KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pemasaran Telkomda Lewat Indosat

KutaiKartanegara.com 30/05/03
Untuk menindaklanjuti kerjasama pemasaran sambungan telepon pasca diresmikannya proyek telekomunikasi daerah, Ketua Tim Kerjasama Drs H Eddy Subandi MM, Rabu (28/05) lalu melakukan pertemuan dengan pihak PT Indosat di Kantor Indosat Regional Surabaya.

Menurut Eddy, pertemuan itu untuk membahas lebih lanjut pola kerjasama yang nota kesepakatannya sudah ditandatangani beberapa waktu lalu. "Jadi nantinya dari pihak Indosat akan memeriksa pelaksanaan proyek sistem telekomunikasi daerah itu. Ini berkaitan dengan kelancaran kerja secara teknis," kata Eddy yang juga Sekkab Kukar ini kepada Kaltim Post saat berada di Hotel Sheraton, Surabaya.

Pemeriksaan oleh PT Indosat, lanjut Eddy, sekaligus bisa mengetahui lebih jauh proyek itu dikerjakan dengan benar atau tidak. Dengan demikian, nantinya Pemkab Kukar bisa mengambil sikap berkaitan dengan proyek sistem telekomunikasi yang diharapkan bisa memenuhi telekomunikasi di Kecamatan Tabang, Tenggarong Seberang dan Loa Kulu itu.

Lebih lanjut Eddy mengatakan, kerjasama dengan PT Indosat dilakukan karena sejauh ini Kukar belum membentuk Perusda. Sementara dalam ketentuannya, pemasaran tidak bisa dilakukan sendiri jika tidak mempunyai badan hukum tetap yang melakukan.

"Jalan satu-satunya dengan kerjasama dengan PT Indosat. Nantinya akan dibicarakan lebih lanjut mekanismenya, termasuk sistem pembagian keuangan. Bagaimanapun kita harus memperoleh hasil dari kerjasama itu," tandasnya. Ditambahkan, untuk kerjasama tersebut, secara teknis ditangani PT Indosat Surabaya.

Proyek Sarana Telekomunikasi Daerah (Telkomda) Kukar diresmikan pada 10 Februari lalu oleh Bupati H Syaukani HR dengan dibukanya Sentral Telekomunikasi Otomat (STO) Tenggarong Seberang yang terletak disamping Gedung Puteri Karang Melenu.

Pembangunannya dilaksanakan PT Yuta Mitra Mandiri, Jakarta. Secara sistem, proyek itu termasuk canggih dengan menggunakan teknologi modern dengan jenis alat WLL-DS CDMA dengan merk Airspan model As400-Airspan fixed wireless access system. Teknologi itu sudah memperoleh sertifikat dari Dirjen Pos dan Telekomunikasi. (oi)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.