta soal hati" (kata iwan fals)

hesti,
tunggu aku pulang, sayang
jangan mau kalau kau hendak dijodokan dengan orang lain oleh emak dan abahmu, plisss...
katakan,"aku belum terlalu tua,dan tidak akan terlalu tua hanya karena menunggu mas rudi pulang dari rantauannya..."

hesti,
kita akan menikah dengan pesta besar-besaran entah di samarinda, tenggarong atau balikpapan sekali pun...
bahkan kalau perlu,kita sewa seluruh wilayah samarinda, tenggarong dan balikpapan,
kita usir dulu semua warganya,
kecuali mereka mau bekerja siang dan malam untuk menyukseskan acara pernikahan kita

kita tunjukkan pada lurah, camat, bupati, walikota, gubernur bahkan presiden, bahwa hesti dan rudi itu ada, dan akan selalu ada "untuk nyulek mata mereka"
kita bikin mereka iri, marah, meradang, tapi tak berdaya
lalu kita tertawa-tawa dengan sombongnya
karena apa? karena kita kaya raya, sayang...
karena kaya, kita akan berbuat apa saja dengan mudahnya
"with money all can buy" kata tokoh entah siapa
hesti,
ingat kan apa prinsip hidupku?
ya, "uang adalah segalanya"

hesti, sayang,
nanti kita sewa Kantor Gubernur Kalimantan Timur selama tujuh hari tujuh malam untuk dapur, untuk acara masak-memasaknya
untuk sementara, kita usir dulu para pegawai negeri dan honorer, juga para satpol PP di sana
para Kepala Biro, dari Kesbang sampai Humas, kita usir juga
agar meraka paham bahwa Kantor Gubernur Kalimantan Timur sedang dijadikan dapur dalam rangka upacara pernikahan hesti dan rudi!
biarkan mereka bekerja di sungai Mahakam dulu,
"ke laut aje dulu", kata lirik lagu yang entah dinyanyikan oleh siapa...

kita sewa Hotel Bumi Senyiur sebagai tempat rias pengantin
kita sewa Kantor Bupati Kutai Kartanegara untuk tempat menyimpan berbagai barang-barang keperluan selama resepsi
kita sewa hotel Singgasana dan Lesong Batu di Tenggarong untuk para undangan dan tempat istirahat ayahku dan ibuku, juga emakmu dan abahmu, serta semua sanak-saudara kita, para tamu undangan dari Paringin, Banjar, Magelang, Jogja, Bandung, Denpasar, Jakarta...bahkan Paris, Milan, London

tempat resepsi?
jangan kuatir sayang,
stadion Madya Sempaja...di sanalah resepsi pernikahan kita kelak berlangsung...
Pekan Olahraga Nasional yang entah ke berapa itu, harus ditunda sampai acara pernikahan kita benar-benar selesai

percayalah, sayang,
tak kan ada yang berani menghalangi segala cita-cita kita...
karena cita-cita tak pernah tampak oleh mata...

hesti,
kekasihku,

tunggu aku, sayang...
jangan dulu kau menikah,
menikahlah hanya denganku

(new haven, 25-26 desember 2005)





sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 28 Desember 2005 02:59:36 WITA




bahagia.....
hanya bahagia yang saya rasa hari ini....

thanks all...thanks everybody.....
thanks my earth of mankind.....
thanks my trees and fruits...

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 27 Desember 2005 23:50:01 WITA




Assalaamu alaikum wr wb

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Mohon maaf apabila mengganggu ketentraman milis-milis ikhwan akhwat sekalian.
Untuk saudara-saudari yang di masa lalu pernah "terjerumus", "tersesat", dalam ajaran Qur`an Hadits Jamaah, Islam-Jamaah, Islam-Murni, LEMKARI, LDII.

Saat ini telah dibentuk wadah mailing-list untuk para mantan dan "murtaders", Kami mengundang anda untuk bergabung dengan kirim mail ke islam-jamaah-subscribe@yahoogroups.com atau via url http://groups.yahoo.com/group/islam-jamaah

Semoga terjalin silaturahmi dan Allah berikan kita kekuatan , agar perkembangan ajaran sesat Nurhasan Ubaidah Lupis dapat "dihambat", dan tidak mengenai Keluarga,saudara,rekan,kerabat kita sekalian.

Syukron Alhamdulillahi Jazaa Kallahu Khairan Katsiiran

Wassalaamu Alaikum Wr. wba

hambaMu <livetod1e@yahoo.com>
jkt, jakarta, Indonesia - 26 Desember 2005 20:09:23 WITA




ORANG YANG MENCINTAI DARI AWAL SUDAH MEMAAFKAN DAN ORANG YANG MENCINTAI TIDAK AKAN MAU MEMBUAT ORANG YANG DICINTAI MENDERITA

TO EDY MULAWARMAN

HOW ARE YOU DARLING? AND I MISS U

GADIS KURUS <culun@penasaran.com>
MELALANG BUANA, KALTIM, Indonesia - 26 Desember 2005 14:36:38 WITA




INSYA ALLAH DENGAN ADANYA BEASISWA TU ETAM BISA BERKARYA TERUS, NDIK HANYA UNTUK ETAM SORANG TPI JUA UNTUK DAERAH. KAMI NI KULIAH JAOH2 NDIK HANYA UNTUK DIRI SORANG TAPI JUA UNTUK KUKAR. TAPI MUN NASIB SIAPA TAHU???
BELUM TENTU KAMI NYA KULIAH JAOH BISA LANGSUNG KERJA.
SIAPA TAHU TEGAK LAGU IWAN FALS MAHA....
AQ DI PADAHI SIDA BAHWA KNAK IPB GIN DAH BOLEH,BANYAK TU. IYA KAN???
HE...HE...

TIRTA KUSUMA NEGARA <trtkusuma@yahoo.com>
MALANG, JATIM, Indonesia - 26 Desember 2005 00:38:17 WITA




terima kasih buat webmaster dan segenap kru website ini,
terima kasih, terutama karena guestbook-nya saya jadikan buku harian kedua saya...hehehe

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 25 Desember 2005 22:45:55 WITA




DEar Pak Muhammad Agri Winata;

I hope,you can send me the pictures via e-mail you have made in the residence of HRH Sultan Haji Aji Muhammad Salehuddin II of Kutai Kartanegara Ing Martadipura in november 2005 of our visit there.
I have now found the pictures again of the wedding,etc. of the present Sultan in Dutch archive.Please react on that,if you have time.Total Sultan must send to me via Western Union is 140 E.=1,4 juta RP.
I hope also you can send me the promessed info of the dates of born of all the children of the Sultan,the names of the husbands,wives,the names of their grandchildren and maybe names of their husbands/wives.Maybe also dates of born of the cucu of the Sultan.Many thanks.
Hormat saya:
D.P. Tick gRMK/Holland
P.S.:Happy new year and a prosperous 2006 to all of you.

D.P. Tick gelar Raja Muda Kuno <pusaka.tick@tiscali.nl>
Vlaardingen, Zuid-Holland, Netherlands - 25 Desember 2005 20:00:58 WITA




Yth.
Saudara2Ku Mahasiswa Kukar
di Malang

SELAMAT BUAT SAUDARA2 Ku....
MAHASISWA ASAL KUTAI KARTANEGARA di Kota Malang.
Dengan cairnya beasiswa mari kita buktikan bahwa kita bisa bersaing tidak hanya di tingkat regional, tetapi pada aras nasional, bahkan internasional secara global.

"JANGAN TANYAKAN APA YG KUKAR BERIKAN KEPADAMU
TAPI TANYAKANLAH DI DALAM HATI, APA YG DAPAT KAMU BERIKAN UNTUK KUKAR."

Hidup Mahasiswa..!!!!!!!!

Salam dari
Mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah Kutai Kartanegara
INSTITUT PERTANIAN BOGOR

ttd
Bayu, dkk




Bayu E. Yulian <bayu@kutaikartanegara.com>
bogor, jawa barat, Indonesia - 24 Desember 2005 22:57:22 WITA




Wo........................ apa habar kita kawan-kawan di Komunitas Bawah Pohan Ketapang (K-BPK) ? Lawas etam ni ndik ngumpul, jangan mentang2 puhun ketapangnya ditebang Etam ndik ngumpul lg......!
Cak Pepen di Surabaya, Mas piye kabare ? Sibuk ya skrng selama jadi Lurah Dolly ! Ngurusin Perempuan Harapan ha ha ha.........

buyung <buyung@kutaikartanegara.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 24 Desember 2005 22:28:51 WITA




Selamat Buat Kawan2 seperjuangan di Komunitas Orang Pinggiran Indonesia (KOPI) atas Deklarasinya yg kemaren, semoga terus menjadi Oposan & Oposisi Pemerintah yang KORUP.

Inilah tanda baru bagi kawan2 seperjuangan untuk berjuang demi MASYARAKAT YG TERUS TERTINDAS oleh Rezim SHAUKANI.HR.

BANTAI MEREKA SEMUA (YG KORUP)

joe nugraha <basmi_pejabat_korup@kutaikartanegara.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 24 Desember 2005 22:19:27 WITA




minta profil kota tenggarong ato kukar secara lengkap dong... klo bisa sekalian dengan kamus bahasa kutainya ya...
adni <adni_13@yahoo.com>
tarakan, kalimantan timur, Indonesia - 24 Desember 2005 15:19:53 WITA




Rama-rama selembut baldu
Bebas bak layang-layang
Sama-sama menanggung rindu
Tidur tak nyenyak makan tak kenyang

Rumah kota sangatlah bersih
Tempat bermain orang yang kaya
Berpandang mata berasa kasih
Jumpa yang lain lupakan saya

Bunga saya bunga melati
Bunga-bungaan harum baunya
Kasih saya sepenuh hati
Kasih tante mana hinggapnya..

Rumput kupangkas habislah rata
Burung serindik mematuk betik
Beribu melintas di depan mata
Hanya adik kupandang cantik

(new haven, desember 2005)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 24 Desember 2005 04:24:49 WITA




awan hitam di atas menara katedral taman abbesses
bergayutan di dahan dan dedaunan
oi, kulirik di wajahmu kuning bulan sepanjang jalan
duka hitam itu ada di dua mata: "tapi aku masih gagah, mas!"

dingin musim gugur mengganti camar seine pulang sarang
berseliweran mereka di antara kapal-kapal merapat dermaga
dari terali jembatan alexandre aku memandang gelombang
gampang diduga dalam lubuk tapi hatiku dan hatimu? kita saja yang tahu!

menengahi gemuruh kapalku menuju samarinda
seorang perempuan muda menyapa tiba-tiba:"jj kah?"
"seting? kaukah?" tanpa ayal kami pelukan sepuluh tahun tak jumpa
waktu pun tak amat kuasa; persahabatan kami tak tergugat. lihatlah!

ibnu suami seting asal jawa kepadanya kutanyakan:
"boleh istrimu kupeluk mengurai rindu?"ibnu ngakak mengangguk
"boleh jj kupeluk, mas, tiada cemburu dan curiga bukan? kerling seting
"alasan kalian lebih kuat dari cemburuku jika ada, sayang, sayangku"

"ya, ya kubaca di mata seting, kubaca di mata abang"
"kubaca di keengganan pisah dan rindu memprotes waktu dan ruang"
"padahal sungai, gunung ,langit dan waktu mencatat kisah kalian"
dik, di teluk di sungai juga di daun-daun gunung kisah kita terekam

(untuk cinta, benci, amarah, tawa, tangis, canda...di mana saja...)

(new haven, december 2005)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, Indonesia - 24 Desember 2005 04:01:34 WITA




semoga permasalahan-permasalahan di Kukar bisa diselesaikan. Hitam-putihnya kukar ada di tangan etam
ayoung <a_young@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 23 Desember 2005 20:45:49 WITA




testing
gusmus <gusmus@kutaikartanegara.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 23 Desember 2005 17:51:24 WITA




"Let's make things better with GNU/LINUX"

Linux merupakan sistem operasi yang free.Free disini kita artikan sebagai OS yang bebas utk di distribusikan kepada siapa saja dgn source code yang juga free.
Semakin hari perkembangan Linux semakin baik,bisa kita liat dari banyaknya distro yang bermunculan dengan GUI yang bermacam-macam dan yang penting securitynya.
Siapa aja yang tertarik dengan OS Linux di Tenggarong,saya ingin mengajak membuat komunitas Linux dan akan bekerjasama dengan KPLI(Kelompok Pengguna Linux Indonesia)Samarinda.
Dan Insya Allah bulan januari ato februari KPLI Samarainda akan mengadakan pelatihan Linux disekolah2 disamarinda.




Best regards


rzak_tux

rzak_tux <razak@kutaikartanegara.com>
kotaraja, kal-tim, Indonesia - 22 Desember 2005 13:17:45 WITA





salam manniz....

buat semuanya ja...
selamat buat temen-temenku yang mau wisuda bulan ini,kalian pasti seneng.dan pasti kalian juga nyesel karena ternyata nyaman jua kuliah rame ,banyak kawan.he...he.



ike <ike@kutaikartanegara.com>
tgr, kaltim, Indonesia - 22 Desember 2005 09:15:26 WITA




aku tertawa dalam hampa

memandang udara yang penuh kemurtadan
menghirup pemandangan penuh kebohongan,
aku tertawa...
karena udara yang penuh kemurtadan itu,
adalah aku, dan
pemandangan penuh kebohongan itu,
adalah, aku juga

(samarinda, awal september 2005, diperbaiki lagi di new haven, pertengahan desember 2005)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 22 Desember 2005 04:44:51 WITA




Oh Are You Coming?

Oh you are coming, coming, coming,
How will hungry Time put by the hours till then? -
But why does it anger my heart to long so
For one man out of the world of men?
Oh I would live in myself only
And build my life lightly and still as a dream -
Are not my thoughts clearer than your thoughts
And colored like stones in a running stream?

Now the slow moon brightens in heaven,
The stars are ready, the night is here -
Oh why must I lose myself to love you,
My dear?


(tenggarong/26 juli 2005)
(buat pacarku: hesti, di samarinda)

sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 22 Desember 2005 03:39:35 WITA




sebuah cerita yang sungguh saya alami selama di tenggarong:

"Manusia sangat mudah untuk menilai seseorang dari penampilan lahiriahnya. Perlakuan yang istimewa atau lebih baik lebih sering diterima oleh orang-orang yang terlihat kaya, cantik, ganteng, punya jabatan, dsb. Entah itu di mall, restoran, sekolah, kantor, toko, termasuk di MASJID! Manusia sering kali memandang remeh orang yang rendah pendidikannya, buruk rupa, miskin, pernah berbuat kejahatan, dsb.

Perlakuan tidak adil lebih sering dialami oleh orang-orang yang dianggap 'MISKIN'. Oleh karena kenyataan ini, banyak orang berlomba-lomba berlagak kaya padahal dia tidak punya apa-apa. Berlagak pintar padahal tidak tahu apa-apa. Semuanya demi satu hal, diperlakukan dengan baik dan diterima oleh lingkungannya.

Aku pun sering mendapat perlakuan yang tidak enak hanya karena penampilan lahiriah. Namun, aku selalu berpikir dan memahami bahwa identitasku yang sebenarnya ada di dalam Tuhan. Entah aku kaya atau miskin, penuh pengetahuan atau kurang pengetahuan, punya masa lalu yang kelam atau tidak, tidaklah menjadi masalah karena aku punya TUHAN dalam hidupku. TUHAN sanggup mengatasi semua kekuranganku dan Dia pula yang memampukanku untuk senantiasa bersyukur apapun keadaanku.

Misalkan, ada di antara temen-temen yang merasa sedih karena tidak pintar seperti temen yang lain. Kebetulan temen yang pintar itu orang kaya yang mampu membeli banyak buku dan mengikuti kursus sedangkan kamu hanya sekali-sekali. Jangan merasa minder, sedih atau marah. Kamu dan temanmu yang kaya itu sebenarnya sama-sama pintar. Hanya saja, temanmu yang kaya itu punya akses lebih banyak untuk menjadi pintar.

Makanya bagi kamu yang punya akses sehingga bisa menjadi lebih pintar, JANGAN SOMBONG, karena yang membedakanmu antara dirimu dan orang-orang yang kau anggap tidak pintar, 'rendah', 'miskin', hanya sejauh AKSES.

Demikian pula dengan orang-orang di sekitar kita yang belum/tidak punya 'akses' untuk lebih maju. Mereka bukan bodoh, malas, kena kutuk, dsb. Mereka belum/tidak mempunyai akses untuk lebih baik dari orang lain.

Jadi, janganlah sombong, saudara-saudaraku yang kaya, berpendidikan tinggi, berpenampilan menarik, dsb. Sebab yang membedakanmu dengan mereka hanyalah KETERSEDIAAN AKSES. Kau pun akan bodoh tanpa buku, kesombonganmu pun akan runtuh tanpa uang, tanpa JABATAN BAPAKMU. Kamu tak akan bisa berbuat apa-apa KALAU AYAHMU BUKAN BUPATI, kamu tak akan bisa semena-mena KALAU AYAHMU CUMA PENJUAL TERI di pasar tangga arung!"

(maaf, saya ngetik sambil geram, kesal dan marah, biar hangat, soalnya disini salju mulai turun...hmmm...)


sahrudin <rudi_kaltim@yahoo.com>
new haven, connecticut, USA - 22 Desember 2005 03:09:05 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com