KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani dan Eddy Subandi Dikukuhkan Sebagai Taekwondoin Dan 3 Kehormatan

KutaiKartanegara.com 13/03/03
Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia Letjen TNI Marinir Suharto mengukuhkan Bupati Kukar H Drs Syaukani HR MM dan Sekretaris Kabupaten Kukar, Drs H Eddy Subandi MM yang juga Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kukar sebagai Taekwondoin Dan 3 Kehormatan "Dan Kokkiwon" dalam acara pembukaan Penataran Pelatih dan Wasit Taekwondo Indonesia tingkat Nasional tadi siang di Tenggarong.

Pengukuhan ini disaksikan Ketua DPRD Kukar H. Bahtiar Effendi, Muspida, para suhu Taekwondo Indonesia maupun dari Korea serta pengurus daerah dan cabang Taekwondo dari seluruh Indonesia.

"Semoga predikat yang disandang ini dapat memberikan motivasi bagi pengembangan olahraga bela diri Taekwondo di Provinsi Kaltim umumnya dan Kabupaten Kutai Kartanegara pada khususnya." kata Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia, Letjen TNI Marinir Suharto.

Menurutnya, selama ini cabang olahraga bela diri taekwondo lebih didominasi atlit dari Pulau Jawa dan DKI Jakarta. Bila ada event di luar negeri PB Taekwondo Indonesia sering mengambil atlit taekwondoin asal pulau Jawa atau DKI Jakarta, kedepan pihaknya mengharapkan agar Taekwondoin daerah mampu berkiprah di pentas internasional.

"Bila mereka berprestasi insya Allah PB akan merekrut mereka sebagai tim nasional untuk diterjunkan pada event internasional." demikian kata Letjen TNI Mar. Suharto.

Turut memberikan sambutan pada acara pembukaan penataran ini, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dan Ketua KONI Kaltim Drs H Chaidir Hafiedz.

Sementara itu, Penataran Pelatih dan Wasit Taekwondo Indonesia tingkat Nasional ini akan dilaksanakan selama 10 hari dan diikuti 120 peserta dari berbagai pengurus cabang dan daerah Taekwondo di Indonesia. Pengurus Daerah Taekwondo yang mengirimkan pelatih dan wasit untuk ditatar diantaranya dari Provinsi Jawa Barat, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Kaltim, Kalsel, Sumatera Selatan, Riau, DKI Jaya, Maluku Utara dan Kalbar.

Sedang tingkat Pengurus Cabang yang mengirimkan wasit dan pelatih adalah Tarakan, Malinau, Medan, Batam, Bangka Belitung, Bontang, Pasir, Kutai Timur dan tuan rumah Kutai Kartanegara. Adapun instruktur yang akan memberikan materi penataran adalah sebanyak 5 orang, dua diantaranya berasal dari Korea Selatan. Sedang materi yang diberikan diantaranya teknik dan penilaian ujian kenaikan. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.