KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

KBB-KT Gelar Muskerda II di Tenggarong

Suasana pembukaan Muskerda II KBB-KT di Pendopo Odah Etam tadi pagi

Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 20/12/03 22:37 WITA
Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBB-KT) tadi siang melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) II yang dibuka Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Samsuri Aspar MM di Pendopo Odah Etam, Tenggarong. Pembukaan Muskerda II ini juga dihadiri para sesepuh dan tokoh KBB, diantaranya adalah mantan Gubernur Kalimantan Selatan periode 1980-1985 Ir HM Said.

Ketua panitia pelaksana Ir HM Yusuf AS dalam laporannya mengatakan, Muskerda II KBB-KT yang berlangsung sehari ini diikuti oleh 145 orang peserta yang merupakan utusan dari Pengurus Cabang KBBKT Kabupaten/Kota se Kaltim, Pengurus Daerah KBB-KT serta sesepuh dan para tokoh KBB.

Ditambahkan Ir HM Yusuf AS yang juga yang juga Ketua KBB-KT Cabang Kukar ini, Muskerda II KBB-KT selain akan mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan selama ini, juga dalam rangka menyikapi isu-isu aktual yang terjadi di daerah dan permasalah intern organisasi yang perlu ditindaklanjuti. Usai Ir HM Yusuf AS menyampaikan laporannya, acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembekalan yang disampaikan Ketua Umum KBBKT Kaltim H Rusdi SH MBA MM dan sesepuh warga Banjar Ir HM Said.


Wakil Bupati H Samsuri Aspar (tengah) berpose bersama dengan pengurus KBB Kaltim
Photo
: Agri

Dikatakan Ketua Umum KBB-KT H Rusdi SH MBA MM, hingga saat ini KBB-KT telah memiliki 7 pengurus cabang yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota se-Kaltim. Menurutnya, jumlah anggota KBB di Kaltim mencapai sekitar 25-30 % dari jumlah penduduk Kaltim.

"Mereka selama ini telah memberikan kontribusi yang luas bagi pembangunan dan kemajuan di Provinsi Kaltim. Para anggota KBB Kaltim ini berkiprah di berbagai bidang mulai dari pemeritahan, swasta, alim ulama hingga sebagai petani maupun nelayan," ujar H Said SH MBA MM.

Sedang Ir HM Said selaku sesepuh warga Banjar mengajak warga KBB di Kaltim untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menciptakan suasana kondusif dalam setiap kesempatan. "Dimana kaki berpijak maka disanalah langit dijunjung," kata HM Said.

Sementara itu Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengharapkan agar KKB lebih memperluas lagi peran sertanya dalam pembangunan di daerah. "Tidak dapat dipungkiri bahwa SDM di lingkungan KBB sangat potensial dalam menunjang suksesnya pembangunan di daerah ini," ujar Samsuri Aspar. Karena itu lah Samsuri mengajak warga KBB untuk dapat meningkatkan partisipasinya pada program pembangunan yang dicanangkan oleh setiap pemerintah daerah di Kaltim, termasuk Gerbang Dayaku yang dijalankan Pemkab Kukar.

Selain melaksanakan Muskerda II sejak siang hingga sore tadi di Gedung MUI Kukar, KBB-KT malam ini juga menggelar Halal Bi Halal bertempat di Pendopo Odah Etam. Hingga berita ini diturunkan, kegiatan yang dihadiri Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM tersebut masih berlangsung. (win/joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.