Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 21
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

Assalamualaikum,
Wah, tegaknya mulai rame lg neeh............................
Pak sahbudin, qta tu angkatan '93 kah? amun iya artinya etam tu seangkatan.
Buat yg suka oportumis bg donk bwt qta2 neeh................
ingati amun dapat yg 100 M tu bagi2 hak leh.................
Chien aq ndik heran sebulu tu memank tegak tu tumatan bahari, aq lawas dah ndik bejalanan ke sebulu, ada juakah perubahannya.........sawmillnya betambah banyakkah?.........

irwan <irwan_73@walla.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 01 Mei 2006 10:01:36 WITA




wah, saya kaget lho, waktu baca buku tamu ini, ternyata banyak yang antusias ya, saya pernah ngasih coment sekali, tanpa membaca daftar buku tamu ini yang puanjang banget, n setelah dibaca (yang sejam saja ga cukup)saya jadi mumet (mungkin otak saya belum pentium), terlalu banyak nama yang disebutkan,dan pembicaraan yang I dont have clue at all, mungkin saya harus lebih sering "gaul" diarea ini ya?!! tapi bebrapa list yang membicarakan masalah kritik mengkritik (walau saya ga tau yang dikritik apa :))menurut saya, setiap kritik menandakan satu indikasi perubahan, kalau kita bisa menanggapi secara positif, berarti kita punya satu bekal untuk maju.kalau ditanggapi secra negatif ya cuma bikin kepala, pusing ko, dijamin deh, lagian kan kalau ada pihak yang mengkritik, berarti dia perhatian kan (tanpa maksud membela siapa pun lho,so dont take wrong way)terus bisa berakhir dengan manis kan..humm seru juga sih hanging disini, tapi saya ko ngerasa salah generasi ya, apa saya belum cukup umur, atau saya yang masih kenak-kanakan ya (ga perlu dijawab sih).tapi setidaknya dengan begini saya bisa terus melihat kondisi KUKAR walau tidak secara langsung, yah bisa juga untuk mengobati rasa kangen kmpung halaman.c u
eva purnawati <purnawati_not@yahoo.co.id>
semarang, jawa tengah, Indonesia - 01 Mei 2006 09:36:39 WITA




innalillahi wa innailaihi rojiun,
turut berdukacita atas meninggalnya Pramoedya Ananta Toer.

http://sahrudin78.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 01 Mei 2006 07:04:44 WITA




pak maat,

tulisannya dikirim lewat e-mail saja. batas waktunya sudah dekat: sekitar 2 minggu lagi.

busu amenk (atau amink, nih?),

orang yang hobi mengritik itu sebenarnya bukan hanya ada sekarang. sejak zaman kompeni pun sudah banyak orang beradu pendapat. yang sudah merasakan enaknya roti belanda, menganggap para pejuang sebagai "orang yang tidak kebagian roti" sehingga mereka mengritik keras belanda dan para anteknya. beberapa orang yang hidup dari kucuran dana lembaga donor barat memuji-muji amerika dan menjelek-jelekkan bangsanya sendiri.

sebagian pengisi buku tamu ini pun tidak berbeda dengan para antek kompeni belanda maupun pengemis uang dari barat dan amerika itu: sebagian orang yang sudah merasakan nikmatnya uang rakyat kutai kartanegara setiap bulannya, lalu mereka pakai untuk belanja ke mal-mal di jakarta bahkan luar negeri. mereka merasa risih terhadap orang-orang yang mengkritik. mereka tidak mau kesenangannya terganggu. hanya saja, mestinya mereka sadar dan tahu diri: yang mereka makan dan pakai untuk senang-senang dan bermegah-megah itu uang siapa? memangnya tanah dan kekayaan kutai kartanegara warisan kakeknya?

amink, eh, amenk bisa saja berpendapat demikian sekarang. tetapi kamu lihat saja nanti: ketika kukar sudah tak punya batubara, gas dan minyak bumi lagi; ketika bekas penambangan ditinggal begitu saja oleh perusahaan; ketika kukar tidak lagi punya kayu untuk ditebang; ketika hutan tinggal menyisakan daun dan ranting kering; ketika sekolah-sekolah di pelosok kukar masih tetap reyot dan angka buta huruf tetap tinggi; ketika Jalan Gunung Belah masih tetap banjir setelah hujan; apa yang masih bisa kamu banggakan? pulau kumala yang hanya dikunjungi segelintir turis-turisan setiap sabtu dan minggu? waduk sukarame yang tidak ada bedanya dengan empang ikan haruan itu? silakan kamu cari tahu, sudah berapa hutang pemkab kukar pada swasta sampai hari ini? berapa banyak warga kukar di pedalaman yang masih hidup di bawah atap dan dinding kayu keropos? itukah yang kalian banggakan? oh, tuhan...

tak ada yang harus tersinggung dengan kata-kata kamu yang menurut saya "sangat sepele" itu. sumpah! sambil memejamkan mata sekalipun, saya bisa mengetik tulisan pendek di buku tamu ini untuk menanggapi posting kamu. meski miskin, saya tidak canggung kalau hanya untuk sombong. saya hanya prihatin, hari gini, masih ada juga orang yang berpendapat macam kamu. benar-benar mimpi buruk untuk kukar!

yang mesti dipersoalkan, lontaran kritik itu sekadar fitnah atau fakta? bisa atau tidak para pengritik itu menawarkan jalan keluar? kalau tidak, ya sama saja kentut. sebaik-baik kritik adalah yang menyuguhkan solusi. dan sebaik-baik manusia adalah yang mencoba -dengan lapang dada- menerima serta menindaklanjuti setiap kritikan dengan pertimbangan. kalau bisa, perbaikan.

tuhan memberkati,

http://sahrudin78.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 01 Mei 2006 04:43:04 WITA




sekarang ini banyak yg bisanya cuma ngritik..karna apa...jawabnya karna belum diberi atau tidak punya kesempatan..akhirnya..yaachh..serondeng buah nangka...banyak berundeng..banyak jinakak..maaf kalo ini menyinggung perasaan bapak - bapak yang terhormat...
busu amenk <bheto_ngoian@kutaikartanegara.com>
maluhu, kaltim, Indonesia - 30 April 2006 23:55:30 WITA




Kulo nuwun ?.
Makin hari buku tamu makin rame. Ada suara pro ada suara kontra, ada pula suara tidak jelas. Setiap orang bebas menyampaikan pendapat.

Tarhadap pendapat kawan etam Uchien saya sih dapat memahami, demikian juga terhadap sikap Sahrudin atau Irwan atau yang lain.
Khusus tentang Uchien, saya teringat novel Sebastian Bach yang berjudul ?Jonathan
Livingston Seagul?. Jonathan adalah seekor burung camar, ia sama dengan burung camar
yang lain, berbulu putih, berkaki dua dan bersayap. Tapi ia oleh kawan-kawannya (burung camar juga) dianggap mbalelo, mbeling, sableng atau apa lagi. Kalau kawan-kawannya nongkrong aja di tepi pelabuhan menunggu nelayan yang pulang melaut, nanti pasti dilempar ikan kecil, anak kepiting atau bahkan bangkai ikan. Hup? tangkap, makan dan kenyang. Kemudian bernyanyi lagi, entah lagu manis, lagu sendu atau ngerapp menyindir nelayan (atau penguasa). Besok nongkrong lagi. Diberi ikan lagi dan seterusnya.
Uchien eh Jonathan Livingston tidak mau seperti itu, ia berusaha terbang, mengepakkan sayapnya yang lemah, mula-mula hanya 1-2 meter, kemudian 10-20 meter dan beberapa minggu kemudian ia sudah dapat terbang kelaut. Jonathan sudah dapat makan ikan segar dan besar hasil keringatnya sendiri. Akhir cerita Jonathan sudah dapat terbang sampai ke pulau seberang dan ia mempersunting putri raja yang cantik dipulau berkah. Untuk akhirnya ia duduk menjadi raja yang adil dan bijaksana. Happy ending gitu ceritanya.
Akankah Uchien akan demikian, kita tunggu. Salam buat Uchien, sama.. kalau ke Tenggarong mampir ya? juga buat yang lain.
Salam buat semua peggemar buku tamu.
Salam juga buat teman-teman seangkatan; Marwan, Ucen, Khairudin
Salam juga buat Pak Irkham. Pak Ali hamdi, Pak Suryadi, Pak Edward
Buat Sahrudin: sayembara Ashahi shimbun itu dikirim via post atau email?
Soalnya keponakan saya mau ikutan.



Syahbudin Ma'at <syahbudin_maat@yahoo.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 30 April 2006 20:45:46 WITA




hai uchien,

tahu darimana saya suka oportumis? hmm, itu memang masakan kesukaan saya. apalagi kalau ditambah udang dan telur pedas. wow! oportumis udang dan telur, nyam, nyam. ah, soal proposal, lupakan saja. lebih baik bekerja yang halal saja sekarang.

salam,

http://sahrudinbajingan.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 30 April 2006 15:07:16 WITA




Teman2 dimana saja berada.

Untuk saat ini Uchein tak akan buat proposal dulu. Uchien wait and see dulu. Kalau pemda dan DPRD sudah lurus, baru aku sudi bekerjasama. Uchien bukan sok kaya, sok idealis, atau oposan. Tapi ini soal prinsip. Tak mau bersubahat. Lagi pula apa iya kita pasti dapat? Cerita kawan saya yang pengurus IRMA saja, bolak-balik 12 X minta bantuan untuk organisasinya cuma dikasih 2 juta, padahal proposal minta 10 juta. Belum lagi dimintai sana-sini dari satpol sampai kasi. Habis buat ojek aja.

Salam buat Ali yang baek, Pak Ma?at yang serius, Om Sahrudin yang oposan tapi oportunis, Irwan yang perhatian dan yang lainnya. Kalau ke Sebulu mampir ya!!! Sekarang di Sebulu lagi musim, bukan musim durian tapi musim hujan, jalan becek, pas panas jalan berdebu. Sebulu dari dulu begini-begini aja kok. Sudah berapa presiden dan bupati berganti. Sebulu nunggu keajaiban.

Salam.

Uchien kanaksebulu <uchien_kanaksebulu@yahoo.co.id>
Sebulu, Kalimantan Timur, Indonesia - 30 April 2006 09:16:51 WITA




well, gw lg nyari data bwt tgs perekonomian indonesia, temanya tentang otonomi daerah... so i choice kutai for my script...
where can i get data for my script

pradityo <tyo_coolcash@yahoo.com>
depok, jabar, Indonesia - 29 April 2006 13:04:14 WITA




halo mahasiswa unikarta, st. theologi, ketopong college/stie tenggarong, unmul samarinda, uniba dan semuanya,


memperingati 5 tahun kerjasama antara "asahi shimbun" dengan "the international herald tribune", "asahi shimbun" menyelenggarakan lomba penulisan esai mahasiswa tingkat dunia. ketentuan:

1. esai ditulis dalam bahasa inggris, ukuran A4/kuarto, tidak lebih dari 800 kata. cantumkan nama, tempat/tanggal lahir, alamat, nomor telepon, nama perguruan tinggi, fakultas, jurusan, semester.

2. pilihlah satu dari 3 tema berikut:

a. "persahabatan internasional"

b. "kebudayaan dan tradisi jepang"

c. "teknologi informasi dan kampus saya"

esai boleh berbentuk cerita, pengalaman pribadi mengikuti suatu program pertukaran mahasiswa, atau dalam bentuk pemikiran/formal.

tulisan dikirim ke:

the asahi shimbun international division,
5-3-2 tsukiji, chuo-ku, tokyo, japan 104-8011.
tel:81-3-5540-7641.
e-mail: easa-oped@asahi.com

hadiah bagi pemenang pertama sebesar 100.000 yen.
pengumuman pemenang pada bulan juli di tokyo.
tulisan pemenang dimuat di "asahi shimbun".

ayo, ikutan! jangan hanya menjadikan kampus kalian tempat berburu pasangan dan bercinta melulu!

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 29 April 2006 02:24:21 WITA




assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
halo irwan_73,

sebenarnya saya juga kepingin membikin proposal. kalau cair, kan, bisa buat bayar hutang. lumayan. tapi tema proposal yang jitu apa, ya, kira-kira... yang bisa membuat luluh hati pak peno, asisten IV dan bendahara pemkab gitu loh. eh, siapa tahu, kalau tuhan berkehendak, dari sekian triliun apbd itu saya kebagian 100 miliar. sepertinya angka sejumlah itu cukup untuk buka usaha warnet di jonggon, kota bangun atau sebulu. di sana belum ada warnet, kan?

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

http://sahrudin78.blogspot.com/
http://sahrudinbajingan.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 28 April 2006 22:47:02 WITA




Berikan waktumu untuk mengasihi, berikan waktumu untuk berkata-kata, dan berikan waktumu untuk membagikan pikiran-pikiran yang berharga pada orang-orang disekitar kita. Termasuk untuk kota tenggarong good luck deh

Jika kau merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yang sepertinya sia-sia..
Allah SWT tahu betapa keras engkau sudah berusaha.
Ketika kau sudah menangis sekian lama dan hatimu masih terasa pedih...
Allah SWT sudah menghitung airmatamu.
Jika kau pikir bahwa hidupmu sedang menunggu sesuatu dan waktu serasa berlalu begitu saja...
Allah SWT sedang menunggu bersama denganmu.
Ketika kau merasa sendirian dan teman-temanmu terlalu sibuk untuk menelepon...
Allah SWT selalu berada disampingmu.
Ketika kau pikir bahwa kau sudah mencoba segalanya dan tidak tahu hendak berbuat apa lagi...
Allah SWT punya jawabannya
Ketika segala sesuatu menjadi tidak masuk akal dan kau merasa tertekan...
Allah SWT dapat menenangkanmu.
Jika tiba-tiba kau dapat melihat jejak-jejak harapan...
Allah SWT sedang berbisik kepadamu.
Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau merasa ingin mengucap syukur...
Allah SWT telah memberkahimu.
Ketika sesuatu yang indah terjadi dan kau dipenuhi ketakjuban...
Allah SWT telah tersenyum padamu.

Ketika kau memiliki tujuan untuk dipenuhi dan mimpi untuk digenapi...
Allah SWT sudah membuka matamu dan memanggilmu dengan namamu.
Ingat bahwa dimanapun kau atau kemanapun kau menghadap...
Allah SWT TAHU .......



dewi rahmawati <ipb_dewi@yahoo.com>
bogor, ja-bar, Indonesia - 28 April 2006 17:55:50 WITA




Hallo Tenggarong........ I New Comes in Pemkab Kukar, I'am Likes Tenggarong City, because i was born in Tenggarong City...... or .. Speaks Kutai Hodoknya, Nyawani leh asli urang Tenggarong jua.... ok,to days i'am not comments, thanks....
Ma2n <ma2n_76@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 28 April 2006 13:45:14 WITA




Harapan kami DPRD KutaiKartanegara mau dan peduli akan aspirasi masyarakat, terutama masalah pendidikan kaum cilik.
Akses situsnya kok agak lambat ya.
======
Kiswari
http://www.semuabisnis.com
======

Kiswari <sungsung16@yahoo.co.id>
Surabaya, Jatim, Indonesia - 28 April 2006 13:01:13 WITA




Chien, bujur bunyi pak sahrudin tu, amun ndak awq cepati molah proposal, kendia ketinggalan, ndengar kesahnya maha...............................................
Untuk agnihoma,
Anda bs hubungi Bpk Ir. I.B. Made Agung D, M.Si, beliau seorang pendanda yg juga seorang dosen UNIKARTA Tenggarong, anda bs mengirimkan surat ke alamat UNIKARTA Tenggarong, Jl. Gunung Kombeng Tenggarong.
Pak sahrudin dah molah proposalkah qta????

IRWAN <irwan_73@walla.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 28 April 2006 12:18:34 WITA




sabar, tenang,
lebih baik segera bikin proposal. buruan!

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 28 April 2006 00:04:43 WITA




Para pejabat yang terhormat,
Setelah lama menunggu akhirnya APBD Kukar sebesar 3,7 T diketok juga. Ada guyonan yang membuat saya tidak bisa menahan ketawa, ketika teman saya Tutu (nama samaran), sampai mau membawa palu besar dari rumahnya ke DPRD untuk pak Ketua, kuatir pak Ketua lupa bawa palu sehingga susah benar mengetok anggaran.

Kabar lain, honor para T3D juga akan (sekali lagi: akan) dibayar, karena pak Bupati yang terhormat sudah bosan dikirimi oleh 7.444 honorer yang kabarnya terbesar di Indonesia tersebut, (baik yang masuk dengan jujur maupun yang nembak antara 5-10 juta rupiah). Begitu tidak peka kah pemimpin kita, sampai diingatkan oleh ribuan pegawainya baru mau (sekali lagi: baru mau) membayar gaji yang uang nya bukan miliknya alias milik rakyat!

Kabar lain yang membuat kita juga heran dan ?mengah? adalah setiap rakyat Kukar yg akan menemui wakilnya di DPRD harus melalui seleksi yang panjang dan berbelit-belit. Wah gimana ini Yth. Pak Aswin? Masak rakyat tidak boleh bertemu dengan wakilnya. Padahal waktu pemilu rakyat dipuja-puja bak pangeran putra raja. Sekarang anggota dewan juga tidak mau lagi turba, sibuk rapat, studi banding dalam dan luar negeri dan entah apa lagi. Baru setahun lebih setelah pemilu ketahuan belangnya.

Belum lagi 9 orang anggota DPRD Kukar (1 orang sudah disidangkan di PN), terindikasi berijasah IPAL, pantas suka berbohong, ijasah saja membohongi rakyat: PALSU
Bgaimana pak Jaksa? Apa susah membuktikan ijasah palsu anggota Dewan itu? LSM Unmul saja mudah membuktikannya. Seperti mengajari buaya berenang (Kan pak Jaksa lebih pintar dari saya) datangi saja dimana anggota dewan tersebut mendapatkan ijasahnya, sekolah mana, akademi apa atau universitas apa, kan ketahuan sekolah apa tidak! Atau pak jaksa takut ya sama Pak Bupati? Paling minim ewuh pakewuhlah. Hayoo..mana keberaniannya?



Uchien_kanaksebulu <uchien_kanaksebulu@yahoo.co.id>
Sebulu, Kaltim, Indonesia - 27 April 2006 21:27:33 WITA




ThX 4 KUKAR goV..n CONGRATS 2U,,Saya pelajar kaltim yang sekarang sekolah di Inggris, Alhamdulillah budaya KU-Kar yang penuh dengan ramah tamah masih tertanam di hati saya. semoga orang-orang kutai tetap berprinsip dan tetap loyal dengan daerahnya..
Buat Adji Mirza Kusuma Wardhana,,aku cuma mo ngucapin thanks banget ats segalanya..aku percaya kamu bukan seperti dulu lagi. tapi ingat ya Za,,apapun yang kita lakukan pasti akan dipertanggungjawabkan di hadapanNYA...Mirza jgn sakiti tmn aku,,krn dia yg bnr,,& biar wktu yg mmbktikan bhwa fitnah mrka tdklh bnr....SESUNGGUHNYA ALLAH MAHA MELIAT LAGI MAHA MENGETAHUI.....!!!!!!!!!!!!

Dayang Adieta Eka Putri F. <www.mierzhapoetri_f@yahoo.co.id>
Newcastle, Newcastle, United Kingdom - 27 April 2006 21:24:09 WITA




saya bangga sekali atas prestasi yang telah diraih oleh bapak syaukani, sebagai putra daerah ku-kar beliau sangatlah hebat untuk saat ini. semoga prestasi beliau bisa ditiru generasi2 lainnya. Semoga ERAU tahun 2006 ini dilaksanakan lagi, mengingat event ini sangatlah diminati masyarakat luar/dlm negeri. Saya sering mendapat pertanyaan ttg ERAU di sekolah saya sekarang ( UNited Kingdom / England ), moga pada tahun ini saya diberi kesempatan untuk menyaksikan ERAU ini dengan sehat walafiat. n buat mirza..thanks ats hal2 yang tak pernah aku kira sebelumnya. insya allah, setelah aku lulus sekolah disini & aku lulus test, aku akan k TGR untuk terakhir kalinya..namun liat aja nanti. mungkin skrg bs happy,,tp it's reality Yang benar pastilah menang..tunggu waktunya friend.
Dayang Adieta Eka Putri F. <www.mierzhapoetri_f@yahoo.co.id>
newcastle, newcastle, United Kingdom - 27 April 2006 21:14:13 WITA




Om Swastiastu,

Terimakasih untuk saudara Sahrudin yang sudah memberikan beberapa link yang sangat kami perlukan.

kami dari AgniHoma.org meminta peran serta umat sedharma di Kutai untuk dapat berpartisipasi didalam situs www.agnihoma.org

Semoga segala pikiran baik datang dari segala arah.

Om Santih Santih Santih Om

Agni Homa
http://www.agnihoma.org

Agni Homa <info@agnihoma.com>
Denpasar, Bali, Indonesia - 27 April 2006 11:02:03 WITA




selamat buat webnya mudah-mudahan jadi ajang yang baik buat masyarakat kutai kartanegara pada khususnya dan masyarakat kaltim pada umumnya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga kaltim, sehingga kaltim tetap kondusif biar kita-kita tenang nyari duitnya he he he he he.
www.manasikmurah.com?hp=0811552441

Ghestan Hanif <ghestan_hanif@yahoo.co.id>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 27 April 2006 02:07:26 WITA




Saya putra daerah yang sedang menempuh studi di salah satu perguruan tinggi di kota malang jawa timur,saya kagum dengan perkembangan kutai kartangara khususnya taman wisata di kota Tenggarong,bila kita melihat lokasi itu dulu merupakan pulau kecil yang tidak terurus, kemudian menjadi suatu tempat wisata yang menakjubkan.Tetapi mengapa perkembangan pembangunan hanya di kawasan tenggarong saja padahal masih banyak kecamatan-kecamatan di kutai kartanegara yang perlu diperhatikan juga,bangun juga kotaku Kota Loa Kulu saya rasa bukan suatu yang mustahil...cobalah pihak pemerintah kota berusaha dan berpikir.jangan hanya (DBP)duduk santai,baca gosip lalu pulang, gimana urusannya Bos....

(Putra Daerah yang kecewa)






ahmad yuli sabil <ahmadzabil@yahoo.com>
malang, jawa timur, Indonesia - 27 April 2006 00:12:16 WITA




perhatikan kecamatan lain
ahmad yuli zabil <ahmadzabil@yahoo.com>
malang, jawa timur, Indonesia - 26 April 2006 23:30:04 WITA




agni homa di pulau sejuta pura,
om swatiyastu,

anda bisa menemukan beberapa berita mengenai aktivitas umat hindu di kalimantan timur maupun kutai kartanegara di sini:

http://www.kutaikartanegara.com/news.php?id=561
http://www.kutaikartanegara.com/news.php?id=15
http://www.kutaikartanegara.com/news.php?id=97

di dalamnya terdapat beberapa nama pemangku dan pedanda di kalimantan timur maupun kutai kartanegara. selanjutnya, anda bisa minta bantuan webmaster situs ini untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

harian "kompas" menulis tentang nasib sebagian transmigran dari bali dan lombok -tentu sebagian besar beragama hindu- yang kampung mereka "digusur" oleh sebuah perusahaan pertambangan batubara dan pemkab kutai kartanegara. judul berita "kompas": "Penggusuran Transmigran Model Kutai Kartanegara" dan "Warga Kertabuana Blokir Tambang Batu Bara". silakan periksa:

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0309/16/daerah/562986.htm
http://www.kompas.com/kompas-cetak/0409/14/daerah/1265912.htm

mengenai jumlah penduduk kalimantan timur yang menganut agama hindu, serta jumlah pura, anda klik saja:

http://bpid.kaltim.go.id/detail/index.php?pid=30

surat kabar harian "bali post" juga pernah menurunkan pemberitaan mengenai hindu dan pura di kalimantan timur. silakan periksa:

http://www.balipost.co.id/BaliPostcetak/2003/12/20/bd2.htm

untuk koresponden pribadi, anda pun dapat melakukan surat menyurat dengan beberapa pemeluk agama hindu di sini:

Bapak Gede (saya lupa nama lengkapnya) di Perpustakaan Provinsi Kalimantan Timur, Jalan Juanda, Samarinda.

I Nyoman Agus Alwardana, di RE Computer, Jalan Danau Aji, Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Meski saya lupa nomornya, saya yakin surat yang anda kirim akan sampai.

om shanti shanti om.
salam,

http://sahrudinbajingan.blogspot.com/
http://sahrudin78.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 26 April 2006 17:16:18 WITA




Pak sahrudin yg baek, maksud sy bukan kritis yg di rs tu, tp qta tu kritis (yg rancak mengkritik gtl) terhadap masalah2 yg berkembang dimasyarakat etam. Wayah ni amun ndik ada yg jadi penyeimbang tegak tu, sida2 tu bs hanyut maha tebuai oleh bebagai macam kesenangan duniawi.
Ok dech pak sahrudin n' buat pak ma'at jua salam aja, semoga etam berataan selamat dan selalu dlm lindungan-Nya.
Amien.......................

irwan <irwan_73@walla.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 26 April 2006 12:17:14 WITA




Kami dari Hindu Bali sangat ingin mengetahui keberadaan maupun berita-berita tentang saudara-saudara kami yang beragama Hindu di Kutai saat ini.
Agni Homa <info@agnihoma.com>
Denpasar, Bali, Indonesia - 26 April 2006 00:43:44 WITA




irwan,

menurut saya, baik pak maat maupun saya tidak kritis, kok. saya sehat-sehat saja. mudah-mudahan pak maat juga wal afiat selalu. kalau kritis, kan, mestinya masuk unit gawat darurat di rsu parikesit atau wahab sjahranie. :)

sebenarnya, saya menulis di buku tamu ini cuma untuk mencari muka saja. mencari perhatian, begitu. saya tidak tahu ke mana muka saya ini tertinggal. andai ada yang memperhatikan, wah, tentu saya girang sekali. kalau pun tidak, yang penting saya sudah mengeluarkan apa yang menjadi beban pikiran. itu saja. tidak lebih, boleh kurang.

hidup ini, kan, seperti transaksi jual-beli di pasar tangga arung saja sebenarnya. berpandai-pandailah kita memilih sesuatu dan menawar harganya. adakalanya penjual sewot karena kita terlalu rendah menawar harga. kita sebagai pembeli juga berhak jengkel karena pedagang mematok harga kelewat tinggi. intinya, bagaimana kita berusaha, sekaligus memahami perasaan orang lain. kita berbuat yang terbaiklah.

jutaan orang membaca buku tamu ini. dan saya yakin, sebagian besar justru dari luar kutai kartanegara. tidak percaya, silakan lakukan riset.

kita tahu, situs ini menyajikan berita yang belum-bisa-disebut-berimbang tentang kutai kartanegara. ini, like or dislike, harus diakui oleh reporternya. lihat saja narasumber setiap beritanya. dalam bahasa jurnalistik, tidak "cover-all-side", begitu.

nah, fungsi buku tamu maupun forum di situs inilah yang kita harapkan bisa menjadi penyeimbang dari pemberitaan kukar dot kom. kita semua maklum, mengapa hal ini sampai terjadi. humas pemkab dan webmasterlah yang tahu persis jawabannya: mengapa?

tetapi itulah pilihan. hidup memang dijejali beragam pilihan. kita makhluk berakal: mana yang sebaiknya kita ambil, mana yang sudah semestinya kita tinggalkan. perihal kebijakan kukar dot kom untuk menjadi "pess release" pemkab kukar, kita juga mesti menghormatinya.

salam.

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 25 April 2006 19:16:57 WITA




Halo pak sahbudin ma'at n' sahrudin gmn kbrnya neeh, lam kenal aja. Aq gawal dg qta be2, qta be2 tu kritis bgt. Ok teruslah mengkritisi sida2 tu. Mudah2an sida2 tu mbaca......
irwan <irwan_73@walla.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 25 April 2006 15:03:45 WITA




"pelajar slta se-kukar ikuti praolimpiade sains"

ini dia, baru berita top! salut untuk kukar dot kom, deh! sukses ya, adik-adik. do'a abang menyertai kalian.

karena menggelitik, saya mengutip kata-kata asisten III pemkab kukar bidang umum dan administrasi, AR ruznie oms (bukan omas, kan?):

"...namun sayang, perkembangannya belum diikuti peningkatan kualitas pendidikan yang sepadan."
"akibatnya, muncul ketimpangan pendidikan di masyarakat."
"ada tiga hal ketimpangan yang cukup menonjol dari ketimpangan pendidikan di kukar. pertama, ketimpangan antara kualitas output pendidikan dengan kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan. kedua, ketimpangan pendidikan antara desa dengan kota. dan ketiga adalah ketimpangan antara penduduk kaya dengan yang miskin."

kutipan tersebut merupakan kalimat-kalimat yang meluncur dari bibir asisten III pemkab kukar, anak buah pak syaukani sendiri. bukan oposan. ruznie jelas sangat tahu apa sebenarnya yang terjadi dengan pemerintahannya. berarti benar adanya, bahwa masih ada sesuatu yang tidak beres dengan kinerja pak syakukani yang terhormat. apa yang tidak beres itu? pak ar ruznie oms telah menjawabnya dengan gamblang: ketimpangan pendidikan, sosial dan ekonomi.

menurut saya, ini bukan soal waktu, dan tidak bisa dijawab dengan dalih bahwa kukar merupakan kabupaten yang relatif baru. kebijakan pemkablah kata kuncinya. kita lihat aneka rupa hura-hura di tenggarong. dampaknya apa? ya ketiga bentuk ketimpangan yang diungkapkan pak asisten III itu.

pengakuan ar ruznie tersebut pun sebenarnya merupakan jawaban atas rencana pembangunan bandara loa kulu yang hingga hari ini masih berjibaku dengan kenyataan di kukar sendiri. mestinya, fokuskan dulu pembangunan pada sumberdaya manusianya. kalau nanti mereka sudah "jadi", mudahlah itu pembangunan bandara. pak bupati tak perlu mendatangkan tenaga ahli dari luar kukar segala. itu hanya akan memakmurkan orang luar kukar. biar anak-anak muda itu kelak yang akan membangun bandara loa kulu. beri mereka fasilitas yang lebih dan kesempatan untuk membangun daerahnya. anggaran ratusan miliar untuk bandara, bukankah akan sangat dahsyat bila dialihkan untuk kemajuan sumberdaya manusia kukar? apalah gunanya bandara megah jika masih banyak gedung-gedung sekolah yang reyot; jalanan berbatu, berdebu dan becek; rumah-rumah warga yang hampir ambruk, dan sebagainya.

ar ruznie juga menyebut ketimpangan ekonomi. nah, kalau merasa masih punya nurani, pak syaukani dan keluarga; pak samsuri dan keluarga; semua pejabat dan anggota dewan dan keluarga, tentu tersinggung dengan kata-kata pak ar ruznie: "ketimpangan antara penduduk kaya dengan yang miskin." setelah tersinggung, terserah. mau memperbaiki diri dengan mengubah beberapa kebijakan yang tidak masuk akal itu, atau mau marah-marah, lalu memecat pak ar ruznie. hehehe.

salam,

http://sahrudinbajingan.blogspot.com/
http://sahrudin78.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 24 April 2006 22:40:03 WITA




pak maat,

senang berkenalan dengan anda, ya. maaf kalau saya pernah menertawakan pak maat. saya memang gemar menertawakan orang lucu. menurut saya, pak maat memang lucu sekali. betul, saya tidak bohong. nanti kalau saya sedang lucu, pak maat boleh, kok, menertawakan balik saya. tertawa itu sehat, lho!

maksud pak maat cara membuka blog atau membikin blog? kalau membuka blog, ya sama saja dengan cara membuka sebuah situs. kalau membikin weblog, tidak jauh berbeda dengan membuat e-mail. anda tinggal perlu posting tulisan, upload gambar atau foto, jadi deh.

sering-seringlah mengisi buku tamu, pak maat. saya perlu hiburan gratis, nih. hehehe. mumpung kukar dot kom masih memberi toleransi dan berbaik hati pada kita semua.
terima kasih webmaster dan admin.

salam,

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 24 April 2006 21:45:06 WITA




Mula-mula keki juga membuka ?buku tamu? kukar, dimana-mana email nya tulisan syahrudin, syahrudin dan syahrudin. Tapi karena lagi nganggur dan tak punya teman buat ngobrol, akhirnya kubaca juga semua tulisan di buku tamu, termasuk yang ditulis syahrudin tentunya. Kupikir ini syahrudin kawanku dulu apa, yang jadi guru swasta ngerangkap pengurus koperasi di Jonggon? Tapi kupikir lain ah. Kalau syahrudin iparku yang sukses jadi pedagang di mangkurawang, pasti juga bukan. Singkat kesah setelah kubaca ternyata isi tulisannya banyak jua benehnya meski sedikit agak anu jua, maksudku agak ?tinggi? jua gayanya. Apalagi huruf-hurufnya tidak ada yang salah ketik atau ketinggalan. Mesti aku agak jengkel jua karena pernah diketawakan, tapi ya salut buat tulisan-tulisan syahrudin. Sayang pang aku ndik tahu buka blog, maklum gatek. Coba tahu pasti lebih kagum lagi. Salam buat ikam Din ai.
Syahbudin Ma'at <Syahbidin_maat@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 24 April 2006 21:22:14 WITA




Hm....Mau nambah lagi nih. Mudahan aja tidak dihapus oleh webmaster. Kalau saya melihat anak-anak Kota Bangun yang lagi berkubang lumpur seperti di link ini: http://www.kutaikartanegara.com/gallery/wargakutai.html saya pun ingat masa kehidupan saya ketika masih di Sumbersari. Mereka pun tidak ada bedanya dengan saya waktu itu. Itulah yang umum kami lakukan saat musim kemarau, berkubang di lumpur untuk mencari ikan. Kotor tapi seneng loh soalnya mau cari lauk yang lain juga tidak ada (tidak ada pasar di Sumbersari). Hai teman-teman di Kota Bangun jangan lupa sama saya yah....See you again.....
Samanera Dhammasiri <dhammasiri2002@yahoo.com>
Kiribathgoda, Kelaniya, Sri Lanka - 24 April 2006 15:55:08 WITA




Sudah lama saya tidak mengunjungi website ini. Biasanya kalau mengunjungi saya lebih senang buka guestbook karena di sinilah saya bisa membaca secara langsung komentar rakyat. Di sinilah saya bisa melihat kegelisahan sekaligus kegembiraan rakyat menyaksikan berbagai adegan hidup--baik yang dilakoni oleh pemerintah maupun oleh sesama masyarakat. Begitu saya buka guest book, eh saya temukan comment Mas Sahrudin, orang yang saya kenal lewat website ini dan dialah yang menuntun saya untuk memiliki blog sendiri, thanks a lot Mas Sahrudin for your guidence and support. May you always be well and happy. Saya sudah mengecek beberapa website yang anda sebutkan, tapi beberapa di antaranya berbahasa Mandarin. Lha saya ini tidak bisa berbahasa Mandarin je, sehingga saya tidak bisa memastikan bahwa itu adalah nama saya. Ada banyak loh nama Dhammasiri yang jauh lebih terkenal daripada saya. Saran saya jangan terjebak dulu, kecuali ada kepastian bahwa Dhammasiri yang dimaksud adalah saya. Kalau di http://dhammacakka.org/, itu pasti saya. Yang lain, hm...saya mesti belajar Mandarin dulu atau kalau Mas Sahrudin mau tejemahin buat saya tentu dengan segala kerendahan hari saya akan mengucapkan "TERIMAKASIH" buanyak. Bukan begitu maunya Mas Sahrudin? he he he....
Samanera Dhammasiri <dhammasiri2002@yahoo.com>
Kiribathgoda, Kelaniya, Sri Lanka - 24 April 2006 13:34:47 WITA




Assalamu Alaikum untuk Warga Kutai khususnya dan Kaltim pada umumnya, saya warga indonesia yang tengah bertugas di negeri pama sam yang kebetulan browse tentang Kutai dan sungguh saya sangat senang setelah memperoleh info mengenai Kutai yang cukup padat dak akurat,wow ternyata kutai sungguh kota Yang cantik dan bersih serta pmbangunan yang kian menggeliat saya rasa Kutaikertanegara tidak kalah dengan kota kabupaten lain di Indonesia.

beberapa waktu lalu saya saat di Indonesia saya sempat menikmati indahnya pemandangan Kutai dari Hotel Singgasana saat itu ada rapat kerja walah hanya dua malam namun sungguh saya tidak akan pernah melupakan betapa rasanya ingin cepat menyelesaikan tugas dan kembali pulang ke Indonesia dan bertemu dengan sanak family dan saya akan kembali untuk bertandang membawa teman dan family untuk liburan ke Kutai kertanegara dan saya ceritakan bahwa di Kota kutaikertanegara mempunyai Golden gate Bridge seperti di San franscisco saat saya bertugas di California (CSan francisco)

dan untuk semua warga kutai mohon menjaga adat dan budaya yang merupakan asset kekayaan yang tidak dapat di nilai dengan apapun dan tidak dimiliki oleh bangsa manapun di belahan bumi ini.

Salam

maman

Maman Suryaman <maman_suryaman@hotmail.com>
Manhattan, New York, USA - 22 April 2006 23:46:24 WITA




kabar baik untuk para guru dan kepala sekolah di kutai kartanegara,

"pengiriman makalah untuk menjadi pembicara dalam konferensi guru indonesia 2006"

sampoerna foundation dan proVisi education menggagas ide untuk menyelenggarakan konferensi guru indonesia 2006 dengan mengusung berbagai macam tema yang memberikan kesempatan kepada para guru dan kepala sekolah untuk memperluas wawasan mereka dan saling belajar satu sama lain.

Untuk itu, para kepala sekolah, guru, dosen dan praktisi pendidikan diundang untuk mengirimkan makalahnya pada konferensi guru indonesia 2006, di jakarta international expo, kemayoran, 27-28 november 2006.

informasi lengkap, hubungi panitia via e-mail:

aji.suryanto@sampoernafoundation.org
satriadharma2002@yahoo.com

ini kesempatan emas bagi para guru, kepala sekolah, dosen dan praktisi pendidikan di kutai kartanegara untuk unjuk gigi di panggung nasional. can you?

peluk dan cium,

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 22 April 2006 22:59:04 WITA




barata di kota gudeg,

barangkali hanya katak dalam tempurung yang tidak mengenal anda. nama anda sedemikian harum di situs ini. bahkan popularitas anda melebihi webmaster kukar dot kom sendiri. trust me. aura kewibawaan dan kecerdasan anda, terpancar melalui kata demi kata yang anda ketik.

anda bilang saya aktivis? halah! anda menggambarkan saya sebagai bulan. padahal, saya tidak lebih dari pungguk belaka. tak ada alasan yang kuat untuk menyebut saya aktivis. i am an unemployment.

oh, siapa seseorang yang mengenal saya itu? salam untuk beliau, ya. dan sekadar saran, jangan ngeblog di multiply. nanti hanya yang punya username multiply saja yang bisa memberi comment. jauh lebih canggih anda bikin di wordpress saja. agak rumit, tapi mutunya tersohor di kalangan blogger. itu setahu saya.

salam,

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 22 April 2006 22:38:02 WITA




Assalamu'alaikum..
Wah, seneng sekali mendengarnya, mas. Mungkin mas sahrudin bingug, siapa juga saya ini. kenal aja kagak. kok, peduli amat sama privacy orang lain. yah, anggap aja ini ajang silaturrahim kita. saya juga cuma dapat info dari temen saya. kebetulan dia 'cukup' kenal dengan mas. di beberapa postingan juga saya menyelami sedikit aktivitas mas yang cukup banyak. english, ngeblog, ngomentari banyak postingan, dll. wah, kayaknya memang aktivis gitu.

saya sendiri belum begitu tahu bikin blog. asli gatek dah. belum tahu karena memang belon mencoba. dulu sedikit2 belajar di dream weaver. tapi masih amatir sekali. yah, ntar deh kalo sempet main di multiplay atau situs lainnya yang nyediain fasilitas tersebut.

ok dah sukses aja dah buat anda.
Wassalam,
semoga berkenan,
WB

Wahyu Barata <wahyu_barata@yahoo.com>
Sleman, Jogjakarta, Indonesia - 22 April 2006 18:16:35 WITA




maaf, sepertinya pagi ini saya ingin menghabiskan waktu dengan mengisi guestbook. maklum, kuli. hari sabtu libur. maaf juga kepada webmaster dan admin, kalau posting saya melebihi kuota. jangan dihapus ya, oom.

saya hanya ingin melengkapi posting saya sebelumnya dengan beberapa pertanyaan sekaligus pernyataan:

apakah para penguasa kutai kartanegara juga doyan membaca-baca buku tamu ini? jika ya, mengapa tidak pernah menanggapi? mana suara mereka? mana itu suara pak syaukani, pak samsuri, pak rahmat santoso, pak thamrin, pak sugiyanto, pak fathan dan pak-pak yang lain. tidak mungkin, kan, seorang professor dan doktor IPB tidak bisa main internet? apakah mereka speechless? mestinya, untuk menjadi pemimpin itu harus memiliki daya debat (power to argue) yang mumpuni. jangan hanya diam ketika dikritik. puaskan rakyatnya, dong. jangan biarkan rakyat anda bermasturbasi dengan kegelisahannya. kecuali, dalam pemilihan gubernur kaltim 2008 nanti anda SIAP untuk TIDAK terpilih, karena dianggap tidak aspiratif dan tidak peduli pada suara rakyatnya.

ketika pilkada, anda-anda merayu rakyat kutai kartanegara untuk menyumbangkan suara. giliran terpilih, mengapa sepatah kata pun tak tertulis untuk buku tamu website yang anda-anda banggakan ini? percuma kukar dot kom pernah menjadi situs terbaik se indonesia jika penguasanya tidak punya andil apapun, selain uang yang sebenarnya bukan milik anda sendiri. kalau pak bupati mengharapkan kualitas sumberdaya manusia kutai kartanegara membaik, mengapa tidak memberi contoh. meski sepele, memposting tanggapan pada pengisi buku tamu, merupakan hal yang sangat berarti bagi masyarakat kutai kartanegara yang melek teknologi. atau barangkali, menanggapi kritik dan saran para guestbookers dianggap hanya membuang-buang waktu saja?

untuk guestbookers,

mengritik dan memberi masukan pada kinerja pemerintah daerah kalian melalui buku tamu -meski tidak ditanggapi penguasa- bukanlah pekerjaan sia-sia. jika kalian punya uneg-uneg, tidak disampaikan, bisa-bisa malah menjadi bisul. kalian juga berdosa membiarkan tindakan batil (kalau ada) terus berlanjut. lagipula, bukankah isi buku tamu ini juga ada yang memuji kinerja pemerintah? mengapa pak syaukani cs tidak memberikan sekadar ucapan terima kasih pada penulisnya? sedemikian sulitkah mengetik "T E R I M A K A S I H" pada buku tamu ini?

kalau pak syaukani dan anak buahnya hanya mau bicara dengan wartawan kaltim post maupun tribun kaltim, apalagi poskota milik pak syaukani itu, maka itu artinya beliau takut dengan kalian -para guestbooker. don't worry, kalian tidak bertepuk sebelah tangan atau bicara pada angin melalui buku tamu ini. kalian justru menang, karena pak bupati dan anak buahnya tidak mampu menyanggah setiap prasangka dan kritik kalian. bahkan mereka tidak tahu berterima kasih kepada kalian, sebagian rakyatnya.

kalian juga bisa menilai, apakah benar pak syaukani itu aspiratif dan akomodatif? kenyataannya, beliau selalu hanya melakukan komunikasi satu arah. dengan para wartawan lokal yang jarang berani mendebat, pak syaukani selalu punya waktu. sementara untuk suara sebagian rakyat dalam buku tamu ini, sepatah kata pun tak tampak.

kawan, akankah kalian memilih gubernur kaltim pada 2008 nanti seorang yang tidak aspiratif dan akomodatif? bagaimana nasib provinsi kaya raya milik kalian ini kelak di bawah kendalinya? apalah artinya suara rakyat? ataukah pengertian demokrasi sudah berubah di kutai kartanegara?

ohhh, mendung nan gelap di depan sana...

salam,

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 22 April 2006 05:04:26 WITA




WEBLOG, AMBIL POSITIFNYA

kita kesampingkan pendapat miring segelintir pihak tentang weblog. kita ambil yang baik-baik saja.

sebuah fakta, bahwa sumber bacaan ilmiah berupa website masih dikuasai oleh mereka -para netter- negeri seberang. bahasa inggris, bahasa jerman, bahasa china, bahasa rusia, bahasa italia, bahasa perancis dan sebagainya. contoh sederhana, kita ingin tahu sejarah mobil atau pesawat terbang. bandingkan, berapa rasio website berbahasa indonesia dengan situs-situs berbahasa asing yang ada. kalau mengaku peduli pada kualitas sumberdaya manusia, tentu kita merasa prihatin. dan tergugah.

untuk itulah weblog ada. kita sudah jauh tertinggal. pencetus weblog bukanlah orang indonesia. enda nasution adalah bapak weblog indonesia, tetapi bukan dunia. belum lagi jika kita berbicara tentang penemuan komputer dan internet berikut segala kerumitan di dalamnya. di mana posisi rakyat kutai kartanegara?

tak ada salahnya kaum cerdik-cendekia di kutai kartanegara mulai membangun weblog sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing. mereka bisa berbagi ilmu melalui weblog. hanafi memposting cara menulis yang baik dan mengharukan; erwin dan agri berbagi pengetahuan tentang bagaimana membangun website yang kokoh dan indah; jaya tentang memotret yang baik dan benar; pak bupati menulis soal politik yang bersih dan sehat serta bebas kuman; pak sugiyanto bagi-bagi pengetahuan mengenai dunia sipil dan konstruksi; mbak rita widyasari menulis tentang dunia kecantikan; si madi menulis tentang cara menjadi preman yang baik hati; dan sebagainya. guestbook, forum diskusi, mailing list, merupakan sarana bagi-bagi ilmu di dunia maya yang cantik. namun weblog tetap yang terbaik. setidaknya, hingga saat ini.

dengan demikian, bukankah ilmu dan kelebihan yang dimiliki mereka bisa bermanfaat bagi orang lain? bukan hanya untuk warga kutai kartanegara, melainkan seluruh pengakses internet dari kutub selatan hingga kutub utara. dari los enjles sampai kembang janggut. dari las vegas hingga kilo enam belas. bagaimana kualitas sumberdaya manusia kutai kartanegara bisa meningkat bila hanya segelintir orang saja yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi? jangan pelit, dong, say...

kata nabi saw,"idza mata 'ibnu adama inqatha?a ?amaluhu illa mis tsalasin: shadaqatin jariatin, aw ilmin yuntafa'u bihi, aw waladi shalihin yad'ulah."
ARTINYA, "apabila anak adam meninggal dunia, maka putuslah segala amal perbuatannya, melainkan tiga hal: sedekah jariyah, atau ILMU YANG BERMANFAAT, atau anak yang sholeh."

maka dari itu, jangan hanya GERBANGDAYAKU saja yang disukseskan. ayo, kita sukseskan juga GERBANGDABLOGOKU alias Gerakan Pembangunan dan Pemberdayaan Weblog Orang Kutai (Kartanegara).

BETUL?
(heheh, kiwil)

salam,

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 22 April 2006 03:09:33 WITA




wahyu bharata,

saya tidak berpindah agama, melainkan "nyaris", hampir. nyaris berarti belum murtad, kan? hehehe. saya masih menganut keyakinan sebagaimana kedua orangtua saya. hanya barangkali, saya sudah termasuk "agak kafir". saya hanya beragama di KTP saja. beberapa perbuatan hina dan tercela saya lakukan. saya tidak tahu ke depannya nanti: menjadi lebih baik, atau tetap dalam kemalasan dan kebimbangan seperti ini. mungkin juga akan lebih buruk. saya hanya menjalani hidup saja, seperti air.

soal pernah kuliah di perguruan tinggi berbau agama, bukan berarti pasti memiliki pengetahuan agama yang lebih tinggi ketimbang anda, bukan? banyak ahli agama yang berlatarbelakang ITB, UGM, UI bahkan UNMUL dan UNIKARTA. (entahlah kalau KETOPONG COLLEGE, heheh). semua bersifat personal, tergantung orangnya.

tentang blog yang sederhana (dan gratisan). bukan saya bersengaja membuat tampilannya sederhana. persoalannya, saya memang belum bisa meracik template, HTML, design dan sebagainya yang rumit-rumit pada sebuah weblog. malu-maluin, ya? sudah tua tapi masih bego dan gatek. anda mau berbagi ilmu? saya tunggu, lho, bharata.

oh ya. kalau sempat, anda bisa mengunjungi blog-blog bagus di bawah ini:

http://andreasharsono.blogspot.com/
http://gombal.blogdrive.com/
http://windede.com/

dll. cari sendiri ya.

ketiga pemilik weblog itu orang-orang hebat di negeri ini, meski bukan penguasa. kita bisa belajar banyak dari mereka.

salam,

sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 22 April 2006 01:52:02 WITA




"Shaolin" dari Kota Bangun.

"Nama saya adalah Dhammasiri. Dilahirkan di Jepara pada tahun 1981 dan menetap di Sumbersari Kec. Kota Bangun Kab Kukar, Kaltim sejak akhir tahun 1985. Saya menjalani kehidupan monastik ini sejak tahun 2000. Guna mendalami agama Buddha, saya tinggal di Sri Lanka sejak akhir November 2003. Menulis adalah hobby utama saya. Saya telah menulis beberapa artikel untuk majalah, buletin dan surat kabar. Saya telah menerbitkan tiga buku. Psikologi Modern Dalam Perspektif Agama Buddha adalah buku pertama saya, disusul dengan Wanita dan Persamaan Gender (Tinjauan Sosiologi Agama Buddha) dan Relevansi Agama Buddha Dalam Kehidupan Sosial. Selain menulis, memotret objek-objek yang menarik perhatian saya adalah hobby tambahan. Hal-hal yang paling membosankan dalam hidup saya adalah menunggu dan membaca."

(dikutip dari: "http://sdhammasiri.blogspot.com/")

Itulah Samanera Dhammasiri -seorang putra Kutai Kartanegara yang kini berdiam di Kiribartgoda, Kelaniya, Sri Lanka. "Samanera", satu tingkat sebelum Bhikku atau Bhiksu. Selain menulis buku-buku yang telah dia sebutkan, namanya dengan mudah kita temukan pada beberapa website internasional di bidang psikologi maupun Kebuddhaan: www.dhammarain.org.tw, www.chibs.edu.tw, ccbs.ntu.edu.tw, www.buddhastation.org, www.dhammacakka.org, dan www.dhamma.org.cn. Dia penulis yang produktif. Mengaku malas membaca, tetapi tingkat dan kadar pengetahuannya sungguh mengagumkan.

Dhammasiri masih belia. Masa depannya masih panjang. Dia mengukir prestasi tanpa fasilitas istimewa apapun. Ke muka dunia, dia membawa satu sisi Kutai Kartanegara. Hilangkan fanatisme sempit dalam beragama. Dukung dia! Dhammasiri Sang Samanera yang rendah hati. "Shaolin" dari Kota Bangun.

salam,



sahrudin <sahrudin27878@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 22 April 2006 01:16:37 WITA




yok opo kabare arek2 fotografi SMAN 1 Tenggarong ?????
(apa kabar anak2 fotografi SMAN 1 Tenggarong ????)

prima <prima_kamaku@kutaikartanegara.com>
surabaya, jawa timur, Indonesia - 22 April 2006 01:00:39 WITA




bagaimana cara agar kita bisa dapat teman dari seluruh indonesia
sari irani <sari_irani@telkom.net>
medan, sumatera utara, Indonesia - 21 April 2006 14:47:45 WITA




saya ini cuma penasaran dan selalu bertanya-tanya dalam hati,kapan yo erau di odah etam tenggarong.?????
saya ni dah jonok beneh endak melihat urang begasing,bejepen dan belian.

habbib <habbib_kukar@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 21 April 2006 10:18:01 WITA




Assalamu'alaikum. Wr. Wb.
Lama nian, aku tidak posting kemari. Kangen dah sama semuanya. Maklum milist gak rame. Emailku juga jadi gak aktif lagi. so, sorry, apabila banyak email yang mental akibat udah begitu lama gak kubuka-buka. Pekerjaan dan juga study benar-benar menyita banyak waktuku tuk sekadar nongkrong di warnet. buat semua teman-temanku ; sekali layar terkembang, pantang... (duh...lupa lanjutannya. hiks...). but, intinya ya terus aja deh buat perbaikan dan perubahan di banyak tempat. gak cuman di lingkungan atau keluarga kita. tapi juga -kalo bisa- di mana aja yang menerima sebuah perubahan.

buat yang lagi berpolemik seputar test CPNS kemarin, santai aja lagi. beda pendapat mah biasa aja. aku yakin, sekecil apapun rasa -senang, bahagia, sedih, marah- adalah sebuah ekpresi normal. beruntung pula jika kita bisa mengungkapkannya, untuk kemudian kita diskusikan disini. karena, bagiku ; setiap orang yang menyampaikan gagasan, terlepas dari pro atau kontra pada sesuatu, toh itu adalah lontaran perasaan yang ajaib. bagiku mungkin yang tidak begitu banyak mengetahui dunia menulis berpendapat, menulis adalah sebuah keajaiban. hanya saja, hingga sekarang tidak banyak yang bisa kutuliskan.

tuk semuanya, selamat mengaktualisasikan potensinya. potensi ajaib, tuk menulis. menulis banyak hal tentang dunia, merangkai titian akhirat yang rentangnya tiada sehasta.

buat sahrudin, salut dengan kreativitas anda. aku udah jalan-jalan ke blog-mu. but, memang masih sangat sederhana. hanya saja aku bingung denganmu. benarkah kamu telah berpindah keyakinan? setahuku kamu lulusan sekolah agama, yang tahu lebih banyak dari kita2. but, mungkin itu pilihanmu.

buat semuanya, peace for life.
Salam,
Semoga berkenan
WB


Wahyu Barata <wahyu_barata@yahoo.com>
Jogjakarta, Jogjakarta, Indonesia - 21 April 2006 01:21:20 WITA




seluruh kawan mahasiswa asal kukar harap berpartisipasi dalam seminar+workshop teknologi informasi 15-23 juli 2006 di gedung puteri karang melenu tenggarong hubungi eamil panitia: panitia_seminar_ti@yahoo.co.id ato Hp.081347548325 sekian terimakasih.




TTD

Muchtar Kusuma Atmaja
ketua panitia

muchtar kusuma atmaja <etam_1982@yahoo.co.id>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 20 April 2006 21:49:12 WITA




dear bapak bupati kutai kartanegara,
Saya ingin komentar sedikit, cuma saya menggunakan bahasa yang santai, tetapi tetap tak mengurangi hormat saya kepada anda.
Melihat perkembangan kutai yang lagi giat-giatnya membangun pariwisata saya tergelitik untuk ikut penerimaan cpnsd 2005 kemarin, dimana edarannya ada untuk bahasa asing (sesuai dengan jurusan saya bahasa jerman ), yang bikin saya kaget adalah ketika pengumuman penerimaan cpnsd adalah formasi bahasa inggris dan bahasa asing dijadikan satu, padahal sudah sejak dulu bahasa inggris bukan bahasa yang asing lagi ( pasti bapak setuju ya?, mudah-mudahan bapak membaca ini )
Dan akhirnya ya itu tadi saya tidak ada dalam formasi karena yang keterima dari bahasa inggris.
Dengan segala hormat saya kepada bapak, yang saya tau sangat cerdas dan sangat hobi belajar dan selalu mendapat penghargaan atas kinerjanya, Bapak tidak didukung aparat bapak yang mumpuni seperti bapak, karena tidak mendukung program bapak dalam membangun sektor wisata yang bapak buat, dengan menelantarkan manusia seperti saya. Maaf ya say bukannya terlalu percaya diri, saya yakin dimana seseorang berkenginan untuk menjadi sesuatu yang baik pasti ada jalan. Semoga bapak membaca email saya, terima kasih.

endang widya <endang_widya@plasa.com>
loa janan, kaltim, Indonesia - 20 April 2006 20:21:21 WITA




saya, mahasiswa S2 notariat UNDIP, saya putra daerah(samarinda sebrang maksudnya)tetangga donk sama kukar, saya selalu mengikuti berita-berita tentang kalimantan timur, termasuk kukar, saya senang kukar concern dengan masalah pendidikan, saya dengar sih ada pendidikan gartis disana dari sd sampai universitas, terbesit di kepala saya, untuk menjadi bagian dari pola pendidikan untuk rakyat tersebut. saya punya capabilitas dalam bidang akademisi, dan saya punya keinginan memberi sumbangsih saya, barangkali dunia civitas kampus di kukar membutuhkan jasa saya, saya dengan senang hati akan membagi ilmu saya yang saya dapatkan di selama perantauan saya di Jawa.OK trimakasih banyak, semoga kabupaten-kabupaten lain bisa meniru kukar yang concern pada pendidikan dan suatu hari Indonesia menjadi negara yang maju karena pendidikan dapat diakses semua lapisan.
eva purnawati <punawati_not@yahoo.co.id>
semarang, jawa tengah, Indonesia - 20 April 2006 10:20:22 WITA




kami ada acara besar seminar TI dan workshop tanggal 15 juli 2006 siapa saja yang mau ikut harap hubungi di 081347548325 atau di email: panitia_seminar_ti@yahoo.co.id kontribusi /orang Rp.500.000,-
muchtar kusuma atmaja <etam_1982@yahoo.co.id>
tenggarong, KALTIM, Indonesia - 19 April 2006 23:27:55 WITA




halo keroan etam...................
Irwan <as_irwan_setiawan@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 19 April 2006 15:38:15 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com