Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 25
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

Hebatt ... memang pian hebat... Pak Kaning
Tiada banding tiada tanding........
Politikus Ulung....
Pemikir dan Perekayasa.... Bergelar DR dan Profesor...
Akhirnya raja tikus, suwarna AF, MASUK PERANGKAP pian dan mencicipi rumah tahanan MABES POLRI .....
...............................
akibat penyalahgunaan wewenang dalam izin pemanfaatan kayu di kawasan hutan yang ada di Kalimantan Timur dan menyebabkan kerugian negara diperkirakan Rp 3,2 triliun
...............................
Bagaimana kalau bisa Tikus Teteng, Tikus Sugijanto PU Kukar, Tikus Amin, Tikus-tikus di KALTIM ... pian kerangkeng juga dan mencicipi tahanan MABES POLRI
Agar Pian bisa lancar menjadi KALTIM 1.

Rakyat Kutai <pantau_kutai@yahoo.com>
Kukar Gersang Terpedaya, Kalimantan Tikus Murka/kaltim, Indonesia - 20 Juni 2006 19:39:42 WITA




iih bagus pang adanya website ini, jadi bubuhan diluar kalimantan tahu jua lawan kampung halaman. Maju tarus waja sampai kaputing.
Muhammad Ikhwan <mikhwan@bpmigas.com>
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia - 20 Juni 2006 13:34:51 WITA




membaca posting bung andi,ada benarnya jg,kl dilihat gaji dosen-dosen boleh dibilang udah lumayan besar dan cukup,apalagi itu blm termasuk gaji mereka sbg pns di kantornya masing-masing,karena notebene mereka hanya sambilan di unikarta.dan hanya segelintir saja yg memang [dosen unikarta tulen/kopertis.atau pegawai yg memang di diunikarta,atau yg diperbantukan di unikarta.yang aneh mereka menyalahkan YKK padahal mereka sendiri yg menggerogoti lewat mengakali gaji mereka spy besar-besar,dengan mengelabui tehnik pengampu mata kuliah.istilah kasarnya mereka gak mau diatur oleh YKK,padahal kl melihat scr hukum mereka bekerja pada YKK.kasihan YKK tdk ''berdaya menghadapi para''Gangster''kampus. kl melihat daftar gaji mereka di YKK tdk ada gaji dosen fekon dan fisipol itu yg yg dibawah 1 jt.jadi aneh kalau mereka katakan mereka punya gaji dibwh UMR,memang standart gaji pokok mereka kecil,tapi gaji dosen mereka selangit,,coy.coba kita lihat daftar gaji di ykk,mereka pake teknik pake dosen tim,sedang setiap tim orangnya itu-itu saja ''ada apa ''akala-akalan ala kuno tapi antik''usulan buat PR2 unikarta yg membawahi bidang ini sudah saat nya sistem penggajian di unikarta di revisi ulang sehingga ketahuan siapa yg salah dan yg benar dan pemerataan gaji dosen2,jgn terjadi disentralisasi hanya beberapa fakultas yg wah?? karena perbedaan sistem penggajian yg semau dewe.wass.
nova arnanda. <serapo@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 19 Juni 2006 07:14:31 WITA




beberapa waktu yang lalu ada demo di unikarta demo tsb di ganduli oleh orang -orang yg tidak suka dengan kepengurusan yayasan kutai kartanegara[ YKK]salah satu tuntutan mereka agar dosen2 UNIKARTA,DIGAJI MENURUT UPAH MINIMUM REGIONAL[UMR]sebagai mahasiswa saya sangat setuju bila itu terpenuhi,tapi kapan kalau sistem penggajian sekarang amburadul,kasihan dosen-dosen yang lain menurut daftar gaji yg terima dan dapatkan gaji-gaji itu hanya terfokus pada fakultas2 tertentu sebut saja fisipol dan fekon,,apa bisa mereka disebut bergaji rendah,seperti daftar gaji yg kami lihat pada bulan Maret 2006 [1].Drs.H.Anwar soetoen Rp.4.325.000,-[2].Drs.Sofiansyah.Rp.3.100.000.[3].Suroto.S.Sos.Rp.3.250.000.[4].Drs.Zulkarnain.Rp.5.425.000.[5].Hero suprayetno,S.Sos.Rp.3.500.000. lalu ini gaji2 dosen fekon:[1]Dr.Iskandar.Rp.5.975.000.[2]H.Bahransyah.SE.Rp.7.077.500.[ 3]Hardianto.SE.Rp.4.417.500.[4]Hermanto.SE.Rp.2.980.000.[5]Hedi suhartono,SE. RP.4.370.000.[6] Drs.Yonathan palinggi.Rp.4.800.000.[7]Rusmawaty.SE.[ tugas belajar/tdk mengajar .Rp.1.950.000.nah ini semua diluar gaji mereka sbg PNS di kantornya masing dpt dibayangkan,,jadi benar gaji dosen2 unikarta kecil ?????jadi buat teman mahasiswa kl demo lihat dulu betul gak issue yg akan kalian tebarkan,karena di unikarta banyak ''maling teriak maling''bisa saja yang anda bela adalah musang berbulu ayam,atau ayam berbulu musang,,he,he,he,kl mau datanya datang aja ke kantor ykk,ini bukan issue atau rekayasa.kl mau lht gaji-gaji dosen anda.bagaimana ykk tidak bangkrut dana sks mereka tidak setara, sementara utk membayar gaji2 mrk yg setara dgn dirut perusahaan.ini contoh kl gaji yg 2 jutaan kebawah gak usah kita tampilkan rata-rata mereka bergaji sgt.jadi sekali lagi kata siapa gaji dosen2 unikarta kecil..[tapi hanya sebagian dosen yg gede2 tadi]bagaimana unikarta mau maju, karena dana sks habis ke gaji yg gede2 tadi giliran mahasiswa minta bantuan ke ykk,kas kosong karena membayar gaji dosen2 yg bergaji gede tadi. please you think friends.
andi subari <joglo@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 18 Juni 2006 11:22:55 WITA




Bravo for you...sitenya cakep, sederhana tapi betah browsing disini..thanks..
www.java-crafts.com
www.pottery.blogspot.com

Java Crafts <javacrafts05@yahoo.com>
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia - 18 Juni 2006 11:16:50 WITA




Wartawan dipukuli oleh preman di jembatan kutai kartanegara... ini adalah sebuah bukti, bahwasannya kukar penuh dengan borok, Syaukani & kroninya ketakutan ketika ada wartawan datang, maka disuruhlah preman2 untuk menyelesaikan..kalo memang kukar bersih kenapa harus mengeerahkan preman? takut terbongkar ya ? dan parahnya lagi pihak kepolisian lambat dalam menangani hal ini.. (susah sih kebanyakan makan suap ) copot saja Kapolres kukar dari Jabatannya.

Pejabat kukar beraninya hanya menyruh preman, dasar pecundang..impoten...

Teguh <teguhy@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 17 Juni 2006 22:12:59 WITA




Program cepat dari Gema Jaya anak perusahaan dari PT. PMMI yaitu mendapatkan :
1.Mobil
2.Rumah
3.Motor
4.Umroh dan Haji+
5.Wisata rohani

DP. 3.500.000, Informasi lebih lanjut hubungi Sdr. Bambang 081346351619.Terima kasih.

IDAYATI <ayakourea@yahoo.com>
Bontang, Kaltim, Indonesia - 17 Juni 2006 09:23:58 WITA




kapan bandara kukar dibangun?kok belum ada perkembangannya.
lilis <lilies_rita82@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 16 Juni 2006 10:40:23 WITA




Klw ada yang punya informasi lowongan kerja kasi info ke saya yaaaa
satria <_satria@telkom.net>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 16 Juni 2006 09:24:58 WITA




assalamu'alaikum wr.wb.
selamat pagi,..salam sejahtera,..halah,..kaya pidato aja,..
gmn kbr bubuhan yang sering menoreh tulisan di buku tamu ini?,..tirtua,..dah mulang kah awak,.n siapa?,..pi,..pit,..pake mba ga?...hehehe,..;p

gat beles yu all,..

hm,..pagi2,..gene enaknya apa ya,..baca berita harusnya,..ya berita2 tentang pemrnthn yg ada di kukar lah,...sosial,politik ekonomi dll,..

eh,..ada sikap yg tidak sopan thp wartawan???hahahaha,...;p,..sikap premanisme ya?..wah baru tau nieh,..hihihi,..mav ketingln berita,..ya apa mau dikata kalo begitu sudah kejadiannya,..kita doain aja moga2 mandik ada lagi premanisme2 yang lain terjadi thp wartawan2,..ya,..bukan hanya pada wartawan,..tetapi pada semuanya,..

premanisme,..hm,..kayaknya kata2 yg keren,..ah,..q tambahin lagi ya,.. premanisme,brutalisme,sadisisme,sekuralisme,liberalisme,kapitalisme dan isme2 yg lain,.. he ,..
kalo dikatakan sbg premanisme hm..kayaknya itu ya maknanya,...gmn ya ngejelasinnya,...ya begitulah,... hehehe,...

eh,..sudah gin,..mo ngerjain tgs doeloe,..okehh,..!!!!bubye alll

gut lak 4 kalian ya,..


underhere,..

underground <cavunkcool@yahoo.com>
tangga arung, tangga arung, Indonesia - 16 Juni 2006 09:09:03 WITA




Sesuatu yang memalukan serta memilukan telah terjadi Kota Raja Tenggarong. Tindakan pemukulan terhadap wartawan (atau siapapun) dengan alasan apapun merupakan kriminal. Apalagi hal ini dilakukan kepada sekelompok orang yang menjalankan profesinya sebagai jurnalis, yang seharusnya di lindungi (dilayani) agar tercipta pemberitaan yang faktual dan berimbang. Dengan kata lain wartawan menjalankan tugasnya dengan profesional dan yang lebih penting lagi INDEPENDEN.

Akan tetapi di tengah meningkatnya pergesekan politik antara Prop. Kaltim dengan Pemkab. Kutai (secara person antara kang suwarna dan bang kaning) masih bisakan kita menemukan wartawan yang bekerja seperti itu...... kayanya sulit banget GITU LHO.

Sebenarnya tidak ada yang patut ditakutkan (lebih jalasnya : kalau dilihat secara kronologis) tidak ada hubungan mendasar antara surat izin pemeriksaan atas Kaning yang dikeluarkan SBY dengan kasus pemukulan wartawan yang terjadi di jembatan Kutai Kartanegara Tenggarong.

Surat izin pemeriksaan di keluarkan SBY karena permintaan Kapolri untuk meminta keterangan kepada Kaning (kapasitas sebagai Bupati) sebagai saksi berkenaan dengan penipuan yang dilakukan oleh saudara Dedy Budiman (penipuan kerjasama perusda tunggang parangan dengan pihak tersangka Dedy Budiman). (Kaltim Post Kaltim Post rabu 14 Juni 2006).

Melihat posisi seperti itu sebenarnya kalo mau jujur Kaning sangat diuntungkan itupun kalo beliau mau memanfaatkannya untuk lebih menjatuhnya saudara Dedy. Karena Kaning diperiksa pada poisisi yang lebih menguntungkan (membela) Perusda Tunggang Parangan (Pemkab. Kukar) yang telah dirugikan.

Sangat mustahil tindakan pemukulan yang dilakukan sekelompok orang (preman atau bukan preman) tampa suatu alasan. Bisa saja pemukulan itu dilakukan oleh orang-orang yang sangat bersimpati dengan Kaning (walaupun Kaning sendiri tidak mengetahuimnya) bahwa mungkin juga dilakukan oleh orang-orang Suwarna sendiri (rekayasa untuk lebih menjatuhkan reputasi rival politiknya “Kaning”).

Semuanya bisa saja terjadi, puluhan, ratusan, bahkan mungkin ribuan orang yang sangat bersimpati serta loyal kepada Kaning. Kereka tidak ingin “idolanya” diganggu oleh siapapun dan dalam bentuk apapun. Tentulah mereka memiliki jaringan dan akses infomasi yang cukup kuat untuk memastikan semuanya. Begitu pula halnya dengan wartawan yang (mungkin) menurut mereka kegiatan peliputan jurnalis yang penuh dengan tendensi politik.

Ini bisa dilihat dari kedatangannya yang hanya melakukan audensi dengan Suwarna (selaku Gubernur) tanpa “mau” melakukan pertemuan dengan pihak Pemkab. Sementara Kab. Kukar juga merupakan daerah liputan mereka. Apalagi dalam rombongan wartawan itu juga terdapat beberapa orang aktifis LSM yang selama ini disinyalir kontra dengan pemerintahan Kaning. Apa lagi kalo benar komentar Kaning yang diucapkan di hadapan para wartawan di Jakarta menaggapi kejadian pemukulan itu.
"Saya kurang tahu. Saya 'kan di Jakarta. Ngapain saya urusin hal itu. Oh.. (mereka) pesanan gubernur, diorder gitu, salah sendiri," katanya. (Media Indonesia online 14 Juni 2006) Nah lho.......... ternyata wartawan juga bisa dipesan seperti nasi bungkus yang isinya tergantung selera sang pemesan. Wah jauh dari sifat independent dong?

Lucunya lagi wartawan yang katanya memiliki tingkat intelektual lebih dari pada yang lain (apalagi ini wartawan Jakarta lho..) setelah kejadian langsung kembali ke samarinda tanpa mau melapor ke Polres Kukar tapi malah melapor kesamarinda....heemm ada apa ini? Kan jadi menyulitkan pihak berwajib mengungkap kasus ini.

Sehingga wajar saja kalo Alimudin Ketua Bidang Pergerakan Massa dari Masyarakat Anti Provokasi Kalimantan Timur (MAP-KT) menganggap hal ini adalah suatu rekayasa dan misi tertentu untuk menjatuhkan wibawa dan kredibilitas Pamkab. Kukar (Sapos Kamis 15 Juni 2006)

Kejadian tersebut, menurutnya (Alimudin) terbilang aneh. Karena wartawan bisa dikatakan kaum intelektual, tapi begitu saja "kabur" meninggalkan Tenggarong. Apalagi dalam masalah ini, mereka yang dianiaya tersebut berasal dari media nasional dan tentunya banyak mempunyai pengalaman pahit seperti itu, ketika meliput sebuah berita "berbahaya".

"Terus terang saya sanksi dengan kejadian ini. Kuat dugaan saya, hal itu hanya rekayasa pihak tertentu untuk memojokan Kukar. 'Kan selama ini di sini tidak pernah ada seperti itu. Para wartawan kenalan saya di daerah ini, rasanya aman-aman saja bekerja. Padahal pemberitaan mereka juga kadang-kadang keras, mencermati berbagai hal yang kurang beres. Kenapa tiba-tiba mencuat kejadian, wartawan asal luar daerah yang baru sekali ke Kukar, malah mendapatkan perlakukan seperti itu. Tidak masuk akal," katanya.

Wah kalo yang ini gue tambah suka nih pekerjaan aparat lebih berat lagi mengungkap kasus ini....... oooiiiiii tambah seru nich...

Selain itu ada lagi permasalahan lain yang menjadi pertanyaan masyarakat, yaitu tentang izin perjalanan Kaning (selaku Bupati) ke Swiss untuk menghadiri Forum ILO.

Menurut keterangan Suwarna yang dimuat pada Media Indonesia online 14 Juni 2006,
Wartawan itu sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Kaltim Suwarna AF. Dalam pertemuan itu, para wartawan mempertanyakan kunjungan Bupati Kukar Syaukani HR ke Swiss untuk menghadiri Forum ILO.

Menurut salah seorang wartawan asal Jakarta yang ikut dalam pertemuan itu, Alex (Suara Pembaruan), Gubernur mengatakan bahwa dirinya belum memberikan izin seputar kunjungan Bupati Kukar dan 116 orang anggota rombongannya ke Swiss mulai 23 Mei-9 Juni 2006.

Kaltim Post 15 Juni 2006, Kali ini yang dipermasalahkan, adalah mencuatnya pernyataan Sekretaris Propinsi Kaltim Drs. H. Syaiful Tetang di media massa, bahwa keberangkatan Bupati Syaukani beserta rombongan belum mendapat izin dari Gubernur Kaltim Suwarna AF. Sementara saat jumpa pers di Balikpapan, Syaukani dengan tegas mengatakan dirinya sudah mendapat izin dari Gubernur Kaltim, Mendagri, dan Mensekneg.

Kalo nang ini bujuran nah aku kada katuju... pasti diantara bedua ini ada nang bakaramput.

Sementara itu (Kaltim Post rabu 14 Juni 2006) Kaning juga mengatakan "Saya keluar negeri, karena melaksanakan tugas yang dibebankan oleh negara kepada saya. Kepercayaan yang diberikan itu, saya laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Syaukani.

Menurut dia, kondisi semacam itu memang mudah dimanfaatkan orang lain, untuk tujuan tertentu. "Saya tidak menuding siapa-siapa, insya Allah akan kami terima dengan hati lapang. Karena apa, saya melihat perjalanan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Pada waktu menyebarkan agama tidak sedikit tantangan yang dihadapi. Ucapan dan makian tokoh-tokoh seperti Abu Jahal dan Abu Lahab dan sebagainya yang merasa tidak senang. Jado menurut saya, ini manusiawi," jelasnya.

Tuuuunya bawa-bawa Nabi lagi, tapi Alhamdulillah aja ha’ leh sapa tahu sida hendak meniru, menuruti Ahlak Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wa Ala Alih Wasallam (SAAW).

Sekarang lebih baik kita semua berupaya melihat, meneliti, dan memahami semua kejadian yang ada dengan lebih bijak. Berupaya mencari informasi sebanyak-banyaknya sebagai referensi “akal” tampa ada maksud untuk menyudutkan salah satu pihak.

Berupaya membangun Kutai dengan semaksimal mungkin dengan segenap potensi yang kita miliki, dan juga berupaya mengambil hikmah dari semua kejadian yang ada....

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melimpahkan rahmad-Nya kepada kita semua. Amin

WALLAHU’ALAM

akhmad rizani <anang_banjar@telkom.net>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 15 Juni 2006 16:18:45 WITA




assalamu'alaikum wr.wb....salam untuk mendapat 30 kebaikan kepada semua umat muslim,...
hm,.... iam come back again,..untuk nulis-nulis,..dan nulis,...hal2,..yang kadang dianggap sampah bagi orang yang menganggapnya dan mungkin ada juga yang menganggap lebih bermakana (maunya sech,..tapi apalah daya,..halach,.
yah,,..beginilah nasib seorang mahasiswa yang kuliah diluar,..ada yang menderita ada yang berjaya,..alhamdulillah q masuk yang menderita,..

standar menderitanya mahasiswa kadang disesuaikan dengan jamannya masing2,..kalo JADUL yg kuliah naik taksi kota,..sebenarnya jg dah untung,..ini dilht dr segi jamannya msg2.knp dikatakn masih beruntung,karena untuk standarnya pada jaman dulu yang yang katanya naik taksi susah,..sebenarnya masih ada mahasiswa yang rela maraton pagi2 tanpa naik apapn kecuali dg sepatu yang sudah berlidah mengejar jam kuliah pada waktu pagi hari,..

tapi,.... ndik da jua hasilnya membeberkan kemenderitaan yang dialami beberapa mahasiswa yang merasa menderita,..soalnya mungkin percuma hanya jadi bahan olokan dan kadang tdk pernah dipikirkan,..atau terpikirkan,..

hm...q mau sedikit ngebahas masalah ehm...as..raa..ma.. anu,.. q mau tanya kepada semua mahasiswa kukar yang kuliah di luar, "apakah kalian mempunyai asrama atas nama kukar ditempat kalian kuliah?" jawab dengan jujur ya,.."iyaaa,.."serentak menjawab,..kecuali yang di BanjarManiezz,... ahahahaa,....
"kemudian,..yang sekarang tinggal di asrama tolong angkat tangannya!!",.."yaaaa..."
eheheahehee,..senangnya melihat semua anak2 bergembira dengan tempt tinggal masing2...eheheehe...q pun turut berduka cita(loohh???)maaf maksudnya turut senang,...

hm,....sudah ah,,...capek,..perut laper,..tugas setumpuk,..deket lg ujian,..doain mg ip q diatas semuanya ahahaha,...weiittzzz jangan salah,,..q dah ndik behutang lagi dengan warnetnya,coz dah kulunasi,..hehehe,..tp q behutang dengan kawan,..pede kate,..halach,....

assalamu'alaikum wr.wb,..

underground,..still kere,..

underground kere <cavunkcool@yahoo.com>
tangg arung, tangg arung, Indonesia - 15 Juni 2006 14:36:54 WITA




Terus tingkatkan pelayanan masyarakat....
Supriadi <Bejokeloroloro@plasa.com>
Sangatta, Kaltim, Indonesia - 15 Juni 2006 13:54:04 WITA




salam bagaimana persiapan kutai dalam menghadapi pon 2008 mendatang apakah kutai siap menjadi salah satu tuan rumah atau hanya untuk tempa mengigap, ah saya rasa tidak kuati memang harus siap dan memang harus begitu supaya tidak di bilang kucing dalam karung, eh salah harimau tampa taring ih..... serem. ok sukses buat kukar semoga siap.
tentang ZBPA yang terpampang di mana" itu apa memang sudah jalan dan diawasi dengan benar. jangan" hanya sebagai tameng agar berjalan lebih mulus bebas tampa kendali. hati" dengan semua itu.
salam buat kuakr sukses gitu.....

iwan <bejokodok@detik.com>
bpp, kaltim, Indonesia - 15 Juni 2006 12:49:08 WITA




oiiiii su mbok coba kiperhatikan jua pasar tu wayahni kumuh kali ndik tegak dulu lagi penohi leh urang banjar maha dah dipasar jukut tu mun dah hujan tegak koangan bai kali dah odah parkiran ndik ada lagi penohi leh jawa bejualan sari laut perhatikan tu su / mbok kita nya diatastu
uliks <ulik28@telkomnet.com>
Tenggarong, Kalimantan timur, Indonesia - 14 Juni 2006 22:43:49 WITA




"ihhh KPK mau periksa KUKAR..!!
banyak pejabat yg pada binggung..
ada yg mau tekamih di selawar,
ada yg mau tepecirit bukah kada karuan...."
itu petikan sedikit cerita teman2 dari kaltim di sini dgn logat bahasa yg kental.bahkan mereka bukan dari KUKAR,mereka teman2 mahasiswa kalimantan juga samarinda,balikpapan,bontang,banjar tp kok tau yaa...
selamat deh desa tenggarongku terkenal juga,eitt tunggu dulu bukan terkenal kenapa2 neh yaa itu lo para pejabat nya yg mobilnya 6,rumahnya 7,tanahnya sejauh mata memandang,ma istrinya ada 3(klu ini gak semua sehh tp kebanyakan 'hussshs),gak masuk di anal eit akal maksudnya kok jd pejabat bisa jd konglomerat semua..
tapi kuatkah nanti pipi para satgas KPK kalau di 'tampar' ma amplok..?plokk....plokk!!,satu yg membuat saya kagum ma keseriusan KPK seperti kata ketua KPK dijawa pos td saya baca(gak tau tu koran kapan lali aku liat tglnya bacanya diwarteg seh) mengenai pemeriksaan KUKAR(gosipnya kebal dari KPK gt) "Semua akan kami Periksa,klu ada yg nyeleweng akan kmi tindak,kmi tak takut apapun didunia ini kmi hanya takut ma TUHAN...!!",
saya angkat 4 jempol klu itu benar2 terwujud,pemeriksaan yg transparan dan tak pandang bulu,mau itu camat,kades,ketua RT,ketua kelas..mau itu merah ,hijau,kuning,ataupun kaning! yg namanya korupsi RAWE-RAWE RANTAS,USUT AMPE TUNTAS!.
biar semua kebuka,apa yg mang harus diketahui oleh rakyat,biar kebuka apa yg selama ini yg keliatan cling banget padahal didalam nya busuk!!!!,soo KPK seperti iklan 'GAK ADA LO GAK RAME..!!' shek it!
Maturnuhun....


Cak Matt <Mamatthebatt@plasa.com>
mlng, jatim, Indonesia - 14 Juni 2006 20:56:39 WITA




Assalamu'alaikum..

Ditengah adanya kabar berita bahwa Presiden SBY telah memberikan izin utk memeriksa beberapa pejabat termasuk Bupati Kukar H.Syaukani HR, kemarin selasa 13/04/2006 sperti diberitakan oleh SAPOS telah terjadi AKSI PENGUSIRAN oleh beberapa orang tak dikenal TERHADAP ROMBONGAN WARTAWAN yang sedang mengambil gambar di Jembatan Kukar. Bahkan sempat terjadi perampasan kamera oleh para gerombolan orang tak dikenal tersebut.
Hingga saat ini belum ada pihak-pihak yang bertanggung jawab atas aksi yang sangat berbau Premanisme tersebut.
Bagaimana bisa hal ini terjadi ?
Ada APA & SIAPA dibalik semua ini ?

Tanyakan hati nurani anda semua.






azhari <azhy_kukar@yahoo.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 14 Juni 2006 14:09:27 WITA




Bagaimana Kalau Informasi tentang modifikasi motor lebih diperbanyak dan lebih diperjelas.
bedy <jubaedz@yahoo.com>
Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia - 14 Juni 2006 10:14:40 WITA




salam sejahtera

aku ada pertanyan mengenai kutai kartanegara bergerak dalam bidanga apa ?

mengenai web yang anda bikin termasuk bagus dan memenuhi standart

trims

fyan

fyan <viee_ybtdb@yahoo.com>
batam, kep riau, Indonesia - 13 Juni 2006 23:08:57 WITA




Alo... Kak Sahrudin, Kak Andi Subari, Barudak Gelo, Irwan, Tirta, Underground boy, Paparazi & mama's segalanya dengsanakku seberataan...

Sedih jua dengar Underground Boy (UgB) curhat, tapi tu hak namanya keindahan kuliah.... ndik da bepitis...ngutang...(masih mending ngutang ke warnet) ndik sampai ngutang makan hehehe..Mun mau tahu jaman sy kuliah dulu... rancak beneh kehabisan pitis sampai-sampai naik taksi kota ndak pegi kuliah ndik dapat,jadi tepaksa nebeng. Tahu ndik..nyinggahkan oto urang...kanak bini nya dsuruh kekawanan kanak laki, dah oto urang berenti baru bubuhannya beruyunan naik.. sampai nya berempu oto ndik dapat ncarang lagi .... tu kerjaan kam dulu...Jadi UgB nasib awak tu masih lebeh baik dari sy dulu...

Tahu jua hak mun namanya kanak muda ndak jua hak segala nonton konser..jaman dulu gala godbless, power metal, anggun c sasmi, tapi slank jua dah ada waktu tu...mun ndak beneh nonton tepaksa jatah sarapan ndik ada semingguan...

Maklum hak urang tuha cuma guru maha...(dulu nasib guru kan parah beneh dek mun kita ndak tahu) sebulan jatah cuma 110 ribu ndik lebeh.. jadi pintar-pintar ngatur.. mun sy ingat jaman dulu ndak ketawa...ndak nangis jua...

Tapi wayah nee nampak hak hasilnya.. ilmu waktu kuliah ada hak gunanya..kawa kan bekerja..jadi jangan sampai patah semangat kuliah...bawak ketawa haja..tapi IP harus tetap baik..biar belajar sambil perut lapar..hehehe..

Sy tulungi bedoa...mudahan mahasiswa Tenggarong nya kuliah di UNLAM kawa jua dapat asrama..Mudah-mudahan ada pejabat etam nya kompeten dengan urusan tu melihat tulisan awak tu dek..Pasti sida umpat mikirkan jua.. yakin saya sida ndik diam maha...(kerna masih banyak pejabat etam nya baik urangnya..jangan telalu apriori bunyi urang jua..galanya diglobalkan ndik baik gala...)

Mitu maha saranku...maaf mun salah kata dek..

Pipit <Pi2t72@yahoo.co.id>
Benua Baru, Kaltim, Indonesia - 13 Juni 2006 00:08:29 WITA




halo irwan,

kapan libur? btw, irwan tenggarongnya di mana, nih? ntar aku mampir, deh ke sana. makasih banyak buat info tambahannya di blog, ya. sangat berguna gitu loh!

saya,

http://eastkalture.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin78@telkom.net>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 12 Juni 2006 23:10:34 WITA




ass. wr. wb.
hm.. q mau isi apa ya,..
semacam curhatan lg,..ahh,..capek deeehh,..halach
berfilosofi,..ah,.. ndik usah gin,. kendia q teputar2 kata2nya,..lagian juga kadang q ndik paham apa maksudnya

so apa???hmmm gak ni aja gin,.. q tulis apa yang ada dalam pikiran q,..(itu namanya curhat!!!)weittzz,..!!!jangan salah, yg ini bukan curhat, mun curhat tu,.. mencurahkan segala macam permasalahan yang ada dalam hati makanya disingkat cur-hat sedgkn yang ada dlm pikirn itu namanya cu_pir,..halah,.. apa sie..jazjuz bgd,..

haduh,... q ingin tau,..bagaimana kota kita tenggarong,.. yang dulu namanya "tangga arung"berkembang sedemikian pesat,.. dengan berbagai macam program2 yang dilancarkan dan digencar2kan sampai2 ada yang tak tergencar,..(ehehe2,.;p)oleh pemerintah.bagaimana nanti ujung2nya,.. apa nanti akan terjadi sebuah revolusi besar2n dimana revolusi ini di motori oleh orang2 yang hendak merubah sistem yang ada ditenggarong atau sebaliknya.kita tidak pernah tau.urusan rubah-merubah sistem sangat sulit. apa lagi yang namanya merubah sistem pemerintahan.seharusnya mudah karena jaman sekarang sudah dilengkapi berbagai macam fasum dan fasos dan juga berbagai kemajuan dibidang teknologi.yang membuat susah itu malah orangnya. tetapi, yang dimaksudkan disini adalah sistem yang bagaimana,..apakah sistem itu dapat diterima oleh masyarakat dan semua kalangan atau tidak.sistem syariat, apa semua masyarakat menerima sistem itu??? nyawa jua ndik tahu jawabannya,...sekarang kesistem perekonomian. sistem kapitalis yang dipakai seperti pada negara2 yang di ada eropa,amerika dll apa juga nanti akan kita pakai???sudah gin,.. ndik usah q lanjutkan kendia malah tambah ribet,....


hehehe,... ndik usah tll dipikirkan,... yang penting jalani aja dulu yang ada (nah,..!!!yang ini yang gawat,.!!semestinya mulai dari sekarang harus benar2 dipikirkan)sebenarnya untuk apa kiat capek2 berpikir2 ria sampai pusing sendiri,...kadang ndik da hasilnya,... suara2 orang yang berpikir jarang didengar,.. malah khawatirnya dianggap sbgai musuh yang bisa mencelakakan bangsa,..(ups,..!!!maaf2 terlalu berlebihan),....

satu hal lagi yang ingin nyawa tanyakan,... apa semua orang di tenggarong!!!ne khhusus tenggarong!!!menyetujui akan R.U.U APP??? yang setuju angkat tangan,,.. ehehehe,..;P

eh,.. koq malah banyak yang q tulis,.. sebenarnya apabila ada yang menganggap semua tulisan yang q tulis di buku tamu ini adalah bullsyit,omong kosong,ncarang maha,..ndik papa dah,.. bcoz itu merupakan salah satu kebebasan dalam berpndapt,.. menurut ilmu yang saya,...bla,..bla,...bla,.halach,..
dah gin.. utang q dah banyak di warnet ne,.. ndia q ndik dapat ngelunasinya,.. sihannnya q yooh,..
q bener2 berharap jk pemkot kukar menyediakan warnet gratis,,.. syukur2 beneh,.. hehehe,..jadinya q ndik ngutang lagi diwarnet,.. hehehe


underground kere...


underground <undergound_boy@kutaikartanegara.com>
tenggarong, tangga arung, Indonesia - 12 Juni 2006 12:07:52 WITA




hebat ya pejabat kukar...mumpung ada misi kesenian keluar negeri(belanda)...rame2 dompleng,sekeluargaan lagi. padahal dari 100 org lebih yg brkt, tim keseniannya sendiri tidak sampai 30 orang. yang lainnya para penggembiraaaaaaaaaaa. hebatnya lagi dari informasi yg sy dapat uang saku para penggembiranya jauh lebih besar dari tim keseniannya.....kasihan mereka tiap hari harus nampil, uang saku cekak!!!!! sabarlah...memang begitu nasib para pelaku seni....selalu diperalat...diperas...diperah...sementara para penggembiranya asik jalan2 ada yg ke perancis, ke jerman....wow asik tuh.....pake duit rakyat lagi.....kapan ya ada misi keluar negeri lagi????? tambah lagi dong orangnya....200 atau 300 orang....siapa tahu saya bisa dompleng juga
Selamat dan sukses telah mengelabuhi masyarakat Kutai Kartanegara.....semoga mendapat imbalan yang setimpal...amiiiiiinnn!!!!

hantu kesor <bahokkitatu@yahoo.com>
kotaraja, kaltim, Indonesia - 12 Juni 2006 11:12:28 WITA




eheheehhee...
tirtuaaa,...
nyawa setuju beneh kata2 awak tue, etam nie apadah,.. manusia maha,... memang bujur,.. mandik usah banyak koakk,..etam lihati aja bubuhan sida begerudak sorangan,.. tegak apa gerang ndia akhirnya???
etam yang kuliah diluar nih,.. ada sakitnya ada jua nyamannya,. tapi tegaknya nyawa pank yang paling sakit,.. sihannya yang kuliah di banjarmasin, kanak tenggarong yg kuliah diunlam, mandik beisi asrama tir,...kami disni ada yang ngekos,.. ada yang ngontrak,.. pokoknya bujur ngerasakan de reall life style,,.. halach,..
nyawa kadangan supan,.. bekesahan dengan kanak lain,.. yang ada berempu asrama,.. sida mbangga-banggakan daerah sida beserta asramanya,.. mun nyawa apa??diam maha ai,.. tapi yang lebih supannya lagi di aca'i tegak ni "bunyi kutai kabupaten terkaya,masa odah diam anak buahnya aja yg kuliah diluar mandik berempu,...haduhh2,..."habis tu baru q jawab apa dah nyawa nie,...(emang apa dah awak tu???)

sabar aja gin,.. habisnya tegak apa lagi??masa ndak demo kepemerintah kukar,..WWOOOIIII POLAHKAN PANG KAMI ASRAMA!!!!halahhh,... itu sudah basi,..biar kami teriak sepegat urat leher mandik ada jua yang ndengar,..atau mungkin pura2 ndik dengar,.. ah,... q ndik tahu jua tuh,.. tp itupang yang ada sekarang..

tir,.. ngebahas mshlh kepemimpinan,...memang bujur,.. PEMIMPIN ADALAH MANUSIA,.. punya rasa punya hati,.. jangan samakan dengan pisau belati,... haaaaaalaaahh....,,
hehehe,...
eh, apa khabar anak2 ghoa??? arri rogez, steve ilman (wuuekkzzz)???. awak ada ketemu bado ndik??bunyinya bingung ndak praktek dmn,.. duh,.. mulang ni kanaknya tajirr tuh,.. digaji STPDN euyyy,...

oh ya,.. bunyi awak ndak molah,.. apa tadi??BOM, dkk..
nyawa perwakilan mahasiswa FAK TEKNIK UNLAM banjarmasin,..(apa hubungannya)ndik papa dah,.. madahi maha..,, ehehehe,..

eh,.. kode awak!!!mulang dah ketenggarong???nyawa ujian tanggal 19 haduhh,... pening kepala q,...
tirtua,...mun ndia etam ditenggarong apa yo,... ah ndik papa dah,.. carikan q hodengan,... ahahahaha.,.. ketahuan ndik payunya,.. ndik ah,..serius maha leh,..

dah hak tu leh,.. q ndak mulang,.. tadi q ngirim sama persis tegak ni, tp ndik th tekrm ato ndik,.. mending q krm lg,..
ni gen dah dimawarahi tukang warnetnya,..bunyinya "dah lawas main,..behutang pulang" sihannya nyawa nie yoo,..


undeground

underground <undergound_boy@kutaikartanegara.com>
tenggarong, tangga arung, Indonesia - 12 Juni 2006 10:44:05 WITA




Assalamualaikum, Wr. Wb.

Selamat pagi semuanya.......
Bg mana khabarnya hari ini, khususnya buat sahrudin, andi subari, pipit, tirta kusuma, samsul, sahbudin, paparazi, uchien, amenk, barudak, trebels.........

Salam peace 4 all....everyday in peace........


Irwan <irwan_73@walla.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 12 Juni 2006 10:21:28 WITA




Great site.
Michael Crane <michcrane@gmail.com>
Chicago, IL, USA - 12 Juni 2006 06:53:37 WITA




dear all...
hellow... tlong dong... saya btuh info tentang daerah melak-kutai secepatnya. ga cuma dlm bntuk info tertulis, tp jg dlm bntuk gambar/foto2 keadaan daerah di melak.
thx a lot buat bantuan rekanz smua..

vinz ni_na <vinacandy_gulali@yahoo.com>
xxx, banten, Indonesia - 11 Juni 2006 16:40:07 WITA




Umpat lalu yoh....!!..
namaku ale!! tp bkn bearti gara-gara world cup di jerman namaku ale yang rancak sebut urang ale ale ale tu
tp mmg sehari-harinya aku dikiau ale koq
Aku ne 'urang awak jua' asli cari makan n cari bini urang kutai jua tp belum dapat hak nya leh (hehehe..)
amun kita-kita tu ndak bekesahan tentang APA AJA, hubungi aja aku di jayuzbanget@yahoo.com pasti ku lawani

ale <jayuzbanget@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 11 Juni 2006 15:11:05 WITA




MARI KITA SAMA-SAMA MAJUKAN KOTA KALIMANTAN TIMUR TERSEBUT. DENGAN CARA SELURUH PARA PENGUSAHA DAN PERUSAHAAN YANG ADA DI DAERAH KAL-TIM TURUT MEMBANTU JANGAN CUMA BISA MMENGHABISKAN SUMBER DAYA ALAM SAJA TAPI TURUT MEMBANTU MASIH BANYAK DAERAH-DAERAH YANG BISA DI JADIKAN OBJEK WISATA. DAN PEMBANGUNAN TERUTAMA JALAN RAYA KITA PERBARUI UNTUK KELANCARAN LALU LINTAS AGAR TIDAK MACET JALAN YANG RUSAK DI PERBAIKI.
MARI KITA SAMA-SAMA MEMBANGUN KAL-TIM INI KOTA PALING FAVORIT DAN INDAH DI SELURUH INDONESIA.

SUPRIYADI <prix_goal@yahoo.com>
SAMARINDA, KAL-TIM, Indonesia - 11 Juni 2006 13:33:39 WITA




dek pipit,

"sahrudin" itu nama pemberian bapak dan emak saya. di ijasah sd sampai smu; di akta dan surat kelahiran; di piagam-piagam penghargaan; dll milik saya, ya tetap memakai nama "sahrudin". jadi, asli atau bukan kalau begitu? meski saya sadar nama "sahrudin" terkesan kurang gaul dan tidak ngetrend, apa boleh buat. repot kalau mesti pakai acara mengganti nama segala. :)

btw, kapan ke delta, nih? menunya sudah disiapkan belum? yah, minimal nasi padang di depan pelabuhan pulau kumala itulah. nasi warung "simpang tiga" di jalan maduningrat juga boleh. dek pipit, kan, yang traktir semuanya? :D

saya,

http://sahrudin78.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin78@telkom.net>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 11 Juni 2006 12:51:21 WITA




Salam kenal, saya salah satu PNS di Kabupaten Banyuuasin Sumatera Selatan sekaligus penggemar IT. Kami terus terang terkesima dengan tampilan websitenya.
Salut untuk Tim IT KUtaikartanegara.
Bagi pengalamannya boleh dong.

Jumino <milata_75@yahoo.com>
Pangkalan Balai, Sumatera Selatan, Indonesia - 10 Juni 2006 22:10:27 WITA




Fantastic site. I really enjoy it.
Michael Crane <michae1crane@yahoo.com>
Chicago, IL, USA - 10 Juni 2006 16:21:49 WITA




Manaa Gambar Backroundnya.....
Ko Polos, minimal bisa memperlihatkan latar kota Kutai Kartanegara. Tapi begini juga oke lah, sip dan berbahagialah bagi masyarakat Kutai K. Boleh ya saya titip informasi untuk masyarakat K.Kartanegara ...... sebelumnya terima kasih.
Capek Ya…Ngelamar Kerja…..?
Bosen Kan….Ditolak Terus……..?
Sunnah nabi kita bahwa 99 dari 100 RIZKI ada di BISNIS (hadis)
Jalan yang paling logis untuk menjadi KAYA
So…Anak Gaul Berbisnislah!!!
http://www.asiabersama.com/?id=ar_budiman

Arief Budiman <nagen_biz@yahoo.com>
Bandung, Jawa Barat, Indonesia - 10 Juni 2006 11:07:01 WITA




Pagi semua...Salam Sejahtera...
Kak Andi & Kak Sahrudin,dengsanak ku galanya,(wabmaster jua..)
Wah ada yang penasaran jadinya..padahal itu g perlu terjadi, karena apalah arti sebuah nama khan? Belum tentu juga Sahrudin adalah nama asli begitu juga Andi Subari, apalagi Barudak Gelo jelas bukan nama asli... Pemakaian nama PIPIT mungkin sama ketika kata BAJINGAN dipakai.. sekelebat dan seketika saja, tapi untuk saya kata PIPIT ada filosofinya.. Tau khan BURUNG PIPIT? yg nama latinnya Taeniopygia Gutata atw The Zebra Pinch, burung dg dimensi paling KECIL jk dibanding dg spesies burung yang lain. Jempol orang dewasa aja mungkin lebih besar.Masuk kedalam keluarga burung penyanyi krn memang warna bulunya yang kelam walaupun ada yg punya warna belang seperti zebra (pipit australia biasanya yg ini). Tapi disinilah letak keistimewaan burung pipit bagi saya. Paruh merahnya kecil tapi mampu memotong memberi makan anaknya, sayapnya kecil tapi mampu terbang dlm jarak jauh tanpa istirahat(Pipit termasuk keluarga perchingbird-burung yg sukanya bertengger aja), cakarnya juga kecil tapi toh mampu mencengkram ranting dengan kuat... Kira2 begono alasannya...;)
Tentang profesi hehehe..(jadi pengen ketawa neeh)..Penjaga warnet??? yah gpp lah kalo dikira gitu.. Coz bagi sy g ada profesi yg menjadikan orang lebih mulia dibanding orang lain...asal aja selama profesi tersebut halal dan diridhoi Allah SWT. Penjaga warnet..pedagang..petani.. nelayan..PNS (seperti Kak Andi)..Karyawan Perush Swasta,Karyawan Perusda, Mahasiswa atau Jurnalist (seperti Kak Sahrudin heheh...ketauan khan??)semua punya hak dan kewajiban yg sama, cuma ya besar kecilnya tanggungjawab tergantung masing-masing orang untuk menilainya.Semua berkesempatan sama besar untuk membangun dan memajukan KUKAR/KALTIM.

Alhamdulillah kak sahrudin ...saya tidak harus menjaga warnet.. 'n yg lebih menyenangkan lagi profesi sy memberikan saya kesempatan untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat ..karena mmg menyangkut hajat hidup manusia..(semoga menjadi sedekah bagi saya & teman2 setiap hari).... ya gitu deh...Everything is fun for me..Menikmati dan mensyukuri hidup..walaupun berat dan sulit..Seperti kata Tirta Kusuma Negara..walaupun bokapnya skrng Non Job bukan berarti jadi terpuruk berkepanjangan..justru Tirta harus mampu membanggakan bokap..g perlu bikit bokap tambah pusiiiing.. Kuliah hak yang baik...ndia mulang ke Tenggarong mun dah sarjana...kerja (ndik perlu harus jadi PNS..) bangun KUKAR sekuat tenaga..Cari makan di KUKAR.. Beranak becucu di KUKAR...hehehe...Dan bawak istri dari Malang.. hehehe...(jangan marah yoh Tirta.. begurauan maha)..

Piss 4 all!!

Pipit <Pi2t72@yahoo.co.id>
BenuaBaru, Kaltim, Indonesia - 09 Juni 2006 10:17:00 WITA




he,he,he..sy jg lupa delta itu parak mana??cuma yg jelas bukan dlm air..pit.and din.kl kita mau sejajarkan web ini adalah web yg paling ramai,dikunjungi,,klik aja di web lain punya kodya samarinda.bpp,pasir bontang dll,pada sepi jd bersyukur sekali web ini ky gak pernah tidur dan selalu menantang untuk di klik...buat pi2t dan bung udin slm sejahtera dan kawan2 semua .dari awal di luncurkan tetap gak pernah sepi dan tetap dinamis.[bravo bung web]
andi subari <joglo@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 09 Juni 2006 07:06:27 WITA




REkan2 Mahasiswa Bogor pa Kabar???
Rekan2 Mahasiswa JOgja PA kabar???
Rekan2 MAhasiswa MAkassar Pa kabar???
Rekan2 Mahasiswa Tenggarong pa kabar???
N All mahasiswa kukar se indonesia pa kabar???

HPMKK Malang telah melakukan Reformasi untuk masa 2006-2008.
Dari hasil Reformasi, Kami memilih saudara KARISMA(Angkatan 05) sebagai pengganti ketua HPMKK terdahulu FERY RAHMAN HAKIM(Angkatan 03).

Kami dari HPMKK Malang mohon doa restu nya.
Semoga Tujuan2 dan aspirasi dari rekan2 mahasiswa bisa kami perjuangkan.


TIRTA KUSUMA NEGARA

CO.LITBANG HPMKK MALANG
JL.URSA MAYOR 18,Tlogomas MALANG.
Telp:0341-564779/553930

TIRTA KUSUMA NEGARA <trtkusuma@yahoo.com>
MAlang, JAtim, Indonesia - 08 Juni 2006 22:08:50 WITA




Seh ku..........UNDERGROUND BOY.
KADIR.....KADIR.......
Aw ndik mulang kah???
Aq empai mulang ke Tenggarong.
Aq ndak nyaingi BOM(Barisan Oposisi Murni) dan Sempekat Pore.
Aq ndak molah IAN(Ikatan Anak Nonjob)..he...he....

memang beneh bunyi aw tapi itu memang jereh untuk dihindari. Termasuk beruntung etam ni kuliah di luar daerah jadi ndik teumpat tegak tu. Mun etam di TGR mungkin etam jua jadi tegak tu. Etam ndik usah latah tegak netter yg lain(ngehujat pemerintahan sekarang atau apapun) dengan menyamarkan nama, terus berkoar2 di media ini. Di buku tamu situs pak aswin ada yg ketahuan identitasnya oleh pak aswin sorang(siiip tu pak aswin,supaya sida jera).

Sebagai seorang manusia biasa, etam ni ndik luput dari kesalahan. jadi untuk apa ngurusi urang mun etam sorang belum tentu bujur(kebenaran hanya milik ALLAH,kesalahan milik manusia).

Ingat ndik Motto kelas etam dulu "Tidak usah jadi yg terbaik tapi cobalah untuk menjadi lebih baik"???
Itu hak yg harus etam terapkan.
3Ipa 1 BEST.
Kelasnya IPA,Jiwa nya IPS. he...he...

TIRTA KUSUMA NEGARA <trtkusuma@yahoo.com>
TENGGARONG, JATIM, Indonesia - 08 Juni 2006 21:53:54 WITA




ass. wr. wb.
sebelelumnya, nyawa ngirim salam 4 anak2 smunsa angk'03 khususnya anak kls 3ipa1.q ketua kelas kita. apa khabar bubuhan kita segalanya????baik aja klo???memang kelas etam tu de bes beneh,..!!!paling nakal,paling gila,paling ndik beres,.. pokoknya paling lah dari segalanya.,...(capek deeh,..)
4 kawankoe tirtua, sabar aja yoh,waktu nyawa mbaca kesah awak tuh,... tegak apa yoh,.. itulah hidup,.. (halach,,... mandik usah berfilosofi aja gin) jadi,.. sabar aja ya tir, tawakal, ahahaa,... n no coment,..(apa jua ndik jelas,..)
setelah q amat2i dan q baca2 buku tamu di situs ini dan q bolak-balik sampai q kemak sorangan, ternyata ada perseturuan dua kubu (maen bola kale)yang sangat bertolak belakang. yang pertama mendukung dengan sepenuh hati sedangkan yang kedua me****** (sensor) selebih hati.
masalah pemerintahan di kota kita!!!yah itu adalah permasalahan yang sangat rumit apa lagi masalah kepemimpinan. sebenarnya, negara kita sudah pernah mengalami krisis masalah kepemimpinan. buktinya, semenjak kita merdeka sampai sekarang sudah berapa kali kita bergonta-ganti pemimpin??dan, yang terpenting adalah apakah semua pemimpin yang naik jadi pemimpin itu mengadakan perubahan.maksudnya, apakah nasib bangsa kita semakin membaik??atau semakin terpuruk. apa yang di harapkan oleh rakyat dari seorang pemimpin adalah kelayakan hidup, hidup yang sejahtera, damai,sentosa dan apalah namanya yg seperti itu. sekarang apa semuanya itu tadi terealisasi sepenuhnya????
Negara kita berideologikan pancasila, pancasila merupakan dasar Negara, dimana poin-poinnya di rumuskan dengan penuh pemikiran dan perhitungan berbagai aspek yang menyangkut tentang berbagai masalah dan dirumuskan menjadi satu.
Yang jadi pertanyaan adalah apakah semua sila yang ada di pancasila sudah terpenuhi??maksud q apa ada aplikasinya??wujud realnya lah,.. ndik usah banyak2, sila ke 2 dan ke 5 aja (ndik usah q tuliskan yohh), apa sudah terwujud???,.. dari hasil survey atau berita dari media2 yang kita baca menunjukkan kalau itu semua belum ada hasilnya. Sekarang, lihat Negara kita, kriminalitas tinggi, narkoba menjadi2, dan syukur Alhamdulillah, Negara kita sudah tidak berada di garis kemiskinan tetapi TEPAT berada dibawahnya,.. halach,?nah, dari ini semua hendaknya menjadi pelajaran bagi pemimpin2 yang merasa bisa memimpin dan mau memimpin. Kemudian Negara kita ber asakan demokrasi, sebetulnya para pemerintah,pemimpin atau yang mengurus Negara itu tau ndik artinya,maksudnya,dan tujuannya demokrasi??dan yang paling penting asal-usul dari demokrasi??kalau hanya dari rakyat,oleh rakyat, dan untuk rakyat, anak SD juga tau. maksudnya yang spesifik/khusus itu yang seperti apa?!lalu, katanya suara rakyat adalah suara Tuhan, mana???ndik ada buktinya. Saat rakyat menderita,disiksa oleh perekonomian yang memuncak di tambah lagi baiknya harga BBM (contoh doank) dan juga para kaum kapitalis ikut bergerudak, apa suara, teriakan, dan desahannya didengar???sudah jangan terlalu dipikirkan, mari kita bubarkan republic ini,..hehhehe begurau leh,..

Kembali kemasalah kepemimpinan. Jadi Seorang pemimpin itu memang tidak mudah. Orang yang ditunjuk sebagai pemimpin itu harus memiliki wawasan yang luas dan benar2 memahami dunia kepemimpinan. Jadinya jangan asal tunjuk. Tukang bakso disuruh jadi pemimpin,.. Enak!!!tiap hari rakyatnya dikasih makan bakso,.. terus kenyang semua kan??? Untuk urusan bakso dia memang jagonya, tapi untuk memimpin apa dia bisa??tukang korupsi ditunjuk jadi pemimpin,.. HANCUR,..ga karu-karuan. Karena pemimpinnya aja ndik jujur, tegak apa ndak mimpin negaranya?terlalu banyak kebohongan dan janji2 palsu yang diberikan sedangkan aplikasinya nol!!!terus dianya malah enak2an memupuk harta sebanyak2nya.,.. eh, yang tukang korupsi,..!!!kenikmatan duniawi itu hanya sesaat, materi itu tidak ada yang dibawa mati atau dibawa ke akherat. Emanknya nanti di akherat kita bisa pake mobil mercy/jaguar/Lamborghini atau apalah untuk jalan2 liat sana sini. Terus juga kalo bisa ngangkut semua keluarganya untuk bisa melintasi jalan belok kesurga padahal jurusannya neraka,.. halach,? omong kosong,.!!!!

Jadi pemimpin itu memang di tunjuk di mana dia memang memahami bidang/dunia kepemimpinan.tidak sembarangan. Kemudian, sebagai seorang pemimpin juga harus benar2 berkorban untuk rakyatnya. Seorang pemimpin itu merupakan seorang pelayan bagi rakyatnya. Yang terjadi sekarang kebanyakan terbalik, malah rakyat yang melayani si pemimpin. PEMIMPIN DARI SUATU KAUM ADALAH PELAYAN DARI KAUM TERSEBUT jelas????? Itu kata A?a gym lo,.. bukannya q nyontek,.. pengorbanan harta benda ,jiwa,raga itu memang harus dilakukan oleh pemimpin. Jangan pelit. Sama hartanya pelit ndik mau berkorban,.gimana mau memakmurkan rakyatnya?? Itu sama aja dengan tukang korupsi. bagaimana mau ikhlas memimpin. Salah satu criteria seorang pemimpin/ syarat menjadi pemimpin yang mutlak tidak bisa di tawar2 adalah adil, jujur dan ikhlas. kalo orang sudah ikhlas pasti jujur, nah kalo sudah ju, jur sudah pasti adil. Mentang-mentang jadi pemimpin, banyak uangnya, sumbang sana,sumbang sini padahal tujuannya untuk di kenal oleh masayarakat atau ingin didengar namanya halahh,.. itu sih sudah pasti tidak ikhlas.. apalagi tujuannya mau mencari pendukung sebanyak2nya,.. ah,? itu juga sudah pasti salah,.. suap sana,..suap sini akhirnya pendukungnya banyak. Padahal yang disuap itu juga penjilat, coba kalo suapnya dah habis apa masih mau dukung????,?.paling di tendang dan di tinggalkan..betulll????ahaha,.. kaya A?a gym aja..
Sebenarnya q tidak mengatakan semua pemimpin kita itu ada unsur kkn nya. Yang q tulis disini hanya kritik dan curahan hati untuk pemimpin kita.(ciee,.. curhat ni,.hehehe)
Agar bangsa kita tidak lagi terpuruk,terkebelakang dan lain2 lah. Hehe,??..
Q juga mau apa yang sudah terjadi sebelum2nya hendaknya menjadi pelajaran untuk para pemimpin kita khususnya untuk daerah kutai kartanegara. Karena banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari sana.
Jujur aja, q prihatin melihat anak-anak muda yang ada di tenggarong. Mereka bukannya berlomba-lomba untuk meningkatkan kreativitas atau berfikir untuk bagaimana cara memajukan kota tenggarong malah asyik2 dengan urusan masing2. memang sih pintar2 tapi pintar behodengan n pintar ngabiskan waktu sia2 tanpa ada hasil yg bermanfaat. kalo mereka memiliki ide2 yang kreatif, bagai mana caranya agar kota tenggarong maju itu sebenarnya secara tidak langsung membantu dan mendukung pemerintah untuk mengembangkan kota tenggarong....,.. begitu,? jadi ndik Cuma behodengan,.. nongkrong diturap sampe magrib ndik sembahyang,? bujur ndikk???? Padahal banyak lagi yang mau q tulis tapi ndia duit q ndik cukup bayar warnet. Coba pemerintah kutai menyediakan warnet gratis Insya Alloh kanak2 tenggarong pintar segala tuh,? jadinya ndik pembualan maha tapi mbual beisi,.. gitu,?



Underground_boy



cavunkcool@yahoo.com



undergorund boy <cavunkcool@yahoo.com>
tenggarong, tenggarong city, Indonesia - 08 Juni 2006 14:36:57 WITA




'' saya baru mengetahui website ini, setelah saya membuka beberapa website lain untuk mengetahui masalah perkelapasawitan. Semoga situs ini mempunyai kualitas informasi yang bermanfaat buat saya dan bapak/ibu lainya'
bambang suprihatno <bsuprihatno@telkom.net>
pekanbaru, riau, Indonesia - 08 Juni 2006 13:37:23 WITA




Salam kenal buat sahabat2 di Kukar. Saya sangat berminat sekali investasi makanan(cafe,warung gaul) dijamin menunya enak2 n nyleneh. Yang sudah ada di Riau (di Duri, dkt kawasan CALTEX) 3 tempat dan di Purwakarta (Mal STS), Jawa Barat 1 tempat, namanya GAJAH MUNGKUR (Bakmi/baso dan aneka mie) yang sangat lezat karena menggunakan berbagai macam rempah yg biasa buat jamu, jd selain kenyang juga sehat. Jadinya ya Mie Ayam Jamu tp nggak pahit justru LEZAT krn bumbunya komplit. Ada 1 tempat lagi di Karawang (Perumnas Teluk Jambe) Jawa Barat namanya Bakmi LEZO-LEZO. Serta ada bermacam2 juice diantaranya SISTRODA yg sangat segar. Bagi rekan2 di KUKAR yg berminat untuk sharing silakan hub via email. Saya lihat perkembangan Kukar sngt pesat. Ingin sekali saya mengembangkan usaha di KUKAR.
Sugud <sugud_dekik@yahoo.co.id>
Solo, Jawa Tengah, Indonesia - 08 Juni 2006 11:09:17 WITA




dek pipit,

wah, siapa sih sebenarnya dek pipit ini? jadi (pengen) penasaran. nama samaran, ya? penjaga warnet di jalan maduningrat ya?

btw, sampai hafal iklan pizza hut gitu? he he he

sekalian aku tambahin iklannya, deh! kalau mau nongkrong di jus sebelah jembatan, pilih jus-nya ARI atau DOEL, jangan yang lain! ngarti! terus, kalau sudah tahu yang namanya ARI atau DOEL, bilang sama mereka, dek pipit jajan di situ karena saya yang suruh. sebut nama saya sekali saja. nah, ini berarti, saya bakal digratisin jus apa saja di sana. soalnya, saya sudah berjasa memperomosikan jus mereka.

saya,
http://sahrudinbajingan.blogspot.com/

sahrudin <sahrudin78@telkom.net>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 07 Juni 2006 22:29:33 WITA




assalamu'alaikum wr. wb.
apa kabar semua, lama saya ga ngisi posting, eh... ternyata banyak yang baru, salam untuk semua yang baru, pipi, dan lain sebagainya.
gimana rasanya jadi member baru untuk ngisi buku tamu kukar.com, kayaknya asyikkan, oke deh sekian dulu, saya lagi capek banget, saya gini hanya pengen nyapa teman-teman baru juga teman yang lama ga saya tinggalin.
thank's for everything
wassalamu'alaikum wr. wb

barudak gelo <sumics_zorro@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 07 Juni 2006 21:59:43 WITA




alo juga kak sahrudin...

Pizza Hut?? Siapa takut...with melting cheese ditepinya 'n empat macam rasa untuk topingnya...mmh delicious... mau paprika hijau merah dengan potongan daging asap atau jagung muda dan potongan sosis?? Plus juice sebelah jembatan(????) kalo yang ini artinya tambah roti bakar donk.... hehehe...Jadi dah tuh menu meeting in delta...
Tapiiiii...
Kak Andi... Delta tuh jurusan mana yaaa?? hehehe...:)


Pipit <Pi2t72@yahoo.co.id>
Benuabaru, Kaltim, Indonesia - 07 Juni 2006 17:17:01 WITA




hai dek pipit,

memangnya bubur merah masih musim? jaman sudah moderen begini, kok masih bubur merah. paling tidak, pizza hut gitu loh!

andi, delta itu sebelah mana ya? enakan juga di es jus deket jembatan. (he he he, promosi). tapi, boleh juga tuh. dan kalau ngumpul2, harus ada makan-makannya. :D

saya

sahrudin <sahrudin78@telkom.net>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 07 Juni 2006 14:42:39 WITA




ass.
sya sngat tertarik dg website ini,krn sngat bermanfaat dan beritanya cukup lengkap sbg bahan sya d bidang tour&travel dan jga dpt menambah pengetahuan sya tt pariwisata
smoga tampilan makin keren dan berita makin menarik.
thanks

via <wi_via@yahoo.com>
purwokerto, jawa tengah, Indonesia - 07 Juni 2006 11:25:33 WITA




Miris sekali membaca curahan hati dari rekan TIRTA KUSUMA NEGARA. Memang gak mudah menghadapi realita, meskipun terkadang apa yang kita lakukan selama ini benar. Namun, bisa jadi kejujuran, profesionalitas kerja kita, semua akan terkalahkan dengan koneksitas, bahasa lainnya adalah nepotisme. Tentunya netral saja tidak cukup.

Negara kita menggadang-gadangkan berantas KKN. Namun, baru sekian persen saja yang bisa dilakukan. KOrupsi dari akronim pertama saja yang selama ini bisa teradili. Sementara Kolusi dan Nepotisme, seolah-olah hanya pelengkap penderita. Gak usah bertanya deh, kenapa banyak pejabat yang non-job sekarang? Ambil hikmahnya saja......

Gue Banget <gue_banget@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 07 Juni 2006 08:35:59 WITA




s,elamat pagi.bung syahruddin,pipit,trebels,papa dan ma razi ,dan kawan2 semua yg ada di planet [ website]iniwalau kita2 muncul tenggelam di web, ini bagaimana kl ada selang waktu etam kongkow2di delta[darat]biar pada kenal sy yakin pasti seru...he6jt.x.buat bung aswin tolong donk webnya di perbaharui data-datanya.....
andi subari <joglo@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 07 Juni 2006 07:09:57 WITA




Selamat Pagi Dunia...
Selamat Pagi Dengsanak2ku...
Selamat Pagi Kak Syahrudin..
Nah tu dia...bagus kalo blognya diganti nama..perlu dibikin bubur merah n putih nee..
Dipikir-pikir mmg g bagus..jadi mohon maaf jika ada yg g enak :)..Hari gini, krisis kepercayaan hampir jadi penyakit semua orang, yg namanya sahabat g da lagi yang tulus, mesti ada pamrih nyee... Makanya ada yg dikit aja deket jadi mumeeet.
Kalo Pipit..sebenarnya biasa aja..
Ok thx 2 u ;)

Peace!!

Pipit <Pi2t72@yahoo.co.id>
Benuabaru, Kaltim, Indonesia - 07 Juni 2006 05:52:53 WITA




kami mengundang seluruh warga kabupaten pasir yang tersebar di seluruh indonesia untuk bergabung di www.sadurangas.net untuk bung admin terima kasih.
sadurangas <webmaster@sadurangas.net>
kab.pasir, kaltim, Indonesia - 07 Juni 2006 02:56:48 WITA




Bangga rasannya mempunyai seorang pemimpin daerah yang berani dan sangat memperhatikan kepentingan masyaraka banyak, dari sisitem penataan ruang kota yang di laksanakan sangat terasa sekali pembangunannya dibanding masa pejabat yang lampau, selamat dan sukses selalu kutai semoga apa yang didambakan rakyatnya dapat segera terkabul....
H. TAJUDDIN NOR. HT <marannu.tgt@telkom.net>
Tanah Grogot Kab. Paser, Kalimantan Timur, Indonesia - 06 Juni 2006 19:47:46 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com