KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Listrik Kembali Byar Pet

KutaiKartanegara.com 14/06/03 23:20 WITA
Beberapa hari ini aliran listrik di 'Kota Raja' Tenggarong sering mengalami byar-pet alias pemadaman. Bahkan pada Sabtu malam ini suasana kota Tenggarong sempat gelap gulita selama kurang lebih 4 jam. Hanya obyek wisata Pulau Kumala yang tampak terang benderang, begitu pula Kantor Bupati Kukar, Kedaton Koetai Kartanegara dan beberapa rumah pejabat.

Seperti yang dilansir Kaltim Post hari ini, seringnya listrik padam di wilayah Tenggarong dan sekitarnya disebabkan pasokan tekanan gas dari PT Exspan di Kecamatan Sanga-Sanga ke PLTG Tanjung Batu menurun.

Namun demikian, menurut Kepala PLN Ranting Tenggarong, Soewarto, para pelanggan PLN di kota ini tak perlu resah, karena bila byar-pet tersebut melebihi standar tingkat pelayanan maka akan diberikan diskon tarif dalam pembayaran rekening listrik nantinya.

"Kami selalu memantau. Byar pet ini semata-mata karena pasokan tekanan gas dari PT Exspan ke Tanjung Batu menurun. Sekarang sudah ditangani dengan baik," kata Soewarto.

Soewarto mengungkapkan, sesuai dengan deklarasi tingkat mutu pelayanan PLN, maka pelanggan berhak menerima diskon sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya, tingkat kualitas gangguan yang diderita pelanggan.

"Di mana jika pelanggan rumah tangga menderita gangguan lebih dari 2,91 jam per bulan akan menerima diskon 10 persen dari total pembayaran. Kemudian, jumlah gangguan di atas 10 kali per bulan juga akan menerima diskon 10 persen. Selain itu, jika dalam setahun terjadi kesalahan pembacaan kilometer akan mendapatkan diskon yang sama," ujarnya.

Begitu juga dengan pelanggan PLN yang dipergunakan untuk bisnis juga akan mendapat diskon, tetapi besarannya berbeda dengan diskon gangguan pelayanan tadi.

Ia juga mengatakan, sejak 1 Juni tadi PLN kembali membuka pelayanan untuk jasa pasang baru. "Sejak dibuka jasa pelayanan tersebut, tercatat sekitar 300 warga yang berminat," ungkapnya. Namun demikian, dalam pelayanan ini akan disesuaikan dengan lokasi dan distribusi aliran listrik. (wis/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.