KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Berbagai Acara Sambut Tahun Baru di Tenggarong


Jelang tahun baru malam ini, para pedagang terompet mulai menjajakan aneka macam trompet dan topi di kawasan Monumen Pancasila, Tenggarong
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 31/12/03 17:45 WITA
Malam tahun baru di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, akan disemarakkan dengan berbagai acara. Beraneka macam kegiatan dan hiburan menyambut datangnya tahun baru telah disiapkan oleh beberapa penyelenggara di berbagai tempat.

Di Pasar Seni Tepian Pandan malam ini masih akan diisi dengan kegiatan Gebyar Musik Indonesia 2003 yang menampilkan aksi beberapa kelompok band anak muda kota Tenggarong. Selain itu, di Terminal Pasar Tangga Arung juga telah disiapkan pentas yang akan dimeriahkan dengan hiburan populer khas Jawa atau yang lebih dikenal dengan Campur Sari.

Selain itu, Hotel Singgasana Tangga Arung akan menggelar New Year Eve Celebration dengan tema Pesta Topeng bertempat di Mulawarman Ballroom. Acara yang digelar mulai pukul 20.00 WITA malam ini akan dimeriahkan pula dengan peragaan busana oleh para model dari Alicia Agency, ada juga cabaret show, permainan serta hiburan yang menampilkan beberapa penari dari Jakarta, Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong. Dengan cover charge sebesar Rp 50 ribu, para pengunjung akan memperoleh snack dan minuman, bahkan pengunjung yang beruntung akan memperoleh door prizes atau hadiah hiburan yang menarik.

Sedangkan di Pulau Kumala, sebuah pulau wisata yang terletak ditengah-tengah sungai Mahakam tampaknya juga tak ingin ketinggalan dalam menyambut tahun baru ini. Bertempat di Resort Kumala "Dekat Serasa Jauh" akan digelar acara bertajuk Year End Gala Dinner yang berlangsung mulai pukul 20.00 WITA hingga 02.00 WITA.

Dengan cover charge sebesar Rp 200 ribu per orang, para pengunjung dapat menikmati santap malam termasuk transportasi ke dan dari Resort Kumala. Year End Gala Dinner ini juga akan akan menampilkan Harry Kutai, penyanyi Tenggarong yang telah mengeluarkan album lagu-lagu nostalgia tahun 2002 silam. Selain itu, acara ini juga akan dihadiri oleh Fuad Baradja, salah seorang bintang sinetron yang populer lewat Jin dan Jun.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kukar akan menggelar acara Malam Pengantar Tahun 2003 dan Menyambut Tahun Baru 2004 yang akan diselenggarakan di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang. Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM direncanakan akan memberikan sambutan tahun baru beberapa saat setelah detik-detik tahun 2004 tiba.

Selain acara-acara diatas, kawula muda Tenggarong biasanya juga menggelar acara dengan caranya masing-masing. Mulai dari bergoyang dangdut hingga house music, dari bakar jagung hingga sate, nongkrong di tepian Mahakam atau berkonvoi keliling kota sambil meniupkan trompet. Bagaimana dengan anda? Selamat Tahun Baru 2004! (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.