KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Nganjuk Kagumi Pembangunan di Kukar

KutaiKartanegara.com 20/01/03
Pembangunan yang dilakukan Pemkab Kutai Kartanegara dalam dua tahun terakhir sejak bergulirnya otonomi daerah, benar-benar membuat wajah beberapa daerah di Kukar berubah drastis, terutama Kota Raja Tenggarong yang benar-benar mendapatkan polesan sana-sini, sehingga wajahnya semakin cantik dan menawan.

"Luar biasa, Kukar benar-benar berbenah diri dalam memanfaatkan peluang dan kemampuannya saat otonomi daerah 2 tahun terakhir ini. Terutama kota Tenggarong, bisa dikatakan wajahnya berubah 180 derajat dari kondisi semula," ujar Bupati Nganjuk Soetrisno R Msi, ketika melakukan kunjungan kerja bersama sekitar 96 pejabat dinas dan camat serta kades di wilayahnya, beberapa hari lalu di Tenggarong.

Kekaguman tersebut tidak hentinya disampaikan bupati yang beberapa kali sebelumnya sudah pernah bertandang ke tanah Kutai ini. Apalagi ketika Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM mengajak bupati dan rombongannya jalan-jalan ke beberapa sarana rekreasi di kota Gerbang Dayaku tersebut.

Tempat yang dikunjungi rombongan Bupati Nganjuk yang datang beserta istri itu, diantaranya adalah Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang disambut langsung oleh Sultan H Adji Mohammad Salehoeddin II secara adat keraton Kutai, setelah itu rombongan menyeberang ke Pulau Kumala.

"Ternyata Kukar tidak hanya kaya dengan hasil sumber daya alamnya, tetapijuga beragam adat budaya, terdapat di sini," ucap seorang camat asal Nganjuk tersebut, manakala melihat sambutan para penari adat Dayak Kenyah di pelabuhan Pulau Kumala. Di pulau tersebut, Bupati Nganjuk dan rombongan diajak berkeliling pulau, menyaksikan beberapa fasilitas seperti Lamin, cottage dan lain sebagainya.

Setelah puas menyaksikan tempat yang bakal diandalkan sebagai obyek wisata kota Tenggarong di masa mendatang tersebut, rombongan jajaran Pemkab Nganjuk semakin dibuat kagum lagi ketika mengunjungi Rice Processing Unit (RPU) Kukar alias mesin penggilingan padi raksasa yang terdapat di Tenggarong Seberang.

"Ini merupakan pengalaman yang berharga, bisa menyaksikan langsung hasil geliat pembangunan otonomi Kukar yang dikemas dalam Gerbang Dayaku. Masa mendatang, kami akan terus melakukan kerja sama di segala bidang, agar kesejahteraan di dua kabupaten ini bisa terwujud." ucap Bupati Nganjuk Soetrisno R MSi. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.