KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Tenggarong Juara Bupati Cup 2003

Tim Tenggarong yang sukses menjuarai turnamen Bupati Cup 2003
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 07/10/03 22:24 WITA
Kesebelasan Tenggarong berhasil meraih gelar juara pertama dalam turnamen sepakbola Bupati Cup 2003 setelah dalam partai final sore tadi menundukkan kesebelasan Kota Bangun dengan skor tipis 1-0 (0-0).

Selain memperoleh piala bergilir Bupati Cup yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H Samsuri Aspar, para pemain kesebelasan asal ibukota Kutai Kartanegara (Kukar) ini juga berhak atas medali emas, piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Sementara Juara II yakni tim Kota Bangun selain memperoleh piala, medali perak dan piagam juga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Tim Kota Bangun juga patut berbangga karena seorang pemainnya yakni Rudi Rohandi terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam turnamen bergengsi di Kukar ini.

Sedangkan gelar Top Scorer diraih oleh M Abdul Rahman (Loa Janan) dan Teddy Irawan (Loa Kulu) yang selama turnamen berhasil mencetak 12 gol. Tim dari kedua pemain ini sendiri masing-masing meraih gelar Juara III dan IV setelah dalam pertandingan kemarin Loa Janan berhasil menekuk Loa Kulu 3-2.


Para pemain dan ofisial Tenggarong saat merayakan gol yang berhasil disarangkan ke gawang Kota Bangun
Photo: Agri

Dalam partai puncak antara Tenggarong dengan Kota Bangun sore tadi, kedua tim bermain cukup alot dan sama-sama ngotot di lapangan yang cukup basah akibat terguyur hujan sebelumnya. Serangan silih berganti yang dilakukan kedua tim selama 45 menit babak pertama belum mampu menggetarkan gawang lawan masing-masing.

Memasuki babak kedua, tim Kota Bangun yang mendapat dukungan ribuan pendukungnya terus melakukan perlawanan yang cukup merepotkan tim tuan rumah, namun banyak penyelesaian akhir yang dilakukan secara kurang sempurna oleh para pemain disamping kokohnya barisan pertahanan tim 'Kota Raja' Tenggarong.

Sementara itu, permainan anak-anak Tenggarong yang cukup agresif juga menciptakan banyak peluang bagi kesebelasan ini. Gol semata wayang Tenggarong baru tercipta pada menit ke-60 melalui pemain nomor punggung 9, I Ketut Sujiatmiko, setelah mendapat umpan terobosan dan dengan aksi individunya berhasil mengelabui penjaga gawang Kota Bangun.

Ketinggalan 0-1 membuat Kota Bangun terus meningkatkan gempuran terhadap gawang Tenggarong, namun hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap tak berubah, 1-0 untuk keunggulan Tenggarong.

Pertandingan final tadi sore juga sempat diwarnai kericuhan antar pendukung kedua kesebelasan yang terjadi di tribun timur beberapa saat setelah tim Tenggarong membobol gawang Kota Bangun. Berkat kesigapan aparat keamanan, bentrokan antar pendukung Tenggarong dengan Kota Bangun tersebut dapat diatasi.


Wakil Bupati Kukar H samsuri Aspar (kanan) didampingi Ketua DPRD H Bachtiar Effendi tampak serius mengamati jalannya pertandingan
Photo: Agri

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup 2003 Ir Herdianto Arifien MT mengatakan turnamen sepakbola ini diikuti 18 kecamatan se-Kukar dan berlangsung sejak tanggal 25 September hingga 7 Oktober.

"Pelaksanaan turnamen ini untuk babak penyisihan menggunakan 5 lapangan yakni lapangan sepakbola Loa Tebu, lapangan sepakbola Teluk Dalam, lapangan sepakbola Pinang Manis Jahab, lapangan sepakbola Loa Kulu dan Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Selain untuk babak penyisihan, Stadion Rondong Demang juga digunakan Untuk babak delapan besar, semifinal dan final," ujar Herdianto. Ditambahkannya, selama turnamen berlangsung telah tercipta 137 gol, 83 kartu kuning dan 4 kartu merah.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 10.000 penonton ini, tampak pula diantaranya  Wabup/Ketua KONI H Samsuri Aspar, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Ketua Persiku Kutai/Kadis Bina Marga Ir Bogel, Kepala Satpol PP Kukar H Otoy Usman serta Ketua Gapensi Kukar yang juga pengusaha sukses asal Kota Bangun, H Syahrun.

Usai pertandingan, turnamen sepabola Bupati Cup 2003 ditutup Ketua KONI Kukar H Samsuri Aspar yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir Bupati Cup kepada tim Tenggarong selaku juara pertama. Selain itu Samsuri Aspar juga berkesempatan menyerahkan doorprize atau hadiah berupa sepeda motor kepada salah seorang penonton yang beruntung. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.