KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani Kukuhkan Paskibraka Kukar Tahun 2003

Bupati Kukar H Syaukani HR ketika mengikatkan sabuk kepada Komandan Paskibraka Kukar 2003

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 17/08/03 01:45 WITA
Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2003 bertempat di Pendopo Odah Etam Tenggarong tadi malam (16/08).

Dengan dibimbing Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar Drs Rusli Rachim, para anggota Paskibraka Kukar tahun 2003 ini membacakan ikrar  Putra Indonesia dihadapan Sang Saka Merah Putih dengan disaksikan seluruh pejabat teras eksekutif dan legislatif Kukar.

Paskibraka Kukar tahun 2003 yang terdiri dari 32 orang pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) se-Kukar ini telah digembleng oleh para pelatih selama hampir satu bulan dan akan melaksanakan tugas mulia sebagai pengibar Sang Saka Merah Putih pagi ini dalam puncak peringatan HUT RI ke-58 di halaman depan Kantor Bupati Kukar.

Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan peluang atau kesempatan yang sangat baik, karena tidak semua pemuda mendapat kepercayaan menjadi petugas pengibar bendera duplikat sang Merah Putih pada upacara ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.


Salah seorang anggota Paskibraka mencium Sang Saka Merah Putih pada malam pengukuhan Paskibraka Kukar Tahun 2003

Photo: Agri

Ditambahkan oleh Syaukani, dalam seleksi awal sebelumnya telah terpilih 4 orang pelajar Kukar sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Timur dengan tugas yang sama.

Syaukani juga berpesan kepada para anggota Paskibraka Kukar tahun 2003 untuk mengukuhkan kode kehormatan Dharma Mulia Putra Indonesia dan Ikrar Putra Indonesa yang bermakna bahwa para anggota Paskibraka harus ikhlas dan berani bertanggung-jawab untuk diukur oleh masyarakat tentang ketinggian martabatnya sebagai manusia Indonesia dan Warga Negara Republik Indonesia tentang sesuai tidaknya dengan perbuatan sehari-hari.

 "Jadi yang lebih penting adalah pengamalan harkat tersebut secara praktis dalam kehidupan sehari-hari. Kode kehormatan ini selanjutnya menjadi milik anggota Paskibraka sebagai pengikat batin dari setiap orang yang mengikrarkannya dan membedakan dirinya dari mereka yang belum pernah menjadi anggota Paskibraka. Sehingga akan tumbuh rasa tanggung-jawab dan loyalitasnya terhadap ibu pertiwi hingga akhir hayatnya," demikian Bupati Syaukani HR dalam amanatnya. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.