KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Halal Bi Halal Warga Mandar Berlangsung Meriah

Ketua umum BPC KKM Muara badak, Yusuf Chully saat menyampaikan sambutannya dalam Halal Bi Halal KKM Muara Badak

Photo: VICO Indonesia / Bastian

KutaiKartanegara.com 30/12/03 09:55 WITA
Salah satu kelompok etnis terbesar di Muara Badak yang terhimpun dalam Kerukunan Keluarga Mandar (KKM) menggelar Halal Bi Halal yang diselenggarakan pada Minggu (28/12) malam lalu bertempat di Gedung BPU Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Acara yang berlangsung dengan meriah ini dihadiri ratusan warga KKM baik dari Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKM Propinsi Kaltim juga dari Balikpapan, Sangatta, Tenggarong, Samarinda dan Muara Badak membuat gedung BPU tempat digelarnya acara ini tak mampu menampung luapan undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) KKM Muara Badak Yusuf Chully menyampaikan kondisi Muara Badak yang multi etnis dan sejumlah keragaman sosial lainnya merupakan indikator bahwa daerah ini layak mempunyai masa depan yang menjanjikan.

"Kalau saja kita mampu mengambil manfaat dari kondisi perbedaan yang ada. Dengan perbedaan harusnya menjadi sebuah kekuatan yang potensial untuk menggalang kebersamaan dan persatuan. Jangan jadikan perbedaan sebagai penghambat untuk berbuat dan memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan daerah tempat kita berada," tandas Yusuf Chully.


Yusuf Chully (tengah) diapit oleh Ketua Harian BPW KKM Kaltim Drs H Masjaya MSi (kanan) dan Ketum BPC KKM Kutai Timur H Andi Taufan (kiri)
Photo:
VICO Indonesia / Bastian

Menjelang digelarnya pesta demokrasi, tokoh kharismatik dari Mandar ini menghimbau agar warga KKM yang ada di Muara Badak berpegang pada norma-norma dan kaidah demokrasi untuk tidak terseret kedalam fanatisme kesukuan dan golongan yang pada gilirannya akan menjerembabkan KKM kedalam kancah perpecahan.

Lebih lanjut ia mengatakan, warga KKM Muara Badak perlu memahami bahwa secara kelembagaan KKM tidak mempunyai hubungan atau afiliasi dengan partai tertentu. Warga mandar silahkan berlainan bendera, tetapi akses kebersamaan kita tetap dibawah payung KKM. Organisasi paguyuban ini tidak mesti diberi warna karena pada kenyataannya KKM sudah berwarna-warni.

Sementara itu Drs H Masjaya Msi selaku ketua harian BPW KKM Kalimantan Timur menyatakan bahwa KKM Muara Badak merupakan BPC teraktif dan terkreatif diantara BPC KKM se Kaltim, mengingat program dan kegiatan keseniannya sangat menonjol.

mandar3.jpg (16274 bytes)
Penampilan Grup Qasidah "Mandaria" binaan seksi Pemberdayaan Perempuan BPC KKM Muara Badak
Photo:
VICO Indonesia / Bastian

Ia berharap tim kesenian KKM Muara Badak dapat menjadi tim kesenian andalan BPW KKM Kaltim. Ia juga menghimbau agar warga KKM Muara Badak dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk men- sukseskan program Gerbang Dayaku dan proyek community development atau pengem-bangan kemasyarakatan dari perusahaan yang ada disekitar seperti VICO Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Halal Bi Halal Abdul Wahab Askari mengatakan, acara ini dapat berjalan hanya karena ijin Allah SWT disamping adanya dukungan moril dan metril dari sejumlah tokoh dan simpatisan warga Mandar yang menyampaikan partisipasinya secara pribadi, serta kekompakan dan kerjasama jajaran kepanitiaan. Ia berharap acara ini sampai kepada tujuannya untuk mendamaikan dan menyejukkan hati nurani dalam rangka menjalin silaturrahmi secara berkesinambungan.

Meski diwarnai hujan gerimis namun acara yang mendapat dukungan dari BDI VICO Indonesia dengan menghadirkan muballigh H Abdurahman Lc dari Samarinda tetap berlangsung khidmat dan meriah hingga larut malam.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Kukar yang merupakan pentolan beberapa partai diantaranya Ir H Sabir Nawir MM dan Muhammad HS MBA dari PDK, Burhanuddin dari Partai Golkar serta Gasman Gilir Ketua Partai Merdeka Kecamatan Muara Badak, selain itu Uun Harun Soleh wakil dari manajemen VICO Indonesia serta beberapa tokoh adat dan paguyuban setempat. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.