Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 67
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

Sukses Perayaan Erau Di Kota Raja Tenggarong.
http://offto.net/gaji13/

dewa07 <menir14@yahoo.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 18 Desember 2008 11:21:15 WITA




Bravo Tenggarong
mala <arifinmala@yahoo.com>
Tenggarong, East Borneo, Indonesia - 17 Desember 2008 18:25:53 WITA




Ass,,,
Selamat Pagi Pak..Aswin

Melihat perkembangan selama ini, kab. kutai kartanegara yang di pimpin Bpak mulai ada tanda-tanda meningkat, dalam artian kemajuan, PAK Aswin yang kami sayangi dan cintai, kami tdk mau bapak sampai terjerumus oleh orang-orang terdekat bapak, saya ambil contoh satu saja : pada saat penetapan Direktur utama PDAM Kukar, kebanyak disalah alamatkan kepada BAPAK..itu di akibatkan orang dekat bapak, seperti yang saya tahu, bahwa orang yang menjadi Dirut PDAM adalah orang yang mempunya sertifikat kepemimpinan Manajemen Air, Bapak jangan sampai salah pilih, karena saya tahu bapak orang pintar dan tahu aturan , jika melanggar aturan maka akan mendapat hukuman, apabila Bapak sampai menyetujui adanya pelatikan dirut PDAM Kukar yang di tunjuk bukan berdasarkan aturan , saya takut nantinya itu menjadi bumerang bagi Bapak, melihat semut yang jauh tetapi gajah didepat mata tdk melihat. saya selalu berdoa untuk bapak semoga menjadi pemimpin yang amanah tanpa mementingkan kepentingan pribadi atau golongan tetapi mementingkan masyarakat luas,. semoga yang saya tulis dipagi hari ini adalh suatu yang dapat merubah dan menjadikan Bapak pemimpin yang besar dan amanah.

sekian dan terimakasih....

Jukri <Jukri234@gmail.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 17 Desember 2008 07:47:37 WITA




mohon penjelasan pengelolaan abu dari incenerator.
mohon balasan lewat email diatas.

sutrisno <birunetresno@plasa.com>
yogyakarta., diy, Indonesia - 16 Desember 2008 15:23:52 WITA




HIMBAUAN !!

Kepada pengendara Roda 4 yang lalu lalang melewati jembatan Tenggarong di beritahukan untuk tidak menmgambil karcis retribusi melewati jembatan itu dari pada masuk kas Daerah yang bakalan gak jelan Ujung nya lari kemana, karena sampe sekarang pun tak ada transparansi berapa jumlah rupiah yang di dapat dari penarikan retribusi itu dan masuknya kemana juga gak pernah jelas....

Saya sudah 2 tahun lewat sana tidak pernah mengambil karcis itu sekalipun dan tetap menyerahkan uang kepada petugas penjaga karcis, mungkin jika kita kaji kemana aliran dana itu dengan mengandeng MUI maka akan keluat fatwah haram mengambil karcis retribusi itu akan keluar

Oleh karena itu dari pada bubuhan para petinggi yang dapat 'ngorupsi' pitis itu jauh lebih baik kita bayar tampa mengambil karcis biar bubuhanya yang menariki itu menikmati uang retribusi kita biar bubuhan nya bebagi toh mereka kerja panas ke panasan, hujan bubuhan nya kedinginan, dan mereka rakyat kukar yang 'bekerja'!! dari pada petinggi mereka yang berada di ruangan ber AC dan berbangku empuk......

Sejahtera rakyat kukar...........
"SYAHADAT"

ttamam <mattholic@gmail.com>
smd-tgr PP, kale manten, Indonesia - 16 Desember 2008 10:30:28 WITA




Situs nya asik banget 'N' salam kenal tuk netter tanggarong mania. pengen lebih deket ama gue, klik aja :
http://www.tabunganekstra.com/?ref=551

iqbal <menir14@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 15 Desember 2008 15:06:42 WITA




salut bwat kutaikertanegara.com...semakin hari situsnya semakin ramai dan berisi..nih...
sukses terus semoga situs ini kelak akan membawa kutaikertanegara khsusunya, kaltim umumnya menjadi terdepan ditanah air RI

bagi masyarakat kutai dan kaltim yang mau promosikan usahanya silahkan pasang iklan gratis di http://iklan-hoki.com insya allah langsung hoki

syamsu hidayat <mrdayganteng@hotmail.com>
Mataram/bontang, NTB/Kaltim, Indonesia - 14 Desember 2008 23:13:53 WITA




kami dari gresik-jawatimur sebenrnya pengen tau banyak tentang trik-trik pengelolaan hasil migas dari temen2 di kukar, baik terkait pola manajerial, alokasi dan distribusi hasil pendapatan migas untuk kami adopsi dalam sitem pengawalan kami di bebrapa zona eksplorasi di kabupaten kami. perlu kami tambahkan bahwa CSR atau pengelolaan Community development dalam praktik industri di gresik masih belum optimal mengingat banyaknya industri manufaktur yang seharusnya bertanggung jawab terhdap kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.
dalam waktu dekat ini kami juga ingin mengundang temen2 kukar untuk hadir di Gresik-jatim dalam dialog dengan 4 kabupaten tentang pengelolaan migas daerah. karena kami belum punya website kami harapkan temen2 mengirim email ke <edcis_gresik@yahoo.com> untuk sekedar menyapa atau bertukar informasi. kami akan memberikan balasan dan terbuka untuk melakukan sharing terkait aktivitas kami di pemberdayaan dan penguatan otonomi daerah di kabupaten gresik tentunya. trims

hariyanto <yans_gres@yahoo.co.id>
Gresik, Jawa Timur, Indonesia - 14 Desember 2008 18:11:36 WITA




sedikit memberikan masukan tentang dilaksanaknnya program pemerintah dari instansi tehnis pendapatan daerah kec.tenggarong seberang,tentang pelaksanaan pemungutan retribusi pemakaian kekayaan aset daerah/penarikan retribusi jembatan kutai kartanegara.kami dari karyawan unit pelaksana tehnis untuk penarikan retribusi daerah tersebut menyampaikan hal-hal pokok dari pekerjaan yang kami laksanakan meskipun berat dan banyak kendala yang kami hadapi dilapangan.penarikan retribusi tersebut kami laksanakan karena kami berpedoman pada amanat undang2 yaitu suatu perda yang dibuat oleh kepala daerah dan dprd,dalam artian penarikan yang kami laksanakn tersebut berarti sah,kemudian mengenai maslah kemana arah dari dana penarikan tersebut kami setorkan melaui bendahara penerima dinas pendapatan daerah.sumber dana tersebut adalah yang disebut dengan penerimaan pendapatan PAD murni dari pungutan pajak dan retribusi daerah.kemudian dari penerimaan PAD ini disetorkan kekas daerah untuk kegiatan pendanaan pembangunan yang digunakan oleh pemerintah.mengenai pungutan ini sebenarnya tidak perlu dipersoalkan karena dari pembayaran yang dilaksanakan oleh masyarakat terhitung 1 mobil/1000,- berarti masyarakat telah ikut berpartisipasi secara langsung untuk melaksanakan pembangunan.baik itu perbaikan sarana jalan maupun sarana umum lainnya diodah etam ini.mengenai aliran dana tersebut bisa ditanyakan kepada unit pelaksana tehnis pendapatan daerah BPKD untuk wilayah kerja masing2 pungutan pajak dan retribusi daerah yang dilaksanakan.karena kami adalah yang bertanggung jawab dengan penarikan retribusi tersebut.dalam artian penggunaan dana itu bukan untuk kepentingan pribadi tetapi lebih kepada kepentingan masyarakat secara luas.itu saja hal yang paling pokok yang dapat kami sampaikan dan mengenai tata cara perundang-undangan yang berlaku asal untuk kepentingan pembangunan didaerah ini,mengapa harus diperdebatkan?toh hasilnya juga kembali kepada masyarakat luas......kalau memang harus dihilangkan kan sayang sebagai aset daerah atau kalau mau lebih profesional lagi lebih baik diserahkan kepada instansi terkait atau diswastanisasikan saja.terima kasih dan atas tanggapan serta kritik berarti membantu program kerja kami untuk tidak menyalah gunakan sumber penerimaan dana yang langsung dipungut kepada masyarakat agar kami lebih mawas diri dalam melaksanakan tugas kami dilapangan.wasalam
bintang <bintangabin31@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 14 Desember 2008 13:01:05 WITA




MUDAHAN2 ACARA ERAU 14 DES 08 BEJALN LANCAR SUKSES SELALU,......................WASSALAM
levi <lovi_serabai@ymail.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 14 Desember 2008 00:18:04 WITA




UNIKARTA TERANCAM BANGKRUT

dengan adax RUU BHP..,.,.

klo sampai di SAHkan maka kampus2 swata akan terancam mengalami gulung tikar.,.,.tidak terkecuali UNUKARTA,
lalu mw dikemanakan izasah alumni2 UNIKARTA nantinya???????


serah kita <sarah@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 13 Desember 2008 16:20:42 WITA




biar aku ndik kuliah...
tahu beneh aku dengan kita2 tu!!!!!!
yeeeeee....ada yg kesal!!!!!

PITIS <money_mu@myownemail.com>
uang, KHAYANGAN, Indonesia - 13 Desember 2008 14:26:40 WITA




Syukur hak le biar nama2 sida dpt BS ada v sampe wayahni ndik da jua keluar pitisx....
Di kemanakan tu dengan sida kesra...
Baek2 yo bonjeng2 perut kt tu mkan pitis urg???
Skit ai wayah ni kota TGR kan kaya2 urgx jd menurut kmi pitis segaktu2 ndik da hargax....
Makan aja hak u/ bu2han kesra yg urgx penjilat sgalax....
Aplg knak2 honorer di st...pembualan sgalax bru honor da bangga..

SWEEET <sweet_lov@yahoo.co.id>
smd, kaltim, Indonesia - 13 Desember 2008 10:13:09 WITA




Ho'o kota etam ni memang kota orang "KETORAK HUMOR"!!!!!! semua. Hati2 kalo kamu jalan nanti kamu tepelecok. Dik usah salaing nyalahkan.. Ya awak pengguran dik merasa kuliah makanya awak dik tahu. Mun memang Kersa tu bejatah masalah beasiswa dan tu sekedar formalitas maha mending dik usah umumkan sekalian urang dik beharap2, tahu kah selain IP/IPK standar 3,00 Pake surat miskin lagi. Awak kira nyaman tegak tu, dapat IPK/IP 3 tu jereh, awak dik tahu. Makanya mun dik sekolah dik usah ncarang macam2. Coba awak adukan kesitus bung aswin, biar sopan gak mana carangan, mun menjurusnya ke autokritik posting awak hapus urang. Padahal kesra tu anakbuahnya AS4, sapa bosnya.. dari anak buah sampai bos dik beres
Ketarok Humor <ketarok_ketorak_ketopret@krepet.com>
Kerempot, Ngerungsut, Indonesia - 13 Desember 2008 05:16:32 WITA




SELAMAT HARI RAYA QURBAN,MOHON MAAF LAHIR BATIN
WINDY IMELDA <yoezer@kompas.com>
TENGGARONG, KALTIM, Indonesia - 13 Desember 2008 01:51:01 WITA




Usul!!!!!!

Tegak apa Pilkada Kendia, Etam Usung LABOK!!!!!
Biar aksi Premanisme di Pemkab ndik ada lagi!!!

Jadi segala pegawainya Kemayu.....
ndik behahar n`jagur urang!

Jelas dah Sgala PPTK di Kukar Ngurusi Proyek Pelatihan!
"PELATIHAN KECANTIKAN DAN TATA RIAS" di MARTHA TILAAR!!
ha haaaaa...............

Jadi segala pegawai ada kerja`an sampingannya.....
BUKA SALON KECANTIKAN!!!

ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha hahah....!!!!!!!!!

BUTUH <dick_head@hotmail.com>
Korup, TerkORup, Indonesia - 11 Desember 2008 15:27:05 WITA




KOTA ETAM NI MEMANG KOTA ORANG2 "KETORAK HUMOR"!!!!!!
NDIK ADA YANG BECUS SEGALANYA....!!!

BEASISWA DIRIBUTKAN!!!!! ITU SALAH....INI SALAH.....
SIAPA YANG SALAH???!!!!!

YANG SALAH TU KITA SEBERATAAN.......
NDIK USAH SALING NYALAHKAN
YA MAHASISWA....YA URANG KESRA!!!!!!

NDIK PA2 PANG...PALING UJUNG2 NYA PITIS JUA!!!!!!!

MAHASISWA MERIAK2 DIJALAN.....DISOMPALI PITIS BEDIAM!!!
NDIK ADA KOMENTAR APA2 LAGI...
KENYANG DAH DISOMPALI PITIS!!!
NDIK KONSEKUEN DENGAN MISI......DAMN!!!!!

URANG PEMERINTAHAN SAMA JUA......
ASEK BEHAHAR NGUCAI PITIS RAKYAT (BANSOS)

SAMA PADA SEGALANYA!!!!

Ndik Tahu <Ndik_tahu_lagi@yahoo.com>
Ketoprak Humor, Kalimantan Timur, Indonesia - 11 Desember 2008 15:20:41 WITA




Uey bubuhan KESRA :
Saya salah satu yang mengajukan beasiswa dengan IPK S1 : 3.533, dan IP S2 (sekarang) : 3.933, Status Pegawai T3D Kukar, Kenapa ndik dapat Jua ?..

Aneh yang dapat tu kuliah ma ndik jelas ada yang status mahasiswa yang 2006 padahal S2 aktif hanya sampe 2 tahun ( jadi paling gak status pada 2008 ni apa ? ) bubuhan kita kah tuuu ..?? pening ne bayari uang kulaih semeter 2 ni,masa saya mesti korupsi di kantor. padahal mun lulus jua mengabdi dengan kukar maha jua ilmu saya ni kendia.

selanjut nya tolong tulis kriteria nya yang jelas limit dari IPK juga harus tegas, biar ndi terjadi masalah tegak sekarang, biar jika tidak memenuhi kami ndik ngajukan lagi jerehimaha mun ndik jelas klu.

mun ndik bisa, ndik becus, ndik usah molah molah mau bagikan beasiswa bubuhan KESRA aja di beri beasiswa biar kuliah lagi tama kan ke pesantren biar be ingat dosa, sama kursus kan bela diri jadi lebih jago nyakiti mahasiswa yang nuntut hak nya...

mattholic <mattholic@gmail.com>
tgr-btg, kaltim, Indonesia - 11 Desember 2008 11:59:45 WITA




Semoga Pesta ERAU Tahun ini success dan lebih meria...
kengen sama ERAU di Tenggarong & Kutai Lama, maklum ditanah Rantau ini saya jadi Kangen sama Teman-Teman di Handil 2 Muara Jawa, Terutama crew DELTA MAHAKAM FM, 89.8..
Waassalam..

UMAR <umar_ardi@yahoo.co.id>
GRESIK, JAWA TIMUR, Indonesia - 10 Desember 2008 21:10:43 WITA




Dijual.....Dijual..... SK.Honorer Bekas Orang Meninggal dan lain-lain Per/@ SK. Rp.15.000.000,- ada 10 Orang dan ada lebih dari 10 Badan ataupun Instansi maupun Kecamatan serta Kelurahan,...Jadi Kalo Anda Orang Kutai memang ndie' tahu Matematika Rp 1.500.000.000,- / 1,5 Milyar itu dalam hitungan paling dan amat sangat-sangat kecil,.....Rp.15.000.000 X 10 Orang X 10 Dinas = Rp.1.500.000.000,- bergegas hubungi BKD KuKar dan Segera di Usut KPK karena melihat jumlah nya yang sangat besar,...Karena itu hitungan yang sangat kecil
Aji Mumpung <aji_mumpung@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 10 Desember 2008 19:34:39 WITA




Pemkab Kukar coba perhatikan jalan tenggarong senoni rusak parah jalannya sempit dan berlubang, sering terjadi kecelakaan, kapan ada program perbaikan pemerintah, masak kalah dengan Kabupaten Kutai Barat jalannya bagus, kalau gak anggaran desak aja perusahaan yang beroperasi disana melalui condev, masak gak mampu juga mendesak perusahaan tambang,memang sekarang kalau jadi pejabat harus punya nyali sama perusahaan besar, jangan kalah tadah pak!!
bambang <bambang@3G.yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 10 Desember 2008 15:27:53 WITA




Ehem....
Wah asyiiik bnh wayahni di TELKOM ada Kafe Pangeran..
etam Bs ngenet Gratis sampe puas,kan di st ada Hot Spotx...
Tgkx Kota Tgr da mulai bemaju hak ni yo...
Syukur hak leh...

Luna <luna_cool@yahoo.co.id>
KOTA RAJA, KUTAI KARTANEGARA, Indonesia - 10 Desember 2008 13:37:36 WITA




Waduh santai2 ja hak leh,jgn bekelaian...
Q hak Ndik dpt BS santai2 ja..walaupun aq tau sida kesra tu culas sgalax...
Biar aja TUHAN yg ngantur,etam sumpahi aja sida tu pasti ndik slamat dunia akhirat....

Luna <luna_cool@yahoo.co.id>
KOTA RAJA, KUTAI KARTANEGARA, Indonesia - 10 Desember 2008 12:43:55 WITA




Permasalahan Kesra buju2 rumit yoh...

masalah beasiswa di pemkab kukar tu gak mana prosedurnya?

ada mahasiswa tanya baik2 jd bulan2 sida

sihan nya leh mahasiswa...

memang moral aparatur kesra dah jadul2 gala

sampai dik ingat lg dg tugas sida


PELAYAN MASYARAKAT.....

Abdi <Abdie@gmail.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 09 Desember 2008 23:14:31 WITA




Terima kasih Pemkab Kukar atas perhatiannya kepada kebudayaan terbukti dgn dukungannya atas erau di Muara Kaman sampai mengutus Assisten III utk membuka acara dan menjadi sponsor dari erau tsb kami hanya menyarankan hendaknya Pemkab lebih selektif dlm mendukung kelompok masy mengangkat budaya sejarah jangan sampai menyesatkan seperti mengakomodir pengakuan LABOK untuk menjadi maharaja dimana seorang raja bisa diangkat menjadi raja kalau dia memang keturunan raja sedangkan seorang Labok keturunan siapa dan mengaku bernama Adji anak dari siapa yang keturunan kerajaan Mulawarman sedang silsilah kerajaan Mulawarman hingga sekarang jatuh kepada siapa jadi Pemkab Kukar hendaknya lebih selektif dalam memberikan dukungan jangan malah menyesatkan wassalam
4dji_d4rto <adji_darto@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kalimantan timur, Indonesia - 08 Desember 2008 16:50:03 WITA




BUAT SPEEDY TELKOM,,,GIMANA SIIH KOQ KAMI PEMAKAI SPEEDY TELKOM,,,PERSONAL/200 RB PERBULAN,,BULAN PERTAMA BAYAR KAMI SDH KECOLONGAN HARUS MEROGOH KANTONG 1.2 JUTA,,KATAANYA KAMI KEBANYAKAN DONLOT,,,OKEELAH,,,MAU GAK MAU KAMI BAYAR KARENA KAMI DITUJUKIN PRINTOUTNYA,,'',KARENA JERA'' KEBANYAKAN BAYAR BULAN BERIKITNYA KAMI PUASA GAK ADA ACARA DONLOT,,CUMA BUKA PAGE DAN CHATT..WAAH DI BENAK KAMI SDH TERBAYANG PALING2 BAYAR 2..ATAU 3 RATUS LAH...EEEH TAUNYA MALAH LEBIH PADA BULAN SEBELUMNNYA....DUUH MAU IRIT MALAH,,KEJEPIT,,JADI HATI -HATI DENGAN SPEEDY KL GAK JELI KITA AKAN TEKOR.KANTONG..
ahmad darya <sepaku@yahoo.com>
samarinda, kaltim , Indonesia - 07 Desember 2008 08:41:37 WITA




Kepada Yth Pemimpin bangsa (siapapun) yang ada di kukar ini. Saya sangat prihatin dengan asset kukar yang saat ini yang terancam "gulung tikar" alias mandeg bin nganggur. Asset itu bernama MBGD (Marching Band Gerbang Dayaku) yang pada bulan Februari 2008 lalu telah mengukir nama kabupaten Kutai Kartanegara di ajang Darunnajah Marching Competition dengan merebut Juara Satu sekaligus Juara Umum. Namun di bulan Desember ini yang seharusnya mereka bisa bertanding kembali melalui ajang Grand Prix Marching Band (GPMB)akhirnya hanya bisa tertunduk lesu karena tidak ada sponsor baik dari swasta maupun pemerintah di kukar ini yang mau membantu.. Sebagai pengobat rasa sakit hati, anak-anak MBGD hanya bisa "bermain" di acara pembukaan Erau nanti di halaman Museum Tenggarong.... Akankah calon bintang Marching Band kita bisa menyusul kesuksesan MB-PKT? Menembus ajang Internasional? Wallahuallam bisawwab.....
Kesuksesan mereka di DMC yang tanpa mendapatkan bonus sepeserpun sudah tak terpikirkan lagi, tidak mengikuti ajang Nasional yang lebih tinggi jadi lebih sakit karena mereka telah berlatih setiap minggu,bulan, dan tahun tapi hanya ketidakpastian yang ada didepan mereka. Semangat mereka tinggi untuk berlatih, karena mereka mencintai Musik, Seni, Olahraga, dan lainnya yang terbungkus dalam satu objek yaitu Marching Band. Tapi apa ganjaran untuk mereka saat ini? Baak-bapak pemimpin perusahaan yang ada di Tenggarong, dan Bapak-bapak petinggi di Pemerintahan di Kukar, bantulah MBGD kami ini, alat kami sudah ada, pemain kami ada, pelatih ada, namun dana tak ada... Kasihan anak-anak MBGD... Bravo MBGD teruskan perjuanganmu! Jangan pernah menyerah...!

arief <ariefnurdhani@rocketmail.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 07 Desember 2008 01:02:37 WITA




Salam Hittt....

Bagi penggemar Airsoftgun ada skirmish :
Di waduk Panji sukarame
Hari Minggu
Tanggal 07 Desember 2008
Jam 09.00 wita
bagi yang ingin ikutan hub sdr. Roy, Rendra, Maman
atau kunjungi Blog kami di :
http://Airsoftgunkukar.blogspot.com

Dorrrrrrrrrrr.......

TAGKukar.

Maman <TAGkukar@gmail.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 06 Desember 2008 12:39:39 WITA




Kukar sangatlah kaya akan sumber daya alam, sumber daya manusia, & kaya akan budaya(termasuk kaya akan APBD).
namun sayangnya smua kekayaan itu tdk di jaga,di rawat&di abdikan seluruhnya untuk masyarakat oleh pemerintah daerah!!!!!!!

suasana politik disana juga kurang begitu menguntungkan, sebab seorang syaukani tumbang di tangan KPK. sayang skali.....

peran mahasiswa sangatlah dibutuhkan untuk tetap menjaga stabilitas dunia politik yang ada disana, bukan malah memperkeruh suasana dengan berbondong-bondong menjual diri kepada partai-partai politik..!!!!

control sosial terhadap jalannya pemerintahan sangatlah minim,,,hal ini lah yang menyebabkan peluang bagi para pemimpin untuk merampas hak-hak masyarakat kukar hari ini.
ini terbukti dengan adanya tindakan arogan dari salah satu aparatur pemerintahan daerah karena merasa terancam atas pertanyaan salah seorang mahasiswa yang mencoba menanyakan hak-hak mahasiswa hari ini.
sungguh MEMALUKAN.

10 desember(hari HAM) adalah hari yang tepat untuk menuntut kembali hak-hak yang telah dirampas oleh kaum2 borjuis yang ada disana(khususnya KESRA).

sudah saatnya gerakan ekstra parlementer dilakukan seluruh mahasiswa, karena gerakan parlementer yang dilakukan oleh mantan2 aktivis yang ada disana terbukti gagal total&ironisnya lagi malah mantan2 vokalis jalanan tersebutlah yang tertangkap oleh CCTVnya KPK.

TUNDUK TERTINDAS ATAU BANGKIT MELAWAN!!!!!!



aku hadir <aku@gmail.com>
bima, ntb, Indonesia - 06 Desember 2008 03:19:38 WITA




erau????? apa itu
syahrun <syahrun@yahoo.com>
banjarmasin, kalimantan selatan, Indonesia - 06 Desember 2008 01:04:21 WITA




wah kok bisa uang beasiswa dinikmati mahasiswa universitas lain.seharusnya dinikmati oleh mahasiswa unikarta sendiri yang tentunya berprestasi.apalagi buat yang kurang mampu.brarti aparatur nya yang kurang jeli atau kritis dalam memproses untuk mendapatkan beasiswa.sehingga mahasiswa dari universitas lain bisa mendapatkan beasiswa tersebut.saya sebenarnya 2 bulan yang lalu ke kaltim tepatnya kutai kartanegara.karena katanya kabupaten kutai kartanegara adalah kabupaten terkaya di indonesia.tapi ternyata kukar tidak seperti yang saya bayangkan.infrastrukturnya bisa dibilang masih jauh dari kemajuan.pembangunannya saja terkesan setengah - setengah.apalagi saya liat pariwisatanya.aduuuhhhh sayang sekali.pulau kumala yang katanya seperti taman mini indonesia indah.ternyata tak lebih dari lahan gersang yang panas.yang sebagian fasilitas tak bisa digunakan sama sekali.sayang sekali.selain itu tigkat perdagangan masih jauh dari harapan.saya lihat di kukar lebih banyak masyarakat memilih menjadi pegawai negeri atau tenaga honorer daripada menjadi pengusaha.padahal dengan meningkatkan perdagangan maka tingkat perekonomian di kukar bisa maju.selama saya disana.yang saya liat toko yang besar,dan lengkap dalam melayani hanya satu saja.mohon maaf kepada toko yang lain,bukan maksud untuk mendiskriminasi,namun saya hanya ingin menggerakkan hati masyarakat di kukar.agar dapat berpikir lebih maju dalam perdagangan.jika masyarakat dan pemerintah kukar dapat berpikir sama dan maju untuk perdagangan,pariwisata dsb.maka saya yakin para investor akan datang di kukar.dan untuk para pemuda di kukar.walaupun tidak semua,saya harap lebih baik tingkatkan kreatifitas,untuk memajukan kukar,daripada hanya nongkrong dipinggir sungai setiap sore,dan kebut - kebutan di malam hari.alangkah baiknya berpikir positif dan berusaha untuk kreatif,bagaimana caranya memajukan kukar.gaya hidup yang berlebih juga tidak memberikan jaminan apa2. sekarang ini yang dibutuhkan ada kualitas SDM daripada materi.walaupun saya 2 bulan yang lalu hanya 2 minggu,tapi saya cukup mengerti dengan keadaan di kukar.kita adalah sama orang kalimantan.saya sebagai orang kalimantan,walaupun di bagian barat.tidak ingin dianggap dari pulau laen bahwa orang kalimantan kaya.namun kenyataan dilapangan masih jauh dari harapan.ayo kalimantan tunjukkanlah bahwa kalimantan tidak hanya kaya sumber daya alam,melainkan juga kaya akan SDM yang berkualitas, bermartabat, berjiwa sosial yang tinggi, serta beragama dan beriman.

terima kasih

badrun <badrun_saha@yahoo.com>
pontianak, kalimantan barat, Indonesia - 06 Desember 2008 01:02:49 WITA




Semoga Para Pemimpin KuKar di beri hidayah dan kesehatan selalu untuk lebih menghancurkan Kutai kartanegara,....Segera Tebang Hutan Banyak-banyak,Buka Tambang Batubara,minyak dan gas dimana-mana sehingga menjadi kan MuaraKaman,Kota Bangun,dan Kukar sekitanya ini menjadi tenggelam ketika musim hujan di tiap tahun nya,Sukses untuk para pejabat kukar,....semoga dapat bangun kapal yang besar-besar buat anak cucu,jadi jika tetjadi musibah besar bisa selamat,...Inga-inga Global Warming.....
Bejo <muara_kaman@yahoo.ancur>
Kota Bangun, Kal-Tim, Indonesia - 06 Desember 2008 00:23:33 WITA




wah asik nich erau diadakan lagi di kukar.salut buat warga kukar.
ibing <nrtech@plasa.com>
surabaya, jawa timur, Indonesia - 05 Desember 2008 23:30:45 WITA




Ass.beberapa wkt yang lalu ada pemilihan dekan di Unikarta yaitu pemilahan dekan Fekon menggantian Prof.Dr.Iskandar.M.Si yang juga sudah terlalu lama menjadi"caretaker''lamanya hampir sama dengan satu priode masa jabatan dekan itu sendiri.ada beberapa hal yg menggelitik saya ttg proses pemilihan tsb yang terkesan sangat rahasia.[1].Pemilihan diadakan pada malam hari.[2].rekrutment anggota senatnya tidak valid .[3]lalu yang terpilih sbg Dekannya bukan Dosen tetap{karena ybs masih status PNS di Dikluspora Kukar,dan belum mutasi sbg dosen tetapDPK/DPB yg diperbantukan di Unikarta.Masukan untuk PR1 supaya agar kiranya jangan dijadikan budaya untuk mengulur2 waktu apabila masa jabatan seseorang sudah habis karena akan berbuntut kepada masalah dibawahnya,dan semuanya menjadi hancur contoh yang terjadi sekarang di fekon Statuta Unikarta tidak berlaku pada pemilihan dekan di Fekon.semua pasal dan ayat diterjemahkan seseuai keinginan dan kepentingan sehingga cenderung sempit dalam penafsiran,dan memenangkan kepentingan kelompok.wass
irwansyah <sepaku@yahoo.com>
Tenggarong, kaltim , Indonesia - 05 Desember 2008 19:34:01 WITA




Salam... GAla nya

Leh rame kesah kita nie yo,.. kela aku megii bubhan kesra apa garang ndak sida tu,ndik begajih kah sida tu smpai pitis mahasiswa dimakan ge,tpi mun dipikir bila lagi hak namakan anak, gala kemanaan ndak dpt beasiswa.

Didis <Didis@gmail.com>
Sebulu, Kaltim, Indonesia - 05 Desember 2008 14:42:46 WITA




Bujur tu... Mun anak gela keluarga sida maka cair baik aja bea siswanya. Tegak erik nya kerja di Dispenda tukang jagai karcis jembatan tu ada namanya, mamaknya kerja di kesra buk inti. Boleh haknya padahal dah dak DO.

Memang kesra ni, sakit ai dik tapi penoh. Pemerintah kukar ni mang dah mulai begilaan urang2nya, kental beneh politiknya, sok.. coba hak mun etam beurusan kepemerintahan habis etamni polah sida gak pengemis. padahal buntut2nya mintak pitis, percaya aja. Makin ku benci dengan pemda. Ni dik papa pang atasanya tu ngajari sida gak tu, makanya anak buahnya umpat2an.

Kita rasa SK T3D dik ada habar perpanjang urang. Habis kita, rame lagi kan demo. Mudahan aja pejabat2nya ni tangkapi urang kan habis beganti kan.. Muyak jua ku melihat urang tuha2 nya dah dak bematian tu maseh ngurusi politik. Coba urusi persiapan nuju ahirat aja. Lillahita'ala benci ku melihat kita tu. Mun dik ada hukum dunia akhirat ni habis kita bematian.

Bokat <bokat_kelat@yahoo.co.id>
Tebolos, Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia - 05 Desember 2008 01:14:39 WITA




Memang hebat jua bubuhan di kesra tu, kalo mahasiswa yang mau ajukan beasiswa ada aja alasannya, ANDA BELUM BERUNTUNG, COBA LAGI, apa kah lagi alasan yang ndik masuk akal. (emangnya undian), tahu lah kita, sida tu ada jua ngajukan bansos, makanya sida tu takut kendia pitis bansos tu larinya ke beasiswa, apa lagi aku baca di harian sapos 2 mingguan yg lalu, dana bansos segera di cairkan bulan ini.
Kurew <Chatzy@yahoo.Com>
Kotaraja, Kal-tiM, Indonesia - 05 Desember 2008 00:09:18 WITA




Foto2 anak2 skate kukar mana ya???
ikha love skate <dhevanz_frheeze@plasa.com>
Balikpapan, Kaltim, Indonesia - 04 Desember 2008 22:54:41 WITA




waaaaaddddddaaaakkkkkkkkk............

ada yg kena gasak gara2 nanya maha........bujur2x urang kesra tu.,.,.,.,.,.,.

etm gasak balik kh??????he hehe

dik tahu adat benehan,

tegak pitisx kali hak yg djawat tu.,.,.,.,

tu pitis mahasiswa,.,.,.wajar kan mun mahasiswa minta hakx....!!!!!!!!

aws mun kita lahap jua pitis mahasiswa!!!!!!!!!!

dunia akhirat dik tenang pokokx...........

serah aza <serah@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 04 Desember 2008 17:32:53 WITA




Salam kenal semuanya...
Saya sangat tertarik dengan tulisan yang dimuat di website ini.
Terima kasih.
http://mp3jazz.8m.com

ibnu <mp3jazz@yahoo.com>
cilacap, jateng, Indonesia - 04 Desember 2008 14:56:17 WITA




Ia aku ada jua ndengar ni kutipan dari situs Pos Metro Balikpapan http://www.metrobalikpapan.co.id/berita/index.asp?IDKategori=80&id=11553

Isisnya:

Berita Hukum & Kriminal
Kamis, 4 Desember 2008
Staf Kesra Dilaporkan ke Polisi
Serang Mahasiswa yang Minta Bantuan Pendidikan

TENGGARONG- Sejumlah perwakilan mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (3/12) kemarin, mengadu ke polisi. Pasalnya, sekitar pukul 10.45 Wita, Selasa (2/12) lalu mereka mendapat perlakuan kasar dari oknum staf Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, bernama Iwn. Ketika itu para mahasiswa tengah mengurus permohonan mendapatkan bantuan dana pendidikan.

“Saya bersama teman-teman ketika itu datang ke Bagian Kesra, menanyakan soal Biaya Penunjang Pendidikan yang diberikan Pemkab Kukar. Nah, ketika itu kami diterima Pak Iwn. Karena katanya kami tidak beruntung. Tidak bisa menerima bantuan dana pendidikan tersebut,” ungkap Martain, mahasiswa yang mengaku sebagai korban pemukulan Iwn ke polisi.

Entah bagaimana, kedatangan Martain bersama rekan-rekannya, yakni Atrit Widiastanti, Fitha Ardilla dan Efri Novianto, belakangan malah memanas. Lantaran Iwn tidak bisa memberikan penjelasan maksimal, atas alasan tidak diberikannya bantuan dana kepada para mahasiswa tersebut. Terutama soal tulisan dari kertas yang mereka terima berbunyi “anda kurang beruntung”.

"Kami meminta penjelasan bagaimana seseorang dinyatakan lolos sebagai penerima Biaya Penunjang Pendidikan itu. Karena kami sudah memenuhi seluruh kriteria ditetapkan. Mungkin kalah berdebat, kami lalu diusir ke luar ruangan dan ditantang Pak Iwn berkelahi. Dia membuka baju seragam waskat dan meminta kami menyelesaikan masalah di luar ruangan," urai Martain lagi.

Para mahasiswa itu lalu didorong Iwn ke luar ruangan. Tidak itu saja, mendadak 2 rekan Iwn yang berada di luar ruangan, kemudian menyerang Martain. Tapi hanya sempat sekali pukulan mendarat di wajah mahasiswa itu, kedua staf Kesra Setkab Kukar itu dilerai petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang piket.

“Kami keberatan, makanya sekarang (kemarin, Red) melapor ke polisi,” tambah Efri, rekan Martain.

Setelah menerima laporan tersebut, 4 polisi berpakaian preman dan 2 perwakilan mahasiswa langsung menuju ke Bagian Kesra Setkab Kukar. Namun setiba kantor tersebut, Iwn dan kedua rekannya tidak berada di tempat. Polisi terus menyelidiki laporan perbuatan tidak menyenangkan, penganiayaan dan turut serta dalam penganiayaan terhadap para mahasiswa itu.

“Sebagai mahasiswa daerah ini kami kan hanya berusaha meminta bantuan Pemkab Kukar. Tidak tahunya malah mendapatkan ‘hadiah’ seperti ini,” tambah Martain.(idn/kpnn)

Kesra Hebat <kesra_menyebalkan@yahoo.co.id>
Tenggarong Buruk Rupa, Kaltim, Indonesia - 04 Desember 2008 14:46:10 WITA




Assalamuallaikum Berataan....

Rame gaknya ni diskusinya, ya aku dak umpat berduka cita aja atas habar penjaguran, urang kesra ke mahasiswa yang nanyakan masalah mekanisme seleksi beasiswa..

Bujur dik tu yo.. Tolong mun ada yang tahu kesahnya.. Mun urang betanya maha ya dik papa hak leh.. Masak kita yang abdi masyarakat tu tegak tu. urangkan betanya maha leh. Mun kita marah tanyakan urang berarti ada apa2nya tu..

Bujur bunyi coment di bawah sebelumnya ni bepadah kesra tu dik beres.. Wah kenapa gak tu, sapa grang Asisten 4nya ni.. Tolong pak kita tindak. BKD mun bujur sanksi dah tu. Untuk pak Aswin,.. anak buah kita tu pak, Ada2 aja, honorer kah. Wajar mun emosi, masalahnya beasiswa keluar sida belum gajihan... ha ... mati ku jua tenggarong leh mberi malu maha...

Ipat <ipat_avatar@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia - 04 Desember 2008 04:31:57 WITA




Paya kesra...ngurusi beasiswa aja dik becus..
payah <aplikasi45@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 03 Desember 2008 20:10:06 WITA




Assalamualaikum.

Masalah retribusi jembatan Kutai Kartanegara memang dari awal sudah bermasalah, itu memang nggak perlu kita sembunyikan lagi, awalnya ini adalah akal-akalan eksekutif dan legislatif yang memang kurang kerjaan, memang ada sebagian masarakat yang pro dan kontra dalam masalah retribusi jembatan/jalan yang alasanya adalah "Pemakaian Aset Daerah", tapi saya yakin masyarakat pasti pada posisi kontra dan yang pro itu pastilah Pemerintah Daerahnya.

Sori Pak Boz semua, saya memang sangat tidak paham regulasi tentang pajak dan retribusi seperti anda berdua ini.

Pertanyaan sekarang:
1. Kemanakah aliran uang dari hasil retibusi jembatan Kutai Kartanegara selama ini?
2. Adakah transparansi pendapatan dari retribusi jembatan Kutai Kartanegara yang ditarik dari pengguna jalan/jembatan dari tahun 2003 sampai sekarang?
3. Bagaimanakah jadinya jika jembatan yang ada di Kota Bangun itu juga dikenakan retribusi, sedangkan jalan pendukung jembatan tadi yang menghubungkan ke Kecamatan-kecamatan dipedalaman belum ada?

Kalau Rudi Satria, <rudi_s.com@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 03 Desember 2008 00:14:21 WITA. Yang mengatakan "Masalah retrebusi udah di kubur lama mas, ada masalah?".
Nah menurut Rudi Satria berarti tidak ada masalah kan, nah tolonglah dijawab pertanyaan saya yang nomor 1 dan 2, sedangkan yang nomor 3 itu refleksi dari diri kita sendiri. (Apa sih yang tidak mungkin buat Kutai Kartanegara).

Sedangkan Perda NO 10 Tahun 1999 Itu tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dalam Wilayah Kabupaten Tingkat II Kutai.
Pertanyaan sekarang:
1. Ini Kutai yang mana dulu, Kutai Kartanegara, Kutai Timur atau Kutai Barat?
2. Secara eksplisit tidak tersirat dan tersurat dalam Perda tersebut menyatakan "Retribusi Jembatan Kutai Kartanegara" atau "Retribusi Pemakaian Aset Daerah", jadi kalau sebagai acuan boleh saja asal jangan multi tafsir jadinya nanti, yang manakah itu?
3. Waktu Perda NO 10 1999 disahkan siapa Bupatinya dan Siapa Ketua DPRDnya?
4. Waktu ada kebijakan tentang "Retribusi Jembatan Kutai Kartanegara" dan "Retribusi Pemakaian Aset Daerah" itu siapa Bupatinya dan Ketua DPRDnya?
5. Mana sih yang benar antara "Retribusi Jembatan Kutai Karatanegara" atau "Retribusi Pemakaian Aset Daerah"?

Nah mungkin ini bisa dijawab oleh Rudi Satria atau Aldin?
Semoga ini bisa menjadikan pencerahan, terutama buat saya yang selama ini terlambat untuk "ber-Evolusi".

Wassalamualaikum.

Banu <banu@yahoo.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 03 Desember 2008 17:14:04 WITA




selamat sore,

sepertinya hangat juga diskusi tentang retribusi jembatan ini, saya membenarkan apa yg dikatakan bang rudi ini jd wahana shearing bagi kita masyarakat KUKAR khususnya masyarakat Tenggarong.

pertama adalah perda no.20/2003 tentang pengelolaan kekayaan daerah (mengganti SK Bupati yg nomornya saya gak tahu tahun 2003) yg menjadi acuan penarikan Retribusi Jembatan Kertanagara adalah perda KUKAR bukan propinsi kaltim (Rudi: pertanyaan saya apakah acuan perda reprebusi jembatan tersebut hanya pada perda provensi no 20/2003 saja.)jd pertanyaan itu harus ditanyakan bagian hukum sekkab kukar dan BPKD.

kedua mengenai surat MA setahu saya MA tidak berhak membatalkan PP yg berhak adalah MK (Mahkamah Konstitusi)dan saya cari di google saya gak menemukan surat itu (mungkin blm diupload oleh MA) krn nya bila mana bang Rudi punya bisa dong di bagi ke kita2.

yg saya dapat surat MA tentang pembatalan PP.144/2000 disitu menyatakan bahwa Batubara tidak termasuk objek pajak (maaf klo saya salah)sedangkan saya mengacu pada PP 65/2001 tentang Pajak Daerah dan PP 66/2001 tentang Retribusi Daerah.

dan saya pikir masyarakat memang tidak keberatan toh selama 5 thn cuma 1000 rupiah walaupun inflasi sudah naik 15% hanya saja jgn sampai ada kebohongan publik lagi, sudah2 dengan semua kasus yg ada membuat kita jd daerah yg tidak lagi dipandang.

saat ini saya sebagai warga Tenggarong mengharapkan trasparansi dan akuntabilitas Pemerintah Daerah
mudah2an itu bisa menjadi lebih baik dan KUKAR berjaya kembali seperti 5 tahun yg lalu.

NB: bacanya pelan2 supaya gak salah2 jgn pake emosi ya PISSSS!!!

wassalam

Aldin <Aldin@gmail.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 03 Desember 2008 16:00:56 WITA




Wa'alaikumssalam mas Aldin..

Trimakasih untuk pencerahannya.. pertanyaan saya apakah acuan perda reprebusi jembatan tersebut hanya pada perda provensi no 20/2003 saja. Kalau memang tidak sesuai pasti ada tindakan dari pusat untuk mencabut. Hirarki jabatan diatas Bupatikan ada mas.

Selama masyarakat tidak merasa dibebankan. Ya saya melihiat ini sebagai wahana shareing, bukan untuk mendeskriditkan PEMDA Kukar.

Oke untuk masalah Peraturan pemerintah no 65/2001 sebagai acuan parkir. Mohon penjelasannya tentang MA No. 2/Td.TUN/III/2004 yang menyatakan PP No. 65/ 2001 tentang pajak daerah batal demi hukum.

Mohon kejelasan acuan yang mas Aladin berikan..

Rudi Satria, <rudi_s.com@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 03 Desember 2008 14:37:43 WITA




berinopasilah wab kita
yunus <technoc10@yahoo.co.id>
samarinda, kaltim, Indonesia - 03 Desember 2008 12:17:27 WITA




Selamat dan sukses untuk pak Syahrani atas terpilihnya menjadi Direktur PD Tunggang Parangan Kab.Kutai Kartanegara priode 2007 s/d 2011………, semoga PD etam endik tunggang langgang.

Saran saya tetapkan jenis Usaha jangka Panjang yang tepat, yaitu usaha yang dapat :
1. mendorong tumbuhnya sector usaha masyarakat, yaitu masyarakat diikutsertakan berinvestasi pada sector usaha tersebut sebagai plasma.
2. memberikan keuntungan pada PD Tunggang Parangan serta menambah salah sumber incam daerah.

Kalau menurut saya sector usaha yang baik dan tepat untuk itu adalah sub.sektor Perkebunan yaitu seperti : Kelapa Sawit, Ubi Kayu, dan Jagung

Demikian pak semoga sukses ya.



AMO <amo@yahoo.co.id>
TENGGARONG, KALTIM, Indonesia - 03 Desember 2008 11:59:59 WITA




assalamualaikum,

waqh kayaknya masalah retribusi jembatan menghangat lagi cuma sepertinya oknum yag dulu ramai berteriak soal ini pada tidur kayaknya, utk mas amat gimana jalan2 ditenggarongnya senang dan buat mas rudi masalah ini jgn main kubur aja donk anda harusnya baca dulu UU 34 2000 tentang pajak dan retribusi daerah disana pada pasal 2 ayat 4d dikatakan bahwa objek dan dasar pengenaan pajak tidak bertentangan dengan kepentingan umum.
kemudian liat juga perda no 20/2003 yg jd acuan dari pengenaan retribusi jembatan pada bab III tentang golongan retribusi tidak ada menyebutkan jembatan bisa jd objek pajak atau retribusi sedangkan utk parkir di Undang2, Peraturan pemerintah no 65/2001.

oleh karnanya bilamana retribusi jembatan masuk dalam kategori penggunaan kekayaan daerah harusnya semua jalan ditenggarong harus diperlakukan sama ya gak atau Perdanya dirubah lagi siapa tau kawan2 aktivis yg dulu meneriakkan hal itu bisa mengagendakannya bilamana terpilih jd anggota dewan.

apalagi selama ini gak pernah ada informasi berapa dari hasil retribusi yg masuk sebagai PAD.

saya pikir setelah 5 tahun retribusi jembatan berjalan sepertinya harus ada kajian ulang tentang hal itu apakah merugikan atau menguntungkan masyarakat.

wassalam,

Aldin <Aldin@gmail.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 03 Desember 2008 10:46:17 WITA




apa apaan ne pemkab kukar,.... soal beasiswa angaran tahun 2008..
masa banyak putra daerah asli yang hek dapat beasiwa..
kebanyakan dari unikarta ama unmul galanya,,,..
katanya hendak memajukan SDM KUKAR...??? ngomongya maha tuh..
aq jua hek dapat persyaratan legkap galanya ip diatas 3,00.
kerjaanya orang2 pemerintahan sida jua tuh ada anak yang bukan putra daerah di bantu sida supaya dapat.. bagi hasil kh???
ingat mati???
uang rakyat di bantas jua............!

HAMID <hamid_yuuu@yahoo.co.id>
samarinda, kaltim, Indonesia - 03 Desember 2008 08:28:44 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com