Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 38
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

CATATAN ATAS MANGKIRNYA PIHAK VICO INDONESIA

POKOK PERMASALAHAN

Kelalaian pihak Vico Indonesia dalam memberikan tunjangan dana pensiun kepada para mantan karyawan yang mengikuti program PDS tahun 1997, 1999 dan Januari tahun 2000 yang hanya 1/3 (sepertiga) dari jumlah total yang semestinya diterima oleh para mantan karyawan. Kekurangan dana pensiun tersebut yang mencapai jumlah 2/3 dari jumlah total, dikarenakan pihak perusahaan (Vico Indonesia) sengaja tidak memasukkan unsur tunjangan perumahan dan tunjangan transportasi dalam perhitungan dana pensiun/pesangon, padahal tunjangan tersebut merupakan tunjangan yang bersifat tetap sehingga merupakan komponen yang harus dimasukkan dalam perhitungan jumlah uang pasangon (Berdasarkan Pasal 157 ayat (1) UU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan). Hal tersebut diperkuat dengan surat yang dikirimkan oleh Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI a.n. Dirjen PHI dengan no. B.229/PHI/PPHI/05 yang ditandatangani oleh Drs. Gandi Sugandi,SH,MM kepada pihak mantan karyawan.


KRONOLOGIS PERJUANGAN MANTAN KARYAWAN & MANGKIRNYA PIHAK VICO INDONESIA

18 Oktober 2002 Diadakan pertemuan oleh pihak Vico Indonesia dengan pihak mantan karyawan yang diwakili oleh LSM Gemah Bahtera atas nama Drs. Jamaliddin M.Si. dan pihak Vico Indonesia diwakili oleh Hasanuddin Rahman, Zikrullah dan Syaiful Rahman. (Belum ada kesepakatan).

7 Desember 2000 Diadakan pertemuan oleh pihak Vico Indonesia yang diwakili oleh Hasanuddin Rahman, Zikrullah dan Syaiful Rahman dengan pihak mantan karyawan yang diwakili oleh Pujo Said,SH, dan kawan-kawan. (Belum ada kesepakatan).

6 April 2001 Pertamina memfasilitasi pertemuan antar mantan karyawan dengan Vico Indonesia.

12 April 2001 Pertemuan lanjutan (tanggal 6 April 2001) antar mantan karyawan dengan Vico Indonesia yang difasilitasi oleh pertamina (Belum ada kesepakatan)

13 Maret 2002 Pertemuan antar mantan karyawan dengan Vico Indonesia di Kota Samarinda bertempat di Gedung DPRD tk. I Kalimantan Timur yang dimoderatori oleh Ketua Komisi E (Abduljalil Fatah SH).

21 Maret 2002 pertemuan lanjutan (tanggal 13 maret 2002) bertempat di Gedung DPRD Tk. I di Samarinda, yang dihadiri oleh pihak mantan karyawan, pihak Vico Indonesia dan pihak PERTAMINA.

12 Juni 2002 Pertemuan antar mantan karyawan, manajemen Vico Indonesia dan Dirut MPS PERTAMINA. Didapatkan hasil kesepakatan sebagaimana berikut:
1. Penyelesaian permasalahan antar mantan karyawan dengan Vico Indonesia berdasarkan atas Keputusan Menteri Tenaga Kerja No.3/MEN/1996 pasal 24 ayat 1.
2. Penyelesaian permasalahan tersebut di atas disaksikan oleh staf ahli Dinas Tenaga Kerja Propinsi Kalimantan Timur, anggota Komisi E DPRD KAL-TIM dan MPS PERTAMINA.
3. Permasalahan tersebut diatas harus sudah selesai selambat-lambatnya pada tanggal 30 Juli 2002 dan ditandatangani oleh kedua belah pihak.
Kesepakatan tersebut di atas dibuat diatas kertas kop resmi DPRD PROPINSI KALIMANTAN TIMUR dan ditandatangani oleh pihak mantan karyawan a.n. Pujo Said dan Djamaluddin A, Pihak Vico Indonesia a.n. M.Zikrullah dan Syaiful Rahman, Pihak PERTAMINA a.n. James BBJ. Runtuh dan KOMISI E DPRD KALTIM a.n. H.Abd.Djalil Fatah,SH.

AKAN TETAPI PIHAK VICO INDONESIA TETAP MANGKIR DENGAN TIDAK MELAKSANAKAN KEWAJIBANNYA SESUAI DENGAN KESEPAKATAN YANG TELAH DISEPAKATI BERSAMA ANTARA PIHAK KARYAWAN, PIHAK VICO INDONESIA, PIHAK PERTAMINA DAN DPRD KALTIM.


CATATAN ATAS MANGKIRNYA PIHAK VICO INDONESIA

Pihak Vico Indonesia tetap tidak melaksanakan hasil keputusan bersama pada tanggal 12 Juni 2002, dan terkesan melakukan usaha-usaha untuk menggagalkan keputusan bersama pada tanggal 12 juni 2002. Indikasi mengenai hal tersebut dapat dilihat antara lain pada :
1. Adanya surat anjuran dari Disnaker Kaltim dengan nomor : No. Ref. 162/VIII/2002-384 tertanggal 29 Agustus 2002. Surat anjuran tersebut diterima oleh pihak Vico Indonesia dan ditolak pleh pihak mantan karyawan karena isi dari surat anjuran tersebut tidak sesuai dengan isi kesepakatan bersama yang dicapai pada pertemuan tanggal 12 Juni 2002.
2. Terbitnya putusan P4D KALTIM dengan nomor: No. 565/440-343-02/UPTD-P4D/IX/2002 yang menolak hasil kesepakatan bersama dari pertemuan pada tanggal 12 juni 2002, dalam 1 kali sidang dan tidak dihadiri oleh pihak mantan karyawan akibat dari panggilan kepada pihak mantan karyawan yang tidak dilakukan dengan patut. Catatan : Proses terbitnya putusan mengindikasikan kejanggalan sebagaimana berikut:
Dengan dalih sidang keliling, sidang tidak dilaksanakan di Kota Samarinda (tempat netral), tempat kantor P4D berada. Pihak P4D memilih Kota Bontang sebagai tempat pelaksanaan sidang. Pemilihan lokasi di Kota Bontang ini, semakin menjauhkan pihak mantan karyawan dari lokasi sidang, dimana mayoritas mantan karyawan berdomisili di Balikpapan dan Samarinda. Lokasi sidang dari lokasi domisili pihak Vico Indonesia (Muara Badak) sekitar 1 jam perjalanan, sedangkan dari lokasi domisili mayoritas mantan karyawan (Balikpapan) sekitar 4 jam lebih perjalanan. Padahal sidang dilaksanakan pada pukul 09:00 pagi dan panggilan terhadap wakil pihak mantan karyawan hanya sehari sebelumnya.


lanjutan... KRONOLOGIS PERJUANGAN MANTAN KARYAWAN & MANGKIRNYA PIHAK VICO INDONESIA

Dialog antara pihak mantan karyawan dengan pihak Vico Indonesia terus berlanjut, dikarenakan belum adanya itikad dari pihak Vico Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan sebagaimana keputusan bersama yang telah dicapai pada pertemuan tanggal 12 Juni 2002.
Pertemuan-pertemuan tersebut sebagai mana berikut:

20 Januari 2003 Pertemuan antara pihak mantan karyawan dengan pihak Vico Indonesia di gedung DPRD Kaltim, dan dihasilkan kesepakatan bahwa penyelesaian tuntutan pihak mantan karyawan tetap mengacu pada hasil kesepakatan bersama pada tanggal 12 Juni 2002 dan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan tanpa melalui P4D dan P4P.

23 Febr. 2003 Kembali dilakukan pertemuan antara pihak mantan karyawan, pihak Vico indonesia dan pihak MPS Pertamina yang difasilitasi oleh dprd tk. I Kaltim dan menghasilkan keputusan : Bahwa penyelesaian tututan pihak mantan karyawan adalah kewajiban dari pihak Vico Indonesia untuk menyelesaikannya.
Untuk menindak lanjuti tuntutan yang ada, DPRD Tk. I Kaltim kemudian mengirim delegasi untuk melakukan pertemuan di Jakarta dengan komisi VII DPR RI dan Menteri Tenaga Kerja.


lanjutan... CATATAN ATAS MANGKIRNYA VICO INDONESIA

Pihak Vico indonesia kemudian menjanjikan dana dari BP Migas yang akan diserahkan kepada pihak mantan karyawan melalui Gubernur Kaltim. Akan tetapi janji tersebut tidak terealisasi, dan Gubernur Kalttim menyatakan tidak pernah menerima dana sebagaimana dimaksud, sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Gubernur Kaltim dengan surat No. 565/6214/Pem/C/09/04 tertanggal 23 September 2004.
Kemudian pihak Vico Indonesia menjanjikan lagi dana, yang akan diambil dari dana Community Development (Comdev) Vico Indonesia. Akan tetapi tawaran tersebut ditolak oleh mantan karyawan karena tidak sesuai dengan kesepakatan bersama pada tanggal 12 Juni 2002, dan dana yang ditawarkan jauh dibawah nilai yang semestinya diterima oleh mantan karyawan.

DAN HINGGA SEKARANG INI, BELUM ADA ITIKAD DARI PIHAK VICO INDONESIA UNTUK MENYELESAIKAN KEWAJIBAN MEREKA TERHADAP PIHAK MANTAN KARYAWAN....

www.vicoindonesia.blogspot.com

andi Je <daeng_j@yahoo.com>
Yogyakarta, DIY, Indonesia - 20 Mei 2007 14:46:25 WITA




Dijual Cepat, tanah seluas 19.768 M2 & seluas 8.743 M2 yang terletak: di wilayah RT.IV Loa lepu, Tenggarong seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Lokasi kedua tanah ini berdampingan, dengan 2 buah surat tanah.
Harga yang kami tawarkan Rp.32.500,-/M2 (masih bisa nego), tanah ini dijual langsung dari tangan pertama karna butuh uang cash sehingga harus melepas tanah investasi ini. Lokasi berada di pinggir jalan besar yang bisa dilalui oleh 2 buah mobil truk berdampingan, cocok untuk tanah investasi, sekolah outbond, peternakan ayam, rumah peristirahatan, perkebunan. Tanah sudah ada tanam tumbuh dan sudah ada rumah. Berminat hubungi telp hp: 081318223252 atau bisa via e-mail ke: rusmiasfi@yahoo.com.


Rusmi Asfi <rusmiasfi@yahoo.com>
Tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 20 Mei 2007 08:34:19 WITA




bwt ank2 steriel bila brenang lg ..

pnaS jw ak mlihat knk2 brenang .
tgk hri tuU lh tam bhnyutaN dr mkr . .

steriel_ryan <steriel_ryan@yahoo.co.id>
tenggarong, kal_tim, Indonesia - 19 Mei 2007 20:27:39 WITA




win, win,.......tulisan orang kok diedit, anda memang tidak pantas jadi pejabat, karena tidak mau dikritik, apalagi jadi senior HMI yang nyata-nyata bergerak karena ada yang bayar, bukan secara suka rela,iya ga......
bahok <bahok@yahoo.com>
tenggarongleh, kaltim, Indonesia - 18 Mei 2007 16:48:26 WITA




ok
subi <subhanfarizi@yahoo.com>
balikpapan, kaltim, Indonesia - 18 Mei 2007 15:10:42 WITA




Ass.Wb.
Saya sangat prihatin mendengar teman-2 yg tergabung dlm aliansi KPK (Karyawan Pulau Kumala) yg sampai dgn hari ini belum diketahui bagaimana nasib mereka kedepan, karena ada wacana PHK besar-2an bagi karwayan KPK, yg uniknya lagi belum ada action dari Pemkab Kukar terhadap adanya wacana ini. Saya sarankan kepada kawan-2 yg tergabung dlm KPK ini, mari kalian minta ketegasan ttg nasib kalain. Seandainya saja keputusan terburuk adalah kalian di PHK maka mintalah hak-2 kalian yg selama ini belum diselesaikan sebelum goong PHK ditabuh. Anda bukan sapi perahan, bukan juga budak para Birokrat tapi anda juga manusia yg bekerja tak kenal lelah, demi menyumbang dan menambah PAD Kukar. Yaah! ini pelu kalian terima dgn lapang dada dan berjiwa besar, dimana-mana yg namanya Perubahan pasti mengalami gejolak dan salah satu contoh nyata bentuk perubahan itu adalah yg kalian alami saat ini. Dengan adanya Pemerikasaan dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terhadap para Pejabat dilingkungan Pemkab Kukar yg terkena imbasnya adalah masyarakat kecil yg ada di Tenggarong salah satunya kelompk yg menamankan diri KPK (Karyawan Pulau Kumala). Saya tidak tau persis mungkin masih ada masy. Tenggarong yg terkana imbasnya lagi selain kelompok anda. Tapi saya yakin! tempat anda untuk mencari nafkah bukan hanya dipulau Kumala, Allah pasti akan memberikan tempat yg lebih baik lagi selain diPulau Kumala. Tapi apa yg anda katakan "nantinya pulau kumala akan menjadi seonggok tanah luas yg berada diatas sungai mahakam yg sepi dan tak berpenghuni" solusinya biiaarkan saja Kumala itu yg penting hak-hak anda terbayar semua, Ikhlaskan saja semua itu, dan yakin Allah akan memberikan yg lebih lagi buat anda. Amiiin 3x

Fhani <lhofat@yahoo.com>
Tarakan, Kaltim, Indonesia - 18 Mei 2007 10:57:12 WITA




Yth.
Pengunjung Kutaikartanegara.com

Mengkritik adalah hak dan kewajiban sebagai seorang manusia yang sadar akan arti pentingnya demokrasi.

Bagaimana cara mengkritik yang benar: (begini filosofinya)
SEORANG NENEK-NENEK PUN BISA MENGKRITIK BAHWA RASA TEH BUATAN PEMBANTUNYA INI KURANG MANIS, dengan mengatakan "AH TEH INI KURANG MANIS".
TAPI SANG NENEK_NENEK SETELAH MENGATAKAN BAHWA TEH INI KURANG MANIS, BELIAU SEGERA BERGEGAS MENCARI GULA DAN MENAMBAHKANNYA KE DALAM TEH YANG MASIH TERASA PAHIT ITU. BUKAN MENYALAHKAN SANG PEMBANTU YANG MEMBUAT TEH.

Artinya: Mengkritik boleh, TAPI HARUS ada solusi KONGKRIT!!!

Jangan salah artikan demokrasi!
Seorang kritikus harus memperhatikan kode etik demokrasi!
Intensitas kritis seseorang terlihat dari kepiawaiannya menorehkan solusi dalam kasus!
Bukan saling menyalahkan satu sama lain!!!

Salam dari IPB
ttd.
Bayu E. Yulian

Bayu E. Yulian <bayu@kutaikartanegara.com>
Bogor, Jawa Barat, Indonesia - 17 Mei 2007 01:23:53 WITA




Dear para netter buku tamu kukar.com terutama sahrudin yang berbahagia.............

pertama kami ucapkan terima kasih kepada sodara sahrudin yang telah menanggapi keluhan kami, tapi maaf ada yang salah bukan mau di PHK tapi sudah di PHK (tidak dipekerjakan lagi) dengan alasan yang pasti yaitu sepi pengunjung dan menambah pembengkakan anggaran pemda kukar, kami juga menambahkan bukan karyawan pulau keseluruhan tapi khusus karyawan resort pulau kumala, kenapa kami namakan KPk, karena para pejabat kukar lagi pada tiarap dan selamatkan diri masing-masing (SDM) karena lagi dikejar-kejar KPK (komisi pemberantsan korupsi), makanya kami jadi tertarik memplesetkan nama KPK jadi karyawan pulau kumala.

oke untuk selanjutnya, kami minta saran kepada para netter semua yang peduli kepada kemajuan kukar terutama bagaimana mengurangi angka pengangguran, padahal penduduk kukar ini tidak sampai 700 ribu jiwa, dan APBDsangat besar tapi angka pengangguran semakin meningkat, apalagi ditambah pemecatan kepada karyawan resort kumala....



KPK <kpk@yahoo.com>
tenggarongleh, kaltim, Indonesia - 16 Mei 2007 23:03:47 WITA




pulau kumala,

kok, sepertinya mau jadi tragedi, sih? sayang banget, lho, kalau sampai cita-cita dan upaya membikin tenggarong menjadi kota wisata, memburam, dan -semoga saja tidak- gagal.

karyawan/pekerja pulau kumala mau pada dipecat. selain sabtu/minggu/hari besar, pulau kumala sepi pengunjung. apanya yang salah? apanya yang tidak beres? padahal, pulau itu unik lho: harus menyeberang sungai dulu sebelum kita bisa mencapainya. di daerah lain, kan, tak ada objek wisata jenis ini.

kalau begini terus, tidak mustahil, lho, nanti pulau kumala cuma seonggok tanah mati di tengah perairan mahakam. menurut saya, ini mimpi buruk buat banyak pekerja dan pedagang di situ.

barangkali, penyebab ketidaknyamanan ini: selain pemerintah setempat, orang tenggarong sendiri juga kurang bangga pada potensi daerahnya. keluarga pejabat lebih suka liburan ke luar negeri, atau belanja-belanja ke jakarta.

mungkin juga orang-orang ANCOL kurang paham karakter wisata orang kalimantan. jadinya, mereka mengadopsi apa yang ada di DUFAN/TIJA ke pulau kumala, dengan fasilitas yang serba tanggung.

"pokoke", jangan sampailah pulau kumala mati sia-sia.


salam,
http://sahrudin.wordpress.com/

sahrudin <sahrudin78@telkom.net>
samarinda/penajam, kalimantan timur, Indonesia - 15 Mei 2007 16:52:03 WITA




Dengan Hormat, kepada seluruh netter buku tamu kukar.com yang berbahagia......

kami dari aliansi karyawan pulau kumala (KPK) ingin dapat penjelasan dari pemerintah kabupaten yang katanya sudah memPHK kami, jadi kami ingin dapat kejelasan tentang sisa gaji yang belum terbayar dan dana pesangon yang telah dijanjikan oleh pihak pemda kukar melalui disnaker.

jadi tolong kepada para netter buku tamu kukar.com ini untuk memblow up masalah kami, siapa tahu pemerintah jadi cepet kerjanya dan segera menyelesaikan masalah kami tersebut.

terima kasih
aliansi karyawan pulau kumala

KPK <kpk@yahoo.com>
Tenggarong, kaltim leh, Indonesia - 15 Mei 2007 10:12:06 WITA




eeem website nya di tambah photo galeri nya dooonk....
biar agak kerenan gthooo........
bair yang liat tuuch gak borring........

dede <ijoe.loemoet@plasa.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 15 Mei 2007 09:40:06 WITA




apa kbr ne tgr????? cuma mau ikut menuhin buku tamu, gak penting ya,.....

cuma mau ksh saran masukin dong tempat chat buat membernya, biar tersaring semua.... trus kapan event tahunan erau d mulai lagi. karena dari sana seberapa jauh kita tau kutai telah berkembang, walopun cuma salah satu dari sekian banyak indikator yang ada, dengan harapan orang kutai yang sedang jauh dari sana bisa ikut merasakan kebahagian. kutai tetap kondusif ya biar skrg sedang menghadapi masalah yang cukup bear, yaitu tidak adanya bapak tercinta kita di tgr, mungkin ini saatnya bagi generasi kita untuk bersiap-siap meneruskan tugas mereka-mereka ini, agar bisa kita buktikan klo sdm kita telah berkembang seiring berkembangnya pembangunan di daera kita.
ekali lg<<<< t4 buat chat-nya bikin ya..... kita tunggu

fazrin <fazrin_blender@yahoo.co.id>
bogor, jawa barat, Indonesia - 12 Mei 2007 23:48:36 WITA




ok
rasta <ade_banbut@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 12 Mei 2007 06:54:53 WITA




ass...

ikhwan dan akhwat penghuni jagat raya khususnya kutai kartanegara..salam persahabatan dari anas, mari qt bangun yo daerah kita. ok!!!

wassalam

naz <anas_gns@yahoo.co.id>
santan ilir, kaltim, Indonesia - 10 Mei 2007 18:58:31 WITA




aq jadi tertarik dengan kalimantan, belum pnh ke sana, dan aq mau bawakan adenium.
mau tau banyak tentang Adenium? biji yang murah? contact aq di 081703667771 ato imel aq

Surya <bali_boy80@yahoo.co.id>
DENPASAR, BALI, Indonesia - 09 Mei 2007 12:31:28 WITA




Saya ingin membeli tanah seluar kira-kira 500meter persegi di kota Tenggarong. Sudah sertifikat, lokasi tanah darat bukan tanah urug.

Awan <Awan.HASTOANANO@total.com>
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia - 08 Mei 2007 08:30:21 WITA




saya tuh ingin buat pemancar tapi susah buatnya tadinya saya coba2 buat pemancar buat telekomunikasi jadi sih jadi tapi yah gitulah sering kena tv.mas kalau bisa tong sih buatin saya pemancar yang tidak kena tv
khotim <khotim_xsapu@yahoo.co.id>
cirebon, jawabarat, Indonesia - 07 Mei 2007 00:10:29 WITA




aq bangga bgt tenggarog skg uda mju bgt wlaupn aq bkn org sna tp msh tetangga c..bontang gtu lho!!
bhie byetz <bhie_byetz@plasa.com>
yogyakarta, yogyakarta, Indonesia - 06 Mei 2007 23:09:53 WITA




anak-anak bubuhan airsoft tenggarong...
berani ndak skirmish ama anak samarinda??
Kalo berani telp/sms aja di 081 254 98 666
Thanks

saditya <saditya@telkom.net>
samarinda, kaltim, Indonesia - 06 Mei 2007 13:07:35 WITA




Assalamualaikum warga Tenggarong, Semoga kutaikartanegara selalu berjaya dan kota tenggarong makin indah dipandang mata.

Wassalam, Ivo holland.

Ivo Nurfadiati <anamiranawil@yahoo.com>
Almere, Flevoland, Netherlands - 05 Mei 2007 16:26:08 WITA




Malam hari oh Indah.....sekali dengan hiasan lampu, semoga terawat dengan baik oh kapan erau dilaksanakan?

Salam buat semuanya

wassalam, IVO

Ivo Nurfadiati <anamiranawil@yahoo.com>
Almere, Flevoland, Netherlands - 04 Mei 2007 21:18:10 WITA




ada apa dengan kukar.......????
kita telah tertinggal dengan kawasan lain dalam hal pendidikan... boleh kita berbangga karena telah sama dengan samarinda bahkan lebih, tp apa sampai di sini saja target kita???? langkah apa yang seharusnya kita ambil untuk menyusul daerah yang ada di pulau jawa.

bagaimana dengan sumber daya???? tentu kita kaya akan sda, tp tunggu bagaimana dengan sdm???? kita maish menjadi penonton, ironisnya di rumah sendiri hal ini terjadi??? kepada teman" yang peduli akan dirinya tentu akan peka terhadap lingkungannya yang sepertinya kondusif namun hanya menunggu waktu untuk melihat kukar kembali tidur sebelum adanya otonomi daerah..... mari kita gunakan masa muda kita untuk belajar dan menambah kapasitas kemampuan diri kita untuk melanjutkan pekerjaan pemerintah yang belun juga selesai dalam menyejahterakan rakyatnya.

UNTUK MELIHAT PELANGI YANG INDAH KITA HARUS BERSABAR
MENUNGGU
HUJAN REDA

fazrin <fazrin_blender@yahoo.co.id>
bogor, jawa barat, Indonesia - 04 Mei 2007 20:34:46 WITA




ihh cape deh.....buka situs kartanegara.com,lambretaaa banget(lamaaaaaaa.........).tolong dong kan kita putra-putri tenggarong yang diluar daerah pengen tau informasi terbaru disana.kalau loodingnya lama udah keburu males.tapi aqyu juga udah senang kalau liat foto kota tenggarong bawaannnya pengen pulang terussss kesana....
melliana <yom1@plasa.com>
tangerang, banten, Indonesia - 03 Mei 2007 10:58:32 WITA




Untuk sahabat/rekan2/ yang di Kabupaten Kutai Kartanegara yang ingin mendapatkan hasil tambahan, kami dari CV Mitra Bisnis Sejahtera Samarinda siap membantu anda semuanya untuk berbelanja dapat diskon segala kebutuhan anda sehari-hari juga disamping akan mendapatkan bonus. Untuk keterangan selanjutnya dapat menghubungi : Munir Hamzah
Jalan Trisari No 38/Marketing HP 0815 4596 5958 atau 0541-738096

Munir Hamzah <munirhamzah55@yahoo.co.id>
Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia - 02 Mei 2007 22:56:19 WITA




saya warga tenggarong yang pendidikan di tangerang dan sambil bekerja sebagai staff accunting perusahaan swasta.saya senang melihat perubahan dikota tenggarong.setiap tahun saya usahakan pulang ke kota tenggarong.tenggarong keren abis.udah dulu ya bye......
melliana <yom1@plasa.com>
tangerang, banten, Indonesia - 02 Mei 2007 18:25:00 WITA




sebenarnya website punya kukar udah bagus,,tapi kenapa kok updatingnya lama banget????
selaen itu,,dapetin rincian APBD & PDRBnya kok ga bisa ya??!!!
walaupun aku tinggal di semarang,,,tapi aku aslinya tenggarong.jadi kalo ada tugas kuliah tentang struktur tata ruang kota daerah asal,,jadi males nulis tentang kukar.data2nya ga lengkap.cuma ngomong panjang lebar ga jelas.apalagi tentang strategi perencanaan kotanya.harusnya ditampilin!!!apalagi aku sekarang perlu rincian APBD 2007 kukar,,tapi gara2 ga ada,,terpaksa deh ngambil rincian APBD Samarinda.
laen kali,,sistem informasi di kukar,,apalagi data2 dari instansi penting (Bappeda, DPU, DPRD, dll) dilengkapin lagi n yang paling penting diupdate!!!jangan cuma bisa diakses lewat intranet,,tapi publik juga pengen liat lewat internet!!

dayah <gobazz_cath34@yahoo.com>
semarang, jawa tengah, Indonesia - 02 Mei 2007 13:50:08 WITA




tes dulu ah
adhiet <ari3l_bl_peterpan@yahoo.co.id>
samarinda, kaltim, Indonesia - 02 Mei 2007 11:24:35 WITA




i want 2 look around
lekong <lekong@yahoo.com>
tenggarong, east kalimantan, Indonesia - 02 Mei 2007 11:15:58 WITA




Ndik apa2, ngetes maha leeeeh,
Reza <rezha_fahevy@yahoo.co.id>
Tenggarong City, KBR, kaltim, Indonesia - 01 Mei 2007 20:00:56 WITA




Web nya bagus luar biasa.
Maju terus untuk semuanya. Trims salam dari:
http://plazapulsa.com/?id=supra

suprastiyono <supras2007@yahoo.co.id>
Bekasi, Jabar, Indonesia - 01 Mei 2007 17:21:05 WITA




Mantap men
Zein Wahyudi Pasa <zeinwahyudipasa@yahoo.com>
Tenggarong, KALTIM, Indonesia - 01 Mei 2007 14:30:44 WITA




Webnya bagus, infonya cukup lengkap.

Jimmy
SULAP.COM - Toko Sulap Online
http://www.sulap.com

Jimmy <jimbond@sulap.com>
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia - 30 April 2007 17:34:07 WITA




untuk pak kaning cepat pebaiki jalan raya yang rusak di loa duri itu
yudi ahmad try susanto <anyar_2@yahoo.com>
malang, jawa-timur, Indonesia - 30 April 2007 05:57:12 WITA




buat keluargaku yank di loa-duri/gang.mahakam.13 semoga baik-baik aja dan buat pak polisi yank di pos loa duri selamat jaga/dari gendut'dimalang
yudi ahmad try susanto <anyar_2@yahoo.com>
malang, jawa-timur, Indonesia - 30 April 2007 05:50:01 WITA




tes
mitra etam <fastnfariuos@yahoo.com>
etam, kukar, Indonesia - 29 April 2007 22:48:19 WITA




good

prast <prast_tyo@yahoo.com>
Malang, Jatim, Indonesia - 29 April 2007 07:36:16 WITA




oh y! klo bisa di bwt dunk utk chattingx, agar anak2 tenggarong bisa chatting di satu wilayah yg sama. supaya anak2 tenggarong mau membuka situs ini. krn selain anak2 tenggarong bisa chatting di WWW.KUTAIKARTANEGARA.COM ini juga bisa mendapatkan beberapa ilmu pengetahuan sejarah dan informasi berita mengenai kutai kartanegara. saya yakin pasti akan banyak peminatnya. Saluuuut bwt www.kutai kartanegara.com
Aji Sofyan Hassan <aji_sofyan_hassan@yahoo.com>
Tenggarong, KALTIM, Indonesia - 28 April 2007 20:26:54 WITA




saya bangga dgn adanya situs ini. dgn ini saya bisa mengetahui berbagai berita dan sejarah kutai kartanegara. di sini saya mampu mendapatkan berbagai informasi dgn jelas. trims n succes kutai kartanegara.:)
Aji Sofyan Hassan <aji_sofyan_hassan@yahoo.com>
Tenggarong, KALTIM, Indonesia - 28 April 2007 20:04:43 WITA




apa kabar tenggarong
reza <rezah_fahlevy@yahoo.com>
tenggarong, kbr, australia, Indonesia - 28 April 2007 19:23:28 WITA




Bapak Ketua dan Wakil Ketua DPRD KUkar akhirnya mengundurkan diri. Selamat menikmati hari tua, semoga tambah iman dan tawakkalnya pada Tuhan Yang Maha Esa. "Toh piyan badua sudah kanyang jua kalo, umpat menikmati duwit APBD Kukar, sudah sugih selawas menjadi pejabat Kukar lah ". Kalaunya ada kelebihan harta, bagi2 pang ghasan urang miskin nang wayah ini banyak tinggal di Kukar. Jar urang Kukar Kabupaten terkaya, APBD-nya saja 3.6 triliun setahun ,tapi urang miskin Se-Kaltim paling banyak di Kukar: aneh sekaleeee bukan ?. Kasihan rakyat Kukar karena keadilan yang tidak merata. Ada yang mau mati kelaparan, ada juga yang hampir mati kekenyangan. Inga-inga harta kada dibawa mati, maka bagi-bagilah sebelum ajal mengintai, agar tidak menjadi bantal api di neraka nanti.
efendi ritonga <ritonga_65@yahoo.co.id>
banjarmasin, kalsel, Indonesia - 27 April 2007 19:19:43 WITA




Saya dari Malaysia, ingin berkenalan dengan orang Kutai.Kalau sudi, sila kontak emel saya.
harat <harat@malaysia.com>
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia - 27 April 2007 17:39:06 WITA




Hello Buat semua pencinta komunikasi
Tolong solusinya yach
saya punya pemancar daya power 120 watt
tinggi pemancar 20 m
antena swr 1:3
kabel rg 8 ericson
pll 88.6 fm
kok jangkauannya cuma 5 km maks
solusi tolong send ke yin_yangku@yahoo.co.id
Thanks All Comuners

Adjie <yin_yangku@yahoo.co.id>
jakarta timur, jakarta, Indonesia - 26 April 2007 18:33:57 WITA




Semoga artikel2-nya jg banyak membahas tentang daerah sekitar tenggarong khususnya & Kukar umumnya.
xcyber <xcyber83@yahoo.com>
Sebulu, Kalimantan Timur, Indonesia - 26 April 2007 17:11:03 WITA




amsa nur indah mandiri cabang banjarmasin melayani ibadah umroh dan haji plus untuk kawasan kalimantan selatan dan tengah. silahkan klik amsa-nur-bjm.welcome.to
amsa nur indah mandiri banjarm <redaksign@telkom.net>
BANJARMASIN, kalsel, Indonesia - 26 April 2007 14:41:38 WITA





Bagi mereka yang bisa mengamati dari dekat tingkah laku dan kehidupan para “bapak” di DPRD (dan Muspida) tingkat I di Kaltim tidak sulit untuk melihat bukti-bukti bahwa moral birokrasi sudah banyak yang merosot dan rusak. Ijin pembukaan perusahaan harus “dilicinkan” dengan amplop gelap atau saham kosong. Kredit bank bisa didapat, asal ada “uang terimakasih”nya. Projek pembangunan besar dan kecil bisa diserahkan kepada sesorang asal ada “saling pengertian”. Untuk meringankan pajak, bisa diatur, asal ada “good will” si pembayar pajak. Sesuatu perkara kriminal atau berbagai pelanggaran hukum bisa “ditutup” oleh polisi, jaksa atau hakim, asal yang bersangkutan “tahu diri”.
Korupsi sudah membudaya dan akarnya sudah menjalar ke-mana-mana. Yang sangat memprihatinkan yalah bahwa perbuatan tercela ini sudah dianggap “biasa” oleh banyak orang. Bahkan, di kalangan pendidikan (tingkat universitas sampai sekolah rendah, dan juga di pesantren) kebiasaan “uang jasa” sudah dipraktekkan dalam berbagai bentuk. Diploma bisa didapat dengan tarif tertentu. Ijin untuk jual dan beli tanah atau untuk mendirikan bangunan juga bisa cepat keluar, asal ....Banyak orang sudah tidak segan-segan lagi untuk memberikan suapan dan menerima suapan. Orang yang jujur dan mau bekerja secara bersih malah dianggap “binatang aneh”. Negara kita, sekarang ini, terkenal didunia karena berhasil menempati kedudukan “top” dalam daftar negara-negara yang paling korup
Menyedihkan sekali juga, bahwa kerusakan moral ini sudah merembet ke dalam kehidupan rumah-tangga banyak orang. Istri-istri banyak pejabat dan “bapak-bapak” menghasut dan mendorong suami mereka untuk melakukan hal-hal yang melanggar peraturan atau berbuat curang. Banyak keluarga tokoh-tokoh (militer, sipil dan pengusaha) yang iri-hati melihat orang lain sudah “sukses” atau ”berhasil” (mobil dua atau tiga, rumah besar dan mewah) tanpa mempedulikan dengan cara apakah “hasil” itu telah diperoleh. Banyak keluarga “tokoh-tokoh masyarakat” (termasuk anggota-anggota DPR atau DPRD) yang tanpa segan-segan membeli mobil untuk anak-anak mereka. Upacara perkawinan yang dilakukan dengan besar-besaran menjadi semacam “ukuran gengsi”. Perjalanan foya-foya ke luarnegeri, dan mengirimkan anak-anak untuk studi di luarnegeri juga menjadi “merek”.
Bangsa ini akan bagaimana jadinya ? Orang yang kaya-raya, walaupun hartanya telah didapat dari korupsi dan kolusi, masih disegani. Maling-maling berdasi dan ber-peci “dihargai”, karena mereka menduduki jabatan penting. Banyak orang ber-lomba-lomba untuk mencari kesempatan mencuri, tidak peduli apakah itu merugikan uang negara atau kepentingan rakyat. Tanah-tanah rakyat digusur, dan keuntungan dari projek-projek itu dibagi-bagi. Banyak orang sudah mempersetankan norma-norma kejujuran dan memperkan hukum. Pembesar yang korup tetap dipatuhi oleh bawahan, supaya bawahan tidak ditindak kalau mereka juga mencuri uang rakyat. Dalam pertemuan-pertemuan, mereka tidak segan-segan untuk saling mempertontonkan hasil jarahan. Para mertua dan menantu atau adik-kakak juga kalem-kalem saja menyaksikan ini semua.
Korupsi dan segala macam penyalahgunaan kekuasaan begitu merajalela dan sulit dibrantas. Maling-maling ini saling melindungi, saling pura-pura tidak tahu, atau saling bantu. Dalam situasi yang demikian, “orang gila” yang mana yang berani mengambil prakarsa untuk secara kongkrit dan tegas melawan berbagai penyelewengan yang sudah merembet ke seluruh tubuh bangsa ini ?

DUWIT MALING, ENAK TENAN <gempur_soeharto@yahoo.co.id>
balikpapan, kaltim, Indonesia - 26 April 2007 14:03:54 WITA




WASPADAI BAHAYA LATEN KORUPSI

Korupsi lahir di tengah situasi dimana oligharki politik mendominasi dalam pembuatan kebijakan publik di satu sisi dan tiadanya public accountability sebagai mekanisme pertanggungjawaban kekuasaan di sisi yang lain. Kondisi ini diperparah dengan sempitnya ruang partisipasi politik karena tidak adanya peluang dalam sistem politik yang dapat digunakan untuk meminta pertanggungjawaban wakil rakyat di parlemen. Tali mandat antara pemilih dengan wakilnya di parlemen terputus karena para wakil rakyat yang dipilih melalui mekanisme pemilu justru mengabdi pada kepentingan partai politik dan kelompok kepentingan yang menjadi cukong politiknya, daripada menyuarakan kepentingan rakyat.

Realitas oligharki elit politik kian korup karena ditopang oleh struktur sosial paternalistik dan patriarkhis yang melahirkan ketidakberdayaan rakyat dalam mengontrol pemerintahan. Sebaliknya, kesadaran politik rakyat dikontrol oleh tokoh-tokoh yang sebagian besar adalah perpanjangan tangan kekuasaan. Perselingkuhan elit masyarakat dengan penguasa menyebabkan tiadanya peluang bagi rakyat untuk dapat mendesakkan kepentingannya.

Lemahnya kontrol publik memiliki dampak yang sangat luas terutama pada usaha reformasi birokrasi pemerintahan. Korupsi berkembang subur di birokrasi, terutama yang menjadi ujung tombak pelayanan mendasar kebutuhan publik seperti pendidikan, kesehatan, air minum, dan listrik. Dengan pelayanan yang buruk, publik harus membayar mahal. Kekuasaan politik tidak memiliki prioritas untuk membuat perubahan di birokrasi dan memperbaiki pelayanan kebutuhan dasar yang menjadi hak rakyat. Birokrasi justru menjadi mesin keuangan politik bagi kekuatan oligharki yang berkuasa.

Korupsi kian mencemaskan setelah implementasi Otonomi Daerah. Arah desentralisasi yang membawa semangat keadilan distributif sumber-sumber negara yang selama 32 tahun dikuasai secara otoriter oleh pemerintah pusat kini justru menjadi ajang distribusi korupsi dimana aktor dan areal korupsi kian meluas. Praktek korupsi tidak lagi terorganisir dan terpusat, tetapi sudah terfragmentasi seiring dengan munculnya pusat-pusat kekuasaan baru.

Hukum yang seharusnya memberikan jaminan terwujudnya keadilan dan penegakan aturan juga tak luput dari ganasnya korupsi. Mafia peradilan kian merajalela dan lembaga peradilan tak ubah laksana lembaga lelang perkara yang membuat buncit perut aparat penegak hukum busuk. Rasa keadilan digadaikan oleh praktek suap menyuap. Intervensi politik terhadap proses hukum menyebabkan lembaga peradilan hanya menjadi komoditas politik kekuasaan. Tidak ada kasus korupsi yang benar-benar divonis setimpal dengan perbuatannya. Dengan kekuasaan uang dan perlindungan politik, koruptor dapat menghirup udara bebas tanpa perlu takut dijerat hukum.

Tidak sedikitpun terlihat ada kemauan politik (will) dari pemerintah untuk memberantas praktek mega korupsi. Krisis ekonomi yang dituding banyak pihak merupakan akibat dari praktek korupsi tidak dijadikan pelajaran. Konglomerat akbar yang melakukan kejahatan ekonomi justru diproteksi. Utang bernilai triliunan yang seharusnya mereka bayar dibebankan kepada pemerintah yang memicu hilangnya mekanisme jaring pengaman sosial seperti penghapusan subsidi pendidikan, kesehatan, pupuk dan BBM. Korupsi telah menyebabkan kemiskinan struktural yang kronis.

Korupsi membuat mekanisme pasar tidak berjalan. Proteksi, monopoli dan oligopoli menyebabkan ekonomi biaya tinggi dan distorsi pada distribusi barang/jasa, dimana pengusaha yang mampu berkolaborasi dengan elit politik mendapat akses, konsesi dan kontrak-kontrak ekonomi dengan keuntungan besar. Persaingan usaha yang harus dimenangkan dengan praktek suap menyuap mengakibatkan biaya produksi membengkak. Ongkos buruh ditekan serendah mungkin sebagai kompensasi biaya korupsi yang sudah dikeluarkan pelaku ekonomi.

rahmidalingkum <wsahputra@yahoo.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 26 April 2007 10:31:56 WITA




Salut;...
ya, saya salut dengan strategi introducing Kab. Kukar.
Dengan cara ini saya yakin Kukar dapat lebih dikenal
sbg kab ranking I Indonesia.

gunarso <gunarso_gnr@yahoo.com>
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia - 26 April 2007 08:46:54 WITA




ass...
SALAM HANGAT UNTUK PARA NETTER SEMUA AND WEBMASTERNYA JUGA...

SELAMAT DAN SUKSES KEPADA JAJARAN PEMKAB KUTAI KARTANEGARA MELALUI BPMD-NYA, YANG TELAH MELAKSANAKAN SEBUAH AGENDA BESAR BERTARAF INTERNASIONAL DIBIDANG INVESTASI, SEMOGA BANYAK MEMBAWA MANFAAT YANG POSITIF, BUKAN HANYA DI KUKAR TETAPI JUGA SELURUH WILAYAH DI KALIMANTAN TIMUR.

HANYA SAJA KAMI MENYARANKAN AGAR SELURUH STAKEHOLDER BENAR BENAR DI BERDAYAKAN SEOPTIMAL MUNGKIN,UNTUK MEDUKUNG AGENDA INI, TERUTAMA PERUSDA TUNGGANG PARANGAN MILIK PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA, YANG KATA SEORANG PEJABAT DISEBUAH MEDIA, HASILNYA SAMPAI SAAT INI HANYA 0/NOL BESAR.

KAMI KEBETULAN SERING LEWAT KANTORNYA DIJALAN JEND.SUDIRMAN, HAMPIR TAK DAPAT MEMBEDAKAN ANTARA "KUBURAN" DENGAN SELAYAKNYA SEBUAH KANTOR, YANG SEHARUSNYA SETIAP HARI BAHKAN MALAM HARI, SIBUK DENGAN AKTIVITAS-AKTIVITAS BISNIS.

LEBIH BAIK PEMKAB MEREKRUT SEORANG CEO PROFESIONAL YANG BANYAK BERTEBARAN DI INDONESIA INI, DENGAN GAJI 1 MILYAR PERBULAN, NAMUN DIA MAMPU MENGHASILKAN 5 MILYAR PERBULAN UNTUK PAD KUKAR.

TENTU SAJA SELAIN SANGAT DIPERLUKAN SEBUAH REGULASI BERUPA PERDA YANG MENDUKUNG INVESTASI, PERLU JUGA DIBUAT PERDA KHUSUS YANG SANGAT MENDUKUNG KINERJA PERUSDA SEBAGAI SEBUAH SARANA PUSAT BISNIS DI DAERAH.

BRAVO BPMD
BRAVO KUKAR,MAJU TERUS....

ORGANISASI SEMPEKAT KEROAN KUTAI
SELALU MENDUKUNG SETIAP LANGKAH SIAPA SAJA, YANG BERORIENTASI KEPADA KEMAJUAN DAN PENINGKATAN KWALITAS HIDUP SELURUH MASYARAKAT, KHUSUSNYA DIKUKAR.....

WPPB.HUMAS & HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA
KERAPATAN PORE SEMPAKAT KEROAN KUTAI
SK2 (www.koetai.com)

paparazi <jagau@koetai.com>
Tenggarong, kaltim, Indonesia - 26 April 2007 06:02:52 WITA




Just say hi Netters,..

MIRA <meerh4_82@yahoo.co.id>
surabaya, jawa timur, Indonesia - 25 April 2007 22:51:30 WITA




saya sangat senang dengan adanya Derah yang terkaya di Propinsi Kaliman Timur,dan daerah kutai ini merupakan sejarah orang-orang hindu yang tertua di Indonesia (Hindu Kuno), jadi sangat menarik bagi kami sebagai orang sejarawan, kebutulan saya sedang kulia di Universitas Negeri Yokyakarta,Fakultas Ilmu sosial dan Ekonomi. kami sangat mengharapkan melalui informasi ini kami bisa dapat data untuk membantu kami di bidang penelitian nanti, karna asal saya dari Kaltim juga.
Jemi Yasir <jemi_sepatu@yahoo.co.id>
Yokyakarta, Daerah Istimewa Yokyakarta, Indonesia - 25 April 2007 18:31:38 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com