KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Wakili Kaltim, Rebana Kukar Juara II Nasional

Tim Rebana Putra Kaltim berfoto bersama usai menerima trophy Mendagri sebagai Juara II pada Festival Seni Qasidah X di Jakart
a

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 29/09/03 06:17 WITA
Kelompok Rebana Putra Kalimantan Timur yang diwakili tim dari Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil masuk lima besar Nasional atau menempati Juara II pada Festival Seni Qasidah X yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPP Lasqi) Jumat (26/09) lalu di Jakarta.

Dengan gelar juara kedua tersebut, tim Rebana Putra Kaltim berhak menerima piala bergilir Menteri Dalam Negeri yang diserahkan oleh Ketua DPP Lasqi, Dr Iberamsyah SH. Sementara Tim Putri yang juga berasal dari Kukar hanya mampu masuk 10 besar atau juara harapan III dan menerima trophi DPP Lasqi. Sementara juara pertama dalam festival ini untuk putra diraih kontingen dari Jawa Barat sedang Putri dari Provinsi Jambi.

Keberhasilan tim Rebana Putra asal Kukar pada Festival Seni Qasidah X ini terbilang cukup sukses karena pada Festival Seni Qasidah IX tahun lalu di Batam, tim putra menempati juara III. Sedang di bagian putri yang diharapkan mampu dapat mempertahankan posisinya di lima besar nasional atau juara keempat yang diperoleh tahun 2002 lalu, ternyata tahun ini hanya mampu masuk di peringkat 10 besar nasional atau juara harapan III.

Diakui Ketua DPD Lasqi Kukar, Drs H Alimuddin Ahmad ketika tiba di Tenggarong Sabtu (27/09) lalu mengatakan, kegagalan tim putri ini karena jumlah peserta tahun ini semakin meningkat sehingga membuat persaingan antar peserta semakin ketat.

Disamping itu tambahnya, kualitas penampilan peserta rata-rata semakin lebih baik dibanding festival sebelumnya di Batam sebelumnya. "Yang jelas, kekurangan tim putri kita saat tampil adalah belum maksimalnya kemampuan olah vokal mereka," kata H Alimuddin Ahmad.

DPD Lasqi Kukar yang tampil mewakili Provinsi Kaltim pada Festival Seni Qasidah Nasional X mengirimkan 4 tim masing-masing 2 tim putra dan 2 tim putri. (joe)

Link Terkait:
>>
Kukar Wakili Kaltim Ikut Lomba Rebana Nasional (09/09/03)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.