KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Festival Ramadhan Diikuti 12 Kecamatan

Asisten IV H Basran Yunus saat memukul bedug tanda dibukanya Festival Ramadhan 1424 H kemarin malam
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 11/11/03 21:45 WITA
Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kutai Kartanegara (Kukar) mulai Selasa (11/11) malam kemarin hingga sepekan mendatang melaksanakan Festival Ramadhan 1424 H dengan mengambil tempat di Pentas Terbuka Pasar Seni Tenggarong.

Festival Ramadhan yang dibuka oleh Bupati diwakili Assisten IV Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus ini diikuti 166 peserta dari 12 Kecamatan di Kukar diantaranya selain tuan rumah Tenggarong juga Kecamatan Samboja, Muara Muntai, Muara Kaman dan Muara Jawa.

Menurut Ketua DPD Lasqi Kukar Drs H Alimuddin Ahkmad, dalam Fesram ini akan dilombakan enam jenis lomba masing-masing lomba Azan dan Maksiaral diikuti 18 orang peserta, kemudian lomba menabuh bedug 17 peserta, lomba tabliq/ceramah agama 25 peserta, pemilihan solis/penyanyi qasidah diikuti sebanyak 37 peserta, lomba pembacaan Rawi Barjanzi 25 orang dan lomba Puitisasi Alquran 44 orang peserta.

Menurutnya Festival Ramadhan yang diadakan untuk ketiga kalinya ini dimaksudkan selain dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1424 H juga untuk memacu kualitas Sumber Daya Manusia khususnya di bidang rohani generasi muda umat Islam di Kukar.


Ketua DPD Lasqi Kukar Drs H Alimuddin Akhmad ketika melantik Pengurus DPC Lasqi Kota Tenggarong

Photo: Joe

Sementara itu Assisten IV Drs H Basran Yunus MM mengharapkan sasaran kegiatan Festival Ramadhan ini dapat mendukung upaya Pemkab Kukar terutama dalam mensukseskan salah satu sasaran pokok program Gerbang Dayaku yaitu dalam bidang peningkatan mutu SDM.

Dikatakannya, Pemkab Kukar mendukung sepenuhnya kegiatan masyarakat yang mengarah pada peningkatan mutu SDM seperti ini terlebih bila dikaitkan upaya pembinaan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Oleh sebab itu tambahnya, bantuan Pemkab Kukar terhadap peningkatan imtaq umat ini akan terus diupayakan meningkat setiap tahunnya seiring dengan peningkatan di bidang fisik dan prasarana lainnya. Demikian katanya.

Sebelum pembukaan Festival Ramadhan ini, Ketua DPD Lasqi Kukar Drs H Alimuddin Akhmad berkesempatan melantik kepengurusan Cabang Lasqi Kota Tenggarong dengan ketua Noor Aini dan Sekretaris H Syamsuddin Kadrie. (joe)

Berita Terkait:
Kecamatan se-Kukar Ikuti Festival Ramadhan 1424 H (09/11/03)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.