KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani Lepas Kontingen Haji Kukar

Bupati Kukar H Syaukani HR menyerahkan bendera Merah Putih kepada H Basran Yunus selaku Amirul Haj Kutai Kartanegara

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 22/12/03 16:57 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM melepas kontingen Calon Jamaah Haji (CJH) Kukar musim haji 2004 ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan Lambang Daerah kepada Amirul Haj Kukar, Drs H Basran Yunus MM tadi siang di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kukar, Drs H Bachtiar Syam dalam laporannya mengemukakan, setelah adanya pembatalan Kuota Haji Tambahan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Agama RI No 547/2003 tanggal 16 Desember lalu, maka calon jamaah haji asal Kukar tinggal 619 orang dari yang sebelumnya 874 orang calon haji.

"Dengan demikian, terdapat 255 orang CJH Kukar yang ditunda keberangkatannya. Pembatalan ini juga berdampak pada pengurangan Petugas Haji Daerah yang sebelumnya 18 orang menjadi 10 petugas, yakni terdiri dari 6 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 4 Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD)," ujar Bachtiar Syam sambil menahan tangis saat melaporkan tertundanya ratusan CJH ini.


Beberapa calon jamaah haji Kukar menyalami Bupati H Syaukani HR usai acara pelepasan jamaah ini
Photo: Agri

Sementara itu, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya berharap kepada CJH yang dibatalkan keberangkatannya ke tanah suci tahun ini untuk bersabar.

"Ambil hikmah dari musibah ini dan jangan salahkan siapa-siapa atas musibah ini. Hanya dengan bersabar dan tawakal kepada Allah lah satu-satunya jalan yang dapat mengobati kekecewaan kita," kata Syaukani.

Di bagian lain Syaukani berpesan kepada CJH Kukar untuk mendoakan agar Pemilu 2004 dan program Gerbang Dayaku yang menjadi program Pemkab Kukar dapat berlangsung dengan sukses.

Acara pelepasan kontingen jamaah haji Kukar ini dihadiri oleh seluruh CJH dari 3 kelompok terbang (kloter) masing-masing kloter 2, 14 dan 22. Selain itu hadir pula Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Wabup Drs H Samsuri Aspar MM, Wakil Ketua DPRD H Ifni Djuradi, Seskab Drs H Eddy Subandi MM serta para kepala dinas/instansi Pemkab Kukar. (joe/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.