KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Awali Safari Ramadhan di Loa Janan

KutaiKartanegara.com 08/11/03 21:10 WITA
Seperti kebiasaan rutin di bulan suci Ramadhan, Bupati Kutai Kartanegara Drs H Syaukani HR MM beserta jajarannya melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan di beberapa kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara (Kukar).

Dan Kecamatan Loa Janan merupakan wilayah pertama yang menjadi tujuan Safari Ramadhan Bupati Kukar pada hari Kamis (06/11) lalu. Bupati dan rombongan berkesempatan melakukan buka puasa bersama dan shalat Tarawih berjama'ah di Masjid Istiqomah, Desa Loa Duri, sekaligus bertatap muka langsung dengan masyarakat di kecamatan tersebut.

"Kegiatan Safari Ramadhan yang kami gelar ini bertujuan tak lain untuk bisa langsung bertatap muka dengan segenap warga di kecamatan ini. Selain itu juga menjadi sebuah sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan sesama umat muslim," kata Syaukani.

Menurut Syaukani, lebih dari itu Safari Ramadhan juga untuk menggalang lebih erat lagi tali persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat Kukar. Baik itu warga muslim ataupun non muslim. Untuk bisa berhasil membangun daerah di era otonomi saat ini, hanya persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyakatlah yang diperlukan.

"Pembangunan lewat program Gerbang Dayaku yang kita gelar sekarang, akan berhasil apabila semua masyarakat betul-betul terlibat. Baik itu mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai ke tahap pelaksanaannya. Dimana muaranya nanti, tak lain bagi kesejahteraan segenap warga Kukar," ujar Syaukani.

Turut serta dalam rombongan Bupati diantaranya adalah Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Kajari Tenggarong Palty Simanjuntak SH, Ketua PN Tenggarong Dada Tuwa Tubo SH, Ketua MUI Kukar KH Yusuf Harun, serta pejabat teras Pemkab Kukar lainnya.

Sementara itu, Bupati Kukar hari ini dijadwalkan kembali melaksanakan Safari Ramadhan di dua kecamatan sekaligus yakni Muara Jawa dan Samboja. Di Muara Jawa siang tadi, Bupati diagendakan melantik lurah di kecamatan tersebut kemudian pada petang dan malam ini melaksanakan buka puasa bersama dan Tarawih bersama masyarakat Samboja. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.