KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Tawarkan Investasi Pengadaan Air Bersih

Water Treatment Plant, proyek air bersih yang ditawarkan Kukar kepada investor

KutaiKartanegara.com 14/03/03
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara saat ini masih menunggu investasi perusahaan industri air bersih untuk menggarap sebuah water treatment plant yang secara komersial nantinya mampu melayani suplai air bersih di empat kota utama Kaltim yakni Tenggarong, Samarinda, Balikpapan dan Bontang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Kartanegara Ir H Bachruddin Noor M.Eng kepada Smart FM Balikpapan baru-baru ini. Bachruddin mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan sejumlah investor dari luar negeri yang menawarkan investasi pembangunan proyek penyediaan air bersih di Kutai Kartanegara. Sejumlah negara tersebut diantaranya negara Inggris dan Perancis.


Water Treatment Plant di Kukar nantinya akan dapat melayani suplai air bersih ke Balikpapan, Samarinda dan Bontang

"Dulu sudah ada investor dari Inggris yakni dari Thames Water melakukan studi untuk kemungkinan itu, sejauh ini masih belum ada tindak lanjutnya tetapi kami masih akan menawarkan itu." kata Bachruddin dalam wawancara melalui pesawat telepon.

Menurut Bachruddin, manfaat dari pembangunan proyek air bersih tersebut rencananya juga akan dapat dinikmati oleh warga Balikpapan, Samarinda dan Bontang. Pasalnya ketiga kota tersebut sering mengalami kekurangan air bersih jika terjadi kemarau panjang.

Bachruddin menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan studi kelayakan pembangunan proyek yang rencananya akan dipaparkan dalam waktu dekat ini. Untuk itu pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan ketiga pemerintah kota untuk membahas rencana pembangunan proyek air bersih tersebut. (win)

Download:
Soundbyte Bachruddin Noor (622 kB)
Kontributor: Dolvie ( SmartFM Balikpapan )

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.