KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Total Indonesie Realisasikan Bantuan Bagi Unikarta

KutaiKartanegara.com 07/08/03 20:11 WITA
Total Indonesie, sebuah perusahaan asing bagi hasil Pertamina yang bergerak di bidang usaha pertambangan Migas di Kaltim, kembali merealisasikan bantuannya melalui program community development (comdev) kepada Universitas Kutai Kartanegara tadi siang di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Bantuan Total dalam bentuk barang teknis dan pelatihan tersebut diserahkan oleh Direktur Comdev dan Humas Total Indonesie Nurul Fazrie kepada Pembantu Rektor I Unikarta, Ir HM Arifin Mashud dengan disaksikan Asisten II Pemkab Kukar Ir HM Aswin MM MSc beserta civitas akademika Unikarta Tenggarong.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan ini merupakan yang ketiga kali sejak ditandatanganinya nota kesepahaman atau MOU antara pimpinan Total dengan Rektor Unikarta pada 28 September tahun 2000 lalu di Tenggarong. Bantuan pertama pada tahun 2000 lalu sebesar Rp 200 juta dan tahun berikutnya senilai Rp 500 juta.

Ditambahkan oleh Nurul Fazrie, bantuan tahun 2003 ini dalam bentuk perangkat keras dan lunak penunjang proses belajar-mengajar di Unikarta Tenggarong. Sedang paket bantuan lainnya adalah dalam bentuk pelatihan dan beasiswa bagi dosen Unikarta Tenggarong yang nilai semuanya sebesar Rp 297,4 juta lebih.

"Bantuan ini merupakan realisasi kepedulian Total Indonesie terhadap grand program Pemda Kutai Kartanegara Gerbang Dayaku yang salah satu sasarannya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia," kata Nurul Fazrie.

Diharapkan selain mampu mendukung kelancaran proses studi juga mempercepat pengembangan dan peningkatan SDM dosen-dosen Unikarta. Bantuan Total yang diserahkan kemarin terdiri dari Rp 20 juta untuk pelatihan metodologi penelitian bagi Dosen Unikarta, kemudian Rp 200 juta untuk biaya bea siswa studi strata-2 bagi 8 orang dosen.

Kemudian sisanya sekitar Rp 80 juta lebih untuk pengadaan fasilitas pendidikan seperti digital theodolit, dan geolistrik untukFakultas Teknik Geologi Pertambangan, alat hydrometer tekstur tanah untuk Fakultas Pertanian dan seperangkat sound system untuk FISIP dan FKIP Unikarta Tenggarong. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.