KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

SLTPN 2 Jembayan Juara Bupati Cup 2003

Kepala Dikluspora Kukar H Rusli Rachim saat menyerahkan piala tetap dan piala bergilir Bupati Kukar kepada salah seorang pemain kesebelasan SLTPN 2 Jembayan

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 23/12/03 21:38 WITA
Kesebelasan SLTP Negeri 2 Jembayan Kecamatan Loa Kulu berhasil memboyong piala bergilir Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) setelah pada partai final turnamen sepakbola Bupati Cup Tingkat SLTP tahun 2003 tadi sore berhasil menundukkan kesebelasan MTs Negeri Tenggarong dengan skor tipis 2-1 (1-1).

Piala bergilir Bupati Kukar dan piala tetap untuk juara turnamen ini diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar Drs H Rusli Rachim MM. Selain itu Rusli Rachim juga berkesempatan untuk menyerahkan piala berikut piagam penghargaan kepada MTsN Tenggarong sebagai Juara II, SLTPN 1 Loa Janan sebagai Juara III dan SLTPN 1 Tenggarong selaku Juara IV.


Para pemain dan ofisial kesebelasan SLTPN 2 Jembayan bersuka cita setelah tampil sebagai juara turnamen sepakbola Bupati Cup tingkat SLTP
Photo:
Agri

Kepala Dikluspora Drs H Rusli Rachim MM dalam sambutannya pada penutupan turnamen ini mengucapkan selamat kepada para juara dan berpesan kepada mereka yang belum berhasil agar jangan berkecil hati.

"Berlatihlah secara terus menerus sehinga suatu saat dapat meraih prestasi dan menjadi atlit andalan Kaltim di masa mendatang," ujar Rusli Rachim.

Rusli Rachim juga berharap kepada para atlit khususnya tingkat SLTP untuk dapat meningkatkan prestasinya dan selalu dapat mengikuti event-event olahraga baik di level kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional.

Ditambahkannya, dalam menyambut PON 2008 dimana Kaltim akan menjadi tuan rumah, bila ditinjau dari segi usia berarti atlet yang ada sekarang ini sudah memasuki usia emas yang sangat diharapkan dapat mengangkat nama Kukar di kancah sepakbola pada tahun 2008 nanti.


Salah satu kemelut yang terjadi didepan gawang MTsN Tenggarong
Photo:
Agri

Sempat Tertinggal
Pada partai final turnamen sepakbola Bupati Cup 2003 tingkat SLTP yang berlangsung sore tadi, kesebelasan SLTPN 2 Jembayan sempat tertinggal 0-1 oleh kesebelasan MTsN Tenggarong pada babak pertama.

Ketinggalan 0-1 ini tidak membuat para pemain SLTPN 2 Jembayan patah semangat. Sebaliknya mereka terus melakukan serangan bertubi-tubi ke daerah pertahanan MTsN Tenggarong. Apalagi para pelajar dari Kecamatan Loa Kulu ini juga mendapat dukungan penuh ratusan ABG yang merupakan teman-teman mereka di SLTPN 2 Jembayan.


Gaya para ABG dalam memberikan dukungan kepada tim SLTPN 2 Jembayan di Stadion Rondong Demang
Photo:
Agri

Akhirnya gol balasan anak-anak Loa Kulu ini tercipta di menit ke-21 melalui kaki pemain nomor punggung 7, Hendri S. Sorak-sorai ratusan pelajar Loa Kulu pun membahana di Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, para pemain Loa Kulu langsung menusuk pertahanan anak-anak Tenggarong. Baru 4 menit babak kedua berjalan, MTsN Tenggarong kembali kebobolan. Gol tercipta lagi-lagi melalui kaki Hendri S.

Anak-anak Tenggarong berupaya bangkit dengan melakukan tekanan-tekanan, namun selalu saja dipatahkan oleh barisan pertahanan Loa Kulu yang cukup rapat dan perangkap offside dari anak-anak SLTPN II Jembayan ini.

Hingga wasit Maman meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan SLTPN 2 Jembayan. Para pemain, ofisial dan pendukung kesebelasan asal Loa Kulu bersuka-cita merayakan keberhasilan mereka menjadi jawara turnamen. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.