KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

1.010 Personel Siap Amankan Lebaran, Natal Dan Tahun Baru

KutaiKartanegara.com 30/11/02
Sedikitnya 1.010 personel dari Polres Kutai, Kodim 0906, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja serta unsur-unsur lain seperti RAPI, ORARI maupun Dinas Kesehatan disiapkan dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1423 H, Natal 2002 dan Tahun Baru 2003. Hal ini dikemukakan Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono dalam gelar pasukan yang dilaksanakan kemarin (29/11) di lapangan tenis Polres Kutai, Tenggarong.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Wicaksono yang bertindak sebagai komandan upacara membacakan sambutan dari Kapolri Jendral Pol. Drs Da'i Bachtiar SH. Kapolri dalam pesannya mengatakan bahwa untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, Polri menggelar operasi dengan sandi "Ketupat Lilin 2002" di seluruh wilayah Indonesia selama 38 hari. Diharapkan dengan adanya operasi ini tiga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Pada bagian lain Arief Wicaksono mengatakan, walau pengamanan dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia, namun tetap saja diperlukan kerjasama dengan komponen-komponen lain seperti Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMK dan organisasi kepemudaan.

"Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ketika kita lengah, di beberapa daerah Indonesia ada peledakan bom saat Hari Raya, Natal dan Tahun Baru. Tak tertutup kemungkinan, ada bom di Kutai. Mari kita jaga tempat ibadah kita masing-masing." demikian kata AKBP Drs Arief Wicaksono. (win)

 

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.