KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Satpol PP Kukar Mulai Amankan Aset Pemkab

Salah seorang personil dari Satpol PP Kukar melakukan pemeriksaan kendaraan yang memasuki Kantor Bupati Kukar dengan metal detector
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 12/08/03 21:15 WITA
Tampaknya Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tak ingin kecolongan oleh aksi-aksi teror seperti yang terjadi di beberapa kota di Indonesia, misalnya saja peledakan di Hotel JW Marriot Jakarta belum lama ini.

Berbagai langkah telah dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang mulai hari ini meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di sejumlah aset milik Pemkab Kukar.

Salah satu aset yang dijaga adalah Kantor Bupati Kukar. Sejak pagi tadi sejumlah personil dari Satpol PP telah ditempatkan di berbagai sudut halaman gedung tersebut. Begitu memasuki pintu gerbang Kantor Bupati, para tamu dan pegawai yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua bahkan yang berjalan kaki harus diperiksa terlebih dahulu.

"Jika diperlukan, untuk memasuki gedung Kantor Bupati Kukar harus melawati pintu detektor," ujar Kasi Pembinaan Operasional Satpol PP Kukar, Bambang Sugianto SSos. Namun sejauh ini pihaknya belum menerapkan langkah pengamanan dengan pintu detektor tersebut.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman bom, pihaknya telah membentuk Pengamanan Khusus (pamsus) yang secara bergantian melakukan penjagaan selama 24 jam.


Pengendara sepeda motor pun tak luput diperiksa oleh pihak Satpol PP
Photo: Yanda

Menurut Bambang Sugianto, untuk pengamanan pada Dinas/Instansi/Kantor dan tempat-tempat umum, personil Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Satpol PP Kukar akan diterjunkan untuk melakukan patroli secara intensif dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Bambang menambahkan, apabila ada kantor dinas/intansi yang memerlukan penjagaan khusus dapat mengusulkan terlebih dahulu kepada Sekretaris Kabupaten, kemudian Satpol PP akan menempatkan personilnya untuk ditempatkan di dinas/instansi tersebut.

Disinggung berapa lama langkah pengamanan sejumlah aset ini dilakukan, Bambang mengatakan bahwa pengamanan ini tidak ditentukan batas waktunya, bahkan akan dilaksanakan secara terus-menerus.

Pengamanan aset Pemkab Kukar seperti Kantor Bupati, rumah pejabat, Gedung PKM, Kantor/Dinas/instansi, Hotel Singgasana Tangga Arung, Hotel Lesong Batu, pusat rekreasi Pulau Kumala  serta fasilitas-fasilitas umum yang dilakukan pihak Satpol PP Kukar ini terkait dengan instruksi Seskab Drs H Eddy Subandi MM yang memerintahkan langkah-langkah pengamanan seluruh aset tersebut pada rapat yang digelar kemarin (11/08) di ruang Sekretariat Erau. (nop/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.