KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Tiga Staf Ahli DPRD Kukar Berhasil Dipilih

KutaiKartanegara.com 31/01/03
Setelah hampir sebulan melaksanakan seleksi terhadap 75 calon staf ahli Dewan, akhirnya Pansus Seleksi Staf Ahli DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) kemarin selesai melaksanakan tugas. Ada tiga orang yang terpilih sebagai staf ahli, masing-masing untuk Bidang Hukum dan Pemerintahan Drs H Syahrin Naihafi SH MA M.Phil, Bidang Pembangunan dan Konstruksi Ir Faisyal Kurniawan B MSi dan Bidang Keuangan Erwinsyah SE. Merekalah yang berhak atas ruangan khusus di Sekretariat Dewan dan gaji masing-masing Rp 3 juta per bulan termasuk tunjangan dan insentif.

Menurut Sekretaris Pansus Seleksi Staf Ahli DPRD Kukar H Noor Muhammad S Sos MBA, seleksi yang dilakukan Pansus sampai akhirnya terpilih tiga staf ahli sudah maksimal. Dalam bekerja, lanjutnya, Pansus mengutamakan aspek objektivitas dan kejujuran dengan mengedepankan kemampuan seseorang. "Alhamdulillah seleksi staf ahli telah selesai," katanya soal seleksi yang waktu pendaftarannya dimulai sejak 2 Januari 2003 lain itu.

Noor Muhammad mengatakan, kepada mereka yang terpilih sebagai staf ahli diwajibkan untuk datang ke Sekretariat Dewan mulai 3 Februari 2003 nanti. Tiga orang staf ahli itu diharapkan melengkapi persyaratan administrasi. Jika sampai 7 Februari 2003 nanti ada yang tidak melapor, maka dianggap mengundurkan diri.

"Karena itu diharapkan kepada para staf ahli agar segera lapor ke Bagian Sekretariat sejak pengumuman ini disampaikan," tandasnya.

Disinggung kemungkinan adanya intervensi pihak-pihak tertentu untuk menggolkan salah satu calon, Ketua Fraksi Amanat Keadilan Bangsa (AKB) DPRD Kukar ini dengan tegas menampiknya. "Paling-paling ada orangtua calon yang datang minta dibantu. Ya intervensi kecil-kecilan lah. Tapi, Pansus sama sekali tidak terpengaruh oleh hal semacam itu," katanya.

Diminta pendapatnya soal efektivitas adanya staf ahli bagi Dewan dengan masa kerja tinggal satu tahun, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kukar ini mengatakan sangat efektif. Satu tahun bagi Dewan harus dimanfaatkan untuk menghasilkan karya terbaik bagi masyarakat. Dengan adanya staf ahli, ia berharap semua pekerjaan bisa dilaksanakan dengan lancar. (oi)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.