KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Mitra Kukar Maju ke Babak 12 Besar Divisi II Ligina

Aksi Naspiansyah (11) yng cukup merepotkan barisan pertahanan Perseban

Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 15/08/03 20:47 WITA
Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menutup pertandingan putaran kedua Grup D Kompetisi Divisi II Liga Indonesia (Ligina) dengan kemenangan telak 3-0 (1-0) atas Perseban Banjarmasin di Stadion Rondong Demang Tenggarong sore tadi.

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar melaju ke Babak 12 Besar Divisi II Ligina setelah memuncaki klasemen akhir Grup D dengan nilai 18, hasil dari 5 kali menang dan 3 kali seri. Selain itu Mitra Kukar berhasil mempertahankan diri sebagai tim yang belum terkalahkan sejak digelarnya putaran pertama Grup D di Mataram hingga putaran kedua di Tenggarong.

Tampil mendampingi Mitra Kukar ke Babak 12 Besar adalah tim Persekabpas Pasuruan yang berhasil menduduki posisi runner-up klasemen akhir Grup D dengan nilai 15. Putaran kedua yang berlangsung di Tenggarong sejak tanggal 7 hingga 15 Agusus ini selain diikuti oleh Mitra Kukar dan Persekabpas yang lolos ke Babak 12 Besar, juga diikuti oleh kesebelasan Gabsis Sambas, Persebi Bima dan Perseban Banjarmasin yang ditundukkan Mitra Kukar sore tadi.


Salah seorang pemain Mitra Kukar ketika berusaha melewati hadangan para pemain Perseban
Photo
: Agri

Bertanding dihadapan publik sendiri dengan disaksikan Bupati Kukar H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Wakil Bupati H Samsuri Aspar beserta pejabat-pejabat lainnya, Mitra Kukar tampil percaya diri dan menguasai jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Said Ubid ini.

Mitra Kukar berhasil menjebol gawang Perseban pada menit ke-29 melalui pemain nomor punggung 12, Rahmat. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Mitra Kukar semakin meningkatkan serangan sehingga cukup merepotkan barisan pertahanan Perseban. Gempuran silih berganti akhirnya membuahkan hasil, aksi individu Naspiansyah (19) dari sayap kiri berhasil menggetarkan gawang Perseban di menit ke-52.

Unggul 2-0 tidak membuat Mitra Kukar mengendorkan gempurannya. Tujuh menit kemudian tepatnya pada menit ke-59, lagi-lagi kiper Perseban harus menjemput si kulit bundar dari gawangnya setelah Samsuddin (15) berhasil melesakkan bola ke gawang yang dikawal Fahruddin tersebut.


Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi manajer tim Endri Erawan ketika memberikan ucapan selamat kepada seluruh pemain Mitra Kukar

Photo: Agri

Banyak peluang yang diperoleh Mitra Kukar, namun hingga wasit Said Ubid meniupkan peluit panjangnya, kedudukan tetap bertahan 3-0 untuk Mitra Kukar.

Bupati H Syaukani HR tampak ceria usai menyaksikan kemenangan yang diraih tim Mitra Kukar tersebut. Setelah sempat diwawancarai reporter TVRI, Syaukani beserta pejabat teras Kukar didampingi manajer tim Ir Endri Erawan MM menghampiri anak asuh pelatih Eddy Simon tersebut dan memberikan selamat atas lolosnya Mitra Kukar ke Babak 12 Besar Kompetisi Divisi II Liga Indonesia. (win)

Klasemen Akhir Grup D
1   Mitra Kukar 8 5 3 0 15-5 18
2   Persekabpas Pasuruan 8 4 3 1 11-7 15
3   Gabsis Sambas 8 3 1 4 13-15 10
4   Perseban Banjarmasin 8 2 3 3 7-9 9
5   Persebi Bima 8 0 2 6 12-22 2

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.