Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 47
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

Kita sama-sama prihatin dengan ditahannya Bapak Syaukani HR. Beliau yang kita kenal sebagai pejabat yang rendah hati, suka menolong dan dekat dengan rakyat, tersandung dengan dugaan korupsi yang mana zaman sekarang boleh dibilang menjadi penyakitnya para pejabat.
Semoga beliau dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima cobaanNya, dan untuk para pendukung beliau semoga tetap menjaga suasana kondusif, tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
Salam hormat dari Kota Bontang,

Eko Sumardiyono

Eko Sumardiyono <ekos@pupukkaltim.com>
bontang, kaltim, Indonesia - 26 September 2007 11:33:41 WITA




Banyak yang girang begitu mendengar Pak Kaning dimasukkan ke bui, namun banyak pula yang mengaku sedih. Mudah-mudahan Pak Kaning bisa mengambil hikmah dari kejadian ini bahwa di mata Allah SWT, kita ini bukan apa-apanya. Pangkat, jabatan dan harta semuanya hanya titipannya. Makannya kalau berani menyelewengkan amanah ganjarannya bukan hanya penjara di dunia tapi bisa juga neraka di akherat kalau tidak mau tobat. Dibawah ini ada kata bijak dari WS Rendra:

Sering kali aku berkata,
ketika orang memuji milikku,
bahwa sesungguhnya ini hanya titipan,
bahwa mobilku hanya titipan Nya,
bahwa rumahku hanya titipan Nya,
bahwa hartaku hanya titipan Nya,
bahwa jabatanku hanya titipan Nya,

tetapi,
mengapa aku takpernah bertanya,
mengapa Dia menitipkan padaku ?
untuk apa Dia menitipkan ini padaku ?

Dan kalau bukan milikku,
apa yang harus kulakukan untuk milikNya ini ?
Adakah aku memiliki hak atas sesuatu yang bukan milikku ?
Mengapa hatiku justru terasa berat,
ketika titipan itu diminta kembali oleh-Nya ?

ketika diminta kembali,
kusebut itu sebagai musibah,
kusebut itu sebagai ujian,
kusebut itu sebagai petaka,
kusebut dengan panggilan apa saja
untuk melukiskan bahwa itu adalah derita.

ketika aku berdo'a,
kuminta titipan yang cocok dengan hawa nafsuku,
aku ingin lebih banyak harta,
ingin lebih banyak mobil,
lebih banyak rumah,
lebih banyak popularitas,

dan kutolak sakit,
kutolak kemiskinan,
seolah......semua "derita" adalah hukuman bagiku.

Seolah..........
keadilan dan kasihNya harus berjalan seperti matematik :
aku rajin beribadah,
maka selayaknya derita menjauh dariku,
dan nikmat dunia sering menghampiriku.

Kuperlakukan Dia seolah mitra dagang,
dan bukan Kekasih.

kuminta Dia membalas "perlakuan baikku",
dan menolak keputusanNya yang tak sesuai keinginanku,

Gusti,
padahal tiap hari kuucapkan,
hidup dan matiku hanyalah untuk beribadah.......kepadaMu

"ketika langit dan bumi bersatu,
bencana dan keberuntungan sama saja"

(WS Rendra).



ali mustofa <mustoffa1968@yahoo.com>
banjarmasin, kalsel, Indonesia - 26 September 2007 10:38:07 WITA




wahh ruar buiasaa kata bung berudak gelo, saya sangat setuju dengan anda. biar gak dapat THR tapi puassss... puassss....!!! akhirnya sang kaesar masuk penjara juga ( bentar lagi ). aku adalah salah satu dari 400 an orang yang kau nonjobkan kaniiinggg...!!!!, kisassss kaniiingggg....!!!!
raja kentut <rajakentut@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 25 September 2007 20:27:59 WITA




ingat lah wahai pejabat dikutai kartanegara :

jabatan itu adalah amanah, kalau dijalankan dengan benar akan membawa berkah tetapi kalau disalah gunakan akan menjadi musibah.

budi wardhana <belex_temposo@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 25 September 2007 11:28:06 WITA




MARHABAN YA SAUKANI, KATA2 ITU SUNGGUH MEMBUAT SAYA SEBAGAI UMAT ISLAM TERSINGGUNG OLEEH OKNUM PARA PENJILAT YG MEMBUAT DAN MEMBENTANG SPANDUK DI SEPUTARAN TGR. KATA2 MARHABAN ITU MUNGKIN DI DLM KITAB KITA SUDAH BAKU YAITU MARHABAN YA RAMADHAN ARTINYA SELAMAT DATANG BULAN RAMADHAN. JD LSM/ORMAS YG MEMPLESETKAN KATA2 ITU MUNGKIN BUKAN ORANG ISLAM. SANGAT BODOH KATA2 SEPERTI ITU SEHINGGA ORANG MALAH TIDAK SIMPATIK, KATA2NYA SUNGGUH SANGAT2 BERLEBIHAN. MUNGKIN ORANG YG MENULIS ITU ORANG BODOH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ceriwis <temposo@kutaikartanegara.com>
rahasia, borneo, Indonesia - 25 September 2007 04:15:20 WITA




Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Halo Netter semua, yang Pro dan Kontra Kaning........salam sejahtera selalu untuk kalian, terutama untuk Andi Subari, Syamsul, Anang Ijuh, KFC, LSM PEACE dan lain lain,

Mengikuti perkembangan Sidang Tuah Kaisar kaning yang dulu gagah perkasa kini sedang meringkuk dalam tahanan KPK, sangat menyenangkan memang,bagi saya, apalagi sampai hari ini semua SAKSI yang dihadirkan KPK semuanya sangat memberatkan, wuihhhhh luar biasa hebat....kecuali bagi para penjilat kaning, seperti Andi Subari, KFC dan LSM PEACE kalau masih ada TREBELS, mereka sangat ketakutan DEWAnya terbukti bersalah, kalau memang bersalah, mereka pasti kehilangan piring nasinya, ha hah..............................

betapa bodohnya orang PEACE itu, masa disengaja atau tidak disengaja telah membuka kedok kaning sendiri, dengan mengatakan "dulu kaning ada dikukar selalu ramai, masyrakat selalu dapat bantuan, rumah kaning selalu ramai oleh masyrakat, sekarang jadi sepi" itukan kalimat bodoh yang pernah terlontar dari mulut orang bodoh... coba bayangin aja, kaning sering bagi-bagi duit itu dari mana, duit siapa... asal tahu yah... semua itu duit APBD (Duit Rakyat) yang disalah gunakan oleh kaning. jadi sangta wajar kalau kaning sekarang dalam penjara, udah terlalu banyak dosa yang dia emban, maka dari itu kisas itu baukan di Akherat tapi di dunia juga, betul tidak.........?

satu hal lagi....jaman kampanye dulu kaning pernah mengatakan bahwa, "jalan hidup manusia itu 99% diatur oleh manusia itu sendiri, dan kuasa tuhan hanya 1%, artinya jalan hidup kaning 99% diatur oleh dirinya sendiri dan tuhan hanya 1%" nah sekarang baru tahu rasa tuh, jalan hidup kaning sekarang ada di tangan KPK, dan 99% kaning akan masuk penjara, dia hanya nunggu keajaiban tuhan yang hanya 1%, jadi itu juga kisas dari tuhan untuk orang yang serakah, tamak, sombong seperti kaning.....betul tidak........

terakhir untuk LSM PEACE yang bodoh....semua sepanduk yang bertuliskan "MARHABAN YA PROF. DR. SYAUKANI HR. MM" itu masih kurang, yang bemar adalah 'MARHABAN YA PROF. DR. SYAUKANI HR. MM DI PENJARA" itu yang bener kawan-kawan.....betul tidak.....

camkan itu semua yah, anggaplah sebagai jalan untuk membuka mata politik para pendukung kaning yang masih BUTA.....

THANK'S......

barudak gelo <barudak_gelo@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 24 September 2007 22:40:40 WITA




Gimana kabar pak kaning ???
saya ini asli samarinda.saya lahir di Samarinda
saya turut prihatin apa yang dialami pak kaning
salam maniez dari saya

yan mahyudin natsir rasad <yan.rasad@yahoo.com>
Jakarta, DKi Jakarta, Indonesia - 23 September 2007 12:18:50 WITA




waduh..pak kaning di non aktifkankah? wadakleh aku mahasiswa di malang makaseh beneh ngan beliau,,karena bantuan sida aku bisa kuliah di malang ni..amun dik da sida kemai tu,,y dik dapat nyawa kuliah dik da bedana,kuliah di Unikarta Az aku dik Bisa apa lagi sampai jauh di malang ( dik da biaya), jadi makasih beneh pak kaning..Tuhan tahu yang terbaik untuk mu..
Yoga <link_kukar@yahoo.com>
Malang, Jawa Timur, Indonesia - 23 September 2007 11:55:37 WITA




apapun bunyi urang,ndak baik kah ndak burukkah tentang Pak Kaning, tuanya maha situ...,,
yang penting Pak Kaning Tetap Bupati ku, Tetap Bupati Kutai Kartanegara...
HIDUP PAK KANING....!!!!!

dikaleh <link13_kukar@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 23 September 2007 11:47:05 WITA




saya bingung nih... ikut berduka apa ikut gembira ya atas turunnya sk mendagri itu. saya bingung nih, kasihan apa gak ya sama pak kaning, bingung juga dapat thr apa gak ya lebaran ini. saya bingung...bingung sendiri...
raja kentut <rajakentut@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 23 September 2007 10:31:46 WITA




Hallo bung andi subari ? apa kabarnya nih ? lama nggak nongol lagi, sudah nggak ada semangat lagi ya /. Anyway, sebagai seorang teman aku ingin mencucapkan duka mendalam atas dicabutnya mandat Syaukani sebagai pejabat bupati Kukar. Aku juga turut berduka karena terpaksa Pak Kaning harus lebaran di penjara tahun ini. Semoga tabah menerima segala cobaan di dunia ini. Karena lebih baik disiksa di dunia daripada merana di akherat. Bukan begitu bung andi ? Buat bung Samsul pria sehat tanpa celana, anda nampak sumringah ya setelah dapat kabar kalau Pak Kaning lebaran di penjara dan dicopot jabatannya. Kudoakan sebagai orang tenggarong kau akan menggantikan posisinya he he he.........
anang ijuh <ajui123@yahoo.com>
banjarmasin, kalsel , Indonesia - 22 September 2007 22:01:49 WITA




Kepada semua netter yang sering ngisi buku tamu kutai kartanegra, tolong saja apa yang anda tulis disini bisa dipertanggungjawabkan didunia dan akhirat, jadi jangan asal bicara.
MULUTMU HARIMAU MU

julah ijuh <julak21@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 22 September 2007 15:36:51 WITA




Ass. Wr. Wb.

TO: Kru Redaksi www.kutaikartanegara.com

"SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADAN 1428 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. SEMOGA SEGALA AMAL IBADAH KITA DITERIMA ALLAH SWT. AMIN."

By: http://www.guguncenter.blogspot.com/

GUGUN <gu2n-kutai@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 22 September 2007 14:50:54 WITA




Aku rindu sekali dengan kutai kartanegara,Salam buat semua sahabatku dari Garut yang masih merantau di sana,Saya berpesan jangan sekali2 sahabat menorehkan kejelekan di sana,sebab begitu besar kebaiakan yang telah kutai berikan pada kalian,oh iyah salam pula buat yang telah menipuku disana Mas Budi di tenggarong sekeluaraga moga lekas sadar dan segera mengingatku,Aku maafin kalian
BRAVO
MAJU TERUS TENGGARONG

syahrul <syahrulfy1@yahoo.com>
Garut, Jawa Barat, Indonesia - 22 September 2007 03:30:40 WITA




ass.wr,wb...to.kawan2 netter semua,,tak terkecuali bung anank ijuh,syamsoel,berodak gelo ,,dll...mari dengan Ramadhan kita hilangkan semua yang pernah kita silang pendapat dan segala rasa yang kurang berkenan...''tak ada jalan kembali,kecuali bersihkan diri dan fitrikan ''hati''...wass..wr.wb.
andi subari <berodak@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 22 September 2007 00:10:49 WITA




Ass..... Wr Wb....!

Apa kabar semua netter kutaikartanegara.com.....

He he he he..... Bagaimana kabarnya bapak etam Prof. Dr. H. Syaukani HR. MM ? Kabarnya sudah jadi masyarakat sipil lagi ya ? Yah namanya juga manusia, ada kalanya diatas & dibawah, tapi masih ada aja yang mendukung beliauuuuuuuuu, PEACE..... Marhaban ya Syaukani di PENJARA..... Tapi asik juga tuh Kaning lebaran dipenjara, kan nggak ada orang-orang yang bawa-bawa map lagi........

Woiiiiii..... Bagaimana kabarnya TREBELS, KFC, semua pendukung dan pembela kaning yang merasa benar dan hebat itu..... Saatnya yang kalian bela itu menyadarinya, kalau kaning lepas pada tanggal 01 Oktober 2007 pasti 1 Syawal 1428 H jatuh pada hari itu, otomatis hari raya/lebarannya dipercepat He he he he he..... hanya untuk pendukung kaning doang........... Hua ha ha ha ha........

Oh iya sekarang ada lowongan jabatan yang berbunyi :
Sudah dibuka lowongan & siapa saja yang berani menjabat;
1. Bupati Kutai Kartanegara.
2. Sekretari Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara.
3. Assisten I-IV.
4. Kepala Dinas.
5. Jabatan struktural & fungsional lainnya.
Persyaratannya cukp mudah;
1. Siap diperiksa KPK.
2. Siap dijemput KPK.
3. Siap duduk dikursi terdakwa di Tipikor.
4. Siap masuk penjara.
5. Naik haji kalau mampu (itupun kalau lolos dari KPK He he he he he he he)........

Jadi sekaranglah masanya Kutai Kartanegara yang baru.... Kutai Kartanegara yang terbebas dari masalah korupsi & kemiskinan yang memang dirintis oleh kaning dkk (dan konco-konco ne).

Marhaban ya Ramadhan......
Bulan Penuh Berkah........
Marhaban SK Mendagri......
Marhaban ya syaukani menjadi masyarakat sipil lagi.
PEACE ya syaukani He he he he he he he.............

DEPOSUIT POTENTES DE SEDE ET EXALTAVAT HUMILES.
DIA MERENDAHKAN YANG BERKUASA & MENAIKAN YANG TERHINA.

Syamsul <pria_sehat_tanpa_celana@yahoo.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 21 September 2007 21:42:21 WITA




Saya sangat terkesan dengan Potensi Sumber Daya Alam Daerah ini, untuk saya ingin belajar lebih jauh lagi bagaimana mengelolanya dengan mengacu pada agenda 21. Sekian dan terima kasih.....
Faisal <Fais@lindo.go.id>
Bandung, Jawa Barat, Indonesia - 21 September 2007 17:37:35 WITA




Kepada para karyawan / pegawai negeri dan honorer di lingkungan pemkab kutai kartanegara tahun ini dimohon etam besabar haja, dikarenakan walaupun etam ndik terima THR etam harus tetap bersyukur,dan tetap jua etam berdo'a sapa tahu tahun depan etam ada mendapat THR, karena etam terima THR tu' hanya faktor kebiasaan .Urang2 dahulu bekerja ndik pake THR masih jua sida2 loyal dengan pekerjaan, jadi etam bepedoman pada itu haja. Supaya puasa tahun ini etam menjadi tambah kuat dan sabar.
amin...


from : kesabaran untuk ketenangan beribadah

iday <idaytsaqif@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 21 September 2007 13:58:54 WITA




KENAPA UNTUK THR TAHUN INI TIDAK DI ANGGARKA DALAM RKA. SUPAN BENEH DENGAN KAB. LAIN YANG DAH SIAP NDAK MBAGIKAN THR KEPADA PNS DAN T3D NYA
misran <misrankutai@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 21 September 2007 10:11:08 WITA




Dibawah ini adalah cuplikan berita hari ini di harian Radar Banjarmasin tentang kekayaan mantan penguasa orde Baru mbah Harto. Mungkin mirip2 juga ya dengan kekayaan tokoh Kukar yang sekarang terancam di bui itu lho.............atau tokoh-tokoh lain di Kaltim. Maklum yang kudengar2 sih di Kaltim sering mati listriknya, sering demo buruhnya, makin banyak orang miskinnya. Pada hal Kaltim khususnya Tenggarong paling sugih pejabat2nya, kesihan rakyat Kaltim. He he he he...


Kamis, 20 September 2007
Bank Dunia Serahkan Data Soeharto
Berisi Dokumen Simpanan Uang di Bank LN

JAKARTA ,- Bank Dunia bergerak cepat dalam memburu mantan Presiden Soeharto yang ditempatkan sebagai mantan penguasa terkorup. Lembaga kredibel itu kemarin menyerahkan segepok dokumen kepada Kejaksaan Agung (Kejagung). Data-data itu berisi tentang uang milik mantan penguasa Orde Baru tersebut yang tersimpan di sejumlah bank di luar negeri (LN).

Dokumen itu diterima langsung oleh Jaksa Agung Hendarman Supandji dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Bundar. Bank Dunia diwakili Kepala Kantor Perwakilan Bank Dunia di Jakarta Joachim von Amsberg.

Hendarman yang menganggap serius persoalan itu mengajak serta Wakil Jaksa Agung Muchtar Arifin, Jaksa Agung Muda Pembinaan (JAM Pembinaan) Parnomo, serta Asisten Khusus (Asus) Budiman Rahardjo.

Data dari Bank Dunia tersebut bisa menjadi amunisi baru untuk mengusut Soeharto. ’’Isi dokumen itu bisa menjadi titik awal untuk menelusuri uang Soeharto di luar negeri yang terkait dengan kasus korupsi,’’ kata Budiman setelah pertemuan dengan jajaran Bank Dunia kemarin (19/9).

Menurut dia, dalam dokumen tersebut, Bank Dunia mengumpulkan data-data berisi uang Soeharto yang tersimpan di seluruh bank di luar negeri. ’’Data-data itu dikumpulkan sejak jatuhnya Soeharto pada 1998,’’ jelas mantan Aspidsus Kejati Jawa Timur tersebut.

Jaksa agung bakal menyerahkan dokumen itu kepada bagian pidana khusus (pidsus) dan perdata/tata usaha negara (datum) untuk digunakan memproses hukum kasus korupsi Soeharto.

Selain itu, kata Budiman, Bank Dunia menyerahkan materi-materi hasil survei lembaga bermarkas di Hongkong, Political and Economic Risk Consultancy (PERC), yang menempatkan RI sebagai negara terkorup nomor wahid.

Bank Dunia menyodorkan dokumen itu ketika jaksa agung menyinggung isi pemberitaan yang menempatkan Soeharto pada peringkat pertama mantan kepala negara terkorup. ’’Bila dimungkinkan, (kejaksaan) mendapat data detail tanpa melanggar prinsip-prinsip kerahasiaan bank,’’ jelasnya.

Selasa lalu, Bank Dunia dan PBB lewat program The Stolen Asset Recovery Initiative (StAR) merilis Soeharto sebagai mantan penguasa paling korup. Dia diduga telah mencuri uang rakyat senilai USD 15 miliar–USD 35 miliar atau sekitar Rp 130 triliun–Rp 330 triliun. Di bawah Soeharto, ada mantan Presiden Filipina Ferdinand Marcos dan mantan Presiden Zeire Mobutu Seseko.

Data dari Bank Dunia dan PBB tersebut juga langsung direspons Presiden SBY. Pekan depan, dia segera bertemu Presiden Bank Dunia James D. Wolfensohn untuk membahas aksi konkret lembaga dunia itu.

Selama sepekan, 22–27 September, SBY akan bertolak ke New York, AS, menghadiri Sidang Umum PBB. Di sela-sela itulah dirinya akan bertemu James D. Wolfensohn. Rencana tersebut kemarin dimatangkan SBY dengan mengadakan rapat terbatas bersama para menteri.

Para menteri itu adalah Menko Polhukam Widodo A.S., Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menko Perekonomian Boediono, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar, serta anggota Wantimpres Ali Alatas dan Emil Salim.

Menlu Hassan Wirajuda membenarkan soal rencana SBY bertemu presiden Bank Dunia tersebut. ’’Tujuannya, meminta kejelasan mengenai rencana dan inisiatif presiden Bank Dunia dan PBB untuk membantu negara-negara berkembang yang mengalami persoalan larinya harta atau modal dari negara berkembang ke negara maju akibat korupsi,’’ ungkapnya setelah rapat terbatas di Kantor Presiden kemarin.

Indonesia sangat berharap upaya tersebut bisa terealisasi. Menurut Hassan, upaya itu diharapkan bisa membantu mengembalikan dana yang lari ke luar negeri. ’’Ini memang kampanye pada tingkat global. Bagi kita, kalau efektif, upaya tersebut akan membantu upaya-upaya kita dalam asset recovery,’’ ujarnya.

Dia menyatakan tidak mudah mengembalikan harta yang dikorupsi dan kemudian disimpan di luar negeri. Selama ini, Indonesia mengalami kesulitan, terutama di negara-negara yang belum memiliki perjanjian ekstradisi.

Menurut Hassan, pihaknya belum memastikan apakah benar Soeharto masuk urutan pertama mantan kepala negara yang mencuri uang rakyat. Karena itu, dalam pertemuan nanti, semua diperjelas. Hanya, kata dia, pengembalian aset tersebut tidak hanya untuk kasus Soeharto, tapi juga menyangkut aset-aset lain yang dilarikan tokoh lain.

Sementara Asisten Khusus Jaksa Agung Budiman Rahardjo menjelaskan, rilis PBB dan Bank Dunia itu didasarkan pada hasil penelitian Transparency International (TI) yang sebelumnya dipublikasikan. ’’Mereka bilang itu data lama,’’ jelas jaksa berbintang satu tersebut.

Meski demikian, Bank Dunia tetap akan menyerahkan data lebih akurat, sehingga tidak menutup kemungkinan ada data baru.

Saat ditanya apakah kejaksaan jauh-jauh hari punya data mirip yang dilansir StAR Initiative, Budiman tidak bisa memastikan. ’’Kami masih meneliti, apakah kami punya data tersebut atau data itu benar-benar baru,’’ ujar jaksa berkacamata tersebut.

Saat disinggung soal StAR Initiative, dia menyatakan, Bank Dunia menawari kejaksaan untuk ikut dalam program tersebut. Jika tertarik terlibat, kejaksaan bisa mengajukan surat permohonan. ’’Bank Dunia nanti menindaklanjuti dengan mengidentifikasi permasalahan dalam kerja sama tersebut,’’ jelasnya.

Selain itu, kejaksaan dan Bank Dunia bersepakat mengintensifkan komunikasi dengan membentuk petugas penghubung alias liaison officer (LO) untuk membahas rilis StAR Initiative. Di kejaksaan, petugas penghubung tersebut akan diproses oleh bagian JAM Pembinaan.

Di tempat terpisah, Ketua Tim Pemburu Koruptor (TPK) Muchtar Arifin mengungkapkan, TPK dan kejaksaan belum punya rencana membentuk tim pemburu aset Soeharto. ’’Kami baru tahap menargetkan pencarian 18 buron kasus korupsi. Itu dulu yang kami prioritaskan,’’ tegasnya kemarin.

Meski demikian, dia menyatakan gembira atas rilis StAR Initiative tersebut karena bisa membantu program kerja TPK serta kejaksaan.

Salah satu pengacara Soeharto, Juan Felix Tampubolon ketika dikonfirmasi menegaskan, kliennya tidak terkejut atas langkah Bank Dunia menyerahkan dokumen ke kejaksaan. Sebab, dari dokumen yang dimiliki tim pengacara, Soeharto tidak punya sepeser pun uang yang tersimpan di bank luar negeri. ’’Kalaupun dikejar uangnya, nanti sia-sia. Upaya itu sudah dilaksanakan sembilan tahun lalu. Dan, hasilnya nol besar,’’ kata Juan Felix ketika koran ini tadi malam.

Dia menegaskan, kejaksaan hanya dijadikan alat oleh pihak tertentu yang kurang menyukai Soeharto. ’’Anda tahu siapa pemasok data di balik data Bank Dunia itu. Orangnya itu-itu saja. Mereka adalah yang kalah melawan kami dalam kasus Time,’’ kata Juan Felix. Pengacara penghobi bola itu mempertimbangkan untuk menggugat para pihak yang masih mengusik kekayaan kliennya.

Upaya pelacakan aset Soeharto di luar negeri bukan sekali dilaksanakan. Pada 11 September 1998, Swiss bersedia membantu RI melacak rekening-rekening Soeharto pada bank-bank di Swiss. Selanjutnya, pada 11 Juni 1999, Jaksa Agung Andi Ghalib dan Menteri Kehakiman Muladi terbang ke Swiss. Mereka ingin menelusuri aliran dana Soeharto senilai USD 9 miliar yang tersimpan di salah satu bank. Namun, mereka pulang dengan sia-sia. Tak diketahui penyebab kegagalan memulangkan aset milik mantan penguasa Orde Baru tersebut.

Begitu pulang dari Swiss, pada 11 Oktober 1999, Kejagung mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan alias SP3 terhadap kasus korupsi tujuh yayasan dengan tersangka Soeharto.

Pada 16 Maret 1999, koran Inggris yang terbit di London, The Independent, memberitakan keluarga Cendana menjual properti di London senilai 11 juta poundsterling (setara Rp 165 miliar). Namun, tak diketahui, di mana keluarga Soeharto menyimpan uang tersebut. (agm/tom)

anang ijuh <ajui123@yahoo.com>
banjarmasin, kalsel, Indonesia - 20 September 2007 16:44:14 WITA




eits..jereh maha etam ngeluh,,ndik sida pejabat tu ndengar dah,,ndik bubuhan DPR tu ndengar dah,,sida dah nyaman,,gajian tiap bulan,,makan nyaman2,,etam maka jereh beneh,,ndak beli jajak jua jereh,,dik da be pitis,,tapi amun yang ku dengar doa urang yang teraniaya tu 99% di kabulkan kalo'? jadi etam doakan az untuk sida tu..( serah kita az doanya ga mana ).. nasib..nasib... bujur dik belek temposo?
dikaleh <link13_kukar@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 20 September 2007 16:00:50 WITA






ternyata...bulan puasa bisa bikin andi subari..anang ijuh bisa damai...he ....

sepi juga ngga ada kalian...


samsoel <orang_sehat_pasti_pake_celana@yahoo.com>
banjir_korupsi, kpk, Indonesia - 20 September 2007 00:54:38 WITA




Asstagfirllah alazim. Subhanallah kembalikan kami kejalan Mu yang lurus seiring bulan Ramadhan Yaa... Karim..Mohon Ampun maaf lahir & bathin
Insyaf <fikri@yahoo.com>
koetai, kaltim, Indonesia - 19 September 2007 15:07:59 WITA




wahai bapak pejabat pikirkan hak leh nasib kami honor T3D lawas dah ndikda njawat pitis apalagi bulan puasani ndak jua hak buka makan jajak podang tegak kita jua.....
budi wardhana <www.belex_temposo@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 19 September 2007 12:54:17 WITA




Ora 3t Labora
Sri Rahayu Budilestari, SE <sweet_uya@yahoo.co.id>
Tarakan, Kalimantan Timur, Indonesia - 19 September 2007 12:08:37 WITA




buat ki gendeng jangan sembarangan ncarang, yang awak hadapi ni urang kutai. jadi jaga hak sungut tu...
budi wardhana <www.belex_temposo@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 19 September 2007 11:32:06 WITA




"NDIK TAHU NCARANG,NYA TAHU NDIK NCARANG"
TAHU NDIK KITA AMUN PEMBANGUNAN DI TENGGARONG BERSERI TU BANYAK MERAMPUTNYA:
1....PULAU KUMALA TU TEAM DESAINERNYA PERTAMA DARI UGM TAPI HASILNYA ADALAH UGM MENGANGGAP PULAU KUMALA TIDAK LULUS SEBAGAI TEMPAT WISATA SESUAI DENGAN TEORI2 YANG ADA,TIBA TIBA TEAM DARI ITB DENGAN MENJUAL MORALNYA DEMI UANG,MEREKA MEMBUAT KEPUTUSAN LAIN YAITU PULAU KUMALA BISA MENJADI TEMPAT WISATA MENURUT MEREKA,KENNYATAANNYA SEKARANG APA????UNTUK MENGEMBALIKAN MODAL PEMBANGUNAN PULAU KUMALA SAJA MENURUT TEAM INDEPENDENT PALING NDIK MAMJEMEN PULAU KUMALA BISA NGEMBALIKAN MODAL 200 TAHUN LAGI AMUN PRILAKU PENGUNJUNG WISATA TEGAK TU2 MAHA.
2....HOTEL SINGASANA APALAGI,TAHU NDIK KITA DASAR PEMBANGUNANNYA TU SEBUJURNYA UNTUK ACARA WAYANG SE INDONESIA TU DULU TU MAHA,BUSET BUJUR BUJUR UNTUK ODAH TIDUR DALANG WAYANG MAHA,ETAM URANG TENGGARONG AJA NDIK GAWAL DENGAN WAYANG,NDIK NGERTI BAHASANYA,BUJUR KLO
3....LIHAT NDIK KITA PASAR TANGGA ARUNG DI TENGGARONG WAHINI TEGAK APA,TEGAK SAMPAH SUMPAH,AMUN DI TANYA SIAPA NYA MOLAH PASARTU SAMPAI TEGAK TU,TAHU SORANG LAH

TAHU NDIK KITA CIRI CIRI DAERAH KAYA TU ;
1.LISTRIKNYA RANCAK MATI
2.ODAHNYA BEDEBU TERUS
3.ANGKA KEMISKINANNYA TERTINGGI
4.AER PDAM NYA KEROH


BUJUR KLO

rebelion <rebelion@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 19 September 2007 11:21:00 WITA




bila leh honor T3D gajihan ni... boss, dah ndik ingat lagi kami ni gambar pitis limapuluh ribuan...... buka aja kepala pija maha lagi kami makan...........
budi wardhana <www.belex_temposo@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 19 September 2007 11:16:47 WITA




Kepa masyarakat Kota Tenggarong dan siapa saja yang membaca tulisan saya ini
Anda dapat pulsa murah dengan harga Grosir silahkan kontak ke 08195049812 dan cukup kami daftar via SMS untuk menjadi Agen.
WAsallam

Munir Hamzah <munirhamzah55@yahoo.co.id>
Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia - 19 September 2007 00:32:48 WITA




Hmm
Mark Sean <seanmark25@gmail.com>
Denver, Colorado, USA - 18 September 2007 03:05:26 WITA




saya mau dapatin beasiswa untuk melanjutkan kuliah program s2 bisa ga? gimana caranya
Mr. Witt <winet_sbl@yahoo.co.id>
sebulu, east kalimantan, Indonesia - 17 September 2007 12:54:37 WITA




ass. wr.wb.tentang listrik[pln]sama di samarinda awal puasa mulai jam 5 sore sampai jam 10 malam jg padam yang jelas PLN sekarang sdh membuta tuli..yang aneh lagi sebelum zaman byar/pet,,bayar listrik biasa aja bgt jaman byar/pet koq malah ngelonjak sampai 75%,,waaah betul2 amburadul cara menghitungnya,,itulah kekalahan kita.konsumen di negara kita tdk dilindungi oleh payung hukum,apalagi pengguna fasilitas umum jadi semau dewe.seperti di Samarinda listrik padam hampir 2 hari sekali.,jadi dlm 1 bulan yang menyala full cuma 17 hari tapi kita tetap membayar mahal,,aneh,,kaan...............padahal kalau PLN di kerjakan oleh fhk swasta justru lebih enak karena kl kita komplain enak dan biar harga per/Kwh,nya lbh tinggi tapi ada jaminan complain,daripada di boongi....oleh petugas PLN.wass.
rahmansyah <keledo@yahoo.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 15 September 2007 19:50:01 WITA




Merdekaaaa.............
Kl ingin kenalan hub. 0852 505 3003
kanak gagah se - tenggarongan.........

Roni "kancil" Pazlah <pazlah_ok@hotmail.com>
Tenggarong, kal-tim, Indonesia - 15 September 2007 13:55:25 WITA




Rindu pemimpin yg jujur dan amanah, tapi juga cerdik dan serdas

syahbudin maat <syahbudin_maat@yahoo.com>
tgr, kaltim, Indonesia - 15 September 2007 11:30:33 WITA




Kami sangat mengharapkan kepada kepala PU, jalan etam jalan loa ipuh yang dari jl panjaitan menuju puskesmas loa ipuh rusak berat habis banjir besar kemaren, tolong diperbaiki. Kasian kami lewat jalan tersebut hari - hari rasa naik kuda. Padahal beliau sendiri tinggal di jalan tersebut, tolong dibantu.
iday <idaytsaqif@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, East Timor - 14 September 2007 15:43:04 WITA




selamat menunaikan ibadah puasa, Semoga amal ibadah nya diterima oleh allah swt...Amien
reza <bung_reza@yahoo.co.id>
kukar, kalimantan timur, Indonesia - 14 September 2007 15:39:53 WITA




HALLO BUBUHAN PLN, HEBAT BENEH KITA YO BARU HARI PERTAMA PUASA DAH KITA PADAMKAN ALIRAN LISTRIK UNTUK TENGGARONG DAN SEKITARNYA, SEHARIAN HAK. SEBENEHNYA KITA URANG APA....???? ISLAM APA YAHUDI.............. ATAWA KAFIR ............ BULAN PUASA HARUSNYA PELAYANAN LISTRIK KITA TU BAIK INI MALAH PARAH ..... UNTUNG KITA BUBUHAN PLN, URANG TENGGARONG TU SABARNYA LUAR BIASA KALAU KITA KENA DENGAN DAERAH LAIN MUNGKIN KANTOR KITA TU DAH KENA DEMO ATAWA KENA TUNU.....
TAPI HARUS KITA INGAT SESABAR - SABARNYA URANG ADA BATASNYA KENDIA NAMUN HABIS SABAR KAMI, BISA JUA ENDIA KAMI DEMO KITA TU.... PAS MEMANG DENGAN NAMANYA PLN, TAHU ENDIK KEPANJANGAN PLN TU KEPENJANGANNYA "PERUSAHAAN LILIN NEGARA"
TAHUKAN LILIN SEBENTAR-BENTAR MATI, KETIUP ANGIN MATI...... TAPI ANEHNYA DAN ENDIK TAHU SUPAN PLN TU KALAU PELANGGAN TELAMBAT BAYAR SEHARI SIDA SUDAH MENCAK2 TAPI MATINYA HARI-HARI

mucil <mucil@hotmail.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 13 September 2007 20:53:54 WITA




Marhaban ya Ramadhan,menyambut bulan penuh berkah,dan dimuliakan Allah SWT, Mohon maaf lahir dan bathin, bila ada khilaf dalam melayani masyarakat dan teman-teman dari media massa kami atas nama Sub. bagian Pengumpulan Informasi mohon ampun maaf yang sebesar-besarnya karena itulah batas kemampuan kami, mudah-mudahan kedepan kami akan lebih baik dalam menjalankan amanah publik.Haspian Nur Nafsy,S.Pd.M.Si dan Staf.
Haspian Nur Nafsy <Haspyan_Nafsy@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia - 13 September 2007 10:07:54 WITA




saya sebagai masyarakat kaltim sangat kecewa sekali akan rencana Pemerintah Pusat yang rencananya akan memangkas Dana Alokasi Umum ( DAU ) untuk Kaltim, sedangkan kita masih sangat memerlukan dana tersebut, kalau dipotong sedemikian besarnya oleh pusat trus kita bagaimana...??? seharusnya pemerintah pusat jangan memutuskan seenaknya saja, ini sudah menunjukan betapa pemerintah pusat menurut saya sangat tidak memperhatikan kita lagi masyarakat kaltim.
kalau menurut hati nurani saya lebih baik kita lebih kita Kaltim ini Merdeka sendiri saja toh kekayaan daerah kita cukup, daripada selama ini kita cuma jadi sapi perahan pemerintah pusat sedangkan kita masih banyak mengalami kesulitan contoh kecilnya saja listrik saja kita masih krisis padahal daerah kita kurang apa...???
Jadi kalau memang pemerintah pusat tetap memotong DAU kaltim sebesar yang direncanakan siap2 saja semua bantuan untuk masyarakat kaltim yang berasal dari Dana Alokasi Umum akan Tamat.

habbib <habbib@hotmail.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 13 September 2007 01:27:33 WITA




Setitik kasih membuat kita sayang..seucap kata membuat kita percaya...sepatah janji membuat kita menanti..segores luka membuat kita kecewa..setetes maaf membuat kita lapng dada...(P. Cha2,2007)

RUDIN HAMSYAH sekeluarga mengucapkan :
"Selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan"
"Semoga kita semua dapat melewati bulan yang maha suci ini dengan indah"

RUDIN HAMSYAH <rudin_ipb@kutaikartanegara.com>
BOGOR, JABAR, Indonesia - 12 September 2007 00:31:32 WITA




2 organisasi islam mahasiswa in unikarta semakin menggila!!!!

Mulai dari masalah pembalut sampai masalah "zona ingkar tuhan".
Masalah persaingan 2 organisasi mahasiswa ini sangatlah klasik dan sangat ketinggalan jaman. Yang satu cari masalah dan yang satu doyan ngurusi masalah. Padahal oganisasi mereka masing-masing masih banyak celah unuk ditunggangi oleh orang2 yg berkepentingan. euforia teradap demonstrasi menjadikan tren tersendiri bagi mereka.
Disuruh bwa pembalut,mereka demo.
Ada tulisan "Zona ingkar tuhan",mereka demo.
BBM naik,demo
PLN byar pet,demo
sedikit-sedikit demo
demo koq sedikit-sedikit???
Apakah 2 organisasi ini cuma bisa demo???
Atau memang program kerjanya memang demo???
atau berlomba-lomba demo supaya masuk koran atau situs ini????
Masyarakat bosan dengan kalian yg merasa pintar.
Kami sudah muak dengan kalian.
Berikan perubahan yg nyata kepada kami.


TTD

Masyarakat Biasa yg bukan apa-apa

BORAT Sagdiyev <cuk@yahoo.com>
zacsa, state kazakh, Kazakhstan - 11 September 2007 10:24:04 WITA




Kunjungi www.darussalaf.or.id, dapatkan artikel Islamy yang terupdate Insya Allah setiap hari...dikelola oleh masyarakat kota Bontang
yudhafi <yudhafi@telkom.net>
Bontang, Kal-Tim, Indonesia - 11 September 2007 00:48:01 WITA




cerita sangat menarik
melisa <nyetz@yahoo.com>
jember, jawa timur, Indonesia - 10 September 2007 14:04:37 WITA




mohon diberikan kepmen tarif pdam
basukik <basukik@yahoo.com.sg>
pekanbaru, riau, Indonesia - 09 September 2007 22:58:58 WITA





Kolor ijo is back..............

Jangan kuatir bung andi subari, perjuangan anda dalam membela mati-matian pak kaning pasti membuahkan hasil. Paling tidak anda sudah berhasil menjulangkan imej sebagai seorang penjilat sejati. Baik maling ayam, Syaukani, atau konglomerat yang ngerampok duwit negara semuanya harusnya perlu dikasihani. Mereka adalah orang-orang yang mungkin lupa apa makna menjalani hidup di dunia ini. Lah kalau andi subari kemudian membela orang-orang yang sedang lupa, jangan-jangan beliau memang orang pelupa....Orang lupa harus di ingatkan ...Kalau tidak lagi mempan di ingatkan pake bahasa manusia ya mungkin bukan manusia, gicu aja kok repot seee ???????????????

kolor ijo <ibe_ijo@yahoo.com>
muara komam, kaltim, Indonesia - 09 September 2007 15:07:18 WITA




Samsul Celaka!!!!
PENJILAT!!!!!! TEMPAKUL!!!!!!! MANUSIA SOK SUCI!!!!!!!!PINTAR MANFAATKAN KESEMPATAN!!!!!!!!!IRI DENGAN ORANG LAIN!!!!! POKOKNYA CELAKA!!!!!!!

The Provokator <provk_tr@yahoo.co.id>
sebemban, kaltim, Indonesia - 08 September 2007 11:30:21 WITA




Wahai para jomblowan danjomblowati marilah kita bersama sama membangun kutai kartanegara yang ( setengah hati ) kita cintai ini, dikarenakan selama ini kita tahu pembangunan dan perkembagan dikabupaten yang terbesar anggarannya ini belum menampakkan perubahan yang signifikan kecuali pada hal2 tertentu saja.Karena apa ?
inilah yang harus kita tahu jawabannya dan mulai sekarang cobalah kita merubah itu semua semoga menjadi hal yang bermanfaat bagi seluruh warga kukar khususnya dan rakyat indonesia pada umumnya.
amin.....


from :penggagas perubahan ke arah kebaikan

hidayat <idaytsaqif@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 08 September 2007 10:47:32 WITA




ass.wr.wb.kl mau ngebedain ,kaning dgn maling ayam,,haa,,sy jg punya asumsi sama,kenapa anda jg tdk membenci para konglomerat2yg memakan uang rakyat bahkan bukan milyaran tapi triliunan,,hee,heee.. koq begitu syaukani anda-anda kayak kebakaran jenggot,,haa,haaaa????karena yg melakukan syaukani tiba2 di web ini banyak bermunculan pakar2 ahli ekonomi dan ahli ilmu tata negara ''karbitan''ada yg mengcopy paste koran,untuk di publisher ke web ini,,, weleh,,weleeeh,,,,padahal,,sama maha,,,mun sdh behadapan ngan ,,pitis,,,laju pada ''torpedo''kwkkkk,kwwweek,,kwwekk!!!!wass..wr,wb.
andi subari <berodak@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 07 September 2007 18:32:40 WITA




Website sangat bagus dan saya mendapatkan informasi yang banyak tentang kutai kertanegara.

Salam
M.Muhyi Faruq

M.Muhyi Faruq., S.Pd.M.Pd. <mmuhyi@yahoo.com>
Surabaya, East Java, Indonesia - 07 September 2007 15:48:03 WITA




buat barudak gelo, eh ngomong2 gelo itu dalam bahasa jawa artinya marah alias mangkel lo. Jadi kalau anda itu marah sama si Andi Subari, ya memang wajar karena si andi itu memang aneh sekali. Dia membela2 pejabat korup yang ngabisin duwit rakyat. Kenapa dia tidak membela rakyat jelata semisal maling ayam yang digebuki oleh massa. Kalau mau membela maling itu ya mbok maling kecil-kecilan gitu karena maling kecil itu mungkin maling hanya untuk makan. tapi kalau maling besar itu untuk kesenangan diri .....jadi otak bung andi subari itu perlu di putar kembali kali ya he he he he...Nah buat barudak gelo, jangan gelo lagi ya ...........
kang sikun <mikuah@yahoo.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 07 September 2007 12:41:33 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com