KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Siswa SLTA Berprestasi Dilatih

KutaiKartanegara.com 04/02/03
Tidak kurang 125 siswa pelajar tingkat SLTA dari 12 lembaga pendidikan setingkat SLTA se kota Tenggarong yang pada semester I tahun ajaran 2002-2003 lalu mampu meraih ranking terbaik di kelas masing-masing mendapat pelatihan Leadership Training gratis dari Yayasan Nurul Ilmi Tenggarong bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Terapan Trustco Cabang Samarinda.

Pelatihan yang berlangsung sehari penuh ini dibuka oleh Bupati Kukar, Drs H Syaukani HR MM tadi siang di Pendopo Odah etam, Tenggarong. Menurut Ketua Pelaksana Pelatihan Heksa Sarjanto, ada empat materi pokok yang diberikan dalam pelatihan kepemimpinan ini diantaranya adalah Makna Hidup, Manajemen Diri dan Manajemen organisasi. Sedang tujuannya adalah mendukung Pemda Kutai Kartanegara dalam mempersiapkan SDM yang handal dan berkualitas sesuai dengan konsep program Gerbang Dayaku.

"Mereka adalah calon pemimpin masa depan yang perlu kita bekali dan persiapkan dengan sebaik-baiknya". kata Heksa Sarjanto. Ditambahkannya pula, peserta yang terpilih dalam pelatihan ini adalah mereka yang memiliki ranking kelas dari ranking 1 hingga 10, selain itu ada juga pengurus OSIS dan mereka yang memiliki ketrampilan khusus yang perlu dikembangkan.

Bupati Kukar Syaukani dalam sambutan Pembukaan pelatihan kemarin mengatakan, pengembangan dan peningkatan mutu SDM mutlak dilakukan oleh semua pihak, karena di era globalisasi ini kompetisi di semua bidang kehidupan semakin ketat. Oleh sebab itu diperlukan SDM yang benar-benar berkualitas sehingga mampu menjawab tantangan jaman.

"Kita tidak dapat menghandalkan sumber daya alam yang terbatas, yang jelas dalam waktu 15 tahun lagi potensi alam kita yang berlimpah seperti minyak dan gas bumi serta hasil hutan lainnya akan habis. Satu-satunya acara untuk mengatasi kelangkaan sumber daya alam itu adalah dengan mempersiapkan SDM yang handal dan bermutu." demikian kata Syaukani. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.