KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Tim DPRD Hulu Sungai Utara Kalsel Puji Gerbang Dayaku

KutaiKartanegara.com 24/02/03
Program Gerbang Dayaku (GD) yang menjadi acuan Pemkab Kukar dalam mengembangkan wilayah dan memberdayakan masyarakatnya diakui oleh Tim Gabungan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin HM Ilyas MBA sebagai program pembangunan yang tepat dan bijaksana.

Menurutnya program GD yang dicetuskan dan kemudian diimplementasikan oleh Bupati Kutai Kartanegara Syaukani HR ini merupakan jawaban yang sangat pas dalam menjawab era kemandirian daerah sesuai dengan semangat otonomi yang tertuang dalam sistem desentralisasi pemerintahan di Indonesia.

"Oleh sebab itu tim kami dari DPRD HSU Kalsel akan mempelajari program ini untuk diambil hikmahnya bagi kemajuan daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara." kata HM Ilyas ketika berkunjung ke Tenggarong yang di terima Bupati Drs H Syaukani HR di Pendopo Odah Etam tadi siang.

Diakuinya pula bahwa program GD sesuai dengan semangat jaman yang transparan dan mengglobal seperti saat ini, dimana program ini titik beratnya berada pada masyarakat karena masyarakat lah yang menentukan kehidupannya bukan pemerintah. Pemerintah hanya sebatas fasilitator dan motivator selebihnya adalah urusan masyarakat.

Sementara itu Bupati Kukar Syaukani HR mengatakan, dicanangkannya program GD karena dinilai tepat untuk masyarakat di Kutai Kartanegara yang kaya dengan potensi sumber daya alamnya.

"Jadi saya mengharapkan bila program ini ditiru hendaknya dapat disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing daerah. Jangan berasumsi bahwa suksesnya program GD di Kutai Kartanegara akan dapat pula dilaksanakan di semua wilayah, namun yang jelas semangat dari program ini perlu ditiru yaitu lebih mengutamakan aspirasi masyarakat." ujar Bupati Syaukani.

"Yang jelas dengan dan melalui program GD ini kita menginginkan derajat masyarakat semakin meningkat, kalau perlu masyarakat Kutai Kartanegara setiap tahun mampu melakukan perjalanan wisata ke luar negeri." demikian kata Syaukani.

Usai pertemuan dengan Bupati Kukar, rombongan tim DPRD HSU Kalsel berkesempatan mengunjungi pusat rekreasi dan wisata Pulau Kumala dan Museum Negeri Mulawarman. Di Pulau Kumala rombongan DPRD Kabupaten HSU ini mencoba fasilitas rekreasi seperti Sky Tower, Cable Car dan kereta api mini keliling kawasan tersebut. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.