KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Senam Terapi Bioenergi Syaukani Dipatenkan

Seorang lelaki bersenjata tampak terpental setelah mencoba menyerang Bupati Kukar Drs H Syaukani HR
yang menggunakan senam olah pernafasan Tahdim 
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 23/05/03
Setelah mendapat hibah berupa dua jenis gerakan senam terapi bioenergi dari Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman Tenggarong Seberang, Al Mukaram KH Dr Elwansyah Elham Lc, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM kemudian mematenkan pemberian hibah tersebut dengan nama Senam Syaukani. Hibah dalam bentuk hak paten gerakan senam yang ditemukan oleh KH Dr Elwansyah Elham Lc diperagakan dihadapan Bupati Kukar Syaukani kemarin (22/05). 

Menurut KH Elwansyah Elham dua jenis senam yang dihibahkan itu masing-masing adalah senam untuk penyembuhan segala penyakit. "Dengan senam ini mampu menterapi 99 jenis penyakit kronis dan berbahaya termasuk yang dikhawatirkan oleh masyarakat dunia saat ini yaitu SARS," kata KH Elwansyah. 

Sedang senam kedua adalah senam untuk peningkatan stamina dan kebugaran. Dikatakan senam untuk penyembuhan penyakit memiliki tiga gerakan dasar yaitu pertama gerakan senam yang berhubungan dengan pengobatan penyakit yang ada di kepala sampai leher. Gerakan senam kedua berhubungan dengan pengobatan penyakit yang ada di bawah leher, kedua tangan hingga di atas kelamin. 

Sedang gerakan senam ketiga berhubungan dengan pengobatan penyakit yang ada di kelamin hingga ujung jari kaki. Sedang gerakan senam untuk meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh terdiri dari dua gerakan dasar. Ditambahkan KH Elawansyah Elham, senam bio terapi yang dihibahkan kepada Syaukani ini telah dipraktekkan secara rutin oleh lebih 5.000 orang di dunia. Mereka tersebar di benua Afrika, negara-negara Timur Tengah, Eropa dan di kawasan negara ASEAN serta di 123 pondok pesantren alumni Gontor.

Selain mendapat hibah dua jenis senam, Syaukani juga diangkat sebagai Pembina Utama Senam Olah Pernafasan "Tahdim" serta sebagai Pembina Utama Satuan Tugas Anti Madat Provinsi Kaltim. Menurut KH Elwansyah Elham pemberian hibah kepada Syaukani ini karena yang bersangkutan memiliki komitmen yang jelas dan realitis terhadap pembangunan di segala bidang yang diwujudkan dalam program Gerbang Dayaku.

Sementara itu Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM menghargai pemberian hibah ini dan berjanji akan dimanfaatkan untuk meningkatkan perbaikan kualitas sumber daya manusia di Kukar. Penyerahan hibah ini ditandai dengan penandatanganan surat hibah yang dilakukan masing-masing oleh KH Elwansyah Elham dan H Syaukani HR disaksikan Wakil Ketua DPRD Ifni Djuraidi, Wakil Bupati Samsuri Aspar, Seskab Kukar Eddy Subandi beserta pejabat dan tokoh masyarakat Kukar lainnya
. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.